Cara Mudah Mengatasi Subtitle Tidak Muncul Di Android

Saat melakukan aktifitas hobi yang berhubungan dengan teknologi tidak semua kegiatan yang sudah direncanakan berjalan sesuai rencana, pasti akan selalu ada hambatan atau gangguan yang datang menghadang,

Misalnya saat menonton anime hasil download, sering ada masalah yang ditemukan seperti video rusak setelah diekstrak, berkas tidak bisa dibuka karena meminta password bahkan subtitle tidak muncul ketika anime diputar.

Namun jika menemukan masalah video atau film anime tidak muncul subtitle-nya ketika dimainkan, sebaiknya jangan langsung dihapus sebab masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cara mengatasi subtitle tidak muncul di android berikut ini.

Cara Mengatasi Subtitle Tidak Muncul Di Android

Video yang tidak muncul subtitlenya di android, bukan berarti subtitle dari video tersebut hilang melainkan penyebab subtitle tidak muncul yaitu jenis dan format subtitle video tidak kompatibel dengan video player default.

Ada 2 jenis subtitle yaitu Hardsub dan Softsub, jika dalam Hardsub subtitle sudah menjadi satu secara permanen dengan video, maka Softsub sebaliknya, subtitle dibuat terpisah dengan video yang kadang kala formatnya tidak kompatibel dengan pemutar video default.

Cara mengatasi subtitle tidak muncul di android karena memiliki format tidak kompatibel dengan pemutar video default sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi video player bernama MX Player yang tersedia di Google Play Store.

MX Player

MX Player

MX Player merupakan aplikasi video player yang dikembangkan oleh J2 Interactive dan tersedia di Google Play Store dalam 2 versi, yaitu versi gratis dengam iklan dan pro yang bebas iklan sehingga bisa memungkinkan pengguna untuk menonton video dengan lebih myaman.

Jika dibandingkan dengan pemutar video default, MX Player memiliki banyak kelebihan, antara lain mendunkung semua format video dan melakukan dekoder HW sehingga memungkinkan agar video bisa mendapat manfaat dari akselerasi perangkat keras.

Selain itu, MX Player dibekali dengan banyak fitur seperti mengatur tampilan subtitle, memperbesar atau memperkecil tampilan video dan kunci akses yang membuat menonton video jadi lebih nyaman tanpa khawatir akan menyentuh menu yang tidak diinginkan saat menonton.
 

Start typing and press Enter to search