12 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Pemalas

Anime dengan karakter utama penuh semangat itu sudah biasa, tetapi yang lebih menarik sebenarnya adalah anime yang tokoh utama pemalas.

Tidak jarang karakter anime pemalas mempunyai kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh tokoh mainstream misalnya karakter tersebut malas tapi pintar dan paling jenuis di sekolah bahkan bisa saja ahli dalam menyusun strategi.

Namun, tokoh pemalas juga memiliki kekurangan karena kebanyakan karakter seperti itu cenderung lebih suka menutup diri dan menyendiri agar bisa terhindar dari pekerjaan yang menurutnya sangat merepotkan.

Selain itu, biasanya tokoh pemalas sering membuat kejutan tidak terduga dengan perbuatannya yang bertentangan hingga menimbulkan kesalahpahan, penasaran akan seperti apa serunya anime dengan tokoh utama pemalas? Berikut rekomendasinya.

Anime Dengan Karakter Utama Pemalas

1. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge
  • Musim: Spring 2016
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School

Dimulai dari Tanaka yang merupakan karakter anime termalas dengan tingkat kemalasan luar biasa mengalahkan semua karakter yang ada.

Setiap hari Tanaka selalu terlihat lesu, Sebagai seorang pelajar hari-harinya di sekolah hanya dihabiskan dengan cara bermalas-malasan, sepeti tidur ataupun melamun sambil menopang dagu.

Selain itu pada jam istirahat, Tanaka juga sering menghabiskan waktunya dengan tidur siang di taman sampai lupa waktu dan terlambat kembali masuk kelas.

Beruntung Tanaka mempunyai teman perhatian bernama Ohta yang selalu siap membantu, mulai dari membawa Tanaka kembali ke kelas hingga mengangkatnya ketika berangkat dan pulang sekolah.

2. Hinanatsuri

Hinanatsuri
  • Musim: Spring 2018
  • Studio: feel.
  • Genre: Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Supernatural

Kemalasan Hina hampir mirip dengan Tanaka, di sekolah, Hina mempunyai kebiasaan buruk, yaitu langsung tertidur pulas mulai dari jam pelajaran pertama sampai memasuki waktu istirahat.

Cerita berawal ketika Nitta, seorang pewaris keluarga Yakuza yang hobi mengoleksi guci tiba-tiba tertimpa bola besi berukuran besar ketika sedang berada apartemennya.

Tenyata bola besi itu berisi gadis kecil bernama Hina yang mempunyai kekuatan psikokinesis luar biasa dan sangat berbahaya jika sudah mengamuk karena bisa menghancurkan apapun disekitarnya dengan sangat mudah.

Hina memaksa Nitta agar mengizinkannya untuk tinggal bersama di apartemen dengan mengancam akan menghancurkan semua koleksi guci yang ada jika tidak diizinkan, akhirnya karena terpaksa Nitta menerima Hina dan menjadi pengasuhnya.

3. Hyouka

Hyouka
  • Musim: Spring 2012
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Mystery, School, Slice of Life

Oreki Houtarou merupakan seorang siswa malas yang menghindar dari semua kegiatan di sekolah bahkan menoloak untuk bersosialisasi dengan alasan tidak ingin membuang-buang tenaga.

Ketika masuk SMA, Houtarou dipaksa melalui surat oleh kakak perempuannya yang tinggal di luar negeri untuk bergabung dengan Klub Sastra Klasik yang terancam akan dibubarkan karena kekurangan anggota.

Bersama teman baiknya bernama Fukube Satoshi, Houtarou bergabung menjadi anggota Klub Satra Klasik kemudian di sana mereka bertemu dengan gadis cantik bernama Chitanda Eru  yang berniat untuk menjadi anggota karena ada alasan pribadi.

Setelah kegiatan Klub Satra Klasik mulai berjalan, mereka juga mendapatkan seorang anggota baru bernama Ibara Mayaka, kemudian bersama-sama mereka menjalani kegiatan dengan memecahkan misteri-misteri yang ada di sekolah.

4. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
  • Musim: Summer 2015
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Military, Adventure, Fantasy

Meskipun malas, tapi Youji Itami, karakter utama anime isekai terbaik ini berhasil menjadi anggota pasukan khusus karena ahli dalam melarikan diri dari pekerjaan yang merepotkan dan ketika mulai serius tidak ada orang yang bisa menangkapnya.

Cerita berawal saat sebuah gerbang penghubung dengan dunia lain yabg disebut Gate secara tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo ketika event pameran komik indie sedang diberlangsung.

Dari dalam gerbang keluar pasukan bergaya abad pertengahan serta mahluk mitologi seperti Goblin, Orc dan Wyvern menyerang penduduk sekitar yang ada di kota tempat munculnya Gate.

Youji Itami, seorang otaku sekaligus anggota dari Japan Self-Defense Forces (JSDF) yang bekerja hanya untuk memuaskan hobinya berinisiatif membantu kepolisian dan menyelamatkan penduduk.

Berkat keberaniannya, akhirnya Itami mendapat penghargaan sebagai pahlawan Ginza, kemudian ditugaskan melakukan ekspedisi dunia lain untuk menjalin hubungan dengan penduduk lokal.

5. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin
  • Musim: Summer 2016
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Military

Tidak hanya menjadi rekomendasi anime dengan tokoh utama pemalas. Namun, Nejimaki Seirei Senki juga merupakan salah satu rekomendasi anime dengan karakter utama cerdas dan jenius.

Ikta Solork, seorang pemuda malas tapi ahli dalam menyusun strategi yang sangat membenci militer, menolak untuk ikut ujian militer dan lebih memilih bermalas-malasan sambil mengagumi keindahan wanita.

Suatu hari, Ikta dipaksa pergi bersama seorang gadis cantik bernama Yatorishino "Yatori" Igsem untuk mengikuti ujian militer dengan berangkat menggunakan kapal jika tidak ingin berakhir sebagai penjaga perpustakaan.

Namun saat di perjalanan, kapal mereka karam akibat terkena badai dan ternyata di kapal juga ada seorang putri kerajaan bernama Chamille Kitora Katjvanmaninik yang ikut menumpang.

Beruntung Ikta bersama teman-temannya dan juga sang putri berhasil selamat, tapi mereka terdampar di wilayah musuh, akhirnya dengan mengandalkan kecerdikannya, Ikta berusaha membawa teman-temannya kembali ke wilayah kerajaan.

6. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
  • Musim: Spring 2017
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Magic, Fantasy, School

Sebenarnya Glenn Radars, tokoh utama dari anime magic school terbaik ini merupakan orang cerdas dan kuat. Tapi, karena suatu alasan Glen berpura-pura lemah dan menjadi seorang pemalas akibat tidak punya motivasi.

Cerita berawal ketika Glenn yang sangat malas serta tidak punya motivasai mendapat tugas untuk menjadi instruktur pengganti di sebuah akademi sihir karena satu orang guru menghilang secara tiba-tiba.

Di hari pertama mengajar, Glenn sudah terlambat masuk kelas bahkan menyuruh murid-muridnya untuk belajar sihir sendiri sedangkan Glenn justru menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan.

Kemalasan Glenn akhirnya membuat seirang putri bangsawan bernama Sistine yang juga merupakan siswa akademi sihir tidak bisa menahan amarah sehingga menantang Glenn dalam duel sihir.

Tidak disangka, Glenn dapat dikalahkan dengan mudah karena tidak serius. Namun, suatu hari saat akademi sihir diserang kelompok teroris, akhirnya Glenn mulai menunjukan kemampuannya untuk melindungi seluruh siswa di akademi.


7. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan
  • Musim: Summer 2015
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Comedy, School, Seinen, Slice of Life

Di sekolah, Umaru Doma dikenal sebagai siswa cantik, pintar dan populer yang dicintai banyak orang karena merupakan contoh siswa teladan tanpa kekurangan.

Namun ketika di apartemen, Umaru yang tinggal bersama kakak laki-lakinya itu berubah menjadi sosok adik yang pemalas, ceroboh dan antisosial.

Umaru sangat manja dan egois, hari-harinya hanya dihabiskan untuk bermain game, membaca komik dan menonton anime dengan ditemani makanan dan minuman kesukaannya, yaitu kripik kentang dan kola.

Akibat kemalasan Umaru, kakaknya yang bekerja sebagai pegawai kantoran, setiap hari menjadi sangat kerepotan karena harus mengurus semua keperluan Umaru.

8. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!
  • Musim: Winter 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Adventure, Comedy, Parody, Supernatural, Magic, Fantasy

Anime dengan tokoh utama paling menderita ini menceritakan seorang hikikomori bernama Satou Kazuma yang meninggal dunia akibat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak.

Kazuma mengira bahwa kendaraan yang akan menanbrak adalah truk padahal sebenarnya hanya sebuah traktor dan parahnya lagi Kazuma justru meninggal dunia karena syok.

Di alam baka, Kazuna ditertawai dewi bodoh dan menyebalkan bernama Aqua yang memberinya pilihan untuk hidup disurga atau terlahir di dunia lain dengan membawa senjata legendaris untuk mengalahkan raja iblis.

Sebagai seorang hikikomori, akhirnya Kazuma memutuskan terlahir kembali di dunia lain. Tapi, bukannya membawa senjata legendaris, Kazuma justru memilih membawa Aqua untuk memberi pelajaran karena kesal akan tingkah lakunya.


9. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
  • Musim: Summer 2017
  • Studio: Lerche
  • Genre: Drama, Psychological, School, Slice of Life

Sebenarnya Kiyotaka Ayanokouji yang merupakan tokoh utama dalam anime Classroom of the Elite adalah siswa yang sangat cerdas bahkan rasanya tidak berlebihan jika dikatakan sebagai siswa yang paling jenius di sekolah.

Namun dikarenakan tidak ingin menarik banyak perhatian dari orang-orang disekitarya, akhirnya Ayanokouji menjadi seorang yang pendiam serta penyendiri sehingga terkesan seperti pemalas.

Cerita berawal saat Ayanokouji baru saja menjadi siswa tahun pertama akademi Koudo Ikusei yang merupakan sekolah elit yang didirikan pemerintah Jepang dengan tujuan untuk membina generasi masa depan calon penopang bangsa.

Akademi Koudo Ikusei memiliki kurikulum khusus dalam mendidik semua siswanya sehingga hanya murid-murid terbaik yang bisa bertahan yang akan diperlakukan dengan baik sedangkan siswa minim prestasi akan mendapat perlakuan tidak adil.

Ayanokouji ternyata berada di kelas 1-D di yang merupakan kelas paling buruk bersama seorang gadis antisosial bernama Suzune Horikita yang berambisi mendaki sampai ke kelas A, akhirnya mereka berdua memutuskan bekerjasama untuk menjadi yang terbaik.

10. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.
  • Musim: Spring 2013
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Anime dengan karakter utama penyendiri dan antisosial ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Hachiman Hikigaya yang malas untuk bersosialisasi karena menganggap pertemanan hanya sekedar hubungan antar pendusta.

Untuk merubah pandangannya tentang hubungan pertemanan, Hachiman akhirnya dipaksa gurunya bergabung menjadi anggota Service Club, sebuah klub sekolah dengan kegiatan menyelesaikan masalah siswa yang meminta bantuan.

Ketika berada di Service Club Hachiman bertemu dengan seorang gadis cantik, kaya dan juga pintar bernama Yukino Yukinoshita yang tersingkir dari pergaulan dan lingkungan sosial karena terlalu sempurna.

Pada awalnya mereka berdua tidak dapat saling memahami sehingga tidak bisa bekerjasama, tapi seiring dengan berjalannya waktu, mereka mulai memahami satu sama lain dan bisa berkerjasama untuk menyelesaikan semua permasalahan siswa.


11. Gabriel DropOut

Gabriel DropOut
  • Musim: Winter 2017
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen

Pada awalnya Gabriel White Tenma merupakan seorang siswa berprestasi ketika masih di surga. Namun, setelah berada di bumi Gabriel menjadi siswa pemalas akibat terpengaruh budaya otaku.

Semua bermula ketika Gabriel lulus dari sekolah malaikat yang ada di surga kemudian melanjutkan belajar di sekolah manusia karena mendapat tugas untuk melihat langsung seperti apa sebenarnya kehidupan manusia.

Setelah beberapa saat menjalani kehidupannya di dubia, Gabriel mulai tertarik dengan game online sampai akhirnya menjadi kecanduan bahkan rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli item spesial.

Selain itu, di bumi Gabriel juga berteman dengan iblis baik hati bernama Vignette Tsukinose April, malaikat jahil bernama Raphiel Shiraha Ainsworth dan iblis bodoh bernama Satanichia Kurumizawa McDowell yang menganggap Gabriel sebagai rival.

12. Gintama

Gintama
  • Musim: Spring 2006
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen

Meskipun pemalas tapi katakter utama dari anime action comedy yang ahli menggunakan pedang ini akan menjadi kuat dan bisa diandalkan jika sudah mulai serius sehingga tidak mengherankan dapat masuk dalam daftarkarakter anime paling disukai.

Berlatar pada zaman feodal di Jepang ketika alien Amanto datang menyerang bumi dan menerapkan peraturan melarang membawa atau menggunakan pedang di muka umum yang membuat masa depan samurai terancam.

Namun peraturan Itu tidak dapat menghentikan Sakata Gintoki, seorang samurai yang mendapat julukan Shiroyasha (iblis putih) karena rambut putih dan kehebatannya dalam Perang Joui untuk melanjutkan hidupnya.

Gintoki bersama anak buahnya, Shimura Shinpachi dan Kagura membuka Yorozuya, perusahaan jasa yang bersedia melakukan semua pekerjaan mulai dari mencari kucing yang hingga menyelamatkan dunia asalkan mendapat bayaran.
 

Start typing and press Enter to search