10 Karakter Anime Cantik Yang Memakai Eyepatch (Penutup Mata)

Karakter wanita dalam anime sering digambarkan dengan menggunakan aksesoris mencolok sebagai ciri khasnya, bahkan terkadang juga dengan benda yang sebenarnya tidak wajar jika dijadikan sebagai aksesoris contohnya yaitu eyepatch.

Eyepatch adalah penutup mata yang digunakan untuk menutupi satu bagian mata yang terluka maupun sakit supaya terhindar dari infeksi dan dilengkapi tali atau perban sebagai pengikatnya.

Namun dalam anime, jika heroine menggunakan eyepatch biasanya bukan hanya untuk menutupi mata yang luka melainkan juga digunakan untuk menutupi warna bola mata yang berbeda karena punya kekuatan tersembunyi di matanya.

Berikut ini daftar 10 karakter perempuan dalam anime yang justru menjadi cantik karena memakai penutup mata dan juga terlihat berbeda dari tokoh wanita mainstream sehingga mereka lebih mudah untuk diingat.

Karakter Anime Dengan Penutup Mata

1. Misaki Mei - Another

Misaki Mei - Another
Misaki Mei adalah karakter pendiam dan antisosial dari anime Another yang matanya ditutup sebelah karena memiliki warna bola mata yang tidak sama setelah diganti oleh ibunya dengan bola mata kaca untuk boneka yang bisa melihat hal-hal yang tidak terlihat akibat sakit waktu masih waktu kecil.


2. Takanashi Rikka - Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Takanashi Rikka
Takanashi Rikka merupakan karakter perempuan utama dari anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai! yang mengidap Chuunibyou dengan menggunakan lensa kontak berwarna kuning untuk berpura-pura punya kekuatan yang tersembunyi dimatanya dan selalu memakai eyepatch dengan alasan menyegel kekuatannya.


3. Laura Bodewig - Infinite Stratos

Laura Bodewig
Berasal dari anime Infinite Stratos, Laura Bodewig adalah pilot IS perwakilan dari negara Jerman yang dikirim sebagai murid pindahan untuk belajar di IS Academy dan memakai eyepatch berwarna hitam untuk menutupi mata warna kuning keemasannya yang merupakan hasil dari kegagalan eksperimen nanomachine untuk menciptakan pilot IS dengan kemampuan diatas rata-rata.


4. Yurine Hanazono - Jashin-chan Dropkick

Yurine Hanazono
Yurine Hanazono adalah penyihir yang memanggil Jashin ke dunia dan tinggal bersama Jashin dalam anime Jashin-chan Dropkick, gadis cantik dan baik hati dengan busana lolita serta penutup disebelah matanya ini digambarkan sangat suka senjata atau barang berbahaya dan akan menjadi sangat brutal ketika merasa kesal dengan tingkah laku Jashin.

5. Yagyuu Kyuubei - Gintama

Yagyuu Kyuubei - Gintama
Yagyuu Kyuubei dalam anime Gintama merupakan wanita yang tidak mengakui bahwa dirinya adalah seorang perempuan karena sejak kecil dibesarkan dengan cara dididik sebagai anak laki-laki sehingga Yagyuu sering terlihat berpakaian maskulin namun terkadang bisa menjadi cantik saat berpenampilan feminim. Gadis yang ahli berpedang ini kehilangan mata kirinya saat berusaha menyelamatkan kakak perempuan Shinpachi, Shimura Tae dari penagih hutang.

6. Sakamoto Mio - Strike Witches

Sakamoto Mio
Sakamoto Mio adalah seorang penyihir berjuluk samurai dari anime Strike Witches yang memiliki kemampuan sihir dibalik penutup matanya berupa penglihatan super untuk melihat benda dari jarak yang sangat jauh, bermodalkan pengetahuan luas dan kemampuan sihirnya, Mio yang dikagumi oleh banyak penyihir karena kepribadiannya ini sering menjadi komandan digaris depan tanpa pernah kehilangan bawahan.


7. Yagyu - Senran Kagura

Yagyu
Yagyu dari Senran Kagura adalah gadis keturunan shinobi yang merupakan siswa tahun pertama di Akademi Hanzo, Yagyu memakai eyepatch di mata kanannya dan membawa payung yang dilengkapi berbagai senjata setiap saat. Di sekolah, gadis yang phobia dengan wahana taman hiburan khususnya roller coaster ini sangat dekat dan perhatian pada Hibari karena mirip dengan Nozomi, adiknya yang telah meninggal dunia.

8. Arashi Nikaido - Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!

Arashi Nikaido
Berasal dari anime Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!, Arashi Nikaido adalah seorang siswa yang merupakan ketua OSIS di Saint Liliana Academy yang tidak pernah melakukan tugasnya, Arashi menggunakan penutup mata warna hitam dan sering terlihat membawa katana. Selain itu ketika di asrama, Arashi tidak pernah mengenakan pakaian dalam.

9. Minene Uryuu - Mirai Nikki

Minene Uryuu
Minene Uryuu adalah pemilik diary ke sembilan dengan kemampuan melihat masa depan untuk melarikan diri dalam anime Mirai Nikki. Minene yang merupakan seorang teroris dan ahli dalam segala jenis bom ini awalnya tidak menggunakan eyepatch akan tetapi setelah mengalami kegagalan saat menyerang Yukiteru dengan cara meledakan sekolah dalam survival game, akhirnya Minene kehilangan mata kirinya dan harus menggunakan penutup mata akibat matanya ditusuk darts oleh Yukiteru.


10. Valmet - Jormungand

Valmet
Valmet merupakan perempuan berbadan kekar, berpayudara besar dan ahli dalam pertarungan jarak dekat menggunakan pisau yang tergabung sebagai anggota bodyguard dari Koko Hekmatyar, seorang pedagang senjata berbakat dalam anime Jormungand. Valmet sangat loyal pada Koko sebab menyukainya namun Koko tidak menanggapinya. Selain itu setelah datang anggota baru bernama Jonah, Valmet menganggap Jonah sebagai adiknya dan melatihnya dalam pertarungan jarak dekat dengan menggunakan pisau.

 

Start typing and press Enter to search