7 Daftar Aplikasi Subtitle Otomatis Terbaik

7 Daftar Aplikasi Subtitle Otomatis Terbaik

Kegiatan menonton film, video, animasi, dan sebagainya merupakan hal yang umum dilakukan masyarakat. Tujuannya pun beragam mulai dari liburan sampai edukasi. Ketika menonton video luar negeri, tentu dibutuhkan suatu terjemahan atau subtitle karena tidak semua orang mampu memahami bahasa asing. Untuk mendapat kualitas yang lebih bagus ketika menonton video dengan subtitle maka diperlukan aplikasi subtitle otomatis.

Aplikasi tersebut kini menjadi aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Fitur yang menarik dan pengaturan yang mudah menjadi salah satu alasan banyaknya aplikasi ini diunduh. Adanya aplikasi ini tentu menjadi jembatan bagi orang yang ingin mengetahui subtitle dari sebuah video yang ditonton. Apa saja aplikasinya? Berikut ini daftarnya:

1. VLC for Android

Aplikasi yang pertama adalah VLC for Android, aplikasi ini telah didownload sebanyak 100 juta pengguna dengan peringkat 4,4. Aplikasi ini bisa dibilang menarik karena memiliki fitur yang keren dan penggunaannya pun cukup mudah. Selain itu, kepopulerannya menjadikan aplikasi ini terkenal dengan fitur yang terbaik. VLC for Android juga menjadi salah satu aplikasi pilihan bagi pengguna PC atau laptop dan sekarang mampu menjamah ke pasar Android.

2. KMPlayer

Merupakan aplikasi dengan pengunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan peringkat mencapai 4,4. Selain sebagai pemutar video, aplikasi ini juga mampu membaca subtitle video yang sedang diputar. Ketika menggunakan aplikasi ini, tidak perlu melakukan setting atau pengaturan sehingga lebih leluasa ketika menonton. Bahasa yang ditampilkan pun bisa dibilang tertata rapi dan jelas.

3. GOM Player

Merupakan aplikasi subtitle otomatis yang telah lama digunakan para pengguna komputer. Kepopulerannya pun sudah dikenal sebelum versi android. Maka dari itu, para pengguna sudah tidak asing lagi dengan versi terbarunya dalam bentuk android. Yang membuat aplikasi ini menarik adalah kemampuannya untuk membaca subtitle secara otomatis ketika menyimpan file video dan subtitle secara bersamaan.

4. Mix Video Player

Sama dengan aplikasi lainnya, Mix Video Player pun dapat membaca subtitle secara otomatis. Terdapat fitur yang menarik yaitu adanya online sub search yang berfungsi untuk mencari subtitle video yang sedang diputar secara otomatis. Aplikasi ini mendukung berbagai format video dan teks subtitle seperti ass, srt, dan sebagainya.

5. BS Player

Merupakan aplikasi yang menarik karena mampu membaca berbagai subtitle dengan format srt, txt, ass, dan sub. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendukung HW Decoding dan fitur hardware acceleration. Adanya fitur OTG membuat pengguna dapat langsung memutar video yang ditonton dari flashdisk ke ponsel yang tersambung.

6. MX Player

Aplikasi besutan MX Media & Entertainment ini telah didownload lebih dari 500 juta pengguna dengan penilaian rata-rata 4,4. Saat memutar video dengan subtitle otomatis bisa dilakukan dengan leluasa untuk mengatur ulang jalannya subtitle. Terdapat fitur yang menarik dalam aplikasi ini yaitu zooming. Fitur ini mampu melakukan pembesaran terhadap video yang sedang diputar. Format yang tersedia antara lain, ssa, sub, txt, dan srt.

7. DX Player

Meskipun tidak sepopuler yang lainnya, DX Player justru memiliki kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. Terdapat fitur app lock yang berfungsi untuk mengunci video yang diinginkan dengan menambahkan password. Selain itu, aplikasi ini dapat menyembunyikan video yang dipilih agar tidak tampil.

Demikian 7 aplikasi subtitle otomatis yang mungkin bisa menjadi referensi ketika menonton video dengan subtitle otomatis. Sebuah subtitle menjadi hal yang harus diperhatikan kualitasnya. Oleh karena itu, penulisan subtitle yang baik dan bahasa yang tertata menjadikan pengguna dapat memahami dengan baik apa yang sedang dibicarakan dalam video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *