30 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Dan Terpopuler

Anime fantasy merupakan anime penuh dengan imajinasi, khayalan dan hal-hal yang tidak akan pernah bisa ditemukan di dunia nyata.

Dalam anime fantasy banyak berisi adventure menegangkan dibarengi dengan aksi pertarungan seru. Selain itu, biasanya anime fantasy juga tidak luput dari drama romance dan kisah persahabatan yang muncul akibat kebersamaan.

Tidak heran kalau dengan semua kombinasi tersebut, anime fantasy bisa sangat menghibur sehingga cocok dijadikan sebagai penghilang rasa bosan sekaligus menjadi salah satu salah satu genre anime terpopuler.

Namun, karena sangat populer akibatnya banyak sekali anime fantasy bermunculan sampai tidak terhitung lagi jumlahnya sehingga menyulitkan ketika sedang memilih anime fantasy untuk ditonton.

Tapi jangan khawatir, sebab berikut ini ada daftar rekomendasi anime fantasy terbaik dengan cerita seru dan tidak membosankan yang telah dipilihkan secara khusus untuk yang sedang mencari anime fantasy.

Rekomendasi Anime Fantasy

1. Shingeki No Kyoujin

Shingeki No Kyoujin
Dikenal juga sebagai Attack on Titan, anime action fantasy berisi banyak scene gore ini menceritakan ketika manusia hampir punah akibat serangan raksasa sehingga selama ratusan tahun harus berlindung di balik dinding agar bisa bertahan hidup.

Hingga suatu hari ada satu titan kolosal berhasil menembus dinding pertahanan dan menyebabkan titan lain memasuki wilayah pemukiman penduduk untuk memangsa manusia.

Akibat insiden penyerangan titan, kedamaian di balik dinding menghilang, manusia tidak punya pilihan lain selain bertarung melawan titan.

Eren Jaeger dan kakak angkatnya bernama Mikasa berhasil selamat dari serangan titan. Namun, harus kehilangan anggota keluarga sehingga berniat balas dendam dengan membasmi seluruh titan.

Demi mewejudkan ambisinya, Eren dan Mikasa bergabung dengan pasukan militer dan menjadi bagian dari Survey Corps, pasukan yang bertugas melawan titan di luar dinding pertahanan.

2. Fairy Tail

Fairy Tail
Bagi penggemar anime dengan karakter utama kuat dan suka bertarung tanpa pikir panjang, anime genre magic fantasy berjudul Fairy Tail ini sangat direkomendasikan.

Menceritakan anggota guild terkuat di kerajaan Fiore bernama Fairy Tail yang dikenal brutal sebab sering menimbulkan kerusakan parah ketika bertarung.

Cerita berawal ketika seorang anggota Fairy Tail bernama Natsu Dragneel pergi ke sebuah kota setelah mendengar kabar ada orang bernama Salamander di kota tersebut.

Natsu mengira Salamander di kota tersebut adalah Igneel, seokor naga merah yang telah merawatnya sejak kecil dan mengajarkan sihir kepadanya .

Tapi ternyata yang ditemukan justru penipu licik yang memanfaatkan nama Salamander untuk kepentingan pribadi dan mengaku sebagai anggota Fairy Tail.

Lucy Heartfilia, penyihir roh yang ingin menjadi anggota Fairy Tail hampir saja tertipu dan diculik oleh Salamander palsu. Namun, beruntung karena berhasil diselamatkan oleh Natsu.

Kemudian Lucy mengetahui bahwa sebenarnya Natsu adalah Salamander asli anggota Fairy Tail sehingga setelah bertemu Natsu akhirnya Lucy berhasil menjadi anggota Fairy Tail.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Anime adventure fantasy ini menceritkan Edward Elric, seorang alchemist berbakat sekaligus alchemis negara termuda berjuluk "Hagane no Renkinjutsushi" dan adiknya bernama Alphonse Elric.

Alchemist memiliki konsep pertukaran setara, jika seseorang ingin sesuatu maka harus terlebih dulu memberikan sesuatu bernilai setara, prinsipnya dengan menghancurkan kemudian menyusunnya kembali material.

Dalam alchemist ada satu hal yang dianggap tabu, yaitu melakukan transmutasi manusia untuk menghidupkan kembali orang mati. Namun, Elric bersaudara justru melakukan ritual transmutasi demi menghidupkan kembali ibu mereka.

Sangat disayangkan mereka mengalami kegagalan ketika melakukan ritual transmutasi manusia karena pertukaran yang diberikan tidak setara.

Akibatnya Edward kehilangan kaki dan tangan sehingga harus menggunakan automail sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuh sehingga hanya menyisahkan jiwa terbungkus armour.

Elric bersaudara berambisi mendapatkan kembali tubuh mereka dengan mencari batu Philosopher's, material terpenting dalam transmutasi manusia karena bisa menghilangkan hukum pertukaran setara.

4. Sword Art Online

Sword Art Online
Anime fantasy bertema game ini menceritakan sekelompok orang yang terjebak dalam game dan harus berjuang agar bisa kembali ke dunia nyata
dengan mempertarukan nyawa.

Di masa depan pada tahun 2022 ada Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing Online Game (VRMMORPG) populer bernana Sword Art Online.

Untuk memainkannya, pemain memerlukan Narve Gear, perangkat keras seperti helm yang digunakan untuk merangsang sistem saraf sehingga membuat pemain seolah masuk ke dalam game dengan tubuh sendiri.

Cerita bermula ketika Kirigaya Kazuto (Kirito), seorang pemain sekaligus beta tester game SAO dan pemain lain merasakan keanehan karena tidak menemukan tombol logout untuk keluar dari game.

Awalnya beberapa pemain mengira itu adalah bug. Namun, tidak lama kemudian ada pemberitahuan dari Game Master bahwa hanya ada satu cara untuk keluar dari game yaitu dengan mengalahkan boss lantai 100 menara dungeon.

Masalahnya pemain harus bertaruh nyawa karena jika sampai hit point mereka sampai habis atau nol maka tubuh asli di dunia nyata juga akan mati.

5. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!

Konosuba
Konosuba merupakan anime fantasy comedy sekaligus anime isekai terbaik dengan kualitas komedi luar biasa sehingga tidak perlu diragukan lagi kekonyolan serta kelucuan ceritanya.

Menceritakan Satou Kazuma, seorang hikikomori yang meninggal setelah membeli game online edisi terbatas akibat berusaha menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak.

Kazuma mengira kendaraan yang akan menabrak gadis tersebut adalah truck padahal sebenarnya hanya sebuah traktor. Selain itu, meski Kazuma tidak menolongnya, gadis tersebut juga tidak akan terluka.

Akibat kejadian tersebut, Kazuma meninggal dunia disebabkan syok, kemudian di alam baka Kazuma ditertawai habis-habisan oleh seorang dewi bodoh menyebalkan bernama Aqua.

Setelah puas, Aqua memberi pilihan pada Kazuma, yaitu hidup damai di surga atau terlahir kembali di dunia fantasi untuk mengalahkan pasukan raja iblis dengan membawa satu barang maupun senjata legendaris.

Sebagai seorang hikikomori tentunya Kazuma memilih terlahir kembali ke dunia fantasy. Namun, karena kesal akan tingkah laku Aqua, akhirnya Kazuma memilih untuk membawa Aqua ke dunia fantasi.

6. No Game No Life

No Game No Life
Anime fantasy dengan tokoh utama cerdas dan jenius ini menceritakan hikikomori bersaudara, Sora dan Shiro pemilik sekaligus pengguna akun game terkenal bernama Kuuhaku.

Kuuhaku sangat terkenal karena tidak pernah kelah ketika sedang bermain game sampai-sampai beberapa pemain lain menganggapnya sebagai cheater.

Suatu hari, Shora dan Siro mendapat pesan tantangan dari orang misterius untuk bertanding dalam permainan catur. Ternyata penantang tersebut bernama Tet, seorang dewa dari dunia lain bernama Disboard.

Setelah mengalahkan Tet, Shora dan Shiro dibawa ke dunia Disboard, dunia tanpa ada peperangan karena perampasan dan pembunuhan merupakan suatu hal terlarang sehingga setiap konflik diselesaikan melalui permainan.

Tujuan Tet membawa Sora dan Shiro yaitu untuk menyatukan seluruh ras yang hidup terpisah di dunia Disboard kemudian setelah berhasil barulah mereka diperbolehkan menantang Tet bertanding dalam game.

7. Hunter X Hunter 2011

Hunter X Hunter 2011
Anime fantasy hasil remake dari serial anime Hunter X Hunter yang dirilis pertama kali tahun 1999 ini menceritakan petualangan seorang anak bernama Gon Freecs dalam berpetualang mencari keberadaan ayahnya.

Sejak kecil Gon sudah ditinggal pergi ayahnya yang bernama Ging karena harus mengikuti ujian menjadi hunter sehingga agar bisa menemukan keberadaan Ging, pertama-tama Gon harus menjadi seorang hunter terlebih dahulu.

Awalnya keputusan Gon menjadi Hunter ditentang keluarga. Namun setelah berhasil membuktikan kesungguhan tekadnya, akhirnya Gon mendapat izin untuk berangkat mengikuti ujian menjadi Hunter.

Dalam perjalanan menuju tempat ujian, Gon bertemu kemudian berteman dengan Leorio yang berambisi menjadi Hunter karena uang dan Kurapika yang ingin menjadi Hunter untuk balas dendam pada kelompok penjahat yang telah membantai sukunya.

Tapi bukan hanya Kurapika dan Leorio, ketika mengikuti ujian Hunter, Gon juga mendapat teman baru bernama Killua yang berasal dari keluarga pembunuh, akhirnya mereka berempat bekerja sama dalam mengikuti ujian agar bisa menjadi seorang Hunter.

8. Nanatsu No Taizai

Nanatsu No Taizai
Anime fantasy Nanatsu No Taizai sangat disarankan bagi penggemar anime bertema kerajaan dengan tokoh utama memiliki kekuatan tersembunyi, tapi lucu karena bersifat mesum.

Menceritakan kelompok kesatria terkuat bernama Nanatsu no Taizai yang difitnah telah membunuh kesatria suci dan berniat menggulingkan kerajaan sehingga anggotanya menjadi tercerai-berai.

Suatu hari putri kerajaan Liones bernama Elizabeth berniat mencari kemudian meminta bantuan dari anggota Nanatsu no Taizai untuk menghentikan kesatria kudus karena akan memulai peperangan.

Namun, akibat niatnya, Elizabeth berada dalam bahaya karena hampir saja dibunuh oleh kesatria kudus. Beruntung Elizabeth diselamatkan seorang pemilik bar yang tidak disangka ternyata adalah Meliodas, mantan kapten dari Nanatsu no Taizai.

Setelah bertemu Meliodas dan mengetahui kebenarannya, akhirnya Elizabeth memutuskan ikut berpetualang bersama dengan Meliodas untuk mengumpulkan kembali seluruh anggota Nanatsu no Taizai.

9. Fate/Stay Night: Ultimate Blade Works

Fate/Stay Night: Ultimate Blade Works
Anime fantasy magic supernatural, Fate/Stay Night: Ultimate Blade Works menawarkan banyak aksi pertarungan seru yang terjadi antara servant dengan grafis sangat luar biasa bagusnya.

Menceritakan perangan yang disebut Holy Grail War, perang antara 7 orang master bersama servant untuk memperebutkan sebuah cawan suci yang dapat mengabulkan segala permintaan.

Setiap master yang ikut serta dalam Holy Grail War dapat memanggil servant masing-masing untuk melindungi serta membantu dalam pertarungan.

Berdasarkan keistimewaan dan kemampuannya, servant dibagi menjadi 7 kelas berbeda, mulai dari kelas Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster hingga Assasin.

Ceritanya sendiri berpusat pada pemuda bernama Emiya Shirou yang secara tidak sengaja ikut serta dalam Holy Grail War setelah mendapat servant kelas Saber ketika hampir dibunuh oleh servant milik master lain karena melihatnya bertarung.

10. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Anime thriller psychological ini meneritakan pemuda bernama Natsuki Subaru yang tanpa sebab dan alasan yang jelas, tiba-tiba pidah ke dunia lain setelah berbelanja dari minimarket.

Ketika membuka mata, Subaru sudah berada di dunia fantasi berlatar abad pertengahan dimana manusia dan siluman hidup berdampingan.

Di dunia lain, Subaru mendapat masalah dengan hampir dipukuli kelompok berandalan namun kemudian diselamatkan oleh gadis cantik setengah Elf yang memperkenalkan diri sebagai Satella.

Untuk berterima kasih, Subaru memutuskan untuk membantu Satella, tapi baru beberapa saat menghabiskan waktu bersama, mereka berdua tewas terbunuh.

Subaru terbangun dan mengulang kembali semua dari awal hingga akhirnya tersadar bahwa telah mendapat kemapuan Return by Death, kekuatan untuk mengulang kembali semua dari awal setelah mengalami kematian.

11. Akame Ga Kill

Akame Ga Kill
Akame ga Kill merupakan anime fantasy bertema pemberontakan dengan latar kerajaan berisi banyak gadis-gadis cantik berjiwa pembunuh dan penuh dengan adegan sadis di dalamnya.

Menceritakan kelompok pembunuh bernama Night Raid yang hanya menargetkan pembunuhan kepada bangsawan dan orang kaya korup untuk melakukan revolusi.

Kisahnya berawal ketika seorang pemuda desa bernama Tatsumi pergi ke ibu kota kerajaan demi menyelamatkan desanya dari jurang kemiskinan.

Tapi kenyataannya ibu kota kerajaan tidak seperti yang dibayangkan karena tempat tersebut merupakan tempat yang busuk, penuh tipu daya, korupsi dan penindasan.

Bahkan sesampainya di ibu kota kerajaan, Tatsumi mendapati dua temannya dari desa yang terlebih dulu sampai harus tewas mengenaskan di tangan orang kaya karena disiksa untuk dijadikan mainan.

Setelah mengetahui kenyataan tersebut, Tatsumi memutuskan bergabung dengan kelompok Night Raid untuk membantu kelompok pemberontak dalam melakukan revolusi.

12. Magi: The Labyrinth of Magic

Magi: The Labyrinth of Magic
Anime fantasy magic ini sudah tidak perlu lagi dipertanyakan keseruan jalan ceritanya, terbukti dengan masuknya Magi: The Labyrinth of Magic sebagai salah satu rekomendasi anime magic terbaik sepanjang masa.

Selain itu, pada anime ini penggambaran latar waktu yang mengambil setting abad pertengahan masehi dengan sistem pemerintahan otoriter dan adanya budaya slavery juga sangat sempurna sehingga memberikan nilai lebih tersendiri.

Ketika menonton seri anime Magi jangan heran kalau menemukan banyak nama-nama tokoh fiksi familiar, seperti Aladdin, Alibaba dan Sinbad karena anime ini memang terinspirasi dari kisah dongeng 1001 malam.

Menceritakan petualangan anak kecil pengembara bernama Aladin bersama jin bernama Ugo dalam mengelilingi dunia untuk menelusuri misteri dungeon.

Suatu hari di sebuah kota, Aladdin bertemu dengan Alibaba, pemuda dengan ambisi menjadi penakluk dungeon agar bisa menjadi orang kaya, kemudian mereka menjadi teman hingga akhirnya berpetualang bersama.

13. Soul Eater

Soul Eater
Dengan adanya alur cerita seru namun lucu dipadu dengan artwork keren bernuansa surealis, anime Soul Eater menjadi terasa sangat sempurna sehingga sayang rasanya kalau sampai dilewatkan.

Menceritakan meister bernama Maka Albarn dan Soul Eater Evans, senjata pemakan jiwa yang dapat berubah wujud menjadi manusia.

Mereka berusaha membuat DeathScythe, senjata untuk shinigami dengan cara mengumpulkan 99 jiwa manusia yang telah melakukan kejahatan dan 1 jiwa penyihir.

Tapi masalahnya, setelah berhasil mengumpulkan 99 jiwa jahat bukan berarti rintangan menjadi lebih mudah karena justru untuk mendapat 1 jiwa penyihir, banyak shinigami mengalami kegagalan sehingga harus kehilangan nyawa.

Selain itu, jika sampai salah ternyata jiwa terakhir bukan jiwa penyihir maka pembuatan DeathScythe harus diulang dari awal dengan mengorbankan 99 jiwa yang sudah dikumpulkan.

14. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

 Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
DanMachi merupakan anime bertema game RPG terbaik berisi petualangan seru menelusuri dan menaklukan dungeon dengan cerita tokoh utama from zero to hero.

Menceritakan masa dimana dewa turun ke dunia untuk memberikan kekuatan kepada petualang agar bisa mengalahkan monster dalam dungeon.

Berkat adanya kekuatan dari dewa kebanyakan penduduk bekerja sebagai petualang dungeon dengan membentuk kelompok disebut familia untuk melayani dewa pemberi kekuatan.

Berpusat pada petualang pemula bernama Bell Cranel yang hampir tewas ketika menjelajah dalam dungeon akibat serangan moster disebut Minotaur.

Bell diselamatkan oleh Aiz Wallenstein, gadis cantik yang dikenal sebagai petualang dungeon terkuat sampai bisa membuat Bell merasa kagum karena melihat kekuatan dan kecantikannya.

Sejak diselamatkan Aiz, Bell merasa tidak ingin terus menjadi petualang lemah sehingga akhirnya berusaha dengan keras agar bisa menenjadi lebih kuat supaya bisa setara dan dekat dengan Aiz.

15. Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou
Soal kualitas, anime fantasy dengan cerita cukup santai ini tidak perlu dipertanyakan lagi, terbukti dengan banyaknya seri yang telah keluar dan selalu berhasil memdapat rating tinggi di setiap seasonnya.

Menceritan Natsume Takashi, pemuda yang sejak kecil sudah terbiasa melihat youkai yang tidak bisa dilihat orang lain. Namun, Natsume sengaja menyembunyikan kemampuan tersebut supaya tidak dianggap sebagai orang aneh.

Suatu hari ketika sedang dikejar youkai secara tidak sengaja Natsume merusak segel ayakashi tingkat tinggi berwujud kucing bernama Madara.

Alasan Natsume dikejar youkai, yaitu karena buku persahabatan (Yuujinchou) peninggalan neneknya yang berisi nama-nama youkai yang telah berhasil dikalahkan Reiko (Nenek Natsume).

Dengan menggunakan Yuujinchou, Natsume dapat memerintah yokai dengan menyebut namanya. Namun, Natsume sama sekali tidak tertarik dan lebih memilih mengembalikan nama yokai dalam Yuujinchou kepada pemiliknya.

Madara yang awalnya juga mengincar Yuujinchou, akhirnya menjadi pelindung Natsume tapi dengan syarat jika Natsume sampai terbunuh ketika mengembalikan nama ayakashi maka buku persahabatan akan menjadi milik Madara.

16. Log Horizon

Log Horizon
Anime fantasy Log Horizon bisa dikatakan sebagai anime paling mirip dengan anime SAO karena menceritakan tentang orang yang terjebak dalam game.

Namun, antara Log Horizon dan SAO ada sedikit perbedaan yaitu dalam anime Log Horizon, pemain tidak perlu bertaruh nyawa sehingga bisa lebih fokus menata kehidupan dalam game.

Selain itu, masih ada lagi perbedaan lain karena dalam anime ini tokoh utama merupakan orang yang cerdas dan jenius yang ahli dalam menyusun strategi.

Cerita bermula ketika pemain game MMORPG terkenal bernama Elder Tale tiba-tiba sudah berada di dalam game akibat bermain saat sistem sedang melakukan update ekspansi.

Hal tersebut menyebabkan banyak pemain menjadi panik, tapi tidak dengan Shiroe, pemain veteran game Elder Tale ini justru lebih memilih mengumpulkan teman-temannya untuk mencari informasi tentang apa sebenarnya yang terjadi.

Kemudian bersama teman-temannya dan pemain lain dengan pengaruh besar dalam game, Shiroe mulai merencanakan untuk menata kehidupan dalam game agar menjadi lebih baik.

17. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima
Anime magic school terbaik bernuansa romance comedy dengan heroine utama bersifat tsundere ini merupakan anime fantasy paling lucu sekaligus romantis karena kisah cinta pasangan dalam anime ini berlangsung sampai menikah.

Menceritakan Louise de La Vallière, seorang putri bangsawan murid sebuah akademi sihir yang dikenal payah dalam melakukan sihir karena setiap sihir yang dilakukannya berubah menjadi ledakan sehingga mendapat julukan "Zero Louise".

Setiap tahun ajaran baru, siswa tahun kedua akademi sihir diwajibkan melakukan pemanggilan familiar untuk dijadikan pelindung sekaligus partner seumur hidup, umumnya familiar berwujud binatang sihir.

Semua siswa berhasil melakukan pemanggilan kemudian membuat kontrak dengan familiar. Namun, tidak dengan Louise sebab bukannya memanggil hewan sihir, Louise justru memanggil pemuda asal Jepang bernama Hiraga Saito.

Terpaksa Louise harus membuat kontrak dengan Saito sedangkan Saito juga harus menerima kontrak dari Louise karena tidak bisa kembali ke dunia asalnya, akhirnya mereka mulai hidup bersama sebagai tuan dan peliharaan.

18. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist
Anime fantasy supernatural Ao no Exorcist menawarkan cerita sangat menarik karena menceritakan anak setan yang bercita-cita menjadi seorang exorcist (pembasmi setan).

Okumura Rin, pemuda penggangguran, sering terlibat masalah akibat memiliki kekuatan aneh bersama saudara kembarnya Yukio, keduanya dibesarkan di sebuah biara oleh orang tua angkat seorang exorcist kelas atas bernama Fujimoto Shirou.

Suatu hari, kekuatan iblis milik Rin bangkit karena diganggu kelompok berandalan sehingga akhirnya
membuat Rin menjadi sering dikejar iblis dan ayah angkatnya harus mati-matian melindunginya.

Rin mengetahui bahwa sebenarnya ia dan adiknya bukan manusia biasa melainkan anak iblis paling kuat bernama Satan setelah diberi tahu oleh ayah angkatnya,

Selama ini, ayah angkatnya merahasiakan hal tersebut dengan menyegel kekuatan Rin dalam pedang Kurikara. Namun, karena terdesak akhirnya Rin melepaskan kekuatannya dengan cara mencabut pedang Kurikara.

19. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
Anime isekai Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri menyajikan kombinasi kontras antara dunia fantasi dan dunia modern yang justru berhasil membuatnya terlihat sangat menarik.

Cerita berawal ketika sebuah gerbang penghubung dunia lain secara tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo saat sedang diadakan event pameneran komik. Kemudian dari dalam gate keluar pasukan aneh terdiri dari manusia, Orc, Goblin dan Wyvern datang menyerang penduduk.

Itami Youji, seorang otaku sekaligus anggota Japan Self-Defense Forces (JSDF) yang bekerja hanya untuk memuaskan hobinya kebetulan ada di tempat kejadian karena hendak berangkat menghadiri event pameran komik indie.

Merasa khawatir karena acara yang sudah lama dinantikannya terancam batal akibat kekacauan yang terjadi, Itami mengambil inisiatif untuk menyelamatkan penduduk dengan melakukan evakuasi.

Berkat keberaniannya Itami berhasil menyelamatkan banyak nyawa penduduk sehingga mendapat penghargaan, kenaikan pangkat serta dinobatkan sebagai pahlawan Ginza.

Namun, setelah mendapat penghargaan, waktu Itami untuk memuaskan hobi justru berkurang karena pekerjaannya semakin banyak akibat diberi tugas menjelajah dunia lain di balik gate untuk menjalin hubungan dengan penduduk lokal.

20. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen
Masih dengan anime tentang terbukanya gerbang dunia lain, tapi pada salah satu rekomendasi anime action terbaik ini nuansa action di dalamnya terasa lebih kental akibat banyaknya pertarungan seru melawan monster yang terjadi.

Selain itu, dalam anime fantasy ini juga tidak ada militer karena semua masalah ditangani oleh organisasi rahasia bernama Libra yang seluruh anggotanya mempunyai kekuatan supernatural.

Gerbang penghubung dengan dunia lain dalam anime Kekkai Sensen muncul di kota New York yang pada akhirnya berganti nama menjadi Hellsalem’s Lot akibat semua kekacauan yang terjadi.

Cerita dimulai ketika Leonardo Watch, seorang pemuda pemilik kekuatan All-seeing Eyes of the Gods memutuskan pergi ke kota Hellsalem’s Lot untuk memecahkan misteri kekuatan matanya.

Kemampuan mata milik Leonardo dapat digunakan untuk melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang biasa serta bisa digunakan untuk mengendalikan penglihatan orang lain.

Karena sebuah insiden Leonardo bertemu dengan seorang anggota Libra bernama Zap Rendro, kemudian Leonardo dibawa ke markas hingga akhirnya bergabung dengan Libra untuk mencari petunjuk tentang kekuatannya.

21. Made in Abyss

Made in Abyss
Made in Abyss sangat direkomendasikan untuk yang suka anime adventure dengan cerita santai, tidak banyak pertarungan tapi tetap menegangkan karena adanya banyak rintangan menghadang.

Mengisahkan gadis kecil sekaligus seorang penjelajah pemula bernama Rico yang besar disebuah panti asuhan di kota sekitar lubang raksasa disebut Abyss.

Rico memiliki mimpi menjadi seorang penjelajah hebat seperti ibunya yang  berhasil menjelajah sampai kebagian terdalam dari lubang Abyss.

Suatu hari ketika sedang menjelajah di bagian atas, Rico diserang monster yang biasanya hanya bisa ditemukan di bagian terdalam lubang Abyss dan seharusnya tidak berada bagian atas.

Beruntung Rico diselamatkan oleh robot dengan wujud anak laki-laki bernama Regu, kemudian secara diam-diam Rico mengajak Regu ke panti asuhan, selanjutnya mereka memutuskan untuk menjelajah ke bagian terdalam Abyss bersama-sama.

22. Black Clover

Black Clover
Meskipun score untuk anime fantasy satu ini tidak terlalu tinggi, tapi soal keseruan cerita anime Black Clover berani dibandingkan dengan anime fantasy lainnya.

Menceritakan pemuda bernama Asta yang besar di panti sebuah kerajaan sihir dan memiliki cita-cita menjadi seorang kaisar sihir walaupun tidak bisa menggunakan sihir akibat tidak mempunyai mana.

Karena tidak punya mana, Asta sering diremehkan sehingga harus berlatih dengan keras agar bisa lebih kuat untuk terlebih dahulu menjadi seorang kesatria sihir sebelum akhirnya menjadi kaisar sihir.

Saat pembagian grimoire untuk calon kesatria sihir, Asta tidak mendapatkan apapun. Tapi, sampai suatu ketika teman sekaligus rivalnya dari panti asuhan yang bernama Yuno berada dalam bahaya.

Ketika sedang berusaha menyelamatkan Yuno, tidak disangka Asta mendapat grimoire warna hitam dengan gambar semanggi berdaun lima yang dapat mengeluarkan pedang anti-sihir untuk memotong bahkan mampu menetralkan sihir.

23. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime
Anime dengan karakter cantik berambut merah Akagami no Shirayuki-hime sangat disarankan bagi penggemar anime genre romance fantasy berlatar kerajaan dengan kisah romantis antara pangeran dan rakyat biasa namun terlihat sangat serasi.

Menceritakan Shirayuki, seorang herbalis cantik berambut merah dari kerajaan Tanbarun. Hanya karena rambut warna merahnya merupakan sesuatu yang tidak biasa, Shirayuki dipaksa oleh seorang pangeran bodoh untuk menjadi selir.

Shirayuki menolak tawaran pangeran bodoh Tanbarun dengan pergi meninggalkan kerajaan. Di tengah hutan, tidak sengaja Shirayuki bertemu Zen, seorang pangeran muda dari negeri tetangga bersama dua pengawalnya.

Setelah mengetahui permasalahan Shirayuki, Zen membantu Shirayuki dengan mengajaknya tinggal di negerinya dan Shirayuki berjanji akan mengejar karir sebagai herbalis kerajaan untuk kemudian suatu hari nanti membalas semua kebaikan Zen.

24. Kuroshitsuji

Kuroshitsuji
Dikenal juga sebagai Black Butler, anime fantasy demons ini berlatar di kerajaan Britania Raya pada era pemerintahan ratu Victotia.

Menceritakan anak laki-laki bernama Ciel Phantomhive, kepala dari keluarga Phantomhive yang sudah dikenal secara turun-temurun sebagai anjing penjaga ratu.

Waktu masih kecil, Ciel kehilangan semua yang disayanginya sehingga menjelang akhir hayat sampai rela menjadikan jiwanya sebagai jaminan untuk membuat kontak dengan iblis.

Ciel mempunyai seorang pelayan handal yang sangat terampil melakukan segala pekerjaan. Selain itu, juga merupakan iblis pemilik kekuatan tidak terbatas bernama Sebastian Michaelist.

Dengan bantuan Sebastian, Ciel mencari pembunuh semua anggota keluarganya untuk balas dendam sambil menyingkarkan semua yang membuat Ratu merasa gelisah.

25. Arslan Senki

Satu hal yang membuat anime fantasy historical tentang perang antar kerajaan ini sangat keren, yaitu karena dalam anime Arslan Senki ketika bertarung, semuanya menggunakan kemampuan dan keterampilan tanpa adanya kekuatan super.

Menceritakan pangeran bernama Arslan yang ketika berada dalam perang pertamanya harus mengalami kekalahan akibat adanya penghianat dalam pasukan.

Selain mengalami kekalahan, Arslan kehilangan keberadaan ayah yang merupakan seorang raja sehingga kerajaan diambil alih musuh. Namun beruntung Arslan masih selamat berkat bantuan dari kesatria terkuat yang setia bernama Daryun.

Bersama Daryun, Arslan berambisi mengambil kembali kerajaan dengan mengumpulkan pasukan yang masih setia pada kerajaan, kemudian dalam perjalanan Arslan bertemu Narsus, Elam, Gieve, dan Farangis.

Akhirnya mereka semua memutuskan membantu Arslan dengan ikut berpetualang mengumpulkan pasukan untuk merebut kembali kerajaan meski harus menjadi buruan musuh.

26. Re:Creators

Re:Creators
Cerita anime Re:Creators sangat menarik karena menceritakan tentang tokoh fiksi dari anime, game, manga, dan lain sebagainya muncul ke dunia nyata dan menganggap para creator sebagai dewa.

Seperti yang diketahui, manusia sudah banyak sekali membuat cerita, mulai dari cerita bahagia, peperangan hingga cerita penuh kesedihan.

Suatu hari satu-persatu tokoh fiksi mulai muncul di dunia nyata kemudian mereka mencari creators dari cerita tempat mereka berasal yang dianggap sebagai dewa pencipta.

Tokoh fiksi yang muncul memiliki tujuan masing-masing, ada yang berniat berterima kasih karena diciptakan sebagai pahlawan. Tetapi ada juga yang ingin balas dendam karena diciptakan sebagai penjahat yang hidup penuh penderitaan.

Selain itu, setelah berada di dunia manusia, tokoh fiksi tidak kehilangan kekuatan, akibatnya perang antara dua kubu tokoh fiksi tidak bisa dihindari sehingga menimbulkan bahaya besar bagi manusia khususnya creators.

27. Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome
Anime romance fantasy dengan pasangan anti mainstream ini semakin disimak setiap episodenya maka jalan ceritanya pun akan menjadi semakin menarik untuk diikuti.

Mceritakan gadis bernama Chise Hatori yang sejak kecil mendapat perlakuan buruk dari keluarganya sampai dikucilkan masyarakat lantaran memiliki kemampuan untuk mehilat hal-hal ghaib.

Merasa putus asa dengan kehidupannya karena sudah tidak punya siapa-siapa lagi, suatu hari Chise memutuskan menjual dirinya dalam acara lelang untuk penyihir.

Tanpa diduga seorang penyihir bernama Elias Ainsworth yang datang tiba-tiba, membeli Chise dengan harga sangat tinggi untuk dijadikan sebagai murid sekaligus disiapkan menjadi calon pengantin.

28. Ookami to Koushinryou

Ookami to Koushinryou
Masih dengan anime bergenre romance fantasy dengan kisah cinta karakter non human, tapi anime Ookami to Koushinryou tidak cukup kalau cuma dibilang bagus karena pada kenyataanya anime ini istimewa.

Menceritakan seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence yang ketika singgah di sebuah desa, menemukan gadis serigala bernama Horo bersembunyi di dalam gerobak dagangnya.

Di desa tempat Lawrence singgah, awalnya Horo dianggap sebagai dewa serigala yang memberkati panen penduduk sehingga untuk menghormatinya selalu diadakan festival tahunan.

Namun, seiring berjalannya waktu keberadaan Horo semakin tergerus dan akhirnya hanya dianggap sebagai cerita rakyat.

Karena merasa sudah tidak dibutuhkan lagi, Horo berniat kembali ke tempat asalnya disebuah daerah di utara dengan cara meminta Lawrence untuk mengantarkannya pulang.

Pada awalnya Lawrence tidak percaya bahwa Horo adalah dewa. Namun setelah Horo berhasil membuktikan, akhirnya Lawrence memutuskan untuk menemani perjalanan Horo ke utara.

29. Little Witch Academia

Little Witch Academia
Anime fantasy tentang sekolah sihir, Little Witch Academia cukup menghibur dengan kelucuannya akibat adanya karakter utama seorang gadis cantik ceroboh yang menggemaskan serta jalan cerita cukup ringan.

Menceritakan seorang gadis biasa bernama Atsuko (Akko), bukan keturunan penyihir maupun punya pengalaman menggunakan sihir.

Namun, Akko berkeinginan menjadi seorang penyihir karena waku masih kecil pernah dibuat kagum ketika melihat penampilan penyihir hebat bernama Shiny Chariot.

Saat sudah memasuki usia remaja, Akko berhasil diterima sebagai siswa sebuah akademi sihir kemudian memulai kehidupan baru dengan tinggal di asrama dan mempelajari sihir setiap hari.

Tapi masalahnya, berbeda dengan murid lain yang sudah belajar dan bisa menggunakan sihir sejak kecil, Akko sama sekali belum pernah mempelajari tentang sihir sehingga tidak bisa menggunakan sihir.

30. Strike The Blood

Strike The Blood
Tidak lengkap rasanya jika dari semua anime fantasy yang direkomendasikan, tapi tidak ada satu pun yang bergenre ecchi. Maka dari itu sebagai penutup ada satu anime fantasy bergenre ecchi sebagai rekomendasi.

Berlokasi di kota bernama distrik iblis, seorang siswa sekolah menengah bernama Akatsuku Kojou menjadi leluhur keempat atau disebut juga Fourth Primogenito, vampire dengan kekutan luar biasa karena memiliki 12 familiar.

Pada awalnya Kajou hanya manusia biasa sehingga setelah menjadi Fourth Primogenito, Kajou tidak dapat mengontrol kekuatan 12 familiar jika tidak menghisap darah terlebih dahulu.

Karena ketidakmampuannya, Kajou dianggap berbahaya sehingga sebuah organisasi bernama Lion King mengirimkan Sword Shaman bernama Himeragi Yukina untuk mengawasi Kojou dengan berpura-pura menjadi adik kelasnya.

Ketika menjalankan tugas, Himeragi sering menghabiskan waktu bersama Kojou dengan terlibat banyak pertarungan melindungi distik iblis sampai pada akhirnya mulai timbul perasaan cinta.
 

Start typing and press Enter to search