Keren! 20 Anime Dengan Grafis Terbaik Memanjakan Mata - Loganime

Keren! 20 Anime Dengan Grafis Terbaik Memanjakan Mata

- Thursday, July 05, 2018
Ketika menonton anime bukan hanya cerita yang menarik perhatian, akan tetapi grafis, backsound serta pengembangan karakter juga menjadi faktor penting yang sering diperhatikan.

Pada kesempatan kali ini ada rekomendasi anime berdasarkan kualitas grafis yang dipengaruhi oleh artwork seperti desain karakter, detail, ketajaman gambar, perpaduan warna serta tidak lupa frame rate karena semakin tinggi rate frame per second maka gerakan akan menjadi semakin halus terlebih untuk anime genre action.

Tentu dengan grafis bagus yang memanjakan mata membuat cerita anime lebih mudah dinikmati dan punya nilai lebih tersendiri, misalnya seperti anime yang ada dalam rekomendasi anime dengan grafis terbaik berikut ini yang berasal dari bergam genre dan dengan tahun pembuatan yang berbeda-beda.

Anime Dengan Grafis Terbaik

1. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium
  • Episode: 13
  • Rilis: Spring 2015
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Music, School, Drama

Anime mirip K-On! berisikan tentang musik dan klub sekolah ini berpusat kepada Oumae Kumiko, seorang gadis yang gagal dalam kompetisi orkestra tingkat SMP sehingga memutuskan untuk menjauh dari hal-hal berbau musik dengan masuk ke SMA yang jarang di pilih teman-temannya di SMP.

Namun ternyata di sekolah barunya juga ada klub orkestra dengan permain yang tidak harmonis dan Kousaka, temannya di SMP yang berambisi ikut serta dalam kompetisi orkestra tingkat nasional juga bergabung dengan klub tersebut.

Awalnya Kumiko tidak berniat untuk bergabung dengan klub orkestra, namun setelah dibujuk oleh Midori dan Hazuku, teman barunya di sekolah dan mengetahui bahwa Kousaka juga menjadi anggota klub, akhirnya Kumiko memutuskan bergabung dan kembali bermain musik.

2. Hyouka

Hyouka
  • Episode: 22
  • Rilis: Spring 2012
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Mystery, School, Slice of Life

Anime dengan karakter utama cerdas dan jenius dalam menalar kejadian ini menceritakan pemuda malas bernama Oreki Houtarou yang menghindar dari pelajaran, olahraga dan bersosialisasi dengan alasan tidak ingin membuang-buang tenaga.

Namun ketika SMA, Houtarou dipaksa lewat surat oleh kakanya yang berada di luar negeri untuk bergabung dengan klub sasta klasik yang terancam dibubarkan karena tidak memiliki anggota.

Bersama teman baiknya Fukube Satoshi, akhirnya Houtarou bergabung dengan klub sastra klasik dan mereka juga bertemu Chitanda Eru, seorang gadis cantik yang berniat untuk menjadi anggota klub karena ada alasan tersendiri.

Saat kegiatan klub sastra klasik sudah berjalan, mereka mendapat satu anggota baru bernama Ibara Mayaka, kemudian bersama-sama mereka mulai memecahkan misteri-misteri yang ada di sekolah.

3. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Summer 2016
  • Studio: CoMix Wave Films
  • Genre: Supernatural, Drama, Romance, School

Anime movie terbaik ini menceritakan dua orang, Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang tidak saling kenal bahkan belum pernah bertemu, tapi mereka sama-sama bermimpi melakukan aktifitas menggunakan tubuh orang.

Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di pedesaan di daerah pegunungan bersama dengan adik dan neneknya merasa sudah tidak betah lagi tinggal di desa dan ingin segara lulus sekolah untuk kemudian pindah ke Tokyo.

Suatu hari, Mitsuha bermimpi melakukan aktifitas menggunakan tubuh laki-laki bernama Taki yang tinggal di Tokyo dengan mengahabiskan waktunya bermain bersama teman-teman dan bekerja paruh waktu sebagai pelayan di sebuah restoran italia.

Di tempat lain, Taki mengalami mimpi yang sama dengan beraktifitas menggunakan tubuh seorang gadis yang tinggal di pedesaan sehingga akhirnya mereka tersadar bahwa semua yang terjadi bukan hanya sekedar mimpi melainkan mereka benar-benar bertukar tubuh.

4. Kotonoha no Niwa

Kotonoha no Niwa
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Spring 2013
  • Studio: CoMix Wave Films
  • Genre: Slice of Life, Psychological, Drama, Romance

Menceritakan tentang Takao Akizuki, seorang pelajar yang sangat menyukai hujan yang turun bersamaan dengan aroma disekitarnya dan selalu membolos pada jam pelajaran pertama sekolah ketika turun hujan di pagi hari.

Suatu hari ketika sedang turun hujan di pagi hari, Takao tidak masuk jam pelajaran pertama dengan pergi ke taman dan berteduh di sebuab gazebo untuk menunggu hujan reda sambil menghabiskan waktu dengan mendesain sepatu.

Di tempat yang sama, Takeo bertemu dengan seorang wanita bernama Yukari Yukino sedang berteduh menunggu hujan reda sambil minum bir dan makan coklat yang juga sering tidak masuk kerja ketika sedang turun hujan.

Akhrinya karena punya kebiasaan sama, Takeo dan Yukari menjadi sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama-sama di taman sambil menunggu hujan reda hingga tanpa disadari mereka berharap akan turunnya hujan supaya bisa bertemu setiap hari.

5. Nerawareta Gakuen

Nerawareta Gakuen
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Fall 2012
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Sci-Fi, Romance, School

Kenji Saki adalah seorang siswa dengan rutinitas mengajak anjingnya jalan-jalan ke pantai setiap pagi hanya untuk melihat gadis cantik sekaligus teman sekelasnya bernama Kahori Harukawa saat sedang berselancar.

Selain itu, Kenji mempunyai seorang tetangga yang juga merupakan teman masa kecil sekaligus teman kelasnya di sekolah bernama kahori Harukawa.

Mereka sering menghabiskan waktu bersama-sama hingga suatu hari di musim semi ada seorang murid pindahan tampan dan misterius bernama Ryouichi Kyougoku akan merubah takdir mereka.

Ryouichi sebenarnya datang dari masa depan dan membawa kekuatan besar yang bertujuan untuk mengumpulkan orang dengan potensi mempunyai kemampuan psikis seperti membaca hati orang lain.

6. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata
  • Episode: 12
  • Rilis: Fall 2013
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Slice of Life, Supernatural, Fantasy

Salah satu rekomendasi anime slice of life terbaik ini menceritakan tentang Akihito Kanbara, siswa SMA yang merupakan manusia setengah siluman dengan kempampuan regenarasi tubuh sangat cepat.

Suatu hari, Akihito melihat seorang gadis cantik berkacamata bernama Mirai Kuriyama terlihat seperti akan melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atap gedung sekokah.

Namun, ketika Akihito mencoba membujuknya agar mengurungkan niat bunuh diri, Mirai justru melompat ke arah Akihito kemudian menusukan pedang yang dibuat dengan cara memanipulasi darahnya sendiri.

Beruntung Akihito abadi dan punya kemampuan regenerasi tubuh sangat cepat sehingga berhasil selamat, tapi sejak saat itu, akhirnya Mirai terus mengikuti Akihito dan menusuknya berkali-kali untuk dijadikan sebagai bahan latihan.

7. Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica
  • Episode: 12
  • Rilis: Winter 2011
  • Studio: Shaft
  • Genre: Drama, Magic, Psychological, Thriller

Termasuk dalam rekomendasi anime magic terbaik, anime Mahou Shoujo Madoka Magica menceritakan tentang seorang gadis bernama Madoka Kaname yang mengalami mimpi aneh dalam tidurnya.

Dalam mimpinya, Madoka melihat gadis misterius bertarung melawan monster di tempat asing yang hancur berantakan akibat pertarungan dan juga bertemu dengan mahluk aneh bernama Kyuubey.

Kyuubey mengatakan bahwa Madoka pasti bisa merubah takdir, menghilangkan kehancuran dan penderitaan menggunakan kekuatan terpendam yang ada dalam dirinya dan diminta membuat perjanjian dengan Kyuubey untuk menjadi Puella Magi.

Keesokan harinya ada seorang murid pindahan bernama Akemi Homura yang tidak lain adalah gadis yang dlilihat oleh Madoka bertarung dalam mimpinya, Homura memberitahu untuk menjadi Mahou Shoujo, Madoka harus melupakan semua yang penting karena jika tidak semuanya akan hancur.

8. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
  • Episode: 25
  • Rilis: Spring 2013
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

Anime action terbaik ini berlatar ketika manusia hampir punah akibat serangan titan dan selama ratusan tahun harus bertahan hidup dengan cara berlindung dibalik dinding pertahanan raksasa.

Suatu hari, satu titan kolosal berhasil melubangi dinding pertahanan di wilayah terluar sehingga menyebabkan titan lain masuk mendekati daerah pemukiman penduduk untuk memangsa manusia.

Seorang anak bernama Eren Jaeger yang bermimpi melihat dunia luar dan adik angkatnya bernama Mikasa selamat dari serangan, tapi mereka harus kehilangan anggota keluarga sehingga untuk balas dendam, Eren berniat membasmi semua titan.

Untuk mewujudkan ambisinya membasmi seluruh titan, Eren bersama Mikasa dan temannya, Armin bergabung menjadi anggota Survey Corps, sebuah pasukan elite militer dengan tugas memerangi titan di luar dinding pertahanan.

9. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri
  • Episode: 12
  • Rilis: Spring 2016
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Horror

Menceritakan ketika manusia harus bertahan hidup dengan berlindung di stasiun yang dikelilingi oleh benteng akibat wabah virus mematikan yang dapat mengubah manusia menjadi mayat hidup atau disebut sebagai Kabane.

Manusia hidup dipenuhi rasa takut karena setiap orang yang terkena gigitan Kabane akan berubah menjadi mayat hidup dan ketika stasiun tertembus manusia hanya bisa pergi belindung di stasiun lain menggunakan kereta khusus disebut benteng besi.

Selain itu, mengalahkan Kabane juga bukanlah hal mudah sebab untuk membunuhnya manusia harus menusuk jantungnya yang dilapisi cangkang sangat keras sehingga akhirnya seorang pandai besi muda bernama Ikoma berusaha membuat senjata yang dapat menembus cankang jantung Kabane.

Suatu hari stasiun tempat Ikoma tinggal diserang Kabane dan di tengah kekacauan dirinya tergigit, namun Ikoma berhasil mencegah agar virus tidak sampai menjalar ke otaknya dan akibatnya Ikoma berubah menjadi manusia setengah Kabane yang disebut Kabaneri.

10. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
  • Episode: 12
  • Rilis: Summer 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural

Kageyama Shigeo alias Mob adalah seorang siswa SMP dengan kemampuan psikis luar biasa yang sering membuatnya kehilangan kesadaran hingga meyebabkan ledakan kekuatan jika kemarahannya sudah mencapai batas.

Untuk belajar mengendalikan kekuatan supaya tidak lepas kendali dan bisa hidup seperti orang biasa, Mob menjadi murid dari Reigen Arataka yang mengaku sebagai seorang cenayang untuk membuka bisnis jasa pengusiran roh.

Tapi sebenarnya Reigen hanya seorang penipu yang memanfaatkan kemampuan Mob untuk menjalankan bisnis dengan memanggilnya ketika mendapat pekerjaan mengusir roh jahat dan membayarnya dengan bayaran sangat rendah.

Meski begitu, Mob menganggap Reigen sebagai guru yang hebat sehingga sangat menghormatinya supaya bisa belajar mengendalikan kekuatannya dan hidup seperti orang normal dengan berjanji tidak akan menggunakan kekuatan psikisnya pada manusia.

11. Sword of the Stranger

Sword of the Stranger
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Summer 2007
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Samurai

Pada periode Sengoku di Jepang, seorang anak bernama Kotarou bersama dengan anjingnya, Tobimaru menjadi buronan sekelompok pendekar yang dikirim oleh Dinasti Ming dari China.

Ketika bersembunyi di sebuah kuil, Kotarou hampir tertangkap dan berhasil diselamatkan oleh seorang ronin misterius bernama Nanashi, namun Tobimaru terluka akibat terkena racun ketika mencoba menolong Kotarou

Untuk menyelamatkan Tobimaru yang terkuka, Kotarou meminta agar Nanashi mengantarkannya ke ahli obat dengan iming-iming akan diberi batu permata sebagai imbalan jika dirinya bersedia.

Awalnya Nanashi tidak ingin terlibat lebih jauh dengan masalah yang sedang dihadapi Kotarou, tapi setelah mengetahui imbalan yang diberikan, akhirnya Nanashi bersedia untuk mengantarkan Kotarou ke tempat tujuan.

12. Guilty Crown

Guilty Crown
  • Episode: 22
  • Rilis: Fall 2011
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance

Anime sedih bisa bikin nyesek sampai nangis ini berlatar pada tahun 2039 ketika Jepang sangat terpuruk dan hanya bisa mengandalkan bantuan dari negara lain setelah selama sepuluh tahun dilanda virus tak dikenal.

Akibat sangat terpuruk dan dianggap sudah tidak mampu bertahan, akhirnya Jepang diambil alih oleh organisasi multinasional bernama GHQ yang memperlakukan penduduk dengan buruk dan tidak adil sehingga munimbulkan pemberontakan.

Suatu hari, seorang siswa bernama Ouma Shu bertemu dengan penyanyi idolanya bernama Yuzuriha Inori yang ternyata adalah anggota kelompok pemberontak ketika pergi ke tempat yang biasa digunakannya untuk menyendiri.

Setelah bertemu Inori, Shu secara tidak sengaja mendapatkan kemampuan untuk mewujudkan perasaan seseorang menjadi benda atau senjata dan akhirnya dengan terpaksa harus bergabung menjadi anggota kelompok pemberontak.

13. Monogatari Series

  • Episode: 15
  • Rilis: Summer 2009
  • Studio: Shaft
  • Genre: Romance, Supernatural, Mystery, Vampire

Cerita anime monogatari series berpusat pada seorang siswa kelas tiga SMA bernama Araragi Koyomi yang menjadi sering terlibat dengan banyak keganjilan setelah berhasil selamat dari serangan vampire.

Jika berdasarkan waktu rilisnya yaitu dari anime Bakemonogatari, kisahnya berawal ketika Araragi melihat seorang gadis yang bernama Senjougahara Hitagi terjatuh dari tangga dan memutuskan untuk menolongnya.

Namun ketika menangkapnya, Araragi merasakan ada keganjilan karena tubuh Senjougahara terasa sangat ringan seolah tidak memiliki berat badan.

Dengan tujuan untuk membantunya, akhirnya Araragi membawa Senjougahara kepada seorang pria bernama Oshino Meme yang tinggal di sebuah bangunan kumuh bersama seorang gadis kecil yang merupakan vampire.

14. Hunter X Hunter 2011

Hunter X Hunter 2011
  • Episode: 148
  • Rilis: Fall 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Super Power, Fantasy, Shounen

Salah satu rekomendasi anime fantasy terbaik ini bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecs yang berpetualang untuk mencari ayahnya, Ging Freecs.

Sejak masih kecil, Gon sudah ditinggal pergi oleh Ging dengan alasan harus mengikuti ujian Hunter sehingga agar bisa menemukan petunjuk tentang keberadaan ayahnya, Gon berambisi menjadi seorang Hunter.

Dalam perjalanan menuju tempat ujian, Gon bertemu dengan Leorio yang ingin menjadi Hunter supaya bisa menjadi orang kaya dan Kurapika yang menjadi Hunter karena ingin balas dendam kepada orang yang telah membantai sukunya.

Selain itu di tempat ujian, Gon juga bertemu dengan Killua Zoldyck yang berasal dari keluarga pembunuh yang nantinya akan menjadi sahabat dan menemaninya mencari Ging, bersama-sama mereka mengikuti ujian menjadi Hunter.

15. One Punch Man

One Punch Man
  • Episode: 12
  • Rilis: Fall 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen

Anime dengan karakter utama overpower ini menceritakan seorang pengangguran bernama Saitama yang mempunyai kukuatan sangat besar hingga dapat mengalahkan musuh hanya dengan sekali pukul dan menjadi pahlawan karena hobi.

Awalnya Saitama hanya pengangguran biasa yang sejak kecil bercita-cita menjadi pahlawan sebelum berlatih keras selama tiga tahun sampai menjadi botak dan akhirnya berhasil memiliki kekuatan tidak terkalahkan.

Setelah memiliki kekuatan luar biasa, Saitama merasa ada yang salah karena hantinya menjadi terasa hampa. Selain itu, menurutnya memiliki kekuatan luar biasa itu sangat membosankan.

Saitama tidak bisa menemukan musuh setara sehingga ketika bertarung tidak lagi merasakan emosi seperti takut, gelisah dan amarah karena selalu dapat mengalahkan musuh hanya dengan sekali pukulan.

16. Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Fate/stay night: Unlimited Blade Works
  • Episode: 25
  • Rilis: Fall 2014 & Spring 2015
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Supernatural, Magic, Fantasy

Menceritakan tentang Holy Grail War, perangan antara 7 orang master yang merupakan penyihir bersama servant dalam memperebutkan cawan suci yang dapat mengabulkan semua permintaan.

Setiap master akan mendapatkan servant masing-masing yang berasal dari roh pahlawan terkenal pada masanya untuk membantu memenangakan Holy Grail War dan berdasarkan keistimewaannya, servant dibagi menjadi beberapa kelas, mulai dari Saber, Archer, Lancer, Caster, Assassin, Berserker hingga Rider.

Rin Tohsaka, seorang gadis yang merupakan keturunan penyihir telah melakukan persiapan matang untuk ikut serta dalam Holy Grail War dengan berharap dapat memanggil servant dari kelas terkuat yaitu Saber, namun yang terjadi justru Rin mendapat Archer sebagai servant.

Sedangkan Emiya Shirou, seorang pemuda yang tidak mengetatahui tentang Holy Grail War tanpa sengaja membuat kontrak dengan Saber setelah terjebak di tengah pertarungan antara Archer dan Lancer sehingga untuk bertanggung jawab, Rin akhirnya mengajak Shirou bekerjasama.

17. Redline

Redline
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Summer 2009
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Cars, Sports

Berlatar di masa depan ketika kendaraan tidak memakai roda dan beralih ke mesin antigravitasi, namun masih ada orang-orang bodoh membawa semangat balap dengan balapan menggunakan mobil retro beroda.

Seorang pembalap bernama JP "Si Pria Ramah" hampir memenangkan race disebut YELLOWLINE, ketika menjelang finish mobilnya meledak akibat disabotase oleh Frisbee yang merupakan sahabat sekaligus mekaniknya sehingga JP terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Ketika berada di rumah sakit, JP mendapat kabar bahwa dirinya terpilih sebagai penganti untuk ikut serta dalam REDLINE yang merupakan race paling berbahaya di seluruh galaksi yang tidak memiliki peraturan setelah ada peserta menundurkan diri.

Selain itu, race yang akan diikuti JP juga diadakan di planet Roboworld yang pemimpinnya menolak REDLINE sebab tidak ingin sampai rahasia militer planetnya terbongkar dan akan melalukan segala cara seperti mengerahkan kekuatan militer untuk menghentikan REDLINE.

18. Tales of Zestiria the X

Tales of Zestiria the X
  • Episode: 12
  • Rilis: Summer 2016
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Adventure, Magic, Fantasy

Sorey adalah seorang pemuda yang hidup bersama seraphim, roh yang tidak bisa dilihat oleh manusia. Selain itu, Sorey juga percaya cerita bahwa dahulu manusia bisa melihat dan hidup berdampingan dengan seraphim.

Suatu hari untuk pertama kalinya, Sorey bersama seraphim bernama Mikleo mengunjungi ibu kota kerajaan dengan tujuan mengembalikan belati kepada gadis bernama Alisha yang ternyata adalah seorang putri.

Namun ketika berada di ibu kota kerajaan, Sorey terlibat sebuah insiden sehingga harus mencabut pedang suci yang telah lama tercancap di sebuah batu untuk melindungi orang-orang di sekitarnya.

Menurut legenda, orang yang berhasil mencabut pedang suci dari batu maka akan menjadi "Sang Pelindung" atau orang yang akan menyelamatkan dunia dari kedengkian dan dari sini petualangan Sorey bersama teman-temannya di mulai.

19. Kekkai Sensen

  • Episode: 12
  • Rilis: Spring 2015
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen

Berlatar di kota New York yang berubah nama menjadi Hellsalem’s Lot akibat kekacauan yang terjadi setelah munculnya gerbang penghubung dengan dimensi lain sehingga membuat monster dan manusia harus hidup berdampingan.

Leonardo Watch, seorang pemuda yang memiliki kemampuan All-seeing Eyes of the Gods, kekuatan mata untuk melihat segalanya dan mengendalikan penglihatan mahluk lain pergi ke Hellsalem’s Lot dengan tujuan memecahkan misteri kekuatannya dan menyelamatkan adik perempuannya.

Ketika berada di Hellsalem’s Lot, Leonardo terlibat sebuah kekacauan dan bertemu Zap Renfro yang merupakan anggota organisasi rahasia bernama Libra dengan semua anggota mempunyai kekuatan supernatural dan bertugas menjaga keseimbangan dunia.

Kemudian, Zap membawanya ke markas Libra sebab Zap salah orang mengira Leonardo adalah orang yang berbeda dan agar dapat memecahkan misteri tentang kekuatannya, akhirnya Leonardo memutuskan untuk bergabung menjadi anggota Libra.

20. Violet Evergarden

Violet Evergarden
  • Episode: 13
  • Rilis: Winter 2018
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Slice of Life, Drama, Fantasy

Violet Evergarden adalah seorang gadis yang dikenal orang-orang hanya sebagai senjata untuk berperang dan dianggap tidak memiliki perasaan.

Namun, Violet tidak bisa melupakan kata yang diucapkan oleh orang terpenting dalam hidupnya, meskipun tidak mengerti arti dari kata tersebut dan kata yang dimaksud adalah cinta.

Setelah menjauh dari medan pertempuran, Violet mulai bekerja di CH Postal Services dan di tempat kerjanya, Violet tertarik dengan Auto Memory Doll, sebuah pekerjaan sebagai penulis surat dengan tugas mendeskripsikan pikiran menjadi kata-kata.

Akhirnya supaya dapat mengetahui arti dari kata cinta, Violet memutuskan untuk menjadi Doll yang akan membawanya menjajani banyak perjalanan dan melihat perasaan dari orang dengan karakter yang berbeda-beda.
 

Start typing and press Enter to search