Inilah 5 Anime Dengan Karakter Utama Paling Menderita

Dalam cerita anime tidak semua karakter utama menjalani hidup bahagia, banyak juga protagonis anime hidup dengan sangat menderita dan penuh kesedihan.

Penderitaannya bisa berasal dari beragam hal, seperti hidup miskin dan penuh kesialan, bisa juga karena melihat orang terdekatnya meninggal atau yang paling parah adalah karena karakter utama itu sendiri mati dalam cerita.

Berikut ini 5 anime dengan tokoh utama paling menderita yang hidupnya sial dan menyedihkan, meski hidup menderita tapi karakter yang ada juga punya sedikit kebahagiaan karena dikelilingi oleh teman perhatian yang selalu memberi dukungan dalam menghadapi masalah bahkan ada satu yang merupakan karakter anime paling beruntung.

5 Anime Dengan Karakter Utama Paling Menderita

1. Steins;Gate

Steins;Gate
Tokoh anime paling disukai, Okabe Rintarou alias Okarin hidup sangat menderita karena melihat kematian orang terdekatnya dan selalu galal untuk menyelamatkannya meski sudah mencoba berkali-kali menggunakan mesin waktu ciptaannya.

Cerita berawal ketika Okarin, seorang pemuda nyentrik yang menyebut dirinya sebagai mad scientist bersama temannya, Mayuri datang ke acara konferensi tentang mesin waktu yang diadakan oleh Dokter Nakabachi.

Dalam acara, Okarin bertemu dengan seorang gadis jenius bernama Makise Kurisu, namun pertemuan mereka sangat singkat karena tidak lama kemudian Okarin menemukan Kurisu dalam keadaan tewas akibat dibunuh oleh seseorang.

Setelah kejadian, ketika Okarin sedang mengirim pesan lewat ponselnya keanehan terjadi karena semua orang tiba-tiba menghilang dan objek yang diyakini adalah satelit jatuh menghantam gedung tempat di adakannya konferensi.

Ternyata, tanpa disadari mesin waktu sederhana dari bahan handphone dan microwave yang dibuat Okarin bersama dengan Mayuri dan seorang ahli komputer bernama Hashida Itaru dalam kelompok Future Gadget Laboratory benar-benar berfungsi.

2. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Tokoh utama dalam anime isekai terbaik yang berhasil menjadi salah satu dari 20 anime terbaik 2016, Natsuki Subaru hidup menderita karena harus mati berulang kali untuk menyelamatkan orang-orang di sekitarnya dari bahaya.

Semua berawal ketika Subaru selesai berbelanja di minimarket kemudian secara tiba-tiba tanpa sebab dan alasan yang jelas pindah ke dunia lain dengan latar budaya abad pertengahan dimana manusia dan siluman hidup berdampingan.

Setelah berada di dunia lain, dengan percaya diri Subaru beranggapan akan bisa menggunakan kekuatan sihir seperti dalam cerita fantasi, tapi semua tidak terjadi dan Subaru justru mendapat banyak kesialan dengan berakhir dipukuli sekelompok berandalan.

Di waktu bersamaan, half-elf yang menggenalkan diri sebagai Satella sedang mengejar pencuri lencana berharga miliknya melihat Subaru dalam masalah dan memutuskan menolongnya karena merasa tidak bisa membiarkan begitu saja.

Untuk berterima kasih, Subaru membantu Satella mencari pencuri lecana berharha miliknya, namun saat hampir berhasil, mereka berdua terbunuh dan Subaru terbangun kembali di tempat awal hingga tersadar bahwa memiliki kemampuan mengulang semuanya dari awal setelah mengalami kematian.

3. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!
Meskipun dalam cerita dijelaskan bahwa tokoh utama dari salah satu rekomendasi anime fantasy terbaik ini memiliki tingkat keberuntungan sangat tinggi atau bisa dibilang sebagai karakter anime paling beruntung. Namun pada kenyataannya, Kazuma sangat sial bahkan di awal cerita dirinya hidup miskin hingga harus tidur di kandang kuda.

Menceritakan Satou Kazuma, hikikomori yang meninggal dunia setelah memutuskan pergi keluar rumah untuk mendapatkan barang edisi terbatas dari sebuah game popular akibat dalam perjalanan pulang mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak.

Kazuma mengira kendaraan yang akan menabrak adalah truk padahal sebenarnya hanyalah sebuah traktor sehingga gadis tersebut tidak akan terluka meski tidak di tolong dan parahnya, Kazuma justru meninggal karena syok.

Di alam setelah kematian, Kazuma bertemu dan ditertawai oleh dewi bodoh bernama Aqua yang memberinya pilihan untuk hidup di surga atau terlahir kembali di dunia lain untuk mengalahkan raja iblis dengan membawa barang atau senjata legendaris.

Sebagai seorang hikikomori, akhirnya Kazuma memilih hidup di dunia fantasi, tapi bukan dengan membawa barang atau senjata legendaris, Kazuma justru membawa Aqua untuk memberi pelajaran atas tingkah lakunya yang menyebalkan.

4. Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi
Satoru Fujinuma adalah karakter utama anime yang memiliki masa lalu kelam karena telah gagal untuk menyelamatkan nyawa teman-temannya dari tragedi penculikan dan pembunuhan berantai.

Selain itu, karana kemampuan "Revival", fenomena dimana Satoru akan kembali ke masa lalu sebelum terjadi hal buruk, akibatnya Satoru sering tertimpa kejadian buruk setelah berhasil menyelamatkan orang dari musibah dan banyak lagi penderitaan lain yang dialaminya.

Kisahnya bermula saat Satoru mengalami revival sehingga berhasil menyelamatkan seorang anak dari tertabrak truk, namun dirinya justru berakhir dengan tertabrak mobil dan masuk rumah sakit.

Setelah keluar dari rumah sakit, ternyata ibunya datang untuk menjenguk, tapi kejadian buruk terjadi karena ibunya tewas dibunuh oleh orang misterius dan kemudian Satoru dituduh sebagai pelaku pembunuhan sehingga menjadi buronan.

Untuk mencari pelaku pembunuh ibunya dan mengubah masa depan, akhirnya Satoru harus mengulang kembali kehidupan masa kecilnya sambil mencoba menyelamatkan temannya yang tewas akibat menjadi korban penculikan dan pembunuha berantai.

5. Charlotte

Karakter utama dari anime Charlotte bernama Yuu Otosaka yang hidup cukup menderita karena tidak mempunyai orang tua dan hanya tinggal bersama adiknya yang setiap hari menyajikan makananan yang tidak disukainya.

Selain itu, Yuu harus menyelesaikan tugas berat yang hanya bisa dilakukan olehnya dan kesedihan Yuu juga bertambah setelah kehilangan orang terdekat sehingga hidupnya semakin menderita. Tapi jangan khawatir, karena hal itu hanya terjadi sesaat.

Berawal ketika Yuu yang mempunyai kemampuan istimewa mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik mendapat ide menggunakan kemampuannya supaya lebih mudah dalam menjalani kehidupan sekolah.

Setelah berhasil diterima di sekolah favorit dengan cara mengambil alih tubuh siswa pintar kemudian mencontek jawabannya, Yuu dipaksa Nao Tomori untuk pindah ke Akademi Hoshinoumi yang dibuat dengan tujuan melindungi anak berkemampuan khusus.

Akhirnya Yuu terpaksa harus pindah sekolah dan bersama adiknya Ayumi Otosaka, mereka tinggal di asrama. Namun, ketika di Akademi Hoshinoumi, Yuu diminta untuk bergabung menjadi anggota OSIS yang bertugas mengumpulkan anak dengan kemampuan khusus di luar akademi.
 

Start typing and press Enter to search