20 Anime Terbaik Tahun 2016 Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Setiap tahun selalu ada anime baru yang dirilis dan jumlahnya juga sangat banyak, tentu dari setiap anime yang ada punya daya tarik masing-masing pada cerita di dalamnya yang diproduksi oleh beragam studio.

Karena terlalu banyak, rasanya tidak mungkin jika harus mengikuti semua anime setiap minggunya sehingga tidak jarang ada episode yang terlewat dan akhirnya membuat sebagian orang lebih suka menunggu tamat terlebih dahulu sebelum mulai menontonnya.

Oleh sebab itu, supaya memudahkan dalam memilih anime untuk ditonton, berikut ini ada rangkuman berisi daftar 20 anime terbaik paling direkomendasikan sepanjang tahun 2016 yang memiliki jalan cerita seru dan menghibur.

Daftar anime yang ada dalam rekomendasi anime terbaik 2016 ini berasal dari musim yang berbeda-beda, mulai dari winter, spring, summer dan fall 2016. Selain itu, juga dengan genre yang berbeda antara satu dan lainnya.

Rekomendasi Anime Terbaik 2016

Anime Winter 2016

1. Boku Dake ga Inai Machi

Boku Dake ga Inai Machi
  • Episode: 12
  • Musim: Winter 2016
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural

Anime dengan tokoh utama paling menderita ini menceritakan Satoru Fujinuma, seorang pemuda yang mengalami "Revival", suatu fenomena dimana Satoru akan kembali ke masa lalu sebelum hal buruk terjadi.

Dengan penglihatannya dari kembali ke masa lalu, Satoru selalu berhasil mencegah kejadian buruk yang akan terjadi pada seseorang, namun dengan konsekuensi hal buruk yang terjadi justru akan menimpa dirinya sendiri.

Cerita berawal ketika Satoru baru saja mengalami kecelakaan dan ibunya datang mengunjunginya, tapi hal buruk justru terjadi setelah ibunya tewas akibat dibunuh oleh orang musterius dan Satoru dituduh sebagai pelakunya.

Akhirnya, Satoru harus mengulang kembali kehidupan masa kecilnya untuk mencari pelaku yang telah membunuh ibunya sambil berusaha menyelamatkan teman-temannya di masa lalu yang menjadi korban penculikan.

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!
  • Episode: 10
  • Musim: Winter 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Adventure, Comedy, Parody, Supernatural, Magic, Fantasy

Anime yang menjadi salah satu rekomendasi anime magic terbaik ini bercerita tentang Satou Kazuma, seorang hikikomori yang meninggal dunia setelah memutuskan pergi keluar rumah karena berusaha menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak.

Kazuma mengira kendaraan yang akan menabrak adalah truk padahal sebenarnya hanyalah sebuah traktor sehingga meskipun tidak ditolong, gadis itu tidak akan terluka dan parahnya lagi Kazuma justru meninggal karena syok.

Setelah kematiannya, Kazuma ditertawai oleh dewi bodoh bernama Aqua yang memberinya pilihan, hidup di surga atau terlahir kembali di dunia lain untuk mengalahkan raja iblis dengan membawa barang atau senjata legendaris.

Sebagai seorang hikikomori, akhirnya Kazuma memilih terlahir kembali ke dunia lain, tapi bukan dengan membawa barang atau senjata legendaris, Kazuma justru membawa Aqua untuk memberinya pelajaran atas tingkah lakunya yang menyebalkan.

3. Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar
  • Episode: 12
  • Musim: Winter 2016
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Anime isekai terbaik dengan tokoh utama from zero to hero ini berpusat pada seorang pemuda bernama Haruhiro bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam party.

Cerita dimulai ketika sekelompok orang secara tiba-tiba sudah berada di tempat asing bernama Grimgar yang terlihat seperti dunia game tanpa mengingat apapun sebelum semuanya terjadi.

Supaya bisa bertahan hidup, setiap orang harus mencari uang dengan cara bergabung dalam regu relawan perbatasan untuk bertarung melawan monster kemudian mengambil dan menjual barang hasil jarahan.

Akhirnya mereka semua memutuskan bekerja sama dengan membuat kelompok masing-masing serta mempelajari beragam keahlian baru untuk saling membantu dalam pertempuran.

4. Ajin

Ajin
  • Episode: 13
  • Musim: Winter 2016
  • Studio: Polygon Pictures
  • Genre: Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen

Anime 3DCG ini menceritakan siswa bernama Nagai Kei yang baru mengetahui kebebaran bahwa dirinya adalah seorang ajin setelah terluka parah dalam kecelakaan akibat tertabrak sebuah truk.

Ajin adalah mahluk abadi yang tidak bisa mati dengan kemampuan suara yang unik yang bisa menyebababkan orang mati kaku dalam waktu yang singkat sehingga mereka dijuluki sebagai "Prajurit Tuhan".

Ajin pertama kali ditemukan di afrika dan berhasil ditangkap oleh pasukan Amerika. Selain itu, Ajin di seluruh dunia jumlahnya juga sangat sedikit hanya sekitar 46 orang dan 2 diantaranya berada di Jepang.

Setelah identitasnya sebagai Ajin terbongkar, akhirnya Nagai menjadi seorang boronan dan kehidupannya sehari-hari yang damai sebagai siswa biasa menghilang seketika.

5. Musaigen no Phantom World

Musaigen no Phantom World
  • Episode: 13
  • Musim: Winter 2016
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Slice of Life, Supernatural

Menceritakan ketika batas antara dunia nyata dan khayalan menghilang setelah terjadi kecelakaan biologis sehingga membuat Phantom, entitas yang awalnya dianggap hanya sebagai imajinasi secara tiba-tiba muncul di dunia nyata.

Selain itu, kecelakaan biologis juga memberikan pengaruh pada generasi selanjutnya karena setiap anak yang terlahir setelah terjadinya kecelakaan biologis akan mempunyai kemampuan istimewa untuk melawan dan memusnahkan Phantom bermasalah yang membahayakan.

Haruhiko, pemuda dengan kemampuan menyegel dan memanggil Phantom menggunakan sketsa dan Mei, gadis ahli beladiri yang dapat memusnahkan Phantom dengan kekutan elemen adalah anggota Tim E klub pemburu phantom dengan catatan performa paling buruk.

Mei memutuskan mencari anggota baru supaya tim mereka bisa menjadi lebih baik, kemudian setelah bertemu Phantom Eater bernama Reina dan gadis yang selalu melawan Phantom sendirian bernama Koito, akhirnya Haruhiko mengajak mereka untuk bergabung menjadi anggota tim.

Anime Spring 2016

6. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia
  • Episode: 13
  • Musim: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power

Termasuk salah satu rekomendasi anime action terbaik, Boku no Hero Academia berlatar di masa depan ketika kemampuan khusus atau kekuatan super sudah menjadi hal biasa dan orang-orang menyebutnya sebagai "Quirk".

Dengan adanya orang berkemampuan khusus di dunia yang penuh kekacauan, tingkat kejahatan meningkan dan pekerjaan sebagai pahlawan super yang awalnya hanya dianggap mimpi bisa menjadi kenyataan.

Izuku Midoriya, siswa SMP yang tidak memiliki quirk bercita-cita menjadi seorang pahlawan pro dengan melanjutkan sekolah ke U.A Academy yang merupakan sekolah pahlawan terbaik sehingga dibully oleh teman-temannya.

Namun akhirnya hidup Midoriya berubah setelah bertemu pahlawan nomor satu idolanya, All Might yang memutuskan untuk memberi quirk bernama One For All kepada Midoriya karena terkesan saat melihat tekad dan keberaniannya meskipun tidak memiliki kemampuan khusus.

7. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
  • Episode: 25
  • Musim: Spring 2016
  • Studio: White Fox
  • Genre: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy

Anime yang juga merupakan rekomendasi anime fantasy terbaik ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Natsuki Subaru yang secara tiba-tiba dan tanpa sebab yang jelas berpindah ke dunia lain setelah berbelanja di minimarket.

Baru muncul di dunia fantasi dengan latar budaya abad pertengahan dimana manusia dan siluman hidup berdampingan, Subaru terkena masalah dan dipukuli oleh sekelompok berandalan, beruntung half-elf cantik yang menggenalkan dirinya sebagai Satella datang menolongnya.

Sebenarnya sebelum menolong Subaru, Satella sedang terburu-buru karena mengejar seorang gadis yang mencuri lencana berharga miliknya sehingga untuk balas budi dan tanda terima kasih, Subaru memutuskan ikut bersama Satella untuk membantunya menemukan pencuri tersebut.

Namun dalam petualangan mereka dibunuh oleh orang misterius tapi kemudian Subaru terbangun kembali sampai akhirnya Subaru sadar bahwa telah mempunyai kemampuan "Return by Death", kekuatan untuk mengulang kembali semua dari awal setelah mengalami kematian.

8. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs
  • Episode: 12
  • Musim: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Mystery, Comedy, Supernatural, Seinen

Setelah diusir dari panti asuhan, seorang pemuda bernama Nakajima Atsushi sama sekali tidak makan dan tidur karena tidak punya uang dan tempat tinggal bahkan tidak punya keberanian mencuri meskipun untuk bertahan hidup.

Ketika sedang berada di pinggir sungai, Atsushi melihat kemudian berusaha untuk menyelamatkan seorang pria bernama Dazai Osamu yang hanyut di sungai karena dengan sengaja mencoba bunuh diri.

Dazai dan rekannya, Kunikida adalah detektif pemilik kemanpuan supernatural anggota sebuah agensi bersenjata yang bertugas menyelesaikan kasus berbahaya yang tidak bisa dipecahkan oleh kepolisian maupun militer.

Ketika bertemu Atsushi, mereka sedang mencari Harimau yang suka mencuri hasil tani dan ternyata Harimau itu juga telah menyerang panti asuhan tempat Atsushi berasal. Selain itu, Harimau itu selalu muncul dimanapun Atsushi berada.

9. Sakamoto desu ga?

Sakamoto desu ga?
  • Episode: 12
  • Musim: Spring 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School, Seinen

Sakamoto, seorang siswa pindahan di sekolah menengah Gakubun langsung meraih kepopuleran di hari pertama bersekolah karena semua kegiatan yang dilakukannya mulai dari piket, makan bahkan saat disetrap terlihat keren dan penuh gaya.

Tingkah keren Sakamoto berhasil menarik banyak perhatian gadis-gadis di sekolah, namun seluruh siswa laki-laki justru menjadi sangat membencinya sehingga mereka berusaha mengganggu sampai mencoba untuk memukuli Sakamoto.

Meski sering mendapat masalah karena menjadi target bullying, tapi Sakamoto sama sekali tidak marah pada teman-temannya dan hebatnya lagi Sakamoto selalu menyelesaikan setiap masalah dengan cara tidak biasa sehingga membuatnya semakin terlihat keren.

10. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge
  • Episode: 12
  • Musim: Spring 2016
  • Studio: Silver Link
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School

Anime dengan karakter utama pemalas ini mengisahkan kehidupan seorang siswa bernama Tanaka yang setiap hari terlihat lesu dan selalu menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan.

Saat berada di kelas, kegiatan yang dilakukannya hanya melamun sambil menopang dagu dan ketika jam pelajaran kosong Tanaka akan segara mencari posisi terbaik untuk tidur setelah menyelesaikan tugasnya.

Selain itu ketika jam istirahat, waktu Tanaka juga dihabiskan untuk bermalas-malasan dengan tidur di taman di bawah rindangnya pohon sampai lupa waktu sehingga sering terlambat kembali ke kelas.

Beruntung Tanaka punya teman perhatian dan bisa diandalkan bernama Ohta yang siap membantunya dalam segala hal, misalnya seperti mengangkatnya untuk kembali masuk kelas ketika Tanaka sedang malas berjalan.


Anime Summer 2016

11. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
  • Episode: 12
  • Musim: Summer 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural

Kageyama Shigeo alias Mob adalah seorang siswa SMP yang mempunyai kekuatan supernatural luar biasa yang bisa membuat dirinya hilang kesadaran sehingga menyebabkan terjadi ledakan kekuatan.

Dengan alasan itu, Mob menolak menggunakan kekuatannya yang luar biasa untuk kepetingan pribadi dan mencoba hidup secara normal seperti siswa biasa meski sebenarnya fisiknya sangat lemah jika tidak didukung kemampuan psikis.

Selain itu untuk berlatih hidup seperti siswa biasa, Mob menjadi murid dari seorang penipu bernama Reigen Arataka  yang mengaku sebagai cenayang untuk menjalankan bisnis jasa pengusiran roh jahat.

Sebenarnya Reigen hanya menfaatkan kemanpuan Mob dengan memanggilnya jika ada pekerjaan menetralkan roh jahat dan membayarnya dengan bayaran sangat rendah. Tapi meski begitu, Mob tetap menganggapnya sebagai guru yang hebat.

12. ReLIFE

ReLIFE
  • Episode: 13
  • Musim: Summer 2016
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Slice of Life, Romance, School

Salah satu dari 5 anime romance terbaik dari yang terbaik ini menceritakan Kaizaki Arata, seorang pemuda berusia 27 tahun yang kesulitan mencari kerja karena dianggap tidak loyal akibat baru tiga bulan bekerja di perusahaan lamanya tapi sudah mengundurkan diri.

Namun, kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Ryou Yoake, perwakilan ReLife Research Institute yang mengatakan bahwa Arata terpilih menjadi objek percobaan untuk bekerja sama mengikuti eksperimen selama satu tahun lamanya.

Selama eksperimen, semua kebutuhan sehari-harinya akan dibiayai dan setelah eksperimen, Arata berkesempatan untuk dicarikan pekerjaan sehingga akhirnya tawaran menggiurkan tersebut membuat Arata bersedia bekerja sama dengan Yoake.

Ketika melakukan eksperimen, Arata diminta untuk meminum sebuah pil yang dapat mengubah penampilan menjadi muda kembali seperti remaja 17 tahun, kemudian diminta menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai seorang siswa SMA selama satu tahun ke depan.

13. Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan
  • Episode: 120
  • Musim: Summer 2016
  • Studios: J.C.Staff, Egg Firm
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, School, Shounen

Anime yang live action-nya menjadi live action anime comedy paling lucu ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari seorang cenayang bernama Saiki Kusuo yang sudah mendapat kemampuan psikis sejak lahir.

Saiki mempunyai kemampuan yang mungkin bagi kebanyakan orang terlihat keren, seperti telepati, teleportasi dan telekinesis yang dapat membuat hidupnya menjadi lebih mudah dan memungkinkan dirinya untuk mendapat semua yang diinginkan.

Namun waktu masih TK, Saiki pernah menjadi soratan media karena tidak pernah mengalami kekalahan dalam permainan janken sehingga membuat Saiki akhirnya menolak menggunakan kemampuannya di depan umum.

Saiku berusaha dengan keras menyembunyikan kemampuannya, tapi semua tidak semudah yang dipikirkan sebab di sekolah Saiki dikelilingi banyak teman-teman konyol yang penuh warna sehingga dirinya menjadi kerepotan.

14. New Game!

New Game!
  • Episode: 12
  • Musim: Summer 2016
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Game, Slice of Life, Comedy

Anime mirip K-On! sekaligus anime slice of life terbaik ini berpusat pada seorang gadis bernama Suzukaze Aoba yang bercita-cita menjadi desainer karakter karena kagum melihat desain karakter dari game Fairies Story yang dimainkannya waktu kecil.

Supaya bisa mewujudkan cita-citanya, setelah lulus sekolah Aoba memutuskan untuk langsung bekerja dengan melamar kerja dan diterima di sebuah perusahaan pengembang game bernama Eagle Jump.

Setelah bekerja, Aoba mendapat banyak teman baru, terlebih Aoba juga bertemu dengan desainer karakter handal bernama Yagami Kou yang tidak lain adalah pemuat desain desain karakter game Fairies Story yang sangat disukainya.

Akhirnya Aoba sadar bahwa bekerja di industri game ternyata tidak semudah yang dibayangkan karena sangat menguras pikiran, tenaga sehingga menyita banyak waktu. Namun, dengan dukungan dari rekan-rekannya dan bimbingan dari Yagami, Aoba tidak menyerah untuk menggapai mimpinya menjadi desainer karakter.

15. Orange

Orange
  • Episode: 13
  • Musim: Summer 2016
  • Studio: Telecom Animation Film
  • Genre: Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo

Seorang gadis SMA bernama Naho Takamiya mendapat surat dari dirinya sendiri yang berada 10 tahun di masa depan berisi penjelasan tentang semua rangkaian peristiwa yang akan terjadi dalam kehidupannya.

Semua yang tertulis dalam surat tersebut ternyata benar-benar menjadi kenyataan, mulai dari Naho yang lupa memasang alarm dan hampir terlambat ke sekolah hingga tentang adanya murid pindahan dari Tokyo bernama Kakeru Naruse yang akan duduk di sampingnya.

Alasannya mengirim surat tersebut adalah karena dirinya punya banyak sekali penyesalan dan ingin memperbaikinya dengan memastikan Naho di masa lalu tidak mengulang kembali kesalahan yang pernah dilakukannya dalam mengambil keputusan.

Selain itu melalui surat tersebut, Naho di masa depan juga mengatakan kepada Naho di masa lalu bahwa sepuluh tahun dari sekarang dirinya sudah tidak lagi bersama Kakeru sehingga Naho di masa lalu diminta untuk menjaganya baik-baik.

Anime Fall 2016

16. Drifters

Drifters
  • Episode: 13
  • Musim: Fall 2016
  • Studio: Hoods Drifters Studio
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen

Toyohisa Shimazu, seorang samurai penggila perang berasal dari klan Shimazu yang tidak segan untuk memenggal kepala musuh mengalami luka cukup parah dalam sebuah pertempuran besar.

Ketika berusaha untuk pulang, Toyohisa yang terluka parah tiba-tiba muncul di sebuah tempat yang asing dalam lorong yang dipenuhi dengan banyak pintu dan dijaga oleh seorang pria berkaca mata.

Kemudian Toyohisa terhisap ke sebuah pintu dan muncul di dunia lain dengan tidak sadarkan diri, disana Toyohisa ditolong penduduk lokal dari bangsa elf yang menyebutnya sebagai Drifters.

Oleh para Elf, Toyohisa dibawa ke tempat Drifters lain yang datang lebih dulu ke dunia lain untuk diobati, ternyata Drifters yang dimaksud adalah tokoh terkenal dalam sejarah Jepang, Nasu Yoichi dan Oda Nobunaga.

17. 3-gatsu no Lion

3-gatsu no Lion
  • Episode: 22
  • Musim: Fall 2016
  • Studio: Shaft
  • Genre: Game, Slice of Life, Drama, Seinen

Kiriyama Rei, seorang pemuda berusia 17 tahun menjadi pemain shogi profesional dan sudah memenangkan banyak turnamen di usianya yang masih muda sehingga dianggap jenius.

Namun di sekolah, Rei hanya siswa biasa yang menutup diri. Selain itu, Rei juga hidup sendiri dan telah kehilangan keluarganya karena suatu alasan yang mengakibatkan luka mendalam di hatinya.

Beruntung tiga bersaudara bernama Akari, Hinata dan Momo yang tinggal bersama kakek mereka mencoba mengobati rasa kesepiannya dengan cara memberi ikatan kekeluargaan unik kepada Rei.

Setelah menjalani hidup bersama mereka, rasa tertekan Rei perlahan mulai menghilang, kemudian sambil mempertahankan karirnya sebagai pemain shogi profesionsl, Rei harus belajar berintertaksi dengan orang lain dan memahami emosinya yang kompleks.

18. Occultic;Nine

Occultic;Nine
  • Episode: 12
  • Musim: Fall 2016t
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Sci-Fi, Mystery

Yuta Gamon adalah seorang NEET yang memiliki ambisi menjadi kaya dengan cepat dari affiliasi menggunakan blog tentang Ilmu Paranormal, Choujou Kagaku Kirikiri Basara yang dikelolanya.

Bersama Ryoka Narusawa yang menyebut dirinya sebagai bawahan Yuta untuk membantu dalam mengumpulkan informasi fenomena supernatural, Yuta memberi cerita menarik bagi penggunjung blognya.

Namun tidak disangka blog yang awalnya dibuat dengan tujuan membuatnya cepat kaya itu justru menjadikan 9 orang aneh dengan latar belakang berbeda-beda termasuk dirinya dan Ryo-tas saling terhubung satu sama lain.

Sembilan orang itu dihadapkan dengan sebuah misteri tentang peristiwa terjadinya pembunuhan yang berkaitan dengan fenomena supernatural, akhirnya mereka harus bersatu dan bekerja sama untuk memecahkan misteri yang terjadi di kotanya.

19. Watashi ga Motete Dousunda

Watashi ga Motete Dousunda
  • Episode: 12
  • Musim: Fall 2016
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo

Menceritakan tentang seorang gadis kelas dua SMA berbadan gemuk bernama Serinuma Kae yang merupakan seorang fujoshi dan sangat suka melihat keabrakan antara dua pria kemudian berimajinasi untuk menjodohkan mereka.

Selain itu di sekolah, Kae juga punya satu teman kelas seorang fujoshi dan kenal dengan banyak siswa tampan dengan alasan untuk mendukung kebiasaannya menghayal tentang Boys Love.

Suatu hari, berat badan Kae turun secara drastis dan berubah menjadi seorang gadis cantik setelah selama satu minggu mengurung diri dalam kamar karena syok melihat karakter anime favoritnya mati.

Kecantikannya menarik perhatian banyak orang bahkan membuat siswa tampan yang selama ini dikenalnya hanya untuk dijadikan sebagai bahan imajinasi akhirnya tidak bisa mengabaikannya dam mereka mulai memperebutkan Kae.

20. Keijo!!!!!!!!

Keijo!!!!!!!!
  • Episode: 12
  • Musim: Fall 2016
  • Studio: Xebec
  • Genre: Action, Sports, Ecchi, Shounen

Keijo adalah Race (pertandingan) yang diadakan di tempat yang dinamakan Land (platform/arena mengambang di atas air) dan hanya bisa diikuti wanita dengan peraturan tidak boleh melakukan kontak kecuali menggunakan pantat atau dada untuk menjatuhkan lawan keluar arena dan yang terakhir bertahan akan menjadi pemenangnya.

Selain itu, pemenang dalam Race juga akan diberi hadiah uang dengan jumlah yang sangat banyak sehingga membuat gadis bernama Kaminashi Nozomi yang awalnya merupakan atlet senam akhirnya tertarik untuk masuk ke dunia Keijo.

Nozomi berambisi menjadi pemain Keijo terkaya di Jepang dan untuk mencapai ambisinya, setelah lulus SMA Nozomi memutuskan belajar di Sekolah Pelatihan Setochi Keijo bersama temannya, Miyata Sayaka yang awalnya adalah pemain Judo terkenal.

Di hari kepindahan siswa ke asrama, banyak sekali reporter yang datang untuk mewawancarai atlet Keijo yang terlihat berbakat, namun tidak satu pun berniat mewawancarai Nozomi karena dianggap tidak menjanjikan dan anehnya meski diremehkan oleh wartawam tapi semua siswa berbakat justru tertarik pada Nozomi.
 

Start typing and press Enter to search