30 Rekomendasi Anime Slice Of Life Terbaik Tentang Keseharian

Banyak yang beranggapan bahwa anime slice of life itu membosankan karena hanya menceritakan keseharian seorang maupun sekelompok tokoh anime.

Faktanya anggapan tersebut tidaklah benar, terbukti dengan banyaknya anime slice of life bisa mendapat rating tinggi dengan cerita ringan dan santai.

Terlebih, anime slice of life tidak mementingkan fan service akan tetapi lebih fokus terhadap kualitas cerita yang dipadukan genre lain, mulai dari drama, romance, school bahkan comedy sehingga membuatnya terlihat lebih baik.

Masih ragu untuk nonton anime slice of life karena takut membosankan? Coba tonton salah satu dari 30 rekomendasi anime slice of life terbaik betikut ini, dijamin pasti bikin ketagihan sekaligus bisa menghilangkan pandangan negatif terhadap anime slice of life.

Anime Slice Of Life Terbaik

1. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
Menceritakan Togashi Yuuta, seorang pemuda mantan pengidap chuunibyou, sindrom dimana penderitanya cenderung berperilaku aneh seperti berimajinasi mempunyai kemampuan supernatural.

Semasa SMP, Yuuta menyebut dirinya "Dark Flame Master". Tapi setelah masuk SMA, Yuuta merasa malu ketika mengingat kembali masa lalunya sehingga berniat untuk membuang semua sejarah kelamnya dengan hidup sebagai siswa normal.

Namun takdir berkata lain karena Yuuta justru mendapat tetangga baru pengidap chuunibyou akut bernama Takanashi Rikka "Wicked Eye" yang menjadi teman kelasnya di sekolah.

Rikka mengetahui rahasia tentang Dark Flame Master sehingga membuat keinginan Yuuta untuk terbebas dari chuunibyou hancur seketika dan akhirnya kembali terjebak dalam lingkaran chuunibyou.

2. Clannad Series

Clannad
Cerita dari salah satu 5 anime romance terbaik dari yang terbaik ini berpusat kepada Tomoya Okazaki, seorang siswa yang karena suatu alasan sangat membenci kota tempat tinggalnya.

Ketika berangkat sekolah, Tomoya melihat gadis bernama Furukawa Nagisa berdiri mematung sambil berguman bahwa sangat menyukai kota tempat tinggalnya meski tidak ada yang berubah.

Pernyataan Nagisa sangat berbanding terbalik dengan yang dirasakan Tomoya sehingga membuat Tomoya berfikir ada sesuatu pada diri Nagisa yang tidak dimilikinya.

Akhirnya karena penasaran akan apa sebenarnya yang membuat Nagisa sangat menyukai kota tempat tinggalnya, Tomoya memutuskan untuk sering menghabiskan waktu luangnya bersama Nagisa.

3. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

AnoHana
Anime sedih yang bisa bikin nyesek sampai nangis ini menceritakan pemuda bernama Jinta Yadomi yang dihantui arawah teman masa kecilnya Honma Meiko "Menma".

Sewaktu kecil Jinta, Menma bersama beberapa anak lain membuat kelompok sahabat dengan Jinta sebagai pemimpin kelompoknya.

Namun, kelompok sahabat mereka terpecah setelah Menma meninggal dunia, kemudian semua anak mulai menjalani hidup masing-masing dan tidak pernah lagi berkomumikasi satu sama lain.

Alasan arwah Menma kembali ke dunia, yaitu ingin supaya permintaanya dikabulkan, tapi untuk mewujudkannya, Jinta harus mengumpulkan kembali semua teman masa kecilnya.

4. Nichijou

Anime slice of life comedy ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari tiga gadis sekolah menengah bernama Mio Naganohara, Yuuko Aioi dan Mai Minakami yang sudah berteman sejak masih kecil.

Selain itu, ceritanya juga berlanjut pada kehidupan sehari-hari seorang jenius muda bernama Hakase Shinonome bersama robot pengasuhnya, Nano dan seekor kucing yang bisa bicara, Sakamoto.

Setiap hari di kota yang tenang, mereka menjalani kehidupan penuh kegilaan, kekonyolan dan tidak masuk akal dengan dikelilingi orang-orang aneh di sekitar mereka.

5. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo
Anime slice of life yang juga menjadi salah satu rekomendasi anime school romamce comedy terbaik ini mengisahkan kehidupan sehari-hari penghuni asrama khusus siswa bermasalah, Sakurasou.

Cerita berawal ketika Kanda Sorata, seorang siswa SMA baru saja dipindahkan ke asrama Sakurasou akibat memungut dan memelihara kucing.

Di asrama, Sorata hidup dengan dikelilingi banyak orang aneh bahkan penanggung jawab asrama sampai menyuruhnya merawat seorang gadis polos bermama Shiina Mashiro.

Shiina Mashiro adalah murid pindahan penghuni baru asrama yang merupakan pelukis berbakat tapi payah dalam melakukan pekerjaan sehari-hari yang pindah ke Jepang untuk belajar melukis manga.


6. Gin no Saji

Gin no Saji
Yuugo Hachiken, anak kota yang mencoba hidup sendiri jauh dari orang tua dengan cara masuk SMA pertanian yang berlokasi di pedesaan hanya kerena sekolah tersebut merupakan sekolah asrama.

Ketika mendaftar ke SMA pertanian, Hachiken tidak memiliki tujuan khusus sedangkan teman-teman di kelasnya hampir seluruhnya memiliki alasan tersendiri karena latar belakang keluarga.

Selain itu, berbeda dengan siswa lain, Hachiken juga tidak terbiasa dengan suanana pedesaan yang notabene bertani dan berternak sehingga membuatnya terkejut karena jauh dari perkiraan.

Meski tidak terbiasa hingga membuat fisik dan mentalnya kelelahan. Namun, Hachiken harus berjuang keras bersama teman-temanya konyolnya sampai mereka lulus dari sekolah.

7. Barakamon

Barakamon
Anime slice of life ini mengisahkan tentang Seishuu Handa, seorang kaligrafer muda dengan masalah kepribadian. Seperti mudah depresi, tidak bisa menahan emosi dan suka menyendiri.

Suatu hari di acara pameran, Handa memukul wajah dari seorang direktur karena memberikan komentar pedas pada karya yang telah dibuatnya dengan susah payah.

Setelah melakukan perbuatannya, Handa merasa depresi akibat dikecam banyak orang sehingga akhirnya ayahnya menyuruh Handa pergi ke pulau terpencil untuk mendinginkan kepala serta menenangkan pikiran.

Namun, ketika berada di tempat baru, bukannya mendapat ketenangan, Handa justru sering diganggu oleh bocah nakal bernama Naru Kotoishi.

8. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou
Anime slice of life comedy ini menawarkan komedi ringan yang realistis dan mungkin pernah dialami sebagian orang dalam kehidupan sehari-hari.

Menceritakan potongan-potongan kisah komedi yang berpusat pada keseharian tiga sekawan bernama Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake yang bersekolah di sekolah khusus laki-laki.

Mereka bertiga melewati masa-masa SMA dengan penuh kesenangan karena banyak dikelilingi oleh orang-orang konyol yang menjadi teman mereka.

Terlebih hampir semua karakter Danshi Koukousei no Nichijou memiliki pola pikir aneh akibatnya sering terjadi kebodahan lucu mengundang tawa lagi yang membuatnya semakin menarik.

9. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

OreGairu
Dikenal juga sebagai OreGairu, anime dengan karakter utama cerdas dan jenius ini menceritakan Hachiman Hikigaya, seorang siswa anti-sosial dengan pandangan aneh tentang pertemanan.

Hachiman menganggap pertemanan hanya sekedar hubungan antar orang-orang munafik, sehingga untuk merubah padangannya, Hachiman dipaksa gurunya bergabung dengan Service Club.

Service Club adalah klub sekolah dengan tujuan membantu siswa menyesesaikan masalah dan Hanchiman harus bekerja sama dengan Yukino Yukinoshita, seorang gadis yang tersingkir dari pergaulan karena terlalu sempurna.

Pada awalnya Hachiman dan Yukino sama sekali tidak bisa bekerja sama karena tidak pernah sepaham. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mereka berdua mulai saling memahami satu sama lain.

10. Yuru Camp

Yuru Camp
Anime slice of life comedy, Yuru Camp bercerita tentang kehidupan sehari-hari sekelompok gadis anggota klub outdoor penggemar kegiatan kemah.

Shima Rin, seorang gadis cantik penghobi solo camping sedang berkemah di gunung Fuji dan diperjalanan Rin melihat seorang gadis bernama Kagamihara Nadeshiko tertidur pulas di pinggir jalan.

Menjelang malam setelah mendirikan tenda dan menyiapkan peralatan, Rin pergi ke toilet. Namun, dikejutkan kehadiran Nadeshiko yang ternyata baru bangun dari tidurnya.

Melihat Nadeshiko bingung, Rin mengajaknya ke tenda dan dari tenda Nadeshiko kagum melihat gunung Fuji dimalam hari sehingga akhirnya mulai tertarik dengan kegiatan berkemah.


11. Non Non Biyori

Non Non Biyori
Anime slice of life berlatar tempat di pedesaan ini menceritakan Ichijou Hotaru, siswa kelas 5 SD dari kota Tokyo yang baru pindah sekolah ke suatu desa di daerah terpencil karena ayahnya pindah tugas.

Di desa, Hotaru menemukan banyak hal baru yang tidak pernah dilihatnya di kota, misalnya sekolah yang hanya mempunyai 5 orang siswa terdiri dari 1 laki-laki dan 4 perempuan termasuk dirinya.

Selain itu, karena hanya ada satu kelas dengan 5 orang siswa yang berasal dari tingkat berbeda-beda akibatya seluruh siswa harus belajar sendiri-sendiri.

Hotaru benar-benar asing dengan lingkungan pedesaan. Namun, tidak butuh waktu lama baginya untuk bisa beradaptasi dan akrab dengan teman-teman barunya.

12. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
Kobayashi adalah seorang pekerja kantoran yang tinggal sendiri di apartemen kecil. Ketika pulang setelah minum bersama temannya, Kobayashi menolong seekor naga yang tertusuk pedang.

Keesokan hari, Naga yang ditolongnya datang ke apartemen, kemudian memperkenalkan diri sebagai Tohru setelah berubah wujud menjadi gadis berpakaian maid dengan tanduk dan ekor.

Tujuan Tohru mendatangi Kobayashi, yaitu untuk berterima kasih karena sudah diselamatkan serta ingin membalas budi dengan cara menawarkan diri menjadi pelayan.

Awalnya Kobayashi menolak tawaran Tohru. Namun, karena terus memaksa akhirnya Kobayashi menerima Tohru sebagai pelayan dan mengizinkannya tinggal bersama di apartemen.

13. Hyouka

Hyouka
Anime dengan tokoh utama pemalas ini berpusat pada Houtarou Oreki, siswa malas yang menolak ikut kegiatan sekolah dengan alasan tidak ingin membuang-buang tenaga.

Setelah masuk SMA, Houtarou dipaksa melalui surat oleh kakak perempuannya yang tinggal di luar negeri untuk bergabung dengan Klub Sastra Klasik karena terancam dibubarkan akibat kekurangan anggota.

Bersama teman baiknya Fukube Satoshi, Houtarou menjadi anggota Klub Sastra Klasik. Kemudian di ruang klub, Houtarou bertemu dengan Chitanda Eru, seorang gadis cantik yang berniat menjadi anggota karena ada alasan pribadi.

Setelah kegiatan klub berjalan, mereka mendapat anggota baru bernama Ibara Mayaka, akhirnya bersama-sama mereka menjalani keseharian di klub dengan memecahkan misteri-misteri di sekolah.

14. ReLife

ReLife
Pemuda 27 tahun bernama Kaizaki Arata kesulitan mencari pekerjaan karena dianggap tidak loyal akibat hanya bertahan 3 bulan di perusahaan lama tempatnya bekerja sebelum mengundurkan diri.

Namun, nasib Arata berubah setelah bertemu dengan Ryou Yoake, perwakilan dari ReLife Research Institute yang memberinya penawaran menggiurkan.

Ryou menjelaskan bahwa Arata terpilih menjadi objek percobaan ReLife dan memintanya bekerja sama untuk mengikuti ekseperimen selama satu tahun tanpa harus memikirkan kebutahan sehari-hari karena semua akan dibiayai.

Arata menerima penawaran tersebut, kemudiam diminta meminum pil yang dapat mengubahnya menjadi muda kembali dan menjalani kehidupan sekolah selama satu tahun.

15. K-On!

K-On
Anime slice of life berpadu dengan genre music ini menceritakan tentang kegiatan sehari-hari sekelompok gadis menggemaskan anggota klub musik sekolah.

Hirasawa Yui, gadis riang tapi ceroboh baru saja memulai debutnya menjadi siswa SMA, namun sudah dibuat bingung karena memikirkan akan masuk klub apa di sekolahnya.

Setelah mendengar percakapan gurunya, akhirnya Yui tertarik untuk bergabung dengan K-On! (klub musik ringan) yang terancam dibubarkan akibat kekurangan anggota.

Meski hampir dibubarkan, K-On didirikan kembali oleh Ritsu, Mio dan Mugi, tapi mereka masih kekurangan anggota sehingga ketika mendengar Yui bergabung, mereka langsung menerimanya biarpun Yui tidak bisa memainkan alat musik.

16. Toradora!

Toradora
Toradora! Menceritakan kehidupan dua siswa paling ditakuti di sekolah, Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji.

Aisaka ditakuti karena sifat ganasnya, sedangkan Ryuuji ditakuti hanya karena penampilannya yang mengintimidasi dengan sorot mata yang tajam.

Suatu hari, karena terjadi sebuah insiden mereka mengetahui rahasia satu sama lain, bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, Kitamura Yuusaku dan Taiga menyukai sahabat Ryuuji, Kushieda Minorin.

Berhubung sudah saling mengetahui rahasia satu sama lain, akhirnya mereka sepakat untuk saling membatu dalam urusan cinta.

17. Gochuumon wa Usagi desu ka?

Gochuumon wa Usagi desu ka?
Cocoa, gadis ceroboh penggila kelinci dan sangat ingin menjadi seorang kakak baru saja pindah ke sebuah kota dan tinggal di cafe bernama Rabbit House.

Di tempat tersebut Cocoa bertemu Chino, cucu dari pemilik cafe bersama Tippy, seekor kelinci seperti bola bulu yang menjadi maskot dari cefe Rabbit House.

Selain itu, Cocoa juga bertemu dengan Rize Tedeza, seorang gadis yang sangat tergila-gila dengan militer dan bekerja paruh waktu di cafe sebagai pelayan.

Akhirnya, Cocoa tinggal sambil bekerja di Rabbit House, kemudian dengan berjalannya waktu Cocoa mendapat teman baru, Chiya dan Sharo yang membuat hari-harinya menjadi lebih menyenangkan.

18. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
Anime slice of life dibalut action supernatural ini mengisahkan keseharian Shigeo Kageyama dikenal juga sebagai Mob yang merupakan seorang siswa sekolah menengah pertama dengan kemampuan psikis luar biasa.

Meskipun sangat kuat, tapi karena suatu alasan Mob ingin hidup seperti siswa biasa dan menolak menggunakan kemampuannya untuk kepentingan pribadi kendati fisiknya sangat lemah jika tidak didukung kemapuan psikis.

Supaya bisa hidup seperti siswa biasa, Mob bekerja dan menjadi murid Reigen Arataka, seorang penipu yang mengaku sebagai cenayang yang mampu mentralkan keberadaan roh jahat untuk membuka jasa pengusiran roh.

Sebenarnya Mob hanya dimanfaatkan oleh Reigen karena kemampuan supernatural miliknya bisa digunakan untuk mengusir roh dan mau dibayar dengan rendah. Namun meski begitu, Mob tetap menganggap Reigen adalah seorang guru yang hebat.


19. Working!!

Working
Takanashi Souta, seorang siswa SMA secara tiba-tiba mendapat tawaran untuk bekerja paruh waktu dari seorang gadis kecil ketika sedang berada di jalan.

Gadis kecil yang memberinya tawaran pekerjaan ternyata adalah Taneshima Popura, seniornya di sekolah yang sedang mencari orang untuk bekerja di restoran keluarga bernama Wagnari.

Karena mempunyai ketertarikan dengan gadis bertubuh kecil, akhirnya Takanashi langsung menerima penawaran untuk bekerja sebagai pelayan di Wagnari dari Taneshima.

Setelah mulai bekerja di restoran keluarga Wagnari, Takanashi terkejut karena menemukan banyak karyawan dengan kepribadian unik dan aneh yang bekerja di tempat tersebut.

20. New Game!

New Game!
Suzukaze Aoba, seorang gadis dengan cita-cita menjadi desainer karakter karena sewaktu kecil dibuat kagum ketika melihat desain karakter dari game Fairies Story yang pernah dimainkannya.

Untuk mewujudkan mimpinya, setelah lulus sekolah, Aoba memutuskan untuk langsung melamar kerja di perusahaan pengembang game bernama Eagle Jump.

Aoba berhasil diterima dan mendapat banyak teman baru di tempat kerjanya bahkan bertemu dengan Yagami Kou, seorang desainer yang membuat desain karakter untuk game Fairies Story.

Menjadi junior Yagami Kou membuat Aoba semakin semangat mengejar mimpinya. Namun, akhirnya Aoba sadar bahwa ternyata bekerja diindustri game tidak semudah yang dibanyangkan.

21. Love Live! School Idol Project

Love Live! School Idol Project
Anime mirip K-On berisi musik dengan latar cerita sekolah ini bepusat pada Honoka Kousaka, seorang siswa kelas 2 SMA yang sangat mencintai sekolahnya.

Namun, sekolahnya sedang dalam masalah besar karena terancam ditutup akibat jumlah pendaftar tidak memenuhi target kuota penerimaan siswa baru.

Honoka merasa terpukul sampai akhirnya terdorong untuk menyelamatkan sekolah supaya tidak ditutup dengan cara membuat school idol setelah melihat idol group dari sebuah sekolah populer.

Ide Honoka ditolak teman-temannya bahkan tidak disetujui OSIS, tapi Honoka tidak menyerah untuk membuat school idol, kemudian ikut berpartisipasi dalam ‘Love Live', sebuah kompetisi untuk idol group sekolah.

22. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan
Anime slice of life comedy ini bercerita tentang kehidupan Umaru Doma, seorang gadis cantik, pintar dan populer yang dicintai banyak orang karena merupakan contoh siswa teladan tanpa kekurangan

Namun, ketika sudah berada di apartemen, Umaru yang tinggal bersama kakaknya akan berubah menjadi sosok adik yang manja, egois dan menyebalkan.

Setiap hari, kegiatan Umaru di apartemen hanya bermalas-malasan dengan menonton anime, membaca manga dan bermain game ditemani makanan favoritnya, yaitu kripik kentang dan kola.

Tingkah laku Umaru menyebabkan kakaknya sering merasa kesal akibat harus mengerjakan semua pekerjaan rumah sendirian sambil mengurusi keperluan adiknya yang menyebalkan.

23. Tamako Market

Tamako Market
Kitashirakawa Tamako adalah seorang siswa SMA sekaligus putri tertua dari keluarga penjual mochi yang besar di sebuah distrik perbelanjaan.

Suatu hari, ketika mampir di toko bunga, Tamako menemukan burung aneh karena bisa berbicara yang memperkenalkan dirinya bernama Dera Mochimazzi.

Dera merupakan burung pelayan keluarga kerajaan yang berasal jauh dari negeri di selatan dan alasannya meninggalkan negeri adalah mencari calon pengantin untuk pangeran.

Akhirnya Dera memutuskan tinggal sementara di rumah Tamako. Namun, ketika tinggal bersama Tamako, setiap hari Dera terus memakan mochi sehingga menjadi gemuk dan tidak mampu terbang kembali ke negeri asalnya.

24. Joukamachi no Dandelion

Joukamachi no Dandelion
Anime slice of life comedy super power ini menceritakan keseharian dari sebuah keluarga kerajaan dengan 9 orang anak yang memutuskan untuk hidup normal seperti warga biasa.

Setiap anak dari keluarga Sakurada memiliki kemampuan istimewa yang menandakan mereka adalah anggota keluarga kerajaan dan mereka juga harus bersaing dalam pemilihan umum untuk menjadi pewaris takhta selanjutnya.

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak ketika menjalani hidup normal layakya warga bisa, pihak kerajaan sudah memasang 2000 kamera di seluruh kota.

Akane Sakurada, putri keluarga Sakurada yang sangat pemalu dengan kemampuan memanipulasi gravitasi, setiap hari harus menghindar dari kamera pengawas dan harus mengatasi rasa malunya untuk berbicara di depan publik.

25. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge
Anime slice of life school dengan tokoh utama yang memiliki kemalasan luar biasa ini menceritakan siswa sekolah menengah bernama Tanaka.

Tanaka selalu terlihat lesu, setiap hari di sekolah, Tanaka hanya bermalas-malasan dengan tidur maupun melamun sambil menopang dagu.

Kemalasan Tanaka tidak berhenti sampai disitu, setiap jam istirahat tanaka selalu pergi ke taman untuk tidur di bawah pohon sampai lupa waktu sehingga sering terlambat untuk kembali masuk kelas.

Namun, beruntung Tanaka mempunyai teman perhatian bernama Ohta yang selalu siap untuk membantunya dalam melakukan semua hal, misalnya mengangkat Tanaka jika sedang malas bergerak.

26. Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou
Anime slice of life yang juga merupakan salah satu rekomendasi anime fantasy terbaik ini bercerita tentang Natsume Takashi, seorang pemuda yang sejak kecil sudah terbiasa melihat youkai.

Natsume sering dikejar-kejar youkai karena mendapat warisan dari neneknya berupa Yuujinchou, buku persahabatan berisi nama yang dapat digunakan untuk memerintah youkai.

Suatu hari, ketika sedang dikejar youkai yang ingin namanya dikembalikan, Natsume secara tidak sengaja merusak segel ayakashi tingkat tinggi berwujud kucing bernama Madara.

Natsume berniat mengembalikan nama youkai dalam Yuujinchou kepada pemiliknya supaya bisa hidup tenang sehingga Madara yang awalnya mengincar Yuujinchou, akhirnya memutuskan membantu Natsume dengan menjadi pengawalnya.

27. Hinamatsuri

Hinamatsuri
Cerita berawal ketika Nitta, orang kaya anggota yakuza yang hobi mengoleksi guci secara tiba-tiba tertimpa bola besi raksasa saat sedang berada di apartemen.

Setelah Nitta membuka bola besi raksasa tersebut, dari dalamnya keluar seorang gadis kecil dengan kemampuan supernatural luar biasa bernama Hina.

Hina memaksa untuk tinggal bersama Nitta di apartemen dengan cara mengancam akan memecahkan semua koleksi guci yang ada jika tidak diperbolehkan tinggal.

Awalnya Nitta menolak keinginan Hina, namun karena terpaksa akhirnya Nitta mengizinkan Hina untuk tinggal dan merawatnya seperti anak sendiri, bahkan sampai memasukannya ke sekolah.

28. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata
Anime genre slice of life romance dengan balutan action supernatural ini menceritakan Akihito Kanbara, seorang siswa SMA yang merupakan manusia setengah siluman.

Suatu hari sepulang sekolah, Akihito melihat Mirai Kuriyama, seorang gadis berkacamata berdiri di atap gedung sekolah sehingga terlihat seperti akan melompat untuk bunuh diri.

Namun, ketika Akihito berusaha menyelamatkan supaya tidak jadi bunuh diri, Mirai justru melompat ke arah Akihito kemudian menusuk Akihito dengan pedang yang terbentuk dari darahnya sendiri.

Beruntung Akihito selamat karena merupakan manusia setengah siluman dengan kemampuan regenerasi tubuh sangat cepat, tapi akibatnya Mirai terus membuntutinya dengab alasan menjadikan Akihito sebagai objek latihan.

29. Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan
Anime slice of life school comedy ini berpusat pada Saiki Kusuo, seorang siswa SMA yang sudah sejak lahir mempunyai kemampuan supernatural, seperti telepati, teleportasi, telekinesis, dan lain-lain.

Dengan menggunakan kemampuannya, kehidupan Saiki bisa menjadi mudah bahkan memungkinkan untuk mendapat semua yang diinginkan.

Namun, Saiki tidak ingin untuk menunjukan kemampuannya di depan umum karena sewaktu masih TK dirinya pernah menjadi sorotan media akibat selalu menang dalam permainan janken.

Saiki berusaha keras supaya tidak menggunakan kemampuannya di sekitar orang lain, tapi semua tidak mudah seperti yang dibayangkan karena di sekolah, Saiki dikelilingi banyak teman-teman konyol yang penuh warna.

30. Blend S

Blend S
Anime slice of life ini menceritakan Maika, seorang gadis yang sedang mencari pekerjaan part time tapi kesulitan mendapat kerja karena tatapan matanya yang terkesan sadis ketika sedang tersenyum.

Suatu hari, Maika bertemu Dino, seorang pria italia dan juga merupakan manajer cafe bernama Stile yang tertarik mengajak Maika untuk bekerja di tempatnya.

Stile adalah sebuah cafe dengan daya tarik dimana setiap karyawannya punya karakter unik tersendiri saat melayani pelanggan, seperti tsundere, sadistic, sister dan lain-lain.

Tanpa pikir panjang Maika menerima tawaran tersebut dan bekerja di Stile dengan peran sebagai pelayan berkarakter mendominasi dan agresif sehingga berkat tatapan sadisnya, akhirnya Maika sering mendapat pujian.
 

Start typing and press Enter to search