30 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik, Lucu Tapi Bikin Baper

Ada banyak orang akan merasa bosan jika melihat anime romance dengan jalan cerita yang monoton sehingga akhirnya lebih memilih menonton anime romance comedy yang dirasa lebih menghibur.

Dalam anime genre romance comedy, tidak hanya ada cerita romantis yang menyentuh tapi juga ada komedi lucu yang dipenuhi dengan adegan konyol mencocok perut yang membuatnya menyenagkan untuk ditonton.

Biasanya adegan konyol yang terjadi disebabkan oleh karakter utama yang tidak peka akibat terlalu fokus pada kegiatan yang ditekuninya atau karena kurang pengalaman dalam hubungan percintaan sehingga sering mengakibatkan kesalahpahaman.

Dengan semua keromantisan dan kelucuan cerita di dalamnya, anime romance comedy patut untuk dipertimbangkan sebagai pilihan hiburan seperti anime pada rekemendasi anime romance comedy terbaik berikut ini yang lucu tapi bikin baper!

Anime Romance Comedy Terbaik

1. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun
  • Musim: Summer 2014
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Comedy, Romance, School

Anime tentang mangaka ini berawal saat Sakura Chiyo, seorang gadis SMA berniat untuk meminta teman sekelasnya, Nozaki Umetarou agar menjadi pacarnya, namun Nozaki membalasnya dengan memberikan tanda tangan.

Sakura mengatakan bahwa ingin selalu bersama dengan Nozaki, namun Sakura justru diajak pergi ke apartemen oleh Nozaki untuk dijadikan sebagai seorang asisten dengan diminta memberi warna hitam gambar manga.

Akhirnya Setelah cukup berada lama di tempat Nozaki, Sakura menyadari bahwa ternyata Nozaki adalah seorang mangaka shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko yang hasil karnyanya sangat digemari oleh gadis-gadis seusianya.

Sejak saat itu, Sakura terus bersama Nozaki tapi bukan sebagai pacar melainkan sebagai asistennya dan dari sini kesalahpahaman konyol mulai sering terjadi terlebih Nozaki dikelilingi teman-teman aneh yang membuat cerita semakin lucu.

2. Toradora!

Toradora
  • Musim: Fall 2018
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School

Anime romance comedy ini menceritakan tentang Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji, dua siswa paling ditakuti di sekolah dengan kepribadian yang saling bertolak belakang bagaikan air dan minyak yang tidak akan pernah bisa bersatu.

Aisaka Taiga, seorang gadis yang ditakuti karena keganasannya dan Takasu Ryuuji, seorang pemuda yang ditakuti hanya karena penampilannya yang menyeramkan dengan sorot mata tajam padahal sebenarnya adalah orang baik.

Suatu hari terjadi insiden yang membuat mereka berdua mengetahui rahasia satu sama lain, Taiga mengetahui bahwa Ryuuji menyukai sahabatnya, Kushieda Minorin dan Ryuuji mengetahui bahwa Taiga menyukai sahabatnya, Kitamura Yuusaku.

Setelah sudah mengetahui rahasia satu sama lain, Ryuuji dan Taiga memutuskan untuk bekerjasama membantu dalam urusan percintaan dan akhirnya mereka berdua menjadi sering menghabiskan waktu bersama-sama.

3. Ouran Koukou Host Club

Ouran Koukou Host Club
  • Musim: Spring 2006
  • Studio: Bones
  • Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shoujo

Berlatar di Ouran High School, sekolah elit yang seluruh siswanya adalah anak orang kaya, anime ini menceritakan tentang Fujioka Haruhi, seorang gadis miskin yang berhasil masuk ke Ouran High School karena mendapat beasiswa sebagai siswa kehormatan.

Suatu hari ketika sedang mencari tempat yang tenang untuk belajar, Fujioka justru tersesat dan berakhir di ruang Host Club, sebuah klub sekolah yang dibentuk oleh para siswa tampan untuk menghibur gadis-gadis di sekolah.

Di ruang klub, Fujioka tidak sengaja menjatuhkan guci seharga 8.000.000 yen sehingga sebagai ganti rugi, Fujioka dipaksa untuk menjadi anggota Host Club karena dikira laki-laki akibat penampilan lusuhnya.

Fujioka diminta untuk bekerja keras melayani gadis-gadis sebanyak mungkin, tapi masalahnya Fujioka adalah seorang gadis yang sangat manis jika sudah berdandan hingga bisa membuat siswa terpopuler di Host Club jatuh cinta kepadanya.

4. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo
  • Musim: Fall 2012
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

Menceritakan tentang Kanda Sorata, seorang siswa yang dipindahkan ke asrama khusus untuk siswa bermasalah, Sakurasou setelah ketahuan memungut dan memelihara kucing saat masih tinggal di asrama reguler.

Di asrama barunya, Sorata tinggal bersama dengan siswa berkepribadian aneh bahkan guru pengawas asrama juga merupakan orang yang aneh sehingga membuat Sorata ingin kabur dari Sakurasou.

Suatu hari, Sorata mendapat tugas dari pengawas asrama untuk menjemput Shiina Mashiro, seorang gadis cantik yang merupakan sepupunya sekaligus seorang pelukis berbakat yang akan pindah ke asrama Sakurasou.

Sorata juga diminta oleh guru pengawas asrama untuk menjaga dan bertanggung jawab penuh atas Mashiro karena meski berbakat dalam seni, namun Mashiro sangat payah dalam melakukan pekerjaan sehari-hari bahkan tidak bisa memakai baju sendirian.


5. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama
  • Musim: Spring 2010
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo

Ayuzawa Misaki merupakan siswa perpempuan pertama yang berhasil menjadi ketua OSIS di SMA Seika, sebuah sekolah yang hampir 80% muridnya adalah siswa laki-laki sehingga siswa perempuan sering diperlakukan seenaknya.

Di sekolah, Misaki terkenal sangat keras dan tegas terhadap seluruh siswa laki-laki yang menlanggar peraturan sekolah hingga mendapat julukan "ketua iblis" dan juga dikenal sebagai gadis yang sangat membenci laki-laki.

Namun di luar sekolah, Misaki diam-diam bekerja menjadi Maid di sebuah cafe bernama Maid Latte untuk membantu keluarganya yang jatuh miskin akibat ayahnya menghilang dengan meninggalkan banyak hutang.

Suatu hari, Usui Takumi yang merupakan siswa paling populer dan tiga orang siswa berandalan yang sering bermasalah dengan Misaki di sekolah tidak sengaja mengetahui pekerjaannya sebagai Maid sehingga membuat hidup Misaki menjadi tidak tenang.

6. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

  • Musim: Spring 2013
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Anime dengan tokoh pendiam dan antisosial ini berpusat pada seorang siswa penyendiri bernama Hachiman Hikigaya yang menganggap hubungan pertemanan tidak lebih dari sekedar hubungan antar orang-orang munafik.

Suatu hari sebagai hukuman atas essay yang telah dibuatnya, Hachiman dipaksa oleh gurunya untuk bergabung menjadi anggota Service Club, sebuah klub sekolah dengan tujuan membantu siswa yang butuh bantuan dalam menyelesaikan masalahnya.

Di sana Hachiman bertemu dengan seorang gadis cantik, pintar dan juga kaya bernama Yukinoshita Yukino yang tidak mempunyai teman sama sekali akibat tersingkir dari pergaulan karena terlalu sempurna.

Awalnya Hachiman dan Yukino tidak bisa sepaham sehingga sulit untuk bekerjasama menyelesaikan setiap permasalahan siswa, namun dengan seiring waktu berjalan Hachiman dan Yukino perlahan mulai saling memahami.

7. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Wotaku ni Koi wa Muzukashii
  • Musim: Spring 2018
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Romance, Comedy

Anime romance comedy berisi tentang uniknya hubungan asmara antar otaku ini berawal ketika Narumi Momose, seorang fujoshi baru memulai hari pertama bekerja setelah diterima di sebuah perusahaan dengan menyembunyikan hobinya sebagai seorang otaku.

Namun di perusahaan baru tempatnya bekerja, Narumi bertemu dengan Nifuji Hirotaka, seorang otaku game dan merupakan teman masa kecilnya yang juga bekerja di perusahaan tersebut sehingga Narumi berniat mencegah Hirotaka mengatakan hobinya kepada orang lain.

Ternyata rekan kerja Narumi dikantor, Hanako Koyanagi merupakan penggemar yaoi sekaligus cosplayer terkenal, sedangkan serniornya yang terlihat keren dan tidak lain adalah teman dekat Hirotaka, Kabakura Tarou merupakan seorang otaku anime.

Akhirnya Hirotaka menyerankan kepada Narumi untuk berpacaran dengan sesama otaku agar tidak perlu lagi menyembunyikan hobi sebagai seorang otaku dan kemudian setelah pulang kerja Hirotaka mengajak Narumi untuk berpacaran, dari sinilah hubungan unik antar otaku dimulai.

8. Ore Monogatari!!

Ore Monogatari!!
  • Musim: Spring 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Comedy, Romance, Shoujo

Ore Monogatari!! bercerita tentang perjalanan cinta dari seorang pemuda menyeramkan dengan postur tubuh tinggi besar berwajah tua bernama Gouda Takeo yang sejak kecil cintanya selalu bertepuk sebelah tangan.

Sejak kecil Takeo berteman dengan Sunakawa Makoto yang terkenal dikalangan para gadis dan setiap gadis yang disukai Takeo pasti akan jatuh cinta kepada Suna kemudian ditolak cintanya setelah menyatakan perasaan.

Suatu hari ketika sedang berada di kereta, Takeo melihat seorang gadis cantik bernama Yamato Rinko mendapatkan pelecehan seksual sehingga dengan sigap menyelamatkannya dan akhirnya Takeo jatuh cinta pada pandangan pertama.

Namun akibat truama masalalunya, Takeo justru menganggap Yamato hanya ingin mendekati Suna sehingga Takeo tidak berharap banyak dan berniat untuk membantunya mendakati Suna, padahal sebenarnya Yamato tertarik kepada Takeo.

9. Kokoro Connect

Kokoro Connect
  • Musim: Summer 2012
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School

Menceritakan lima orang siswa anggota sebuah klub sekolah bernama Peneliti Gaya Budaya (PGB) yang mengalami fenomena aneh saling bertukar jiwa yang terjadi secara acak pada setiap anggota.

Suatu hari di tengah kepanikan dan kebingungan yang terjadi, sesosok mahluk ghain misrerius yang merasuki guru pembimbing mereka menyuruh untuk tidak terlalu memikirkannya dan cukup menjalaninya seperti biasa.

Sejak saat itu mereka menjalani kehidupan dengan sering saling bertukar jiwa, namun semakin sering bertukar jiwa masalah mulai bermunculan karena mereka menjadi merasakan perasaan satu sama lain.

Suka anime romance berat? Baca juga: 5 Anime Romance Terbaik Dari Yang Terbaik

10. Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san
  • Musim: Winter 2018
  • Studio: Shin-Ei Animation
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life

Dengan berpegang pada prinsip "jika kau tersipu maka kau kalah", anime Karakai Jouzu no Takagi-san menceritakan mengenai Nishikata, seorang siswa sekolah menengah yang selalu dijahili oleh gadis yang duduk disebelahnya, Takagi.

Merasa harga dirinya hancur akibat dijahili oleh Takagi, Nishikata bersumpah akan membalasnya dengan mencoba bermacam cara, namun Takagi selalu saja lebih unggul sehingga Nishikata terus berakhir sebagai korban kejahilan.

11. Golden Time

Golden Time
  • Musim: Fall 2013
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Drama, Romance

Anime romance comedy dengan cerita romantis sangat menyentuh namun komedinya tetap terasa lucu ini mengisahkan Tada Banri, seorang pemuda yang memulai kehidupan barunya dengan kuliah di sebuah universitas di kota Tokyo.

Namun pada hari pertamanya kuliah, Banri sudah terlambat ke upacara penerimaan mahasiswa baru bahkan tersesat dan bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo, sesama mahasiswa baru yang juga tersesat karena tidak mengetahui jalan menuju kampus.

Setelah sampai di depan kampus, seorang gadis cantik dengan penampilan stylish bernama Kaga Kouko tiba-tiba muncul untuk memberi selamat pada Mitsuo, tapi Mitsuo tidak tertarik dengan Kouko bahkan menganggapnya sebagai malapetaka.

Ternyata Kouko mengikuti Mitsuo dengan masuk ke fakultas yang sama, akhirnya karena tidak tega melihatnya diacuhkan Mitsuo, Banri memutuskan untuk membantunya mendekati Mitsuo sehingga Banri dan Kouko menjadi sering menghabiskan waktu bersama-sama.

12. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou demo Koi ga Shitai
  • Musim: Fall 2012
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Togashi Yuuta, seorang pemuda mantan pengidap Chuunibyou (Sindrom kelas 8) yang memutuskan untuk masuk SMA yang tidak pilih teman SMPnya dengan alasan ingin melupakan masa lalu yang memalukan.

Namun impian Yuuta untuk hidup seperti siswa normal hancur seketika akibat Takanashi Rikka, seorang gadis pengidap Chuunibyou akut yang tinggal berdekatan dengannya masuk ke sekolah dan berada di kelas yang sama.

Rikka mengetahui rahasia Yuuta yang memalukan sebagai "Dark Flame Master" saat masih mengidap Chuunibyou sehingga membuat Yuuta harus terus mengawasinya agar tidak mengatakan hal tersebut pada siapapun.

Ternyata gadis tercantik di kelasnya yang bernama Shinka Nibutani juga merupakan mantan pengidap Chuunibyou dan akhirnya Yuuta kembali terjebak dalam kelingkaran orang-orang yang berhubungan dengan Chuunibyou.


13. Tsurezure Children

Tsurezure Children
  • Musim: Summer 2017
  • Studio: Studio Gokumi
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shounen

Tsurezure Children berisi kumpulan skenario unik yang menggambarkan hubungan percintaan antar pemuda dimana dari semua ceritanya mempunyai kesamaan bahwa menyatakan perasaan bukanlah hal yang mudah.

Misalnya kisah cinta seorang gadis pemalu yang berusaha dengan keras untuk menyatakan rasa cintanya kepada orang yang disuka, kisah cinta ketua kelas yang tidak pernah melakukan tugas dengan laki-laki yang selalu membantunya, kisah cinta antara seorang ketua OSIS dengan seorang gadis berandalan dan masih banyak lagi lainnya.

14. Nisekoi

Nisekoi
  • Musim: Winter 2014
  • Studio: Shaft
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen

Menceritakan Ichijou Raku, seorang siswa SMA yang merupakan pewaris kepala Yakuza keluarga Shuei-gumi namun sama sekali tidak tertarik untuk menjadi yakuza melainkan ingin menjadi pegawai negeri.

Waktu masih kecil, Raku pernah membuat janji dengan seorang gadis yang menyatakan bahwa mereka akan menikah jika bertemu kembali dan sebagai bukti, Raku memberikan sebuah kunci untuk membuka liontin miliknya kepada gadis yang berjanji dengannya.

Suatu hari untuk menghentikan perang yang terjadi antara kelompok mafia melawan Yakuza,
Raku dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang gadis cantik bernama Kirisaki Chitoge yang tidak lain adalah putri dari pemimpin mafia.

Namun Raku dan Chitoge same sekali tidak ada kecocokan sehingga mereka memutuskan pura-pura berpacaran untuk mencegah pertumpahan darah dan seiring berjalannya waktu, gadis yang mengaku sebagai pemilik kunci liontin mulai bermunculan.

15. Sankarea

Sankarea
  • Musim: Spring 2012
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Comedy, Horror, Supernatural, Romance, Ecchi, Shounen

Anime Sankarea menceritakan tentang seorang pemuda bernama Furuya Chihiro yang sangat menyukai Zombie sampai berkeinginan untuk berpacaran dengan Zombie.

Suatu hari di sebuah bagunan tua saat meneliti ramuan untuk menghidupkan kembali kucingnya yang mati tertabrak dengan bermodalkan buku ramuan miliknya, Furuya bertemu seorang gadis bernama Rea.

Tapi tidak lama setelah mereka berteman, Rea meninggal dunia akibat kecelakaan dan akhirnya menjadi Zombie karena sebelum meninggal dunia Rea sempat meminum ramuan yang dibuat oleh Furuya dengan tujuan untuk bunuh diri.

Setelah menjadi Zombie, Rea memutuskan untuk tinggal bersama Furuya, tapi meski hidup kembali, tubuhnya tetaplah mayat yang akan menjadi kaku dan membusuk sehingga Furuyu harus mencari cara agar Rea bisa terus bertahan hidup.


16. Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu
  • Musim: Winter 2010
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Comedy, Romance, School, Super Power

Berlatar di Akademi Fumizuki, sebuah akademi yang menerapkan sistem khusus untuk pertama kalinya di dunia dimana seluruh siswanya dapat men-summon mahluk hasil dari teknologi tinggi untuk melakukan pertandingan antar kelas.

Fasilitas kelas yang diberikan pada murid dinilai berdasarkan kemampuan siswa mulai dari kelas A dengan fasilitas sangat mewah untuk murid pintar dan berprestasi sampai kelas F dengan fasilitas sangat buruk untuk murid bodoh dan bermasalah.

Namun meski begitu kelas A tidak bisa bersantai dan kelas F tidak boleh menyerah sebab di sana ada sistem challange yang memungkinkan murid kelas bawah men-challange murid kelas atas untuk merebutkan fasilitas sekolah dalam pertarungan mahluk summon.

Cerita berpusat kepada murid kelas F yang sudah tidak tahan lagi dengan kondisi kelas mereka yang buruk bahkan tidak layak digunakan untuk belajar sehingga mereka berusaha mendapatkan fasilitas yang lebih baik dengan mulai men-challange kelas di atasnya.

17. Special A

Special A
  • Musim: Spring 2008
  • Studio: Gonzo, AIC
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo

Anime romance comedy ini menceritakan seorang gadis bernama Hikari Hanazono yang sejak masih kecil telah dilatih gulat oleh ayahnya sehingga tidak mempunyai rival karena bisa mengalahkan semua musuhnya dengan mudah.

Namun suatu hari, Hikari bisa dikalahkan dengan mudah oleh Takishima Kei dan sejak saat itu Hikari menganggap Kei sebagai rivalnya bahkan sampai mereka SMA Hikari terus menantang Kei untuk bertanding.

Biarpun sudah berusaha keras, akan tetapi Hikari tetap tidak bisa mengalahkan Kei dan saat mereka berdua sudah SMA dengan berada di kelas Special A yang berisi siswa paling pintar di sekolah, Hikari tetap menjadi nomor 2.

Akhirnya karena terlalu fokus memikirkan cara untuk mengalahkan Kei, Hikari sampai tidak sadar bahwa Kei sebenarnya mencintai dirinya dan ingin menjadi lebih dari sebatas teman maupun rival.

18. Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun
  • Musim: Fall 2012
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shoujo

Cerita berawal ketika Mizutani Shizuku, seorang gadis penyendiri yang hanya peduli dengan belajar dan belajar mendapat tugas dari gururunya untuk mengantar lebaran test kepada Yoshida Haru.

Yoshida Haru merupakan murid yang duduk di samping Mizutani yang tidak pernah lagi masuk sekolah sejak terjadi insiden berharah pada hari pertama akibat Haru memukul seniornya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sejak pertemuan pertamanya dengan Mizutani, Haru yang sebenarnya sangat ingin mempunyai banyak teman untuk diajak bermain bersama dan bersenang-senang menganggap Mizutani sebagai temannya.

Mizutani diminta oleh gurunya untuk membujuk Haru agar mau kembali ke sekolah dan tidak lama setelah mereka berteman, Haru juga mengatakan bahwa dirinya menyukai Mizutani sebagai lawan jenis.

19. Watashi ga Motete Dousunda

Watashi ga Motete Dousunda
  • Musim: Fall 2016
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo

Anime reverse harem ini menceritakan tentang Serinuma Kae, seorang gadis gemuk kelas 2 SMA dan merupakan seorang fujoshi yang sangat suka melihat kedekatan antar pria untuk berimajinasi menjodohkannya.

Untuk mendukung hobi sebagai seorang fujoshi, Serinuma kenal dengan banyak siswa keren dan juga populer yang ada di sekolahnya hanya untuk menjadikan mereka sebagai bahan imajinasi liarnya.

Suatu hari karena syok melihat karakter anime favoritnya mati, Serinuma berubah menjadi gadis yang sangat cantik setelah satu minggu lamanya mengurung diri dalam kamar sehingga kehilangan berat badan.

Akhirnya setelah berubah menjadi seorang gadis cantik dan langsing, siswa-siswa keren di sekolah yang dikenal Serinuma tertarik dan tidak dapat mengabaikannya sehingga mereka semua mulai memperebutkan Serinuma.

20. Hentai Ouji to Warawanai Neko.

Hentai Ouji to Warawanai Neko.
  • Musim: Spring 2013
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Harem, Comedy, Supernatural, Romance, School

Hentai Ouji to Warawanai Neko menceritakan tentang seorang siswa mesum bernama Yokodera Youto yang memiliki kebiasaan untuk mengatakan hal sebaliknya dari yang dipikirkannya.

Suatu hari, Youto mendengar romor ada sebuah patung batu kucing yang bisa memindahkan sifat yang tidak diinginkan kepada orang lain dengan memberikan persembahan.

Akhirnya Youto memutuskan pergi ke patung batu kucing untuk memohon supaya ekspresi gandanya dihilangkan sehingga bisa bebas memikirkan dan membayangkan tubuh semua gadis tanpa harus berbohong.

Di tempat tersebut, Youto bertemu seorang gadis bernama Tsutsukakushi Tsukiko yang ingin lebih bisa menyembunyikan emosi di wajahnya, namun setelah memohon Youto jadi mengatakan semua hal mesum yang ada pikirannya.

21. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
  • Musim: Winter 2013
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Harem, Romance, School

Dikenal juga sebagai Oreshura, anime romace comedy ini bercerita tentang Kidou Eita, seorang siswa SMA yang berambisi mendapat beasiswa untuk kuliah di universitas kedokteran.

Untuk menggapai ambisinya, Eita hanya fokus belajar dengan membuang semua hal yang tidak penting baginya misalnya hubungan percintaan sehingga menjadi seorang pemuda anti-cinta.

Suatu hari seorang murid pindahan bernama Masuzu Natsukawa meminta Eita untuk berpura-pura menjadi pacarnya karena Masuzu lelah terus menolak orang yang mengajaknya berpacaran.

Akhirnya Eita terpaksa harus bersedia menerima permintaan tersebut karena Masuzu mengancam akan menyebarkan isi buku catatan memalukan miliknya yang tidak sengaja ditemukan Masuzu setelah Eita membuangnya.

22. Gamers!

Gamers
  • Musim: Summer 2017
  • Studio: Pine Jam
  • Genre: Comedy, Romance, School

Menceritakan tentang seorang siswa penyendiri bernama Amano Keita yang merupakan maniak game akut dan sama sekali tidak mempunyai satu pun teman karena asik dengan dunianya sendiri.

Suatu hari saat berbelanja di sebuah toko game, Amano bertemu dengan gadis paling cantik dan populer di sekolah bernama Tendou Karen yang ternyata juga merupakan seorang maniak game.

Setelah mereka berbicara, Tendou mengundang Amano untuk bergabung dengan klub Game, tapi Amano sangat payah dalam bermain game karena alasannya bermain hanya untuk menikmati game.

Akhirnya Amano menolak undangan dari Tendou, akan tetapi Tendou tetap berusaha dengan keras untuk membujuknya karena sebenarnya Tendou menyukai Amano dan ingin selalu bersamanya.

23. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Boku wa Tomodachi ga Sukunai
  • Musim: Fall 2011
  • Studio: AIC Build
  • Genre: Ecchi, Slice of Life, Comedy, Harem, Romance, School

Cerita bepusat pada Hasegawa Kodaka, seorang murid pindahan yang kesulitan untuk mendapat teman karena penampilannya mirip berandalan dengan sorot mata tajam dan rambut berwarna pirang kehitaman.

Suatu hari sepulang sekolah, Hasegawa melihat teman sekelasnya Yozora Mikazuki, seorang gadis aneh, soliter dan pemarah sedang bicara sendiri dengan teman imajinasinya.

Menyadari punya masalah yang sama yaitu tidak memiliki teman, Yozora mengajak Hasegawa untuk membuat Neighbours Club yang dibentuk dengan tujuan mempelajari cara menjalin pertemanan.

Tidak lama kemudian Sena Kashiwazaki, seorang gadis populer putri dari pemilik sekolah bergabung dengan klub tersebut, namun Sena tidak bisa akrab dengan Yozora dan beberapa siswa lain juga mulai bergabung.

24. Rosario to Vampire

Rosario to Vampire
  • Musim: Winter 2008
  • Studio: Gonzo
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, Vampire, Fantasy, School, Shounen

Berlatar di Youkai Academy, sekolah asrama yang terlihat normal tetapi semua siswanya merupakan mahluk ghaib yang sedang belajar untuk membaur dan hidup berdampingan dengan manusia.

Cerita fokus pada Aono Tsukune, seorang siswa dari sekolah khusus laki-laki yang ingin merasakan belajar di sekolah campuran sehingga saat musim panas, Tsukune di daftarkan ke Youkai Academy oleh orang tuanya.

Tsukune baru menyadari bahwa Yokai Academy berada di dunia lain setelah sampai di sana dan bertemu dengan vampire cantik bernama Moka Akashiya yang mengigitnya ketika pertemuan pertama.

Akhirnya Tsukune berteman dengan Moka namun sebenarnya Moka punya dua kepribadian berbeda dan akan berubah menjadi vampire yang sadis jika rosario dileher yang digunakan untuk menyegel kekuatannya terlepas.

25. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge
  • Musim: Winter 2017
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen

Anime romamce comedy ini mengisahkan tentang Masamune Makabe, seorang siswa pindahan yang tampan, keren dan bertubuh atletis yang menjadi siswa populer setelah pindah ke sekolah barunya.

Namun sewaktu masih kecil, Masamune adalah seorang anak gendut yang menjadi target bullying bahkan pernah ditolak dengan sadis oleh seorang gadis bernama Aki Adagaki ketika menyatakan perasaannya.

Sejak saat itu, Masamune berlatih keras agar menjadi tampan untuk balas dendam pada Aki dengan membuatnya jatuh cinta bermodalkan hasil dari latihan kerasnya kemudian menolak cintanya sehingga Aki menjadi patah hati.

Di sekolah barunya, Masamune kembali bertemu Aki dan mengetahui bahwa Aki sama sekali tidak berubah, masih menolak orang yang menyatakan perasaan dengan cara sadis sehingga Masamune semakin bersemangat untuk balas dendam.


26. Ore ga Ojousama Gakkou ni "Shomin Sample" Toshite Gets♥Sareta Ken

Shomin Sample
  • Musim: Fall 2015
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School

Berlatar di Seikain Academy, sekolah khusus bagi putri keturunan bangsawan yang keberadaannya terisolasi sehingga membuat lulusannya sering kali syok ketika pertama berada di dunia luar akibat tidak terbiasa.

Untuk mengatasi supaya situasi seperti itu tidak terjadi lagi, akhirnya pihak sekolah memutuskan untuk menghadirkan Shomin Sample atau contoh rakyat jelata sebagai sarana membiasakan siswa berinteraksi dengan dunia luar.

Setelah memalui berbagai macam pertimbangan, seorang siswa biasa bernama Kagurazaka Kimito terpilih menjadi Shomin Sample kemudian dibawa secara paksa untuk belajar dan tinggal di Seikain Academy.

Di hari pertama sekolah, Kimito langsung populer karena siswa di sana menganggap bahwa rakyat jelata itu mengagumkan sehingga Kimito memulai hidupnya di Seikain Academy dengan dikelilingi oleh banyak gadis cantik.

27. Eromanga-Sensei

Eromanga-Sensei
  • Musim: Spring 2017
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Ecchi

Menceritakan Izumi Masamune, seorang siswa yang juga merupakan seorang penulis light novel dan adik tirinya, Izumi Sagiri yang sudah selama setahun mengurung diri dalam kamar setelah orang tua mereka meninggal.

Saat bekerja sebagai seorang penulis light novel, Masamune dibantu oleh seorang ilustrator handal bernama Ero Manga-sensei namun mereka sama sekali belum pernah bertemu walaupun sering bekerjasama.

Suatu hari, Ero Manga-sensei berniat menghibur pengemarnya lewat sebuah siaran online, akhirnya akibat penasaran dengan sesok Ero Manga-sensei, Masamune memutuskan ikut menonton siaran langsung tersebut.

Tetapi ketika sedang fokus menonton, Masamune melihat sesuatu yang familiar yaitu makanan yang dibuatnya untuk Izumi sehingga Masamune sadar bahwa sebenarnya Ero Manga-sensei adalah adik tirinya sendiri, Sagiri.

28. Saenai Heroine no Sodatekata

Saenai Heroine no Sodatekata
  • Musim: Winter 2015
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School

Saekano bercerita tentang Aki Tomoya, seorang otaku yang rela bekerja paruh waktu di tengah kesibukan sekolah untuk memenuhi kebutuhan seputar hobinya.

Pada suatu hari di musim semi, Tomoya bertemu dengan seorang gadis cantik saat sedang bekerja dan menganggap bahwa petemuan itu adalah hal paling romantis seumur hidupnya.

Oleh sebab itu, untuk mengabadikan pertemuan tersebut, Tomoya berniat untuk membuat sebuah game dengan menjadikan gadis yang ditemuinya sebagai heroine utama.

Namun Tomoya sadar bahwa mustahil untuknya jika harus membuat game seorang diri sehingga Tomoya minta bantuan kepada teman-temannya yang tidak lain merupakan gadis-gadis populer di sekolah.

29. Hajimete no Gal

Hajimete no Gal
  • Musim: Summer 2017
  • Studio: NAZ
  • Genre: Comedy, Romance, Ecchi, School, Shounen

Anime Hajimete no Gal menceritakan tentang seorang perjaka bernama Junichi Hashiba yang belum pernah berpacaran dan ingin mendapat pacar untuk melepas statusnya sebagai perjaka.

Untuk melepas statusnya, Junichi didorong oleh teman-temannya agar berpacaran dengan seorang gal bernama Yukana karena menganggap bahwa gal adalah gadis nakal yang mudah ditaklukan.

Saat pulang sekolah, Junichi bertemu Yukana kemudian sambil bersujud Junichi memintanya untuk menjadi pacar dan tidak disangka Yukana menerimanya sebagai pacar karena menyukai Junichi.

30. Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken

Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken
  • Musim: Fall 2017
  • Studio: Diomedea, Studio Blanc
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School

Anime romance comedy yang dipenuhi dengan kata-kata kotor akibat berisi banyak gadis mesum ini menceritakan tentang Haruka Shinozaki yang suka kepada Akiho Kousaka, ketua kelasnya yang hebat dalam akademis dan non-akademis.

Suatu hari, Shinozaki akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cintanya dan meminta Kousaka menjadi pacarnya, tidak disangka Kousaka dengan mudah bersedia menjadi pacar Shinozaki.

Karena baru pertama kali berpacaran, Kousaka berusaha menjadi pacar yang baik untuk Shinozaki dengan mempelajarinya dari buku, tetapi Kousaka justru menjadi terlihat mesum akibat mempelajari cara memuaskan pasangan secara seksual.
 

Start typing and press Enter to search