5 Anime Superhero Hasil Kerjasama Madhouse Studio Dan Marvel Entertainment

Marvel Entertainment sangat terkenal akan tokoh superhero buatannya yang memiliki banyak sekali penggemar, contohnya Iron Man, Spider-Man, Ant-Man, Hulk, Captain Amerika dan lain sebagainya.

Selain itu karakter super hero buatan Marvel dan dipublikasikan lewat Marvel Comics banyak yang berhasil diangkat menjadi film layar lebar dan ditayangkan di Bioskop.

Namun sebebarnya bukan hanya diadaptasi dalam bentuk film layar lebar, beberapa tokoh superhero Marvel ada juga yang dijadikan sebagai anime baik seri TV maupun Movie yang buat oleh satu studio yaitu Madhouse.

Marvel bersama Madhouse Studio yang dikenal karena banyak memproduksi anime dengan grafis dan cerita keren ini bekerjasama untuk membuat superhero marvel dalam bentuk anime.

Berikut ini ada daftar rekomendasi anime bertema superhero dengan beragam genre yang dibuat dari hasil kerjasama antara Marvel Entertainment dan Madhouse Studio.

Daftar Anime Super Hero Marvel

1. Avengers Confidential: Black Widow to Punisher

  • Episode: 1 (Movie)
  • Tayang: Winter 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Seinen

Cerita dari Avenger Confidential berpusat pada Punisher dan Black Widow, berawal saat Punisher ditangkap agen dari S.H.I.E.L.D. setelah dianggap menganggu sebuah misi rahasia yang menjadi prioritas organisasi S.H.I.E.L.D.

Sebagai ganti atas pembebasannya, Nick Fury selaku pemimpin organisasi S.H.I.E.L.D. memberi tugas kepada Punisher untuk pergi bersama Black Widow demi menghentikan Leviathan, organisasi teroris global yang berniat akan menjual teknologi canggih hasil curian dari S.H.I.E.L.D. kepada penawar harga tertinggi.

Punisher dan Black Widow harus bekerjasama dan saling membantu untuk mencegah agar teknologi yang berhasil dicuri oleh Leviathan dari S.H.I.E.L.D. tidak jatuh ke orang yang salah karena nasib dunia dan kelompok Avenger dipertaruhkan.

2. X-Men

X-Men Anime
  • Episode: 12
  • Tayang: Spring 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Drama, Super Power

X-Men adalah mutant, subspesies manusia yang terlahir dari Gen-X dengan mempunyai kekuatan super sehingga terasingkan dari kehidupan sosial karena kemampuannya.

Charles Xavier atau dikenal juga sebagai professor X mendirikan institut Xavier yang bertujuan untuk melindungi mutan dan mengajarkan kepada mutan cara menggunakan kemampuan untuk melindungi manusia supaya mereka bisa hidup berdampingan dengan manusia.

Satu tahun setelah X-Men kehilangan keluarga mereka bernama Jean Grey, professor X kembali mengumpulkan semua X-Men karena di Jepang seorang mutan bernama Ichika Hisako tiba-tiba menghilang dalam perjalanan pulang sekolah.

Di Jepang ketika berusaha menyelamatkan Hisako, X-Men berhadapan dengan sekte gila bernama U-Man yang sering menculik mutant dan melakukan pencangkokan organ tubuh dengan mutant untuk memperkuat pasukan.

3. Iron Man

Iron Man Anime
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2010
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Mecha, Drama

Cerita berawal ketika Tony Stark, CEO dari sebuah perusahaan senjata pergi ke Jepang dengan tujuan untuk membangun pembangkit listrik unik yang beroprasi tanpa menggunakan bahan bakar fosil.

Di Jepang Stark bermaksud untuk mengumunkan pensiunnya sebagai Iron Man dan memamerkan Iron Man Dio, prototipe baju besi baru yang akan diproduksi masal untuk menggantikannya setelah pensiun.

Namun ketika acara sedang berlangsung, tiba-tiba Stark diserang oleh mecha tempur milik organisasi yang dikenal sebagai Zodiac dan berambisi untuk mengambil Iron Man Dio.

Dengan bantuan Kapten Nagato Sakurai, seorang anggota JSDF yang mengemudikan armor Ramon Zero, Stark mencoba untuk menghentikan Zodiac dan menemukan teman lamanya yang bernama Ho Yinsen ternyata membantu Zodiac mengoprasikan Iron Man Dio.

4. Blade

Blade Anime
  • Episode: 12
  • Tayang: Summer 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Drama, Horror, Vampire

Menceritakan tentang Blade, seorang "daywalker" pemburu vampir yang lahir dengan darah manusia dan vampire atau yang biasa disebut juga sebagai manusia setengah vampire akibat ibunya diserang oleh vampire saat sedang mengandung dirinya.

Ketika pergi ke Jepang dalam sebuah misi, Blade melacak keberadaan Deacon Frost yang tidak lain adalah vampire yang telah membunuh ibunya dan berhadapan dengan sebuah organisasi misterius beranggotakan vampire hasil modifikasi Frost.

5. Wolverine

Wolverine
  • Episode: 12
  • Tayang: Winter 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Martial Arts, Super Power

Logan mengetahui bahwa cinta sejatinya sekaligus kekasih tercintanya bernama Mariko Yashida yang mengilang setahun lalu telah dibawa ke Tokyo oleh ayahnya yang bernama Shingen Yashida, seorang peminpin kelompok sindikat penjahat pemasok AIM untuk menikah dengan pria bernama Hideki Kurohagi.

Setelah mengetahui hal itu, akhirnya Wolverine memutuskan untuk berangkat ke Jepang demi menyelamatkan dan membawa kembali Yashida dengan mengalahkan Shingen dan Hideki, tapi semua tidak mudah karena dalam diperjalanan Wolverine bertemu banyak musuh kuat yang datang menghadangnya.

 

Start typing and press Enter to search