15 Rekomendasi Anime Pendek Dengan Durasi Kurang Dari 10 Menit

Kalau biasanya seri anime memiliki durasi 20 sampai 30 menit maka pada rekomendasi kali ini agak sedikit berbeda karena hanya berisi anime pendek dengan durasi kurang dari 10 menit bahkan ada yang berdurasi hanya 2 menit per episodenya.

Meskipun anime pendek memiliki durasi episode cukup singkat namun jangan khawatir, sebab cerita di dalamnya masih bisa dinikmati karena di setiap bagian mulai dari masalah sampai penyelesaian semuanya dijelaskan secara ringkas, padat dan jelas sehingga mudah dimengerti dan tidak membingungkan.

Tapi perlu diingat sebelum melihat daftar rekomendasi anime pendek berikut ini ada sedikit peringatan akibat dari kebanyakan anime pendek yang ada bergenre ecchi bahkan tergolong hard jadi sebaiknya pilihlah dengan bijak dan hati-hati.

1. Okusama ga Seitokaichou!

Okusama ga Seitokaichou!
Okusama ga Seitokaichou! Diproduksi oleh studio Seven memiliki durasi 8 menit per episode dengan jumlah total episode mencapai 12 dan bergenre Comedy, Ecchi, Romance, School, Shounen.

Izumi harus puas hanya menjadi wakil dari ketua OSIS bernama Wakana Ui yang memberlakukan peraturan bebas bercinta kepada seluruh siswa.

Suatu hari Ui datang ke rumah Izumi untuk mengajaknya tinggal bersama, Ui menganggap Izumi sebagai calon suaminya karena orang tua mereka sudah berjanji akan menikahkan mereka berdua sewaktu mereka masih kecil.

2. Souryo to Majiwaru Shikiyoku no Yoru ni...

Souryo to Majiwaru Shikiyoku no Yoru ni...
Masih dibuat oleh studio Seven dengan genre Drama, Romance, Ecchi. Anime Souryo to Majiwaru Shikiyoku no Yoru ni... hanya memiliki durasi 3 menit per episode dengan jumlah total mencapai 12 episode.

Ketika diadakan reuni, Fukatani bertemu kembali dengan Kujou, orang yang disukainya semasa sekolah. Namun Kujou sudah menjadi penjaga kuil sehingga Fukatani merasa tidak punya kesempatan lagi untuk mendekatinya.

Setelah selesai minum dikarenakan Fukatani mabuk parah, Kujou membantu Fukatani dengan mengantarkannya pulang ke rumah tapi sesampainya di rumah hal tak terduga pun terjadi.

3. 25-sai no Joshikousei

25-sai no Joshikousei
Memiliki jumlah episode 12 dengan durasi 6 menit per episode, 25-sai no Joshikousei bergenre Ecchi, School, Romance yang diproduksi oleh Studio Lilix.

Hana Natori, perempuan berusia 25 tahun menggantikan adiknya bersekolah karena suatu alasan.

Di sekolah Hana bertemu Kanie, teman sekelasnya dulu sewaktu masih sekolah yang sudah menjadi seorang guru di tempat adiknya bersekolah.

Hingga akhirnya setelah pertemuan mengejutkan tersebut mereka berdua mulai menjalin sebuah hubungan.

4. Omiai Aite wa Oshiego, Tsuyoki na, Mondaiji.

Omiai Aite wa Oshiego, Tsuyoki na, Mondaiji.
Lagi-lagi studio yang bertanggung jawab membuat anime genre Romance, Ecchi, School berdurasi 4 menit per episode dengan total 12 episode ini adalah studio Seven.

Saikawa Nano adalah seorang guru cantik dan baik hati yang harus senantiasa mendidik murid bermasalah bernama Kuga.

Suatu hari Nano dijodohkan dengan seorang pria bernama Takamiya yang tidak lain adalah kakak Kuga.

Pada waktu pertemuan, Takamiya berhalangan hadir sehingga digantikan oleh Kuga dengan menyamar, tapi masalahnya setelah melewati waktu bersama-sama meraka berdua justru merasa nyaman dengan satu sama lain.

5. Nanatsu No Bitoku

Nanatsu No Bitoku
Nanatsu No Bitoku buatan studio Bridge ini bergenre Ecchi, Fantasy dan hanya memiliki 10 episode yang berdurasi 4 menit per episode.

Memiliki latar waktu sama dengan Nanatsu no Taizai, anime Nanatsu No Bitoku menceritakan sekelomok malaikat yang turun ke bumi untuk mencari dan membantu sosok penyelamat melawan iblis yang berusaha merusak orang beriman.

6. Cyclops Shoujo Saipuu

Cyclops Shoujo Saipuu
Anime bergenre Ecchi, Comedy, School, Slice of Life dengan total ada 12 episode ini hanya memiliki durasi 2 menit per episode.

Berisikan potongan-potongan cerita kehidupan sehari-haris gadis bernama Fuuka yang dipanggil Saipu karena mirip seperti Cyclop.

Sewaktu masih kecil Saipu pernah berjanji dengan kakaknya untuk menikah, ketika usianya sudah 14 tahun dan sudah kelas 2 sekolah menengah, pubertas dalam diri Saipu mulai bergejolak, Saipu tumbuh menjadi gadis cantik, tinggi dengan payuda besar.

7. Oshiete! Galko-chan

Oshiete! Galko-chan
Anime garapan studio Feel ini berdurasi 7 menit per episode, memiliki jumlah episode 12 dan bergenre Slice of Life, Comedy, School.

Mengisahkan keseharian tiga gadis SMA bernama Galko, Otako dan Oujo dalam cerita komedi pendek.

Galko, seorang gadis berlidah tajam tapi dia juga gadis poluler yang baik hati dikelas, hobinya adalah menonton film dan memasak.

Otako, selalu duduk di pojok kelas tapi entah kenapa dia bisa berteman akrab dengan Galko dan sangat hobi menjahili Galko.

Ojou, gadis bodoh yang menjadi teman Galko dan Otako, selain itu dia juga mempunyai banyak hobi.

8. Tachibanakan Triangle

Tachibanakan Triangle
Dibuat oleh studio Creators in Pack dan Studio Lings, anime Tachibanakan Triangle memiliki durasi 3 menit per episode dengan total 12 episode, sedangkan untuk genrenya sendiri adalah Comedy, Ecchi, Shoujo Ai.

Natsuno Hanabi, pulang ke kampung halaman untuk bersekolah dengan harapan menemukan kehidupan baru yang luar biasa, tapi kenyataannya Hanabi justru tinggal di sebuah asrama perempuan bernama Tachibanakan yang berbeda jauh dari ekspetasinya dan berisi gadis-gadis aneh.

9. Ketsuekigata-kun!

Ketsuekigata-kun!
Ketsuekigata-kun! Merupakan anime produksi studio Feel bergenre Comedy dengan jumlah episode 12 dan hanya berdurasi 2 menit per episode.

Anime ini diadaptasi dari manga Webtoon Korea berjudul "A Simple Thinking about Bloodtypes" yang berisikan kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah yang digambarkan melalui karakter tak berwajah dan hanya ditandai dengan huruf abjad sesuai golongan darah.

10. One Room

One Room
Anime pendek bergenre Slice of Life, One Room di produksi oleh TYPHOON GRAPHICS dengan jumlah episode sebanyak 12 dan berdurasi 4 menit per episode.

Anime yang menceritakan tentang kehidupan gadis-gadis dalam satu ruangan ini sangat cocok dan sangat direkomendasikan untuk orang-orang kesepian karena setiap karakter pada anime One Room dibuat seolah-olah sedang berbicara dengan penonton.

11. Shelter

Shelter
Shelter dibuat oleh studio besar A-1 Pictures tapi anime genre Sci-Fi, Music ini hanya memiliki 1 episode dengan durasi 6 menit.

Rin terbangun dari tidurnya dan melihat masih tetap tidak ada satupun pesan masuk dari manusia lain, tapi meskipun begitu Rin tidak pernah merasa bosan karena dipelukannya ada tablet yang bisa menciptakan dunia sesuai keinginannya.

Rin melewati hari demi hari dengan membuat dunia yang indah supaya dirinya tidak merasa bosan sambil menunggu akan ada yang mengungkapkan kebenaran dibalik keberadaannya.

12. Fireball Humorous

Fireball Humorous
Bergenre Sci-Fi, Comedy dengan jumlah 3 episode berdurasi 2 menit per episode, Fireball Humorous dibuat Jinnis Animation Studios dan diproduseri oleh Walt Disney Studios.

Anime ini tidak memiliki alur ceritan karena setiap episode berdiri masing-masing namun hanya saja mengambil latar cerita yang sama yaitu ketika terjadi pertempuran antara manusia dan robot.

13. Osake wa Fuufu ni Natte kara

Osake wa Fuufu ni Natte kara
Memiliki durasi 3 menit per episode dengan total 13 episode, anime genre Comedy, Romance, Slice of Life ini diproduksi oleh studio Creators in Pack.

Menceritakan manager cantik bernama Chisato Mizusawa yang bertingkah seolah tidak menyukai alkohol padahal sebenarnya sangat menyukainya.

Chisato bertingkah seperti itu hanya untuk menyembunyikan rahasia bahwa ketika minum Chisato akan bertingah sangat lucu dan rahasia tersebut hanya diketahui oleh suami sekaligus bartendernya bernama Sora.

14. Yama no Susume

Yama no Susume
Yama no Susume diproduksi oleh studio 8Bit dengan genre Adventure, Slice of Life, Comedy dan memiliki keseluruhan episode sebanyak 13 episode dengan durasi 3 menit per episode.

Ketika masih kecil Aoi Yukimura sangat menyukai gunung dan sangat hobi mendaki namun karena sebuah kecelakaan saat bermain Aoi menjadi takut pada ketinggian dan lebih suka beraktivitas dalam ruangan.

Suatu hari Aoi bertemu dengan Hinata teman pendakiannya semasa kecil, Hinata bersikeras mengajak Aoi untuk kembali mendaki gunung meskipun pada awalnya Aoi menolak tapi tetap saja Hinata tidak menyerah.

15. Chiruran: Nibun no Ichi

Chiruran: Nibun no Ichi
Chiruran: Nibun no Ichi merupakan anime pendek berdurasi 2 menit per episode dengan jumlah episode sebanyak 12 episode, anime genre Action, Comedy, Historical ini diproduksi oleh LandQ studios.

Chiruran: Nibun no Ichi adalah seri spin-off dari Chiruran Shinsengumi Requiem yang menceritakan sekelompok pemuda gagah berani di Shinsengumi namun mereka gagal mekar pada era Bakumatsu.
 

Start typing and press Enter to search