Daftar Akreditasi Universitas Pelita Harapan Lengkap dengan Jurusan dan Prospek Kerjanya

akreditasi universitas pelita harapan

Meskipun berstatus sebagai Perguruan Tinggi atau PTS, Universitas Pelita Harapan sangat diminati oleh banyak orang. Maka, tak heran jika banyak yang ingin mengetahui akreditasi Universitas Pelita Harapan. Kampus ini memiliki berbagai jurusan dengan akreditasi yang tentunya berbeda-beda juga.

Kampus yang berlokasi di Kota Tangerang ini dikenal sebagai kampus elit karena biaya kuliahnya yang cukup mahal. Namun jangan salah, biaya kampus elit ini memang sebanding dengan kualitasnya karena memiliki fasilitas yang lengkap serta kompetensi yang sudah tak perlu diragukan lagi. Berikut ini adalah akreditasi dari fakultas dan jurusan UPH:

1. Ekonomi

Fakultas ekonomi di UPH memiliki akreditasi B. Meskipun demikian, fakultas ini menjadi salah satu fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak yang ada di Universitas Pelita Harapan. Bidang ekonomi memang menjadi jurusan kuliah dan prospek kerja yang nantinya cukup mudah ditemukan.

Bagaimana tidak, setiap perusahaan pasti membutuhkan seseorang yang ahli di bidang ekonomi untuk merencanakan strategi bisnis perusahaan. Hal ini diperlukan untuk mengembangkan prospek bisnis perusahaan ke depannya supaya bisa terus bertahan dan bersaing dengan perusahaan kompetitor.

Tak hanya itu, jurusan ini juga sangat cocok bagi yang ingin membangun bisnis setelah lulus kuliah. Memiliki bisnis sendiri tentunya jauh lebih baik dibandingkan dengan bekerja di suatu perusahaan. Dengan berbekal ilmu dari kampus, bisnis yang dikembangkan pasti akan bisa menjadi sukses.

2. Teknik Arsitektur

Meskipun termasuk cabang dari keilmuan IPA, tetapi arsitektur juga menjadi pilihan favorit di Universitas Pelita Harapan. Meskipun sebagian orang tidak mempermasalahkan akreditasi Universitas Pelita Harapan, tetapi mutu pendidikan di jurusan ini sangat berkualitas.

Teknik arsitektur di sini terakreditasi B dan telah meraih sejumlah prestasi. Bagi yang ingin memilih jurusan ini, perlu diingat bahwa untuk bisa sukses menjalani perkuliahan arsitek tidak hanya harus jago menggambar tetapi juga wajib memiliki kecerdasan dalam menghitung. Hal ini dikarenakan perencanaan dalam desain dan gambar arsitek harus dibuat berdasarkan perhitungan yang tepat.

Lalu, bagaimana dengan prospek kerjanya? Mahasiswa yang telah lulus di jurusan ini bisa bekerja di suatu konsultan desain atau perusahaan yang membutuhkan arsitek untuk mendesain kantor cabang dan ruangan tertentu.

3. Pendidikan

Fakultas pendidikan di UPH terakreditasi B dan memiliki 4 program studi yaitu Bahasa Inggris, PGSD, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Fakultas ini paling tepat dipilih oleh seseorang yang ingin menjadi guru, dosen, atau bekerja di suatu perusahaan yang mengembangkan materi belajar bagi siswa. Selain menjadi guru, mengambil konsentrasi pendidikan juga bisa menjadi modal bagi yang ingin membuka jasa les atau kursus, menarik bukan?

4. Hubungan Internasional

Hubungan Internasional bisa dikatakan sebagai salah satu jurusan terbaik di UPH karena sudah berstatus akreditasi A. Bagi yang ingin berkontribusi pada relasi Indonesia dengan berbagai negara di dunia bisa memilih hubungan internasional. Jurusan ini juga sangat cocok bagi seseorang yang senang bersosialisasi dan berinteraksi dengan banyak orang.

Menariknya, dengan mengambil hubungan internasional di perkuliahan juga bisa membuat mahasiswa memahami bagaimana politik di berbagai negara dan pengambilan keputusan dalam hubungan internasional. Prospek kerja dari jurusan ini yaitu bekerja di Kementerian Luar Negeri dan menjadi diplomat yang mewakili negara Indonesia untuk berbagai urusan dan kepentingan internasional.

5. Ilmu Komunikasi

Masih dari konsentrasi ilmu IPS, yaitu ilmu komunikasi menjadi jurusan yang juga memiliki banyak peminat. Di UPH, jurusan ini terakreditasi B. Ilmu Komunikasi paling cocok dipilih oleh mahasiswa yang senang tampil di hadapan orang banyak dan menyampaikan berbagai informasi dengan tujuan mendidik hingga menghibur. Mahasiswa yang telah lulus dari kuliah ilmu komunikasi bisa bekerja di media sebagai jurnalis, humas perusahaan, dan sebagai perancang iklan.

Demikianlah ulasan mengenai akreditasi Universitas Pelita Harapan lengkap dengan jurusannya. Meskipun ada banyak pilihan jurusan dengan akreditasi yang sudah cukup baik di UPH, pastikan untuk memilih sesuai dengan minat dan bakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *