Black Clover: Licht, Si Pembunuh Kaisar Sihir Julius Novachrono

Julius Novachorono, kaisar sihir ke-28 kerajaan clover tewas ketika bertarung melawan pemimpin Eye of the Midnight Sun. Julius mengalami kekalahan karena musuh menyasar penduduk dengan menggunakan sihir berjangkauan luas sampai menutupi seluruh kota, sehingga memaksa Julius harus memilih antara melindungi penduduk kerajaan clover atau bertarung melawan musuh.

Padahal jika saja saat itu, Julius dengan time magic dari grimoire tanpa sampul miliknya tidak dibuat terdesak karena memikirkan keselamatan penduduk sehingga bisa fokus melawan musuh, bukan tidak mungkin pemimpin Eye of the Midnight Sun dapat dikalahkannya dengan mudah. Seperti diawal pertarungan ketika Julius berhasil memojokannya hanya dengan niat menangkap tanpa membunuh.

Meskipun akhirnya Julius berhasil menyelamatkan penduduk kerajaan clover menggunakan time reversal magic (sihir pembalik waktu) bersekala besar miliknya. Namun, akibatnya Julius kalah dan mati dibunuh oleh musuh karena kehabisan mana setelah mengeluarkan semua kekuatannya untuk mematahkan sihir milik pemimpin Eye of the Midnight Sun. [Black Clover, Manga 144-147]

Itulah sedikit cerita tentang kematian kaisar sihir Julius Novachrono dalam menjalankan tugasnya melindungi penduduk kerajaan Clover. Tapi, siapa dan seperti apa sebenarnya pimpinan dari Eye of the Midnight Sun yang membuat Julius kehilangan nyawa? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini ada ulasan lengkap tentang Licht, sang pembunuh kaisar sihir.

Licht - Eye of the Midnight Sun

Licht - Eye of the Midnight Sun
Dikenal juga sebagai patri, Licht adalah keturunan sekaligus pemimpin dari ras elf yang berbagi tubuh dengan kapten squad magic knights Golden Dawn, William Vangeance.

Selain itu, Licht yang menguasai blade magic ini juga dianugrahi grimoire penuh keberuntungan, grimoire semanggi 4 daun.

Dimasa lalu, sebelum bangsa elf hancur karena diserang manusia, Licht mempunyai seorang istri bernama Tetia yang berasal dari ras manusia. [Black Clover, Manga chapter 148-149]

Licht pertama kali muncul ketika menyelamatkan anggota Eye of the Midnight Sun yang tertangkap oleh kaisar sihir Julius Novachrono setelah mereka melancarkan aksi menyerang Kerajaan Clover.

Namun, kemunculan Licht hanya sesaat sehingga tidak banyak informasi seperti identitas dan kemampuan yang bisa terungkap. [Black Clover, Manga chapter 36/Anime Episode 27.]

Kemudian kemunculan selanjutnya, masih dengan alasan yang sama, Licht bertarung melawan Yami, kapten squad magic knights Black Bull yang juga datang untuk menyelamatkan anggotanya.


Dari pertarungan yang terjadi, kemampuan sihir dan sejarah singkat Licht sedikit demi sedikit mulai terungkap, contohnya seperti grimoire Licht merupakan grimoire semanggi 4 daun.

Selain itu, Licth adalah pengguna Light Magic yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan membutakan lawan bahkan bisa untuk sihir penyembuhan atau Healing Magic dan Creation Magic ketika menyerang dengan membentuk senjata dari cahaya. [Black Clover, Manga Chapter 47-51/Anime Episode 34-35]

Tapi bukan cuma itu saja, dengan memanfaatkan Magic Stones yang telah dikumpulkan, Licth juga bisa membangkitkan kekuatan sejati dari pohon kehidupan untuk menggunakan Reincarnation Magic, sihir reinkarnasi untuk menghidupkan lagi jiwa orang yang sudah mati.[Black Clover, Manga Chapter 147]

Terakhir yang masih menjadi misteri dan belum terpecahkan, yaitu hubungan Licth dengan Demon-Slayer Sword dan Demon-Dweller Sword yang saat ini dimiliki oleh Asta.
 

Start typing and press Enter to search