13 Anime Tentang Mafia Penuh Kekerasan Dan Kejahatan

Mafia merupakan sebutan untuk kelompok yang melakukan kejahatan terorganisir meliputi main hakim sendiri, penipuan, perjudian, perdagangan ilegal, kekerasan, pembunuhan, pertikaian antar kelompok dan lain sebagainya.

Akan tetapi kegiatan kelompok mafia tidak pernah terekspos dan sangat sulit terlacak karena mereka ahli menjaga rahasia bahkan terkadang mafia juga mengendalikan pemerintahan sehingga tidak bisa ditindak oleh kepolisian.

Berikut ini ada rekomendasi anime tentang mafia berisi gambaran kehidupan seorang mafia dengan suasana terkesan dark yang penuh aksi kejahatan seperti kekerasan, pembunuhan dan pertempuran akibat perselisihan antar kelompok.

Namun tidak semua anime tentang mafia dalam rekomendasi menceritakan kehidupan kelompok mafia, melainkan ada juga yang bercerita tentang orang bayaran yang bekerja dibawah mafia serta organisasi yang bertugas memberantas gengster dan mafia.

Anime Bertema Mafia

1. Gangsta.

Gangsta
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Drama, Seinen

Berlatar di Ergastalum, sebuah kota yang tenang namun berubah menjadi sarang kriminal setelah terjadinya tragedi yang menyebabkan munculnya Twilights, orang-orang dengan kemampuan super melebihi manusia biasa.

Twilights sangat ditakuti karena dianggap sebagai monster sehingga mereka harus menggununakan liontin yang menunjukan tingkat kemampuannya, namun Twilights tidak bisa hidup tanpa memakan obat khusus.

Cerita berpusat pada Nicholas Brown dan Worick Arcangelo yang dikenal sebagai Handymen, orang bayaran yang bertugas menyelesaikan pekerjaan kotor yang tidak bisa diselesaikan oleh kepolisian.

Dalam bekerja, Nick dan Worick sering melawan Twilights dan orang-orang yang tidak mematuhi peraturan kota karena Nicholas juga merupakan Twilights tingkat tinggi dengan kemampuan luar biasa.

2. Baccano!

Baccano
  • Tahun: Summer 2007
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Action, Mystery, Comedy, Historical, Supernatural

Anime bertema mafia, ilmuan dan orang-orang yang abadi ini mengambil setting tahun 1930-an, menceritakan banyak tokoh dengan karakteristik unik yang terlihat tidak berhubungan akan tetapi merupakan bagian dari sebuah cerita besar yaitu misteri alchemist tentang kehidupan abadi.

3. Jormungand

Jormungand
  • Tahun: Spring 2012
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Seinen

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Jonah yang menjadi tentara anak dan sangat benci senjata setelah kehilangan orang tuanya karena bom dari senjata berteknologi tinggi.

Suatu hari, Jonah dibawa untuk dijadikan sebagai anggota bodyguard oleh seorang pedagang senjata bernama Koko Hekmatyar yang telah berkeliling dunia menjual barang dagangannya.

Meski sangat membenci senjata, namun karena selama ini hidup dengan senjata akibatnya Jonah tidak sadar bahwa dirinya sangat butuh senjata dan tidak bisa hidup tanpa senjata.

Akhirnya setelah mengetahui alasan Koko menjual senjata, Jonah berkelana dengan pedagang senjata dan bersama anggota pasukan bodyguard lainnya, Jonah menghadapi banyak pertempuran sengit dan berbahaya.

4. Darker than Black: Kuro no Keiyakusha

Darker than Black
  • Tahun: Spring 2007
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power

10 tahun setelah kemunculan Hell’s Gate, sebuah kawasan aneh di kota Tokyo yang dikelilingi oleh dinding tinggi untuk menyembunyikan rahasia di dalamnya.

Bintang-bintang di langit mulai menghilang dan digantikan bintang palsu. Selain itu, orang-orang dengan kemampuan khusus disebut Contractor mulai bermunculan.

Semua Informasi tentang Contractor dirahasikan dari masyarakat, akan tetapi tetap saja informasi tentang Contractor beredar dimasyarakat meski sudah dirahasiakan.

Kisahnya berpusat pada Contraktor bernama Hei bersama rekan-rekannya yang harus menghadapi Contraktor lain dalam menyelesaikan tugas dari Syndicate tempat mereka bekerja.


5. Phantom: Requiem for the Phantom

Phantom Requiem
  • Tahun: Spring 2009
  • Studio: Bee Train
  • Genre: Action, Drama, Seinen, Thriller

Anime tentang mafia ini menceritakan seorang pemuda yang karena suatu keadaan diberi nama Zwei dan dipaksa membunuh untuk bertahan hidup oleh sebuah organisasi bernama Inferno.

Inferno merupakan sebuah organisasi dengan tujuan membuat aturan untuk menyatukan dunia kejahatan yang akan menggunakan cara apapun yang diperlukan dalam mencapai tujuannya.

Pada awalnya Zwei hanya seorang pemuda biasa akan tetapi setelah dicuci otaknya serta menjalani pelatihan keras, akhirnya Zwei menjadi Phantom, sebutan untuk pembunuh sempurna dari Inferno.

Bersama seorang gadis bernama Ein yang juga merupakan Phantom, Zwei menjalankan misi dari Inferno untuk membunuh orang yang menentang dan menghalangi Inferno dalam mewujudkan tujuannya.

6. Black Lagoon

Black Lagoon
  • Tahun: Spring 2006
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Seinen

Berlatar di kota Roanapur, sebuah kota bobrok di Thailand yang tidak memiliki peraturan dan penuh dengan kejahatan yang merupakan tempat tinggal untuk kriminal dan orang-orang buangan.

Cerita bermula saat seorang pegawai perusahaan Jepang bernama Okajima Rokuro mendapat tugas menjadi kurir namun dalam perjalanan kapal yang ditupanginya di bajak oleh kelompok Lagoon.

Rokuro dibawa untuk dijadikan sandra dan ditukar dengan tebusan akan tetapi Rokuro justru dibuang perusahaannya yang mengirimkan tentara bayaran untuk menghabisinya beserta kelompok Lagoon.

Mengetahui kenyataan itu, Rokuro bekerjasama dengan kelompok Lagoon dan akhirnya bergabung menjadi anggota Lagoon Company dan mengubah nama menjadi Rock untuk tinggal di Roanapur.

7. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Mystery, Comedy, Supernatural, Seinen

Menceritakan tentang Nakajima Atsushi, seorang pemuda yang tidak mempunyai tempat tinggal dan sama sekali tidak makan karena tidak mempunyai uang setelah diusir dari panti asuhan.

Ketika berada di pinggir sungai, Nikajima melihat seorang pria bernama Dazai Osamu mengambang di sungai karena ingin bunuh diri padahal sedang bekerja bersama rekannya, Doppo Kunikida.

Dasai dan Kunikida merupakan anggota dektektif bersenjata, sebuah organisasi yang beranggotakan detektif yang memiliki kemampuan supernatural dan bertugas menyelesaikan kasus yang tidak bisa ditangani oleh polisi maupun milier.

Saat mereka bertemu, Dasai dan Kunikida sedang mencari harimau pemakan yang telah menyerang panti asuhan dengan menghancurkan gadang dan ladang sehingga membuat keuangan panti asuhan menjadi semakin sulit.


8. 91 Days

91 Days
  • Tahun: Sumner 2016
  • Studio: Shuka
  • Genre: Action, Drama, Historical

Anime bertema mafia ini berlatar di kota Lawless, Illnois negara bagian Amerika pada tahun 1930-an ditengah Prohibition ketika penjualan, pembuatan, dan penyebaran minuman keras dilarang secara nasional.

Cerita berpusat pada seorang pemuda bernama Angelo Lagusa yang saat masih kecil merupakan anak seorang anggota mafia dan telah kehilangan semua anggota keluarganya karena dibunuh oleh mafia.

7 tahun kemudian, Angelo akhirnya mengetahui pembunuh keluarganya setelah mendapat sebuah surat yang memberitahu bahwa orang yang telah menghabisi keluarganya adalah ketua kelompok mafia Vanetti dan anak-anaknya.

Setelah merubah namanya menjadi Avilio Bruno, Angelo kembali ke kota Lawless untuk menyusup ke dalam kelompok mafia Vanetti kemudian balas dendam pada semua orang yang terlibat dengan pembunuhan keluarganya.

9. Durarara!!

Durarara
  • Tahun: Winter 2010
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Action, Mystery, Supernatural

Cerita berawal ketika seorang pemuda bernama Mikado Ryuugamine yang tidak pernah keluar dari kota kelahirannya memutuskan pindah ke distrik Ikebukuro, Tokyo untuk sekolah di Raira Academy.

Sesampainya di Ikebukuro, Mikado disambut oleh teman masa kecilnya, Kida Masaomi dengan diajak mengelilingi kota ke tempat yang ingin dikunjungi Mikado dan dikenalkan pada teman-temannya.

Kida memberitahukan tentang semua yang ada di kota kepada Mikado seperti geng warna dan orang berbahaya di Ikebukuro, termasuk legenda urban tentang "Kuro Biker", seorang pengendara motor tanpa kepala.

Pada hari pertama di Ikebukuro, Mikado melihat banyak orang dan kejadian yang sebelumnya tidak pernah dilihatnya bahkan Mikado sempat melihat Kuro Biker di jalanan kota sehingga membuatnya merasa kagum.

10. Hakata Tonkotsu Ramens

Hakata Tonkotsu Ramens
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action

Bersetting di Fukuoka, sebuah kota yang terlihat damai, tetapi merupakan tempat bekembangnya individu berbahaya, seperti pembunuh bayaran profesional, detektif swasta dan informan.

Kisah bermula saat seorang pembunuh bayaran bernama Xianming Lin yang berkelamin laki-laki namun hobi crossdressing mendapatkan sebuah pekerjaan untuk membunuh seorang detektif.

Akan tetapi, sebelum Lin membunuhnya, detektif tersebut sudah dibunuh oleh pembunuh bayaran lain dan kematiannya disamarkan dengan bunuh diri sehingga Lin tidak mendapat bayaran.

Akhirnya seorang detektif bernama Banba diminta untuk menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut, lalu Lin menawarkan diri untuk membantu karena kesal tidak bayar oleh orang yang memerintahnya.

11. Akame ga Kill!

Akame ga Kill!
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen

Bercerita tentang kelompok pembunuh bernama Night Raid yang hanya menargetkan orang-orang kaya jahat dan bangsawan korup demi melakukan revolusi dengan kudeta menggulingkan kerajaan.

Cerita bermula ketika seorang pemuda bernama Tatsumi pergi ke ibu kota untuk menyelamatkan desanya dari jurang kemiskinan akibat pajak yang mencekik, namun di ibu kota, Tatsumi kehilangan semua uangnya karena ditipu oleh seorang gadis.

Beruntung Tatsumi ditolong oleh orang kaya yang menawarkan tempat menginap kepadanya, akan tetapi orang kaya tersebut ternyata menjadi target kelompok Night Raid karena sering menyiksa dan membunuh pendatang.

Setelah mengetahui kebenarannya, Tatsumi yang awalnya melindungi orang kaya tersebut akhirnya justru berbalik membunuhnya sehingga Tatsumi dibawa oleh kelompok Night Raid untuk dijadikan anggota karena bisa membunuh orang tanpa ragu.


12. Katekyo Hitman Reborn!

Katekyo Hitman Reborn!
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Artland
  • Genre: Action, Comedy, Shounen, Super Power

Mengisahkan tentang Tsunayoshi Sawada, seorang siswa payah yang mendapat julukan "Dame Tsuna" dari teman-temannya di sekolah karena tidak bisa melakukan apapun dengan benar.

Suatu hari Tsuna didatangi oleh Katekyo Hitman Reborn, seorang pria bertubuh kecil seperti bayi yang mengaku sebagai anggota kelompok mafia yang berasal dari daerah Sisilia, Italia.

Reborn pergi ke Jepang atas permintaan dari boss mafia bernama Vangola untuk melatih Tsuna agar menjadi seorang pemimpin kelompok mafia yang hebat karena akan dijadikan boss generasi ke-10.

Dengan menggunakan peluru yang disebut peluru permintaan untuk membuat orang mengeluarkan semua kemampuannya seperti akan mati, akhirnya Reborn mulai melatih Tsuna menjadi boss mafia.

13. Michiko to Hatchin

Michiko to Hatchin
  • Tahun: Fall 2009
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Adventure

Menceritakan tentang Michiko Malandro, seorang tahanan perempuan yang sudah ke-empat kalinya berhasil melarikan diri dari suatu penjara dengan penjagaan super ketat.

Setelah berhasil kabur, Michiko berniat mencari seorang pria dari masa lalu dan bertemu dengan gadis kecil bernama Hana Morenos yang hidup menderita karena dikekang keluarga angkatnya.

Namun ternyata Hana merupakan petunjuk untuk menemukan orang yang sedang dicarinya sehingga Michiko mengaku sebagai ibu kandungnya untuk menbawa Hana pergi menggunakan motor curian.

Akhirnya Michiko dan Hana mulai berpetualang bersama meskipun mereka menjadi buronan polisi. Selain itu dalam perjalanan, mereka juga melawan kelompok mafia Monstro Preto yang mengincar Michiko.

 

Start typing and press Enter to search