Ngeri, 15 Rekomendasi Anime Gore Terbaik Yang Paling Sadis!

Banyak istilah digunakan untuk menggolongkan anime misalnya berdasarkan genre namun masih ada istilah lain yang juga sering digunakan untuk menggolongkan anime dan terbilang tidak umum dalam percakapan sehari-hari, contohnya yaitu gore.

Apa Itu Anime Gore?

Anime gore adalah anime berisi adegan tindakan kekerasan brutal dan sadis berupa penggambaran visual secara jelas dan realistis tentang luka fisik serius meliputi darah, daging dan organ lainnya dalam tubuh.

Biasanya anime gore berasal dari anime bergenre horor, thriller dan psychological yang benar-benar menyeramkan dengan jalan cerita seru hingga bisa mempengaruhi pikiran ataupun mental seseorang tapi terkadang juga dari anime genre action yang penuh dengan aksi kekerasan.

Berikut ini rekomemdasi anime gore terbaik dan terpopuler yang paling sadis spesial untuk kamu penggemar anime yang dipenuhi dengan adegan tindak kekerasan berdarah dan pertarungan atau pembunuhan sadis yang membuat tubuh korban tercerai berai.

Anime Gore Terbaik

1. Another

Another
  • Tahun: Winter 2012
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School

Anime gore penuh kematian sadis ini berlatar di SMP Yomikita yang punya cerita bahwa 26 tahun silam di sana ada siswa kelas 3-3 bernama Misaki yang terkenal sejak masih kelas 1 karena cantik, pintar dan berkepribadian baik.

Namun tidak lama setelah mulai tahun ketiganya, Misaki meninggal dunia akibat kecelakaan hingga membuat semua orang terkejut bahkan membuat teman sekelasnya menganggapnya masih hidup dan masih berada di kelas.

Sejak saat itu semua anak kelas 3 bersikap seolah Misaki masih hidup dan terus seperti itu sampai hari kelulusan sehingga kepala sekolah akhirnya juga setuju kalau tempat duduk Misaki dikutkan dalam upacara kelulusan.

Setelah 26 tahun berlalu, kelas 3-3 menjadi kelas terkutuk yang sering memakan korban, ceritanya fokus kepada seorang murid pindahan Sakakibara Kouichi bersama gadis misterius bernama Misaki Mei yang berjuang agar selamat dari kutukan.

2. Elfen Lied

Elfen Lied
  • Tahun: Summer 2004
  • Studio: Arms
  • Genre: Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen

Anime gore dengan karakter yandere cantik ini menceritakan tentang Diclonius bernama Lucy yang berhasil melarikan diri dari laboratorium penelitian dengan membantai hampir seluruh penjaga.

Diclonius adalah sepesies mutan mirip manusia dengan sepasang tanduk dikepalanya dan tangan transparan yang bisa digerakan secara telekinesis untuk memotong objeck dalam radius tertentu.

Namun ketika berusaha melarikan diri dari, Lucy terluka parah karena terkena tembakan dikepala sehingga membuat helmnya mengalami kerusakan dan kepribadiannya berubah menjadi seperti anak kecil.

Dengan kondisi sedemikian rupa, Lucy ditolong oleh mahasiswa bernama Kouta dan sepupunya, Yuka yang memutuskan untuk merawatnya, tapi kebaikan tersebut justru akan membuat mereka terlibat sebuah kejadian mengerikan.

3. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: Studio Pierrot
  • Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen

Di Tokyo ada sosok mahluk pemangsa manusia disebut Ghoul yang sering menyerang di malam hari sehingga membuat penduduk hidup dalam ketakutan karena ghoul bisa menyamar untuk membaur dengan manusia.

Cerita berawal ketika seorang pemuda bernama Kaneki Ken bekencan dengan seorang gadis cantik bernama Rize Kamishiro yang memintanya untuk mengantarkan pulang setelah berkencan karena takut akan diserang ghoul.

Namun ternyata Rize adalah sesosok ghoul yang mendekati Kaneki hanya untuk dijadikan sebagai mangsa, beruntung Kaneki selamat karena Rize tewas saat menyerangnya akibat tertimpa besi kontruksi.

Akibat kejadian tersebut Kaneki sekarat sehingga tim dokter memutuskan melakukan transplantasi organ dalam milik Rize untuk menyelamatkannya, namun setelah menerima organ dari Rize, Kaneki menjadi setengah ghoul dengan nafsu memakan manusia.

4. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

Menceritakan saat masusia hampir punah akibat serangan titan dan selama ratusan tahun bertahan hidup dengan berlindung di balik dinding raksasa  agar tidak menjadi mangsa titan.

Suatu hari kedamaian dibalik menghilang akibat satu titan kolosal melubangi dinding pertahanan di wilayah terluar sehingga titan lain masuk daerah pemukiman penduduk dan memangsa manusia.

Eren Jaeger, seorang pemuda yang ingin melihat dunia luar dan kakak angkatnya, Mikasa bersama temannya, Armin berhasil selamat dari serangan namun mereka kehilangan anggota keluarga.

Bersama Mikasi dan Armin, akhirnya Eren berniat balas dendam dan membasmi seluruh titan dengan bergabung menjadi anggota Survey Corps, sebuah pasukan elit militer yang bertugas melawam titan di luar dinding pertahanan.


5. High School of Dead

High School of Dead
  • Tahun: Summer 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Horror, Supernatural, Ecchi, Shounen

Cerita bermula ketika Takashi Komuro, seorang siswa SMA melihat pria aneh memaksa masuk ke sekolahnya dengan mendobrak gerbang sehingga membuat guru berkumpul untuk memeriksanya.

Ketika berusaha menghentikan pria tersebut, ada seorang guru digigit tangannya dan tidak sadarkan diri, namun tidak lama kemudian bangkit kembali dan mulai menyerang guru yang di sekitarnya.

Menyadari sesuatu yang berbahaya akan terjadi, Takashi memutuskan untuk memberitahu teman-temannya dan guru di kelasnya akan tetapi tidak seorang pun percaya dengan perkataannya.

Korban mulai banyak berjatuhan dan menyerang orang yang ada di dekatnya, akhirnya Takashi dan beberapa siswa lain yang selamat harus berusaha untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie.

6. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen

Anime gore ini bercerita tentang spesies parasyte yang dapat menginfeksi otak untuk mengambil alih tubuh manusia dengan cara masuk melalui lubang yang ada di tubuh.

Manusia yang terinfeksi parasyte akan cenderung memakan manusia lainnya untuk bertahan hidup, akibatnya terjadi banyak pembunuhan misterius tanpa ada yang mengetahui pelakunya.

Seorang pemuda bernama Izumi Shinichi hampir terinfeksi parasyte saat tidur, beruntung Shinichi menggunakan earphone sehingga parasyte gagal menginfeksi otak dan mengambil alih tubuhnya.

Namun parasyte yang menyerangnya bersarang di tangan kanannya dan sejak saat itu, Shinichi mulai sering terlibat dengan parasyte lain sebab sesama parasyte bisa merasakan keberadaan spesiesnya.

7. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Shounen

Bercerita tentang Igarashi Ganta, seorang siswa SMP yang difitnah telah membunuh semua teman kelasnya akibat menjadi satu-satunya orang yang selamat setelah teman-temannya tewas diserang oleh Akai Otoko.

Di persidangan Ganta tidak bisa mengelak karena beredar video palsu berisi percakapannya dengan pengacara sehingga mendapat hukuman mati dan dibawa ke Deadman Wonderland untuk menunggu waktu eksekusi.

Deadman Wonderland adalah sebuah penjara dan juga merupakan tamam hiburan yang mewajibkan para tahanan untuk melakukan atraksi berbahaya dengan mempertaruhkan nyawa untuk menghibur pengunjung jika masih ingin hidup.

Di penjara, Ganta bertemu dengan seorang gadis bernama Shiro yang menyebutnya sebagai teman dan membantunya dalam menjalani kehidupan di Deadman Wonderland sambil mencari Akai Otoko untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

8. Corpse Party

Corpse Party
  • Tahun: Summer 2013
  • Studio: Asread
  • Genre: Mystery, Horror, Supernatural

Cerita berawal saat sekelompok siswa berkumpul di kelas hingga malam hari setelah bersih-bersih sehabis acara festival sekolah untuk mengucapkan perpisahan kepada teman yang akan pindah.

Sebelum perpisahan, mereka bercerita seram dan melakukan permainan mistis, namun ketika akan pulang tiba-tiba terjadi gempa yang menyebabkan lantai kelas roboh dan mereka jatuh ke dalamnya.

Setelah kejadian tersebut, mereka semua terpisah satu dengan lainnya dan saat sadar sudah berada di sebuah bangunan tua yang tidak terawat yang ternyata adalah sekolah terkutuk yang berhantu.

Di sana, mereka semua diteror hingga kehilangan akal sehat dan beberapa tewas dibunuh dengan sadis oleh hantu penunggu sekolah, satu-satunya cara agar selamat yaitu dengan menenangkan arwah yang ada di sekolah.


9. Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni
Tahun: Spring 2006
Studio: Studio Deen
Genre: Mystery, Dementia, Horror, Psychological, Supernatural, Thriller

Anime gore ini bercerita tentang siswa pindahan bernama Keiichi Maebara yang pada musim panas tahun 1983 baru pindah untuk menetap di sebuah desa terpencil bernama Hinamizawa.

Keiichi belajar di satu-satunya sekolah yang hanya punya 15 murid dari berbagai umur dan tingkatan yang ditempatkan dalam sebuah ruangan sehingga Keiichi mudah berteman dengan siswa lainnya di sekolah.

Setiap musim panas di desa Hinamizawa, seluruh warga selalu mengadakan festival untuk memberi persembahan kepada Oyashiro-sama yang disebut festival Hinamizawa dan setiap festival diadakan selalu ada sebuah kejadian tragis.

Menjelang festival berlangsung, Keiichi menyadari bahwa di desanya pernah terjadi sebuah peristiwa tragis yang coba disembunyikan teman-temannya dengan tidak memberikan jawaban ketika Keiichi bertanya tentang tragedi yang terjadi di desa.

10. Mirai Nikki

Mirai Nikki
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: Asread
  • Genre: Action, Psychological, Supernatural, Thriller, Mystery, Shounen

Mirai Nikki menceritakan tentang survival game untuk memperebutkan takhta sebagai dewa ruang dan waktu yang dikuti oleh 11 orang peserta yang saling membunuh dengan bermodalkan diary masa depan.

Cerita bermula ketika Amano Yukiteru, seorang siswa yang selalu menulis diary di ponsel bertemu dengan dewa ruang dan waktu bernama Deus Ex Machina dan tiba-tiba diary di ponselnya bisa meramalkan masa depannya.

Bukan hanya Yukiteru, namun peserta lain juga mengalami kejadian yang sama termasuk seorang gadis cantik dan pintar bernama Gasai Yuno yang populer di sekolah dan juga merupakan teman sekelas Yukiteru.

Namun karena menyukai Yukiteru, akhirnya Yuno memutuskan untuk membantu Yukiteru melawan pemilik diary lain dan akan melakukan segala cara untuk melindunginya dengan bermodalkan diary miliknya yang menuliskan masa depan Yukiteru.

11. Psycho-Pass 

Psycho-Pass
  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Police, Psychological, Sci-Fi

Berlatar di masa depan ketika teknologi sudah sangat maju, manusia berhasil menciptakan sistem disebut Sibyl System untuk menggantikan peranan manusia dalam membuat dunia yang ideal.

Sibyl System bisa menganalisa keadaan psikologis seseorang menjadi angka yang disebut Psyco-pass dan dapat digunakan untuk mengetahui seberapa besar seseorang berpotensi melakukan kejahatan.

Dengan bantuan dari Sibyl System, Biro Keamanan Umum dapat menindak seseorang jika Psyco-pass melebihi nilai koefisien yang ditentukan meskipun sama sekali belum pernah melakukan kejahatan.

Ceritanya berpusat pada inspektur muda bernama Akane Tsunemori yang dilema akibat mempunyai bawahan yang terlihat normal akan tetapi mereka dianggap sebagai kriminal laten karena Psyco-pass melebihi koefisien yang ditentukan.

12. Claymore

Claymore
  • Tahun: Spring 2007
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen

Cerita berawal ketika sebuah desa diserang yoma, mahluk pemangsa manusia yang bisa menyamar sebagai manusia sehingga warga desa tidak dapat membedakannya dan terpaksa meminta bantuan Claymore.

Claymore adalah manusia setengah yoma dengan kemampuan melebihi manusia biasa yang mampu membedakan manusia dan yoma yang menyamar namun mereka sangat ditakuti karena dianggap monster.

Claymore yang pergi ke desa berhasil membunuh yoma yang menyamar menjadi manusia dan juga menyelamatkan anak laki-laki bernama Raki yang dibuang oleh warga setelah kehilangan keluarga akibat serangan yoma.

Akhirnya Raki memutuskan untuk ikut bersama Clare yang tidak lain adalah Claymore yang telah menolongnya untuk pergi berpetualang dari desa ke desa melakukan pekerjaan membasmi Yoma yang meresahkan manusia.


13. Shiki

Shiki
  • Tahun: Summer 2010
  • Studio: Daume
  • Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, Vampire

Cerita fokus pada seorang gadis 15 tahun bernama Megumi Shimizu yang hidup di desa terpencil tapi sangat membenci desanya dan ingin segera lulus sekolah agar bisa pergi kuliah ke kota.

Bagi Megumi hanya ada dua hal yang penting di desanya, yaitu rumah besar bergaya eropa yang baru saja selesai dibangun dan seorang pemuda bernama Yuuki Natsuno yang pindah dari kota.

Suatu hari di desa tersebut terjadi sebuah wabah yang membuat penduduk desa meninggal secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya dan salah satu yang menjadi korban adalah Megumi.

Namun setelah meninggal, Megumi bangkit dari kuburnya dan akhirnya berubah menjadi mayat hidup disebut Shiki yang sering mengutuk orang untuk dijadikan sebagai tumbal.

14. Blood-C

Blood-C
  • Tahun: Summer 2011
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Mystery, Horror, Supernatural, Vampire, School

Menceritakan tentang seorang gadis kuil bernama Saya Kisaragi yang ceroboh namun ceria dan baik hati yang sering mengabaikan kepentingan sendiri untuk membantu orang lain.

Setiap hari, Saya yang berbakat dalam olahraga menghabiskan waktunya di sekolah seperti siswa biasa dengan dikelilingi banyak teman namun hal itu hanya berlaku di siang hari.

Pada malam hari, Saya menghabiskan waktunya dengan penuh pertarungan ditemani pedangnya sebab mengemban tugas untuk melindungi desa dari serangan mahluk pemangsa manusia yang disebut Furukimono.

Saya terus bertarung dengan mempertaruhkan nyawanya, sampai pada akhirnya Saya menyadari bahwa ada sebuah rahasia tersembunyi di balik pertarungannya melawan Furukimono.

15. Umineko no Naku Koro ni

Umineko no Naku Koro ni
  • Tahun: Summer 2009
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Mystery, Horror, Psychological, Supernatural

Anime gore ini berawal saat keluarga Ushiromiya yang sangat kaya melakukan konferensi keluarga tahunan di pulau pribadi mereka bernama pulau Rokkenjima untuk membicarakan tentang kondisi keuangan setiap anggota keluarga.

Tapi karena kondisi Kinzo yang merupakan kepala keluarga memburuk dan usianya diprediksi sudah tidak lama lagi, akhirnya semua anggota keluarga setuju untuk membahas tentang pembagian harta warisan.

Dulu keluarga Ushiromiya sangat kaya akan tetapi kehilangan setengah harta kekayaan akibat gempa besar kemudian berhasil meraih kembali kejayaan dalam waktu singkat berkat bantuan dari penyihir emas bernama Beatrice.

Malam hari teriadi topan yang membuat anggota keluarga Ushiromiya terjebak karena komunikasi di pulau Rokkenjima terputus dan mereka harus menghadapi teror dari Beatrice sebagai bayaran atas kontaknya dengan Kinzo.

 

Start typing and press Enter to search