30 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Overpower

Overpowered atau memiliki kekuatan luar biasa hingga sulit bahkan tidak terkalahkan merupakan salah satu kriteria untuk karakter dalam sebuah anime agar lebih mudah disukai oleh penonton.

Biasanya anime dengan tokoh utama overpower berasal dari anime isekai di mana tokoh utamanya sudah kuat dari awal setelah pindah ke dunia lain dengan membawa kekuatan tersembunyi.

Namun, terkadang tokoh anime overpower juga sering berpura-pura lemah dan tidak serius saat bertarung dengan menyembunyikan kekuatan karena tidak bisa menemukan lawan yang punya kekuatan seimbang.

Untuk yang suka tokoh overpower dan kuat dari awal, berikut ini ada rekomendasi anime dengan karakter utama overpower yang bahkan beberapa diantaranya bisa dikatakan sebagai tokoh utama anime terkuat.

Anime Dengan Tokoh Utama Overpower

1. Overlord

Overlord
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy

Anime isekai ini berlatar di dalam DMMO-RPG (Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game) bernama Yggdrasil yang populer karena menawarkan peta yang luas dan memberikan kebebasan bertindak kepada pemainnya.

Suatu hari Yggdrasil terpaksa menutup server karena popularitasnya menurun sehingga player bernama Momonga yang sangat menyukai game Yggdrasil memutuskan untuk menunggu waktu penutupan server di bagunan guild.

Namun menjelang penutupan server, Momonga tertidur dan terbangun di saat server telah ditutup dengan mendapati dirinya masih berada di dalam game yang semua fungsinya menghilang dan NPC juga memiliki kepribadian seperti manusia.

Alhirnya karena terjebak dalam game dan tidak bisa menghubungi GM, Momonga memulai hidup barunya dalam game Yggdrasil dengan mengubah nama menjadi Ainz Ooal Gown yang merupakan nama guildnya untuk menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

2. One Punch Man

One Punch Man
  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen

Anime dengan karakter utama terlihat lemah tapi kuat ini bercerita tentang seorang pengangguran dengan penampilan tidak meyakinkan bernama Saitama yang menjadi pahlawan karena hobi.

Suatu hari setelah pulang dari mencari pekerjaan, Saitama yang sejak masih kecil bermimpi menjadi pahlawan berhasil menyelamatkan seorang anak kecil dari serangan monster kepiting.

Sejak kejadian itu, Saitama berlatih keras setiap hari sampai menjadi botak dan akhirnya memiliki kekuatan yang tidak terkalahkan sehingga dapat mengalahkan musuhnya dengan satu pukulan.

Namun setelah mempunyai kekuatan yang tidak terkalahkan, Saitama merasa hatinya terasa sangat hampa dan menurutnya punya kekuatan yang luar biasa itu sangat membosankan karena tidak bisa merasakan emosi saat bertarung.

3. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural

Anime dengan karakter utama punya kekuatan tersembunyi ini berpusat pada seorang siswa SMP bernama Kageyama Shigeo yang dikenal dengan nama Mob yang memiliki kemampuan psikis luar biasa.

Saat psikologisnya terganggu atau emosinya sudah mencapai batas, Mob sering kehilangan kesadaran dan tidak bisa mengontrol kemampuan psikisnya yang luar biasa sehingga membahayakan orang di sekitarnya.

Untuk berlatih mengontrol kemanpuan psikisnya, akhirnya Mob menjadi murid dari Reigen Arataka, seorang pria yang membuka jasa pengusiran roh jahat dengan mengaku sebagai cenayang padahal hanya seorang penipu.

Mob belajar hidup layaknya siswa normal dengan berjanji tidak akan menggunakan kemampuannya kepada manusia biasa meskipun sebenarnya fisik Mob akan sangat lemah jika tidak menggunakan kemampuan psikisnya.

4. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural

Bercerita mengenai Nanatsu no Taizai, kelompok beranggotakan tujuh kesatria terkuat di kerajaan Liones yang difitnah membunuh kesatria kudus dan akan melakukan kudeta sehingga anggotanya terpecah belah.

Suatu hari, seorang putri kerajaan Liones bernama Elizabeth berniat mencari Nanatsu No Taizai untuk menghentikan kesatria kudus yang akan memulai peperangan dengan menangkap raja dan anggota keluarga kerajaan.

Namun karena niatnya, Elizabeth hampir dibunuh oleh kesatria kudus saat di perjalanan, beruntung nyawanya diselamatkan Meliodas, seorang master bar yang ternyata adalah mantan kapten Nanatsu no Taizai.

Karena Meliodas juga sedang mencari anggotanya, akhirnya Elizabeth ikut  bersama Meliodas untuk berpetualang dan megumpulkan kembali anggota Nanatsu No Taizai dengan menjadi pelayan di bar milik Meliodas.

5. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School

Anime dengan karakakter utama cerdas dan jenius ini berlatar di masa depan saat sihir yang awalnya hanya dianggap sebagai mitos telah dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Dua bersaudara, Shiba Tatsuya dan adiknya, Shiba Miyuki baru diterima sebagaj siswa tahun pertama di sebuah akademi sihir yang membagi muridnya menjadi 2 kelas berdasarkan kemampuan.
  • First Course atau Bloom adalah murid-murid dengan nilai praktik sihir tinggi
  • Second Course atau Weed adalah murid-murid nilai praktik sihir rendah

Miyuki berhasil menjadi Bloom dengan nilai paling tinggi di sekolah sedangkan Tatsuya hanya menjadi Weed karena metode pengujian yang digunanakan tidak bisa membaca kemampuan irregular-nya.

Akibatnya Tatsuya sering diremehkan oleh siswa lain di sekolah, tapi Miyuki selalu membela Tatsuya sebab hanya dirinya yang mengetahui kemampuan sesungguhnya yang disembunyikan oleh Tatsuya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Anime Magic School Terbaik Dan Terpopuler

6. Blood Lad

Blood Lad
  • Tahun: Summer 2013
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire

Menceritakan tentang Staz Charlie Blood, vampir kuat yang merupakan penguasa Dunia Iblis bagian timur yang juga menyukai barang buatan manusia terutama buatan Jepang dan tertarik pada budaya Jepang.

Suatu hari, Staz bertemu dengan Fuyumi Yanagi, seorang gadis dari dunia manusia yang tersesat di wilayah kekuasaannya sehingga dibawa oleh anak buahnya ke tempat Staz setelah tidak sengaja pergi ke Dunia Iblis.

Staz sangat senang karena bertemu manusia yang bisa diajak bicara tentang barang buatan manusia, tetapi tidak lama kemudian, Fuyumi menjadi hantu akibat dimakan oleh tumbuhan milik musuh yang berniat merebut wilayah Staz.

Setelah Fuyumi menjadi hantu, Staz merasa sangat kecewa dan tidak tertarik lagi kepadanya sehingga Staz akhirnya bersumpah akan menghidupkannya kembali dan pergi ke dunia manusia untuk mencari cara menghidupkan Fuyumi.

7. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?
  • Tahun: Winter 2013
  • Studio: Diomedea
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supernatural

Mengisahkan tentang 3 orang dengan kemampuan super disebut "Gift".
  • Sakamaki Izayoi, seorang pemuda cerdas dengan kekuatan luar biasa dan kemampuan yang tidak diketahui.
  • Kudou Asuka, seorang gadis yang punya kemampuan untuk membuat semua mahluk hidup agar menuruti perintahnya.
  • Kasukabe You, seorang gadis yang bisa bicara dengan hewan lalu mengambil kemampuan milik hewan yang menjadi temannya.

Suatu hari meski berasal dari tempat dan waktu yang berbeda, mereka bertiga secara bersamaan mendapat sebuah surat misterius dan berpindah ke dunia fantasi benama Little Garden setelah membukanya.

Di Little Garden, mereka disambut oleh bunny girl bernama Kuro Usagi yang menjelaskan bahwa di sana ada komunitas yang bersaing dalam sebuah kompetisi disebut Gift Game untuk merebutakan wilayah kekuasaan.

Tenyata alasan Kuro Usagi mengundang mereka bertiga yaitu agar mereka ikut bermain dalam Gift Game untuk membantu sebuah komunitas yang belum lama ini telah kehilangan status sosialnya karena mengalami kekalahan

8. Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu
  • Tahun: Winter 2015
  • Studio: Lerche
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Anime sedih yang bisa bikin nyesek sampai nangis ini mengisahkan tentang monster gurita yang telah dengan menghancurkan 3/4 bagian bulan sehingga bulan berubah bentuknya menjadi bulan sabit.

Setelah menghancurkan bulan, monster tersebut beniat menghancurkan bumi di tahun berikutnya, namun sebelum menghancurkan bumi, monster tersebut membuat kesepakatan pada penerintah.

Monster tersebut meminta supaya diperbolehkan mengajar kelas 3-E di SMP Kunugigaoka sehingga murid kelas 3-E punya kesempatan membunuhnya dari jarak dekat dan yang berhasil akan mendapat hadiah 10 miliar yen.

Kelas E akhirnya menjadi kelas pembunuh dengan misi untuk membunuh monster gurita yang akan menghancurkan bumi, namun hal itu tidak mudah karena monster tersebut dapat bergerak dengan kecepatan maksimal 20 Mach.

9. No Game No Life

No Game No Life
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy

Menceritakan tentang Sora dan Shiro, hikikomori bersaudara pemilik akun game dengan nickname "Kuuhaku" yang terkenal karena sama sekali tidak pernah kalah dalam bermain game.

Suatu hari, Kuuhaku mendapat pesan tantangan untuk bertanding dalam permainan catur dari orang misterius dan tentu saja dengan kerjasama Sora dan Shiro, Kuuhaku tidak terkalahkan.

Tenyata pengirim pesan tantangan itu adalah Tet, seorang dewa dari dunia di atas papan bernama Disboard, dunia di mana tidak ada perang karena semua permasalah diselesaikan lewat game.

Setelah mengalahkan Tet, akhirnya Sora dan Shiro dibawa oleh Tet ke Disboard dengan tujuan untuk menaklukan dan menyatukan 16 ras yang tinggal di dunia Disboard kemudian menantangnya dalam sebuah permainan.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Dan Terpopuler

10. Zettai Karen Children: The Unlimited - Hyoubu Kyousuke

Zettai Karen Children: The Unlimited - Hyoubu Kyousuke
  • Tahun: Winter 2013
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Super Power, Supernatural, Shounen

Kisah dari anime terbaik buatan Manglobe studio ini menceritakan tentang Kyousuke Hyoubu, esper paling kuat yang merupakan pemimpin di sebuah organisasi kriminal esper bernama P.A.N.D.R.A.

Meski dianggap sebagai kriminal tapi sebenarnya P.A.N.D.R.A adalah sebuah organisasi baik dengan tujuan menyelamatkan semua esper yang ditindas oleh manusia bahkan jika itu dengan cara paksa.

Suatu hari untuk menyelamatkan seorang gadis, Hyoubu membuat kekacauan agar dimasukan ke DeadLock, sebuah penjara khusus yang membuat esper tidak bisa menggunakan kemampuannya.

Di sana, Hyoubo bertemu dengan Andy Hinomiya, seorang esper yang bisa melenyapkan kemampuan esper lain, akhirnya setelah melarikan diri, Hyoubo mengajak Andy bergabung dengan P.A.N.D.R.A.

11. Sword Art Online

Sword Art Online
  • Tahun: Summer 2012
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

Berlatar di masa depan pada tahun 2022, sebuah VRMMORPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game) bernama Sword Art Online menjadi sangat terkenal setelah dirilis.

Saat bermain SAO, pemain membutuhkan "Narve Gear", sebuah perangkat keras untuk merangsang sistem saraf yang membuat pemain seperti berada di dalam dunia game sehingga bisa menggerakan katakter dengan pikiran.

Kisahnya berpusat pada Kirigaya Kazuto "Kirito", seorang pemain sekaligus beta tester game SAO yang terjebak di dalam game karena tidak dapat menemukan tombol logout saat sedang bermain bersama pemain lainnya.

Tidak lama kemudian muncul pemberitahuan dari GM bahwa jika pemain ingin logout, maka pemain harus menaklukan bos lantai 100 menara dungeon dan apabila kehabiasan HP maka tubuh pemain di dunia nyata juga akan mati.

12. Beelzebub

Beelzebub
  • Tahun: Winter 2011
  • Studio: Pierrot Plus
  • Genre: Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen

Anime tentang berandalan sekolah ini bercerita tentang seorang siswa berandalan bernama Oga Tatsumi yang mendapat julukuan "Iblis" karena sangat kejam dan tidak peduli pada orang lain.

Suatu hari saat menghajar siswa dari sekolah lain di pinggir sungai karena mencoba mencelakainya, Oga melihat seorang pria berbadan besar hanyut di sungai kemudian mengangkatnya dari sungai sendirian.

Namun tidak disangka dari dalam tubuh pria itu muncul sesosok bayi bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV yang ternyata adalah calon Raja Iblis yang dikirim oleh ayahnya untuk menghancurkan manusia.

Karena masih terlalu kecil, akhirnya Oga terpaksa harus merawat Beelzebub sampai ia cukup dewasa untuk menghancurkan manusia akibat Beelzebub terus menempel bahkan tidak mau dipisahkan dari dirinya.

13. Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: J.C.Staff, Egg Firm
  • Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural

Anime dengan karakter utama pendiam dan anti sosial ini bercerita mengenai seorang siswa SMA bernama Saiki Kusuo yang lahir dengan memiliki kemampuan psikis luar biasa.

Saiki memiliki banyak kemampuan psikis seperti telekinesis, teleportasi, telepati dan lain-lain yang memungkinkannya untuk mendapat semua yang diinginkan sehingga hidupnya terlihat mudah.

Namun saat masih TK, Saiki menarik perhatian media karena tidak pernah mengalami kekalahan dalam permainan janken sehingga membuatnya sangat terganggu dan merasa tidak nyaman.

Sejak saat itu, Saiki akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan kemampuan supernaturalnya di depan umum, tapi semua tidak mudah karena Saiki dikelilingi oleh orang-orang yang aneh.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Tentang Keseharian

14. Hagure Yuusha no Aesthetica

Hagure Yuusha no Aesthetica
  • Tahun: Summer 2012
  • Studio: Arms
  • Genre: Action, Super Power, Ecchi, Fantasy

Menceritakan tentang Ousawa Akatsuki, seorang kesatria yang mendapat kepercayaan dari raja iblis yang dilawannya untuk membawa pergi putrinya, Miu sesaat sebelum Akatsuki mengalahkannya.

Setelah membunuh Raja Iblis, Akatsuki berniat untuk kembali ke dunia asalnya, namun rencana tersebut di ketahui oleh ratu sehingga saat akan pulang, Akatsuki dihadang sekelompok maid.

Di dunia asalnya, Akatsuki meminta Miu untuk mengaku sebagai adiknya lalu mereka mendaftar ke Akademi Babel, sebuah sekolah khusus untuk orang-orang yang telah kembali dari dunia lain.

Akan tetapi, karena Akatsuki diramalkan sebagai seorang pahlawan kebebaran yang akan menjadi Raja Agung, akhirnya Akatsuki diincar siswa lain yang telah lebih dulu kembali dari dunia lain.

15. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu
  • Tahun: Summer 2018
  • Studio: Ajia-Do
  • Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Magic

Mengisahkan tentang seorang pemain legendaris game fantasy MMO-RPG, Cross Revirie bernama Takuma Sakamoto yang mendapat julukan sebagai "Raja Iblis" dari pemain lain karena kekuatannya.

Suatu hari, Takuma dipanggil ke dunia lain seperti Cross Revirie oleh 2 orang gadis bernama Galleu Rem yang merupakan manusia setengah binatang dan Sheera L. Geenwood yang berasal dari bangsa Elf.

Rem dan Shera memanggil Takuma ke dunia lain dengan tujuan untuk dijadikan budak, tapi setelah melakukan ritual perbudakan justru mereka yang menjadi budak karena item magic reflection yang digunakan Takuma.

Akhirnya karena tidak pernah bicara dengan orang lain, Takuma memilih menggunakan logatnya saat bermain game dengan bersikap layaknya raja iblis dan mengenalkan dirinya sebagai Diablo, Raja Iblis dari dunia lain.

16. Log Horizon

Log Horizon
  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy

Berawal ketika 30 ribu pemain MMORPG populer bernama Elder Tale dengan tiba-tiba berada dalam dunia game setelah bermain di saat sistem sedang melakukan update ekspansi.

Cerita berpusat pada Shiroe, seorang mahasiswa yang merupakan pemain veteran game Elder Tale dan juga ahli dalam menyusun strategi tapi sulit berinteraksi dengan orang lain.

Setelah terjebak di dalam game, Shiroe langsung mengumpulkan teman-temannya untuk mencari informasi tentang dunia barunya dan membuat guild bernama Log Horizon.

Bersama teman-teman guildnya dan pemain lain dengan pengaruh besar di dalam game, akhirnya Shiroe mulai menyusun rencana untuk membuat kehidupan di dalam game menjadi lebih baik.

17. Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni.
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Production Reed
  • Genre: Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Fantasy

Anime dengan karakter overpower ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Mochizuki Touya yang tidak sengaja terbunuh karena dewa melakukan kesalahan saat menurunkan petir.

Sebagai permintaan maaf dari sang dewa, Touya dibangkitan kembali di dunia fantasi dengan satu keinginannya akan dikabulkan dan Touya minta agar bisa menggunakan smartphone di dunia lain.

Akhirnya Touya mulai berpetualang di dunia lain dengan bermodalkan smartphone miliknya. Selain itu, Touya mewaris kekuatan besar masa lampau dan juga kenal dengan beberapa orang penting.

18. Darker than black

Darker than black
  • Tahun: Spring 2007
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power

Anime tentang mafia ini berlatar 10 tahun setelah munculnya Hell’s Gate, sebuah kawasan misterius di kota Tokyo yang dikelilingi oleh dinding raksasa untuk menyembunyikan semua rahasia yang ada di dalamnya.

Sejak kemunculan Hell’s Gate bintang-bintang di langit perlahan mulai menghilang dan digantikan bintang palsu. Selain itu, orang yang mempunyai kemampuan khusus disebut Contractor mulai bermunculan.

Semua informasi tentang keberadaan Contractor sangat dirahasiakan dari masyatakat, tetapi tetap saja informasi tentang Contractor masih beredar luas di masyarakat meski sudah dirahasiakan oleh pemerintah.

Cerita berpusat pada seorang Contractor bernama Hei yang bersama dengan rekan-rekannya harus menghadapi pertarungan melawan Contractor lain untuk menyelesaikan tugas dari Syndicate tempat mereka bekerja.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Action Terbaik Dengan Pertarungan Seru!

19. Shinmai Maou no Testament

Shinmai Maou no Testament
  • Tahun: Winter 2015
  • Studio: Production IMS
  • Genre: Action, Harem, Demons, Romance, Ecchi, Fantasy

Cerita bermula saat Basara Toujou bertemu dan dikenalkan oleh ayahnya dengan 2 gadis cantik bernama Mio dan Maria yang akan menjadi adik perempuan barunya.

Alasan ayahnya membawa 2 gadis cantik tersebut untuk tinggal bersamanya yaitu agar Basara bisa melindungi mereka berdua karena sedang dikejar oleh orang yang aneh.

Ternyata Mio adalah satu-satunya putri dari Raja Iblis sedangkan Maria merupakan succubus yang melayaninya dan mereka berencana menyerang Basara saat ayahnya pergi.

Basara dapat dengan mudah mengalahkan mereka karena berasal dari bangsa pahlawan dan akhirnya meski sudah ditipu, tapi Basara tetap memutuskan untuk melindungi Mio dan Maria.

20. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: Silver Link., Connect
  • Genre: Adventure, Fantasy, Harem

Menceritakan tentang Suzuki Ichirou atau dikenal dengan nama Satou, seorang programmer berusia 29 tahun yang sangat sibuk bekerja bahkan harus bekerja di akhir pekan hingga menginap di kantor.

Suatu hari saat akan istirahat setelah memperbaiki bug dan mencoba bermain game buatannya, Satou tiba-tiba masuk ke dunia game dengan penampilan lebih muda seperti siswa SMA berusia 15 tahun.

Satou mengira dirinya sedang bermimpi, namun tidak lama kemudian ratusan lizardmen datang menyerangnya sehingga Satou terpaksa memakai skill hujan meteor untuk mengalahkan mereka.

Setelah mengalahkan ratusan lizardmen levelnya meningkat menjadi 310 dan statistiknya mencapai tingkat maksimal, akhirnya Satou berpetualang di dunia game sebagai seorang pemain tingkat atas.

21. Chrome Shelled Regios

Chrome Shelled Regios
  • Tahun: Winter 2009
  • Studio: Zexcs
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi

Berlatar di dunia pasca-apokaliptik saat manusia harus hidup di kota mobile disebut Regios dengan berlatih menggunakan senjata disebut Dite akibat serangan hewan yang bermutasi disebut Monster Filth.

Cerita fokus pada seorang siswa bernama Layfon Alseif yang berniat memulai hidup barunya dengan menyembunyikan kekuatannya dan masuk sebagai siswa reguler di Academy City untuk melupakan masa lalunya.

Namun di hari pertama sekolah, Layfon menarik perhatian ketua OSIS setelah mengalahkan siswa dari kelas militer saat berusaha menyelamatkan seorang gadis dan akhirnya dipaksa masuk kelas mliter.

Di kelas militer, Layfon bergabung dengan peleton 17 yang dikenal sebagai peleton paling bermasalah karena anggotanya sulit bekerjasama dan Layfon juga harus bertarung untuk melindungi kota dari bahaya.

22. Charlotte

Charlotte
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Drama, School, Super Power

Anime dengan tokoh utama paling menderita ini mengisahkan tentang Yuu Otosaka, seorang siswa dengan kemampuan mengambil alih dan merasuki tubuh orang lain selama 5 detik.

Yuu menggunakan kemampuan miliknya untuk membuat kehidupannya di sekolah menjadi lebih mudah dengan mengambil alih tubuh siswa lain kemudian mencontek jawabannya.

Suatu hari, Yuu dipaksa untuk pindah sekolah oleh Nao Tomori, ketua OSIS dari Akademi Hoshinoumi, sebuah sekolah yang didirikan untuk melindungi anak-anak dengan kemampuan khusus.

Akhirnya Yuu terpaksa pindah sekolah dan di sana Yuu juga diminta bergabung menjadi anggota OSIS untuk membantu menangkap anak-anak dengan kemampuan khusus yang ada di luar akademi.

23. Youjo Senki

Youjo Senki
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: NUT
  • Genre: Magic, Military

Anime dengan karakter utama overpowered ini berpusat pada Tanya Degurechaff, seorang anak perempuan yang bertugas memimpin pasukan di garis depan.

Dalam pertempuran, Tanya mempimpin pasukan dengan nada bicara cadel dan juga terkenal sangat kejam entah kepada musuh maupun kepada anak buahnya sendiri.

Namun dulunya Tanya adalah pegawai kantoran yang terlahir kembali sebagai gadis kecil karena kemarahan dari mahluk misterius yang menyebut dirinya tuhan.

Tanya mengutamakan efisiensi dan menempatkan pekerjaan di atas segalanya dengan tujuan untuk mengejar karirnya di militer supaya bisa menjauh dari medan pertempuran.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Magic Terbaik Dipenuhi Keajaiban

24. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Code Geass: Hangyaku no Lelouch
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School

Bercerita tentang Lelouch Lamperouge, seorang pangeran kerajaan Britannia yang dibuang ke Area 11, awalnya adalah Jepang namun berubah nama setelah ditaklukan kerajaan Britannia.

Suatu hari ketika pulang dari membolos sekolah untuk bermain catur dengan bangsawan, Lelouch terjebak di tengah pertempuran antara pasukan kerajaan Britannia melawan pemberontak.

Lelouch hampir dibunuh oleh pasukan Britannia, tetapi nyawanya selamat karena mendapat Geass, sebuah kekuatan mata untuk memerintah orang lain pemberian dari penyihir immortal bernama C.C.

Akhirnya bermodalkan kekuatan Geass, Lelouch bergabung dengan pasukan pemberontak dengan menggunakan nama samaran sebagai "Zero" saat beraksi untuk balas dendam kepada ayahnya.

25. Grisaia no Kajitsu

Grisaia no Kajitsu
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: 8bit
  • Genre: Drama, Harem, Psychological, Romance, School

Mengisahkan tentang Kazami Yuuji, seorang agen dari sebuah organisasi rahasia milik pemerintah yang ingin hidup normal dengan menjadi siswa di sekolah biasa.

Namun karena dilihat dari latar belakangnya tidak ada sekolah yang sesuai dengannya, akhirnya Yuuji terpaksa masuk sebagai seorang murid pindahan ke Mihama Gakuen.

Mihama Gakuen merupakan sekolah yang hanya memiliki satu orang guru dan 5 murid perempuan yang semuanya berasal golongan orang-orang elit seperti Yuuji.

Pada awalnya Yuuji bisa hidup seperti siswa biasa, namun Yuuji perlahan mulai dihadapkan dengan masa lalu teman-temannya saat dirinya berusaha melupakan masa lalunya sendiri.

26. Medaka Box

Medaka Box
  • Tahun: Spring 2012
  • Studio: Gainax, Asahi Production
  • Genre: Action, Comedy, Ecchi, Martial Arts, School, Shounen, Super Power

Menceritakan tentang seorang siswa bernama Kurokami Medaka yang terpilih untuk menjadi ketua OSIS di Hakoniwa Academy pada tahun pertamanya dengan mendapatkan 98% suara.

Medaka memiliki program membuat kotak saran untuk menampung permasalahan siswa, entah itu belajar, cinta, keluarga ataupun masalah pribadi lainnya semua akan diselesaikan oleh Medaka.

Hitoyoshi Zenkichi yang merupakan teman masa kecil Medaka tidak ingin terlibat dengan program tersebut dan menolak untuk menjadi anggota OSIS sebab menyadari bahwa hal itu adalah tugas yang berat.

Meski Zenkichi menolak, namun Medaka terus memaksanya sehingga Zenkichi akhirnya setuju untuk membantu Medaka menyelesaikan semua kesulitan siswa yang meminta bantuan melalui kotak saran.

Baca Juga: 20 Anime Martial Arts Terbaik Selain Naruto Dan Dragon Ball

27. Hamatora The Animation

Hamatora The Animation
  • Tahun: Winter 2014
  • Studio: NAZ
  • Genre: Mystery, Comedy, Super Power, Drama

Anime dengan karakter overpower ini berlatar di dunia tempat beradanya Minimum Holder, orang-orang yang terlahir dengan memiliki kemampuan supernatural disebut Minimum.

Dua orang Minimum Holder, Nice dan Murasaki membuat sebuah agen detektif swasta bernama Hamatora dengan kantor berlokasi di salah satu meja Cafe Nowhere untuk bertemu klien.

Hamatora mengungkap sebuah kusus berdasarkan permintaan klien, bahkan tidak jarang mereka juga berhadapan dengan Minimum Holder lainnya saat bekerja untuk menyelesaikan sebuah kasus.

Akan tetapi, berbagai kasus yang mereka tangani perlahan mulai nampak berhubungan satu sama lain yang tenyata semua merupakan bagian dari skenario yang didalangi oleh kenalan mereka.

28. Knight's & Magic

Knight's & Magic
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: 8bit
  • Genre: Action, Fantasy, Mecha, School

Menceritakan tentang Tsubasa Kurata, seorang otaku mecha yang juga merupakan programmer handal yang sangat dikagumi oleh teman-teman kerjanya karena mampu bekerja dengan efisien.

Suatu hari saat pulang ke rumah setelah membeli model kit mecha terbaru, Kurata meninggal dunia akibat tertabrak mobil kemudian terlahir kembali di dunia lain sebagai Ernesti "Eru" Echevaria.

Di dunia lain tempat Eru lahir, ada sebuah robot disebut Silhouette Knight yang digerakan dengan menggunakan sumber tenaga dari sihir dan yang mendendarainya disebut sebagai Knight Runner.

Akhirnya bermodalkan kemampuan programming dan pengetahuan tentang mecha dari kehidupan sebelumnya, Eru berambisi untuk menjadi Knight Runner dengan membuat Silhouette Knight-nya sendiri.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Mecha Paling Cocok Untuk Penggemar Robot

29. Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama!
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: White Fox
  • Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy

Bercerita mengenai raja iblis Maou Sadao yang membuat penduduk Ente Isla ketakutan karena menyatakan perang melawan manusia untuk menyelimuti dunia dengan kegelapan.

Tetapi pasukan manusia dibawah pimpinan Hero Emilia mampu menyudutkan Maou dan sehingga Maou bersama dengan jendralnya, Ashiya Shirou memutuskan untuk kabur ke dimensi lain.

Maou dan Ashiya terdampar di bumi, akibatnya mereka tidak boleh berlebihan dan harus berhati-hati saat menggunakan sihir agar tidak kehabisan sihir karena tidak adanya sumber kekuatan sihir.

Akhirnya sambil mencari cara mengembalikan kekuatan, Maou dan Ashiya terpaksa mengukuti peraturan manusia dan mulai bekerja di restoran cepat saji untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

30. Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou
  • Tahun: Spring 2010
  • Studio: Artland
  • Genre: Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School

Dikenal juga sebagai Demon King Daimao, anime dengan karakter utama overpower ini bercerita mengenai Sai Akuto, seorang siswa pindahan di Academy Magic Constant.

Akoto ingin menjadi high priest untuk mengubah dunia agar lebih baik, tapi saat pemeriksaan fisik dan diramal pekerjaannya di masa depan, Akuto diramalkan akan menjadi Raja Iblis.

Oleh karena itu, Akuto menjadi ditakuti siswa lain di sekolah bahkan seorang gadis bernama Hattori Junko berniat untuk membunuhnya tapi beberapa siswa lain justru mengaguminya.

Selain itu, hasil ramalannya juga membuat pihak sekolah mewaspadai Akuto hingga mengirimkan  seorang gadis android bernama Korone dengan tujuan untuk mengawasi kegiatannya di sekolah.
 

Start typing and press Enter to search