Daftar 20 Anime Winter 2018 Terbaik Yang Penuh Cerita Menenangkan

Pada rekomendasi anime winter 2018 terbaik kali ini ada cukup banyak anime, baik itu anime baru maupun anime season lanjutan yang pantas untuk diikuti jalan ceritanya dan juga dijamin pasti akan sangat menghibur.

Ada beberapa season lanjutan dari anime populer yang diruncurkan pada winter 2018 kali ini, antara lain Overlord II, Saiki Kusuo no Ψ-nan 2, Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu dan Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen.

Menariknya lagi, untuk anime baru winter 2018 kebanyakan bergenre slice of life dengan cerita yang tenang, tetapi sangat bisa untuk dinikmati, meski ada juga genre lain seperti fantasy, action, romance, comedy dan drama.

Berikut ini daftar anime winter 2018 terbaik yang paling direkomendasikan karena mempunyai jalan cerita yang sangat menghibur sehingga tidak akan terasa membosankan dan semuanya adalah anime yang baru pertama diluncurkan.

Daftar Anime Winter 2018 Terbaik

1. Sora yori mo Tooi Basho

Sora yori mo Tooi Basho
  • Episode: 13
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Slice of Life, Adventure

Mengisahkan tentang Mari Tamaki, seorang gadis kelas 2 SMA yang ingin menikmati masa mudanya dengan melakukan perjalanan tanpa rencana ke tempat yang belum pernah dikunjunginya.

Akan tetapi, saat akan mencoba untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, Mari selalu merasa takut karena tidak ingin gagal dan menyesal di kemudian hari.

Suatu hari, Mari bertemu dengan seorang gadis bernama Shirase Kobuchizawa yang ingin pergi ke Antartika karena terdorong oleh ibunya yang meninggal saat melakukan ekspedisi di Antartika.

Akhirnya Shirase mengajak Mari untuk ikut pergi bersamanya ke Antartika dan Mari menyetujuinya, lalu dua gadis bernama Hinata Miyake dan Yuzuki Shiraishi juga ikut pergi bersama ke Antartika.

2. Violet Evergarden

Violet Evergarden
  • Episode: 13
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Fantasy, Drama, Slice of Life

Anime sedih yang bikin nyesek sampai nangis ini menceritakan mengenai seorang gadis bernama Violet Evergarden yang dianggap hanya sebagai senjata untuk berperang.

Namun Violet hanyalah manusia biasa yang tidak dapat melupakan kata-kata dari orang yang paling penting baginya, meski tidak mengerti artinya dan kata tersebut adalah cinta.

Setelah perang selesai, Violet memulai kehidupan barunya di CH Postal Services dan tertarik dengan "Auto Memory Doll", penulis surat yang bertugas mengubah perasaan menjadi kata-kata

Akhirnya Violet memutuskan untuk menjadi Auto Memory Doll agar bisa menemukan arti kata cinta yang sebenarnya dan bertemu banyak orang yang memiliki kepribadian berbeda-beda.

3. Yuru Camp△

Yuru Camp△
  • Episode: 12
  • Studio: C-Station
  • Genre: Slice of Life, Comedy

Anime mirip K-On! ini berawal ketika Shima Rin, seorang gadis yang sangat menyukai kegiatan solo camping berniat untuk pergi berkemah ke gunung Fuji.

Dalam perjalanan, Rin melihat seorang gadis yang baru saja pindah bernama Nadeshiko Kagamihara sedang tertidur pulas di sebuah bangku di pinggir jalan.

Menjelang malam setelah mendirikan tenda dan menyiapkan perlengkapan, Rin melihat Nadeshiko masih tertidur, kemudian Rin mengajaknya untuk pergi ke tenda.

Sejak saat itu, akhirnya Nadeshiko mulai tertarik dengan kegiatan camping dan berkeinginan untuk mengajak Rin pergi berkemah bersama suatu hari nanti.

4. IDOLiSH7

IDOLiSH7
  • Episode: 17
  • Studio: TROYCA
  • Genre: Music

Bercerita mengenai Takanashi Tsumugi, seorang pegawai baru di perusahaan ayahnya, Takanashi Production yang akan langsung menjadi manajer untuk idol group bernama IDOLiSH7.

IDOLiSH7 merupakan idol group beranggotakan tujuh orang pria yang baru pertama kali dibentuk oleh Takanashi Production dan akan menentukan nasib perusahaan di masa depan.

Kemudian, Tsumugi mendapat tugas dari ayahnya untuk melakukan audisi dan mengeluarkan empat orang dari mereka karena tujuh anggota dianggap terlalu banyak dan sulit diingat.

Akan tetapi, Tsumugi akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan mereka bertujuh karena menurutnya mereka punya daya tarik dan masing-masing punya pesona berbeda dari lainnya.

5. Gakuen Babysitters

Gakuen Babysitters
  • Episode: 12
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Comedy, School, Shoujo, Slice of Life

Setelah orang tuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ryuuichi Kashima dan adiknya, Kotarou dirawat oleh kepala sekolah yang juga kehilangan anak dan suaminya.

Namun sebagai ganti dari kebutuhannya, Ryuuichi diminta bekerja dengan menjadi babysitter untuk mengasuh anak-anak yang ada di tempat penitipan anak di akademi.


6. Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san
  • Episode: 12
  • Studio: Shin-Ei Animation
  • Genre: Romance, Comedy, School, Slice of Life, Shounen

Dengan berpegang pada prinsip "jika kau tersipu maka kau kalah", anime Karakai Jouzu no Takagi-san menceritakan mengenai Nishikata, seorang siswa sekolah menengah yang selalu dijahili oleh gadis yang duduk disebelahnya, Takagi.

Merasa harga dirinya hancur akibat dijahili oleh Takagi, Nishikata bersumpah akan membalasnya dengan mencoba bermacam cara, namun Takagi selalu saja lebih unggul sehingga Nishikata terus berakhir sebagai korban kejahilan.


7. Darling in the FranXX

Darling in the FranXX
  • Episode: 24
  • Studio: A-1 Pictures, Trigger, CloverWorks
  • Genre: Action, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi

Cerita berlatar di masa depan setelah bumi hancur karena serangan monster yang disebut Klaxosaurs sehingga manusia harus bertahan hidup di sebuah kota benteng bernama Plantations.

Anak-anak hidup bagaikan burung dalam sangkar di tempat bernama Mistilteinn tanpa mengetahui dunia luar untuk berlatih kemudian membuktikan keberadaan dengan menjadi pilot FranXX.

FranXX merupakan satu-satunya senjata efektif untuk mengalahkan Klaxosaurs berbentuk robot raksasa yang dikendalikan secara berpasangan oleh anak laki-laki dan perempuan.

Hiro, seorang anak laki-laki yang sangat berambisi untuk menjadi pilot FranXX hampir menyerah dan kehilangan motivasi setelah mengalami kegagalan dalam test untuk menjadi pilot FranXX.

Namun, suatu hari Hiro bertemu dengan Zero Two, seorang gadis dengan tanduk dan taring yang juga dikenal sebagai "Partner Killer" karena partnernya pasti akan mati setelah tiga kali berpasangan.


8. Hakumei to Mikochi

Hakumei to Mikochi
  • Episode: 12
  • Studio: Lerche
  • Genre: Slice of Life, Fantasy, Seinen

Menceritakan tentang kegiatan sehari-hari dua gadis kecil bernama Hakumei dan Mikochi yang memiliki tinggi hanya sembilan sentimeter dan tinggal di hutan di antara rimbunya pepohonan.

Hakumei dan Mikochi menjalani kehidupan kecil yang indah dengan menggunakan semua hal yang bisa ditemukan di hutan, seperti tinggal di rumah pohon, mengendarai burung dan serangga hingga membuat payung dari dedaunan.

9. Koi wa Ameagari no You ni

Koi wa Ameagari no You ni
  • Episode: 12
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Romance, Seinen

Menceritakan mengenai Akira Tachibana, seorang gadis SMA mantan anggota klub lari sekolah yang berhenti dari klub setelah mengalami cedera parah di kakinya.

Tachibana tidak tertarik dengan siswa di kelasnya dan setiap hari setelah pulang sekolah, Tachibana menghabiskan waktu untuk bekerja paruh waktu di sebuah cafe.

Namun, Tachibana merasa tertarik dengan seorang pria payah dan ceroboh berusia 45 tahun bernama Masami Kondou yang merupakan manager di cafe tempatnya bekerja.

Meskipun usia mereka terpaut cukup jauh, tetapi karena sering menghabiskan waktu bersama-sama di cafe, akhirnya perlahan mulai timbul perasaan dan mereka menjadi lebih dekat.

10. Hakata Tonkotsu Ramens

Hakata Tonkotsu Ramens
  • Episode: 12
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action

Bersetting di Fukuoka, sebuah kota yang terlihat damai, tetapi merupakan tempat bekembangnya individu berbahaya, seperti pembunuh bayaran profesional, detektif swasta dan informan.

Kisah bermula saat seorang pembunuh bayaran bernama Xianming Lin yang berkelamin laki-laki namun hobi crossdressing mendapatkan sebuah pekerjaan untuk membunuh seorang detektif.

Akan tetapi, sebelum Lin membunuhnya, detektif tersebut sudah dibunuh oleh pembunuh bayaran lain dan kematiannya disamarkan dengan bunuh diri sehingga Lin tidak mendapat bayaran.

Akhirnya seorang detektif bernama Banba diminta untuk menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut, lalu Lin menawarkan diri untuk membantu karena kesal tidak bayar oleh orang yang memerintahnya.


11. Miira no Kaikata

Miira no Kaikata
  • Episode: 12
  • Studio: 8bit
  • Genre: Comedy, Slice of Life, Supernatural

Kisah berawal saat seorang siswa SMA bernama Sora Kashiwagi mendapatkan kiriman paket peti mati berisi mumi dari ayahnya yang berpetualang di Mesir.

Mumi yang dikirim oleh ayahnya ternyata adalah mumi imut, penakut dan cengeng dengan ukuran sangat kecil yang dapat digenggam menggunakan tangan.

Sora juga mendapat surat dari ayahnya yang berisi bahwa Sora diminta untuk menjaga mumi tersebut dengan cara menganggapnya sebagai keluarga dan menjadikannya teman baik.

Pada awalnya Sora berniat mengirimnya kembali ke Mesir, namum setelah mumi tersebut memohon untuk tinggal bersama, akhirnya Sora memutuskan untuk merawat dan memberinya nama Mii-kun.

12. Mitsuboshi Colors

Mitsuboshi Colors
  • Episode: 12
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Shounen

Bercerita mengenai keseharian Colors, tiga gadis kecil yang ingin menjaga kedamain di kota tempat mereka tinggal. Setiap hari, mereka menghabiskan waktunya dengan bermain bersama, memecahkan teka-teki, pergi ke kebun binatang dan melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya.

13. Grancrest Senki

Grancrest Senki
  • Episode: 24
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Romance

Cerita berlatar di dunia dipenuhi kekacauan yang hanya dapat diredam oleh para penguasa dengan menggunakan segel suci (Crest) untuk melindungi penduduk.

Akan tetapi, para penguasa justu telah melupakan tugasnya untuk melindungi masyarakat dan mulai memperebutkan segel untuk memperluas wilayah kekuasaan.

Suatu hari, seorang penyihir bernama Siluca yang enggan membuat kontrak dengan para penguasa bertemu Theo, seorang pemuda pengembara yang memiliki Crest.

Akhirnya, Siluca memutuskan membuat kontrak dan bekerjasama dengan Theo untuk membantu melakukan reformasi dan menghapuskan semua kekacauan di dunia.

14. Kokkoku

Kokkoku
  • Episode: 12
  • Studio: Geno Studio
  • Genre: Psychological, Supernatural, Drama, Mystery, Seinen

Menceritakan tentang Juri Yukawa, seorang gadis yang tinggal bersama dengan ayah, kakak laki-laki yang pengangguran, kakak perempuan yang sudah punya anak, keponakan dan kakeknya.

Suatu hari, keponakannya diculik setelah pulang sekolah dan kakak laki-lakinya yang menjemput ditawan oleh kelompok penculik, kemudian Juri dituntut untuk menyediakan uang tebusan.

Para penculik meminta uang tebusan sebanyak 5 juta yen dan Juri juga diminta untuk mengantar uang tersebut dalam waktu 30 menit ke sebuah komplek apartemen akan dirobohkan.

Karena waktu terbatas, Juri memutuskan untuk menyelamatkan keponakannya dengan membawa pisau, namun Juri dihentikan oleh kakeknya yang mengeluarkan sebuah batu misterius yang dapat menghentikan waktu.

15. Slow Start

Slow Start
  • Episode: 12
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School

Bercerita mengenai seorang siswa kelas 1 SMA berusia 16 tahun bernama Ichinose Hana yang terlambat 1 tahun mendaftarkan diri ke sekolah.

Biarpun teman-temannya tidak mengetahui hal tersebut, namun Hana merasa tidak percaya diri karena menganggap keterlambatannya sebagai masalah besar.

Pada hari pertama masuk sekolah, Hana langsung berteman baik dengan tiga orang gadis di kelasnya bernama Tamate Momochi, Kamuri Sengoku dan Eiko Tokura.

Akhirnya Hana menjalani kehidupannya di sekolah bersama teman-teman barunya sembari berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dari orang lain.

16. Ryuuou no Oshigoto!

Ryuuou no Oshigoto!
  • Episode: 12
  • Studio: Project No.9
  • Genre: Slice of Life, Game, Comedy

Menceritakan mengenai Kuzuryuu Yaichi, seorang pemuda berusia 16 tahun yang merupakan pemain shogi termuda dalam sejarah yang mendapat gelar Ryuuou.

Suatu hari, seorang siswa SD bernama Hinatsuru Ai yang sangat menyukai shogi kabur dari rumah kemudian datang ke tempat Yaichi untuk menjadi muridnya.

Karena tidak punya waktu untuk mengurus orang lain, Yaichi bermaksud menolak permintaan dari Ai dengan menyuruhnya pulang setelah bermain satu pertandingan.

Namun, setelah melihat bakat dan kemampuannya dalam bermain shogi, akhirnya Yaichi memutuskan menerima Ai menjadi muridnya dan mereka mulai tinggal bersama.


17. Toji no Miko

Toji no Miko
  • Episode: 24
  • Studio: Studio Gokumi
  • Genre: Action, Fantasy

Di saat mahluk jahat disebut Aradama mengancam keselamatan manusia, para gadis suci disebut Miko memurnikannya dengan pedang.

Para Miko yang mengenakan seragam dan senjata pedang disebut Toji, atau secara resmi dikenal juga dengan Tokubetsu Saishi Kitoutai.

Pemerintah juga mendirikan lima sekolah khusus perempuan untuk mendukung Toji dalam melatih kemampuan menggunakan pedang.

Ketika kelima sekolah sedang mengikuti kompetisi, seorang gadis bernama Etou Kanami terlihat lebih bersemangat dibandingkan gadis lainnya.

18. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
  • Episode: 12
  • Studio: Silver Link., Connect
  • Genre: Adventure, Fantasy, Harem

Anime bertema game dengan karakter masuk ke dunia game ini menceritakan mengenai Suzuki Ichirou atau dikenal sebagai Satou, programmer berusia 29 tahun yang sangat sibuk bekerja.

Suatu hari saat beristirahat setelah memperbaiki bug dan mencoba bermain game buatannya, Satou tiba-tiba masuk ke dunia game dengan penampilan lebih muda seperti siswa SMA berusia 15 tahun.

Satou mengira dirinya sedang bermimpi, namun tidak lama kemudian ratusan lizardmen datang menyerangnya sehingga Satou terpaksa memakai skill hujan meteor untuk mengalahkan mereka.

Setelah mengalahkan ratusan lizardmen, levelnya meningkat menjadi 310 dan statistiknya mencapai tingkat maksimal, akhirnya Satou memulai hidup barunya di dunia game sebagai petualang tingkat atas.


19. Killing Bites

Killing Bites
  • Episode: 12
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Ecchi, Sci-Fi, Seinen

Kisah berawal saat seorang mahasiswa bernama Nomoto Yuuya tanpa sadar terlibat dalam upaya penculikan seorang gadis bernama Hitomi Uzaki yang dilakukan oleh teman-temannya.

Namun semua teman Nomoto terbunuh karena Hitomi ternyata adalah Therianthropes, spesies hibrida dengan kecerdasan manusia dan insting binatang buas yang diciptakan melalui rekayasa genetika.

Kemudian, Nomoto diperintah oleh Hitomi untuk mengantarnya ke suatu tempat dan Nomoto juga dijadikan taruhan dalam event pertarungan antar Therianthropes disebut Killing Bites.

Akhirnya, Nomoto didatangi dan diberi uang oleh Shidou Reiichi yang mengaku sebagai wali Hotomi untuk diminta menjadi investor agar Hitomi dapat perpartisipasi dalam Killing Bites yang selanjutnya.

20. Citrus

Citrus
  • Episode: 12
  • Studio: Passione
  • Genre: Drama, Romance, School, Shoujo Ai

Menceritakan mengenai Yuzuko Aihara, seorang gadis SMA dengan penampilan modis yang ingin merasakan jatuh cinta.

Akan tetapi, Yuzu justru harus pindah ke sekolah khusus perempuan dengan peraturan sangat ketat setelah ibunya menikah kembali.

Pada hari pertamanya masuk sekolah, Yuzu sudah bermasalah dengan OSIS karena penampilannya melanggar peraturan sekolah.

Tidak disangka, ketua OSIS bermama Aihara Mei yang terkenal sangat tegas dan sangat dibencinya tenyata adalah adik tirinya yang baru.
 

Start typing and press Enter to search