20 Rekomendasi Anime Sedih Bikin Nyesek Sampai Nangis

Tidak semua jalan cerita anime berakhir bahagia, ada juga cerita yang berakhir sedih, bahkan ada anime yang dari awal cerita hanya berisi kesedihan baik itu dalam anime movie maupun TV series.

Banyak anime menyajikan cerita indah di awal penuh dengan kebahagian dan kebersaman dari kisah persahabatan maupun percintaan harus berakhir dengan perpisahan menyedihkan tidak seperti yang diharapkan.

Namun meski terasa menyedihkan, cerita anime sedih yang bisa bikin nyesek sampai nangis tetap memiliki banyak sekali peminat karena memang kesedihan itu yang menjadi daya tarik utamanya.

Oleh karena adanya perpisahan dramatis yang terasa menyedihkan, biasanya cerita anime akan cenderung lebih sulit untuk dilupakan dan lebih membekas di hati penonton seperti 20 anime sedih yang ada dalam rekomendasi berikut ini.

20 Rekomendasi Anime Sedih Bikin Nyesek Sampai Nangis

1. Clannad: After Story

Clannad: After Story
  • Episode: 13
  • Rilis: Fall 2008
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance

Musim kedua dari anime Clannad series ini tidak perlu diragukan lagi kesedihan ceritanya, terbukti dengan banyaknya orang yang menjadi korban dari kesedihan anime ini mengaku meneteskan air mata saat menontonnya.

Kisahnya berawal saat mulai memasuki waktu semester 2, Tomoya hidup dengan menumpang di rumah Nagisa dan masih tidak memiliki bayangan tentang apa yang akan dilakukan di masa depan.

Setelah lulus dari sekolah, Tomoya memutuskan untuk bekerja di toko roti milik keluarga Nagisa, sedangkan Nagisa harus mengulang kembali satu tahun masa sekolahnya dikarenakan sakit.

Beberapa bulan kemudian, Tomoya pindah kerja menjadi tukang service kemudian nenikah dengan Nagisa, namun keluarga mereka mendapat banyak rintangan sehingga mereka berdua harus berusaha melewati semua rintangan yang menghadang.

2. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Anohana
  • Episode: 11
  • Rilis: Spring 2011
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama

Cerita dari salah satu rekomendasi anime slice of life terbaik ini meski pada awalnya mungkin akan terkesan biasa, tapi menjelang klimaks kesan sedih dari anime AnoHana yang berisi persahabatan ini akan terasa sangat.

Menceritakan tentang sekomplok pemuda yang bersahabat sejak masih kecil, namun hubungan persahabatan mereka menjadi renggang setelah seorang anak bernama Honma Meiko "Menma" meninggal dunia.

Jinta Yadomi, pemuda yang dulunya merupakan pemimpin kelompok sahabat tersebut dihantui oleh arwah Menma yang datang kembali ke dunia kerena menginginkan supaya permohonannya dikabulkan.

Namun, permohonan Menma hanya bisa terwujud setelah semua anak berkumpul kembali sehingga akhirnya Jinta harus menyatukan kembali mereka semua meskipun tidak mudah karena setiap anak memiliki masalah yang tidak ingin diungkit lagi.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso
  • Episode: 22
  • Rilis: Fall 2014
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen

Anime music dengan balutan drama romance ini memiliki jalan cerita yang dirasa paling dinamis dengan dimulai dari komedi kemudian ke nuansa drama, kembali lucu dan diakhiri kisah sedih.

Bercerita tentang seorang pianis muda berbakat bernama Arima Kousei yang sejak masih kecil telah menujukan bakat dan potensinya sebagai pemain piano dengan memenangkan banyak kompetisi.

Namun setelah ibu yang sekaligus adalah guru pianonya meninggal dunia, Arima tidak bisa lagi memainkan dan mendengar suara piano karena trauma yang mendalam sehingga baginya dunia menjadi tampak monotone.

Suatu hari di bulan april, Arima bertemu dengan seorang violinis cantik dengan gaya permainan agresif bernama Miyazono Kaori yang perlahan membuat hidupnya menjadi berwarna sehingga dapat kembali bermain piano.

4. Plastic Memories

Plastic Memories
  • Episode: 13
  • Rilis: Spring 2015
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Sci-Fi, Drama, Romance

Termasuk 5 anime romance terbaik dari yang terbaik, Plastic Memories memberikan pelajaran berharga bahwa tidak selamanya manusia bisa hidup bahagia bersama orang tersayang karena akan ada yang namanya perpisahan.

Dimasa depan ketika teknologi sudah sangat maju, manusia mampu membuat sebuah android dengan perasaan seperti manusia disebut Giftia yang bisa dijadikan sebagai teman, kekasih hingga keluarga.

Namun, Giftia mempunyai waktu hidup sangat singkat hanya selama 81.920 jam dan Giftia akan mengalami degradasi ingatan setelah memasuki masa kadaluarsa sehingga berpotensi mengamuk dan menyebabkan kerusakan.

Untuk mengatasi kekurangannya, SAI Corporation selaku yang bertanggung jawab atas penemuan Giftia membentuk Terminal Service, sebuah anak perusahaan dengan tugas mengambil kembali Giftia yang sudah memasuki masa kadaluarsa.

Seorang pegawai baru Terminal Service bernama Mizugaki Tsukasa diberi tugas untuk mengambil kembali Giftia yang akan masuk masa kadaluarsa dan harus berpasangan dengan Giftia cantik tapi ceroboh bernama Isla ketika menjalankan tugas.

5. Angel Beats

Angel Beats
  • Episode: 13
  • Rilis: Spring 2010
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural

Hampir mirip dengan anime Plastic Memories, cerita sedih dalam anime Angel Beats disebabkan oleh perpisahan setelah bersama-sama melewati waktu yang menyenangkan.

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Otonasi Yuzuru yang tiba-tiba terbangun dengan keadaan hilang ingatan di sekolah untuk orang mati yang berada di dunia afterlife.

Di sana Yuzuru bertemu seorang gadis bernama Nakamura Yuri "Yurippe" yang tidak lain adalah pemimpin kelompok pemberontak ketika sedang berusaha menyerang gadis yang dianggap tenshi dengan menggunakan senapan.

Yurippe memberitahu bahwa keberadaan Yuzuru di sana menandakan bahwa dirinya telah mati dan Yurippe juga mengajak Yuzuru untuk bergabung melawan tenshi karena jika tidak melakukan apa-apa maka akan ditiadakan.

Awalnya Yuzuru tidak mempercayai perkataan Yurippe dan berusaha menghentikannya dengan mendatangi tenshi, namun setelah bicara dengan tenshi, Yuzuru justru ditusuk oleh tenshi sehingga akhirnya percaya dengan perkataan Yurippe.

6. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Summer 2016
  • Studio: CoMix Wave Films
  • Genre: Supernatural, Drama, Romance, School

Anime movie terbaik ini daripada dibilang bisa membuat orang menangis karena merasa sedih sepertinya akan lebih tepat kalau dikatakan bisa membuat penonton meneteskan air mata kerena terharu.

Menceritakan dua pemuda bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang tidak mengenal bahkan belum pernah bertemu satu sama lain tapi bermimpi beraktifitas menggunakan tubuh orang.

Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di pedesaan di daerah pegunungan bersama adik dan neneknya yang merasa sudah tidak betah tinggal di desa dan ingin segara lulus sekolah kemudian pindah ke Tokyo.

Suatu hari, Mitsuha bermimpi melakukan aktifitas menggunakan tubuh laki-laki bernama Taki yang tinggal di Tokyo dengan mengahabiskan waktunya bermain bersama teman dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran italia.

Di tempat lain, Taki mengalami mimpi yang sama beraktifitas menggunakan tubuh seorang gadis yang tinggal di pedesaan hingga akhirnya mereka tersadar bahwa semua yang terjadi bukan hanya sekedar mimpi melainkan benar-benar bertukar tubuh.

7. Koe no Katachi

Koe no Katachi
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Summer 2016
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Drama, School, Shounen

Selain Kimi no Na wa masih ada Koe no Katachi, anime movie yang mempunyai cerita cukup sedih terlebih ketika melihat Nishimaya tetap tegar dan tersenyum dalam menghadapi bullying oleh teman-teman di sekolahnya.

Bercerita tentang seorang bocah tengil bernama Shouya Ishida yang sewaktu masih kecil sering melakukan bullying pada gadis bernama Shouko Nishimaya yang merupakan murid pindahan penyandang tuna rungu.

Namun lama-kelamaan kejahilan Ishida menjadi semakin berlebihan sehingga akhirnya membuat Ishida dibenci dan dijauhi oleh teman-temannya di sekolah bahkan dijadikan sebagai objek bullying.

Sejak saat itu, Ishida menyesali perbuatannya sampai hampir bunuh diri karena berfikir tidak bisa mendapat teman lagi dan setelah masuk SMA, Ishida memberanikan diri menemui Nishimaya untuk minta maaf dan mengajaknya berteman.

8. Ansatsu Kyousitsu S2

Ansatsu Kyousitsu
  • Episode: 25
  • Rilis: Winter 2016
  • Studio: Lerche
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Season kedua dari anime Ansatsu Kyoushitsu ini selain lebih seru dan lucu, namun juga berisi kisah sedih yang menyayat hati saat Koro-Sensei harus berpisah dengan murid-muridnya di Kelas E atau Kelas Pembunuh.

Menceritakan siswa buangan di kelas E, setelah mereka semua bekerja keras untuk menghadapi rintangan di semester 1, akhirnya siswa Kelas E atau Kelas Pembunuh melanjutkan semester 2 sekolah mereka.

Siswa kelas E makin serius dalam berlatih teknik membunuh untuk membunuh gurita super yang telah menghancurkan 3/4 bagian bulan dan tidak lain adalah guru mereka sendiri yang bernama Koro-Sensei.

Namun, waktu yang dimiliki oleh siswa Kelas E atau Kelas Pembunuh semakin sedikit karena Koro-Sensei dapat meledak dan menghancurkan bumi sewaktu-waktu sehingga mereka harus berhasil membunuhnya sebelum lulus sekolah.

9. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Summer 2011
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural

Anime movie bergenre drama romantis berpadu supernatural ini benar-benar mengharukan, hanya dengan durasi satu jam saja kehangatan dari anime ini benar-benar tersampaikan ke hati penonton.

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Takegawa Hotaru yang ketika sedang liburan musim panas saat usianya masih 6 tahun pernah tersesat di hutan Dewa Gunung yang konon merupakan tempat tinggal roh.

Setelah berkeliling mencari jalan pulang sampai kelelahan bahkan tidak mampu lagi untuk berjalan dan mulai menangis karena takut dan kesepian, dari kejauhan tiba-tiba muncul seorang pria bertopeng bernama Gin.

Gin mengatakan bahwa dirinya bukan manusia melainkan roh penghuni hutan yang akan lenyap atau dengan kata lain hidupnya akan berakhir jika bersentuhan dengan manusia akibat kesekuensi dari mantra yang diberikan Dewa Gunung.

Gin akhirnya mengantar Hotaru keluar dari hutan dan sejak saat itu, Hotaru selalu menghabiskan liburan musim panas dengan bermain bersama Gin di gunung karena menurutnya permainan yang membosankan sekalipun menjadi menyengkan jika dilakukan bersamanya.

10. Tokyo Magnitude 8.0

Tokyo Magnitude 8.0
  • Episode: 11
  • Rilis: Summer 2009
  • Studio: Bones, Kinema Citrus
  • Genre: Drama

Anime yang menceritakan tentang tragedi gempa besar yang terjadi di kota Tokyo ini berpusat pada seorang anak perempuan bernama Onozawa Mirai bersama adik laki-lakinya, Onozawa Yuuki.

Ketika memasuki waktu libur musim panas, Mirai diminta oleh orang tuanya yang sibuk bekerja untuk menemani Yuuki pergi melihat sebuah acara pameran robot yang sedang berlangsung di kota Tokyo.

Sebelum pulang, setelah melihat pameran robot, mereka berdua menyempatkan diri pergi ke suatu pusat perbelanjaan untuk membeli hadiah ulang tahun yang akan diberikan kepada ibu mereka.

Namun, tanpa diduga terjadi gempa besar yang menghancurkan seluruh bagian kota, beruntung meraka berhasil selamat dan dengan bantuan dari perempuan bernama Kusakabe Mari, Mirai dan Yuuki berusaha untuk menemukan jalan pulang.

11. Guilty Crown

Guilty Crown
  • Episode: 22
  • Rilis: Fall 2011
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance

Mengambil setting waktu pada tahun 2039, Jepang sedang dalam kondisi sangat terpuruk dan hanya bisa mengandalkan bantuan negara lain setelah selama 10 tahun dilanda virus tak dikenal.

Selain itu, karena dianggap tidak bisa diandalkan dan sudah tidak mampu bertahan, akhirnya Jepang diambil alih organisasi multinasional bernama GHQ yang memperlakukan penduduk dengan tidak adil sehingga memicu pemberontakan.

Seorang pelajar bernama Ouma Shu secara tidak sengaja mendapat kekuatan untuk mewujudkan hati manusia menjadi senjata setelah bertemu dengan penyanyi idolanya yang bernama Yuzuriha Inori.

Namun, ternyata Inori adalah anggota kelompok pemberontak penentang GHQ sehingga akhirnya, setelah mendapat kekuatan dari Inori, Shu harus bergabung dengan kelompok pemberontak untuk membantu mereka melawan CHQ.

12. Byousoku 5 Centimeters

Byousoku 5 Centimeters
  • Episode: 1 (Movie)
  • Rilis: Winter 2007
  • Studio: CoMix Wave Films
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life

Menceritakan tentang Toono Takaki dan Akari Shinohara yang merupakan teman dekat ketika mereka masih berada di sekolah dasar dan telah berjanji akan melihat bunga sakura bersama.

Namun setelah lulus sekolah dasar, Akari harus pindah ke tempat yang jauh karena ikut orang tuanya sehingga mereka hanya berkomunikasi dengan cara saling berkirim surat.

Ketika usianya sudah menginjak 13 tahun Takaki memutuskan untuk menemui Akari dengan pergi menggunakan kereta dan Akari juga berjanji akan menunggunya di stasiun pada pukul 19.00.

Akan tetapi dalam perjalanan kereta yang dinaiki Takaki terkena banyak masalah akibat badai salju sehingga sering mengalami keterlambatan yang membuat rasa gelisah seketika menyerang Takaki.

13. Violet Evergarden

Violet Evergarden
  • Episode: 13
  • Rilis: Winter 2018
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Slice of Life, Drama, Fantasy

Bergenre drama dengan latar waktu pascaperang menjadikan anime Violet Evergarden berisi banyak kesedihan di dalamnya, bahkan sejak episode awal nuansa sedih dari anime ini sudah sangat terasa.

Bercerita tentang seorang gadis cantik bernama Violet Evergarden yang dikenal orang-orang hanya sebagai senjata untuk bertempur dan dianggap tidak mempunyai perasaan.

Namun, Violet tetap manusia biasa yang tidak bisa melupakan kata yang diucapkan oleh orang paling penting dalam hidupnya meski tidak mengerti arti dari kata tersebut dan kata yang dimaksud adalah cinta.

Setelah perang berakhir, Violet mulai melanjutkan hidupnya dengan bekerja di CH Postal Services dan di sana Violet merasa tertarik dengan Auto Memory Doll, pekerjaan sebagai penulis surat dengan tugas mendeskripsikan pikiran menjadi kata-kata.

Akhirnya agar dapat mengetahui arti dari kata cinta, Violet memutuskan untuk belajar menjadi Doll yang nantinya akan membawanya ke banyak perjalanan melihat perasaan dari orang-orang dengan karakter yang berbeda-beda.

14. Isshuukan Friend

Isshuukan Friend
  • Episode: 12
  • Rilis: Spring 2014
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen

Menceritakan siswa sekolah menengah bernama Yuuki Hase yang memiliki teman sekelas seorang gadis bernama Fujimiya Kaori yang terlihat selalu sendirian dan tidak suka bersosialisasi.

Suatu hari, Hase mencoba untuk mengajaknya berteman, namun meskipun Fujimiya mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang akan tetapi ia menolak ajakan tersebut sehingga Hase membuat semakin penasaran.

Namun, Hase tidak menyerah sampai akhirnya Fujimiya memberitahukan rahasinya bahwa tidak bisa berteman dengan orang lain karena kenangan menyenangkan miliknya akan hilang setiap hari senin.

Mengetahui rahasia tersebut tidak membuat Hase membenci atau menganggap pernyataan Fujimiya mengada-ngada, melainkan Hase justru bertekad dan berusaha lebih keras untuk menjadi temannya meski harus mengulang dari perkenalan di setiap minggunya.

15. Elfen Lied

Elfen Lied
  • Episode: 13
  • Rilis: Summer 2004
  • Studio: Arms
  • Genre: Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen

Diclonius merupakan spesies mutan bertanduk dengan tambahan tangan transparan yang dapat digerakan secara telekinesis dan bisa digunakan untuk memotong objek dalam radius tertentu.

Suatu hari, salah satu Diclonius bernama Lucy berhasil kabur dari laboratorium penelitian dengan cara membantai penjaga yang ada disana tapi Lucy juga mengalami luka yang cukup parah.

Akibat luka yang dialaminya kepribadian Lucy berubah menjadi seperti seorang anak kecil dan dengan keadaan demikian Lucy ditolong oleh seorang mahasiswa bernama Kohta bersama sepupunya, Yuka.

Akhirnya Kohta mengajak Lucy untuk tinggal di rumahnya dan memanggilnya dengan nama Nyu, tapi tanpa disangka ternyata kebaikan tersebut justru akan membuat mereka terlibat dalam sebuah kejadian mengerikan.

16. Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2

Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2
  • Episode: 25
  • Rilis: Spring 2008
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha

Alasan anime mecha terbaik ini terasa sedih yaitu karena pengorbanan tokoh utamanya dalam usaha menghapus peperangan dengan mengorbankan dirinya sendiri meski harus dibenci oleh orang terdekatnya.

Melanjutkan kisah dari tokoh anime paling disukai oleh anime lovers seluruh dunia, Lelouch bersama dengan kelompok pemberontak yang berjuang agar terbebas dari belenggu penjahahan.

Namun di musim ke dua ini, perjuangan Lelouch akan terasa lebih berat sebab identitasnya sebagai Zero yang digunakan ketika memimpin pasukan pemberontak telah diketahui pihak musuh.

Selain itu, kelompok pembrontak sedang dalam keadaan terdesak dan Lelouch juga sedang diawasi oleh musuh yang berniat membunuhnya sehingga menyulitkannya untuk melakukan pergerakan.

17. Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica
  • Episode: 12
  • Rilis: Winter 2011
  • Studio: Shaft
  • Genre: Drama, Magic, Psychological, Thriller

Salah satu rekomendasi anime magic terbaik dan juga termasuk dalam anime dengan grafis terbaik ini menceritakan tentang Madoka Kaname, gadis sekolah menengah yang suatu hari mengalami mimpi aneh.

Dalam mimpi, Madoka melihat seorang gadis bertarung melawan monster di tempat asing yang hancur berantakan akibat pertarungan dan juga bertemu dengan mahluk aneh bernama Kyuubey.

Kyuubey memberitahu bahwa Madoka dapat merubah takdir, menghilangkan kehancuran dan penderitaan menggunakan kekuatan terpendam dalam dirinya dan diminta membuat perjanjian dengan Kyuubey untuk menjadi Puella Magi.

Keesokan hari di sekolah, ada murid pindahan bernama Akemi Homura yang dilihat oleh Madoka mimpinya dan mengatakan bahwa untuk menjadi Mahou Shoujo, Madoka harus melupakan semua yang penting karena jika tidak semuanya akan hancur.

18. Charlotte

Charlotte
  • Episode: 13
  • Rilis: Summer 2015
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Drama, School, Super Power

Anime dengan karakter utama paling menderita ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Yuu Otosaka yang memiliki kemampuan khusus untuk merasuki dan mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik.

Suatu hari Yuu mendapat ide untuk menggunakan kemampuannya supaya kehidupan di sekolahnya menjadi lebih mudah dengan cara mengambil alih tubuh siswa lain kemudian menotek jawabannya sampai akhirnya diterima di sekolah favorit.

Namun setelah berhasil masuk sekolah favorit, Yuu didatangi dan dipaksa pindah sekolah oleh seorang gadis bernama Nao Tomori yang merupakan OSIS dari Akademi Hoshinoumi, sekolah yang didirikan untuk melindungi anak berkemanpuan khusus.

Selain itu, Yuu juga diminta bekerjasama dengan menjadi anggota OSIS dari Akademi Hoshinoumi karena kemampuannya dianggap sangat berguna untuk memberikan pelajaran anak berkemanpuan khusus di luar akademi yang menyalahgunankan kekuatannya.

19. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?

SukaSuka
  • Episode: 12
  • Rilis: Spring 2017
  • Studio: Satelight, C2C
  • Genre: Sci-Fi, Drama, Romance, Fantasy

Saat daratan hancur dan umat telah manusia punah akibat serangan monster sehingga mahluk hidup dari ras lain yang tersisa melanjutkan hidup dengan tinggal di pulau-pulau terapung di langit.

Willem Kmetsch, mahluk terakhir dari ras manusia yang berhasil bertahan hidup setelah selama 500 tahun membeku dalam es menjadi mahluk yang terasingkan dari lingkungan sekitar karena tidak mempunyai taring ataupun tanduk.

Suatu hari, Willem mendapat tawaran dari militer untuk bekerja menjadi pengurus gudang yang menyimpan senjata khusus. Namun, ketika sampai di gudang untuk menjalankan tugas, Willem sama sekali tidak melihat adanya senjata.

Ternyata senjata khusus yang dimaksud adalah gadis-gadis kecil yang merupakan peri dan harus bertempur dengan menggunakan senjata disebut dug weapon tanpa mempedulikan nyawa mereka sendiri untuk melindungi dunia.

20. Akame ga Kill

Akame ga Kill
  • Episode: 24
  • Rilis: Summer 2014
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen

Anime action terbaik ini menceritakan tentang kelompok pembunuh bernama Night Raid yang hanya mengincar bangsawan korup dan orang kaya untuk melakukan revolusi akibat adanya penindasan dan ketidakadilan.

Suatu hari, seorang pemuda desa bernama Tatsumi yang pergi ke ibu kota untuk menyelamatkan desa dari kemiskinan ditipu seorang gadis, beruntung ada orang kaya yang menolong dan mengajaknya tinggal sementara.

Namun sebenarnya orang kaya tersebut berniat menjadikan Tatsumi sebagai mainan untuk disiksa dan mereka juga suka menyiksa orang miskin sampai tewas sehingga menjadi target kelompok Night Raid.

Malam hari saat Night Raid menyerang, Tatsumi berusaha menyelamatkan orang kaya yang telah menolongnya, tapi setelah mengetahui kebenaran yang ada, Tatsumi akhirnya memutuskan untuk membunuh mereka dan bergabung dengan Night Raid.
 

Start typing and press Enter to search