10 Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah Terkeren

Tidak ada sekolah yang seluruh siswanya adalah murid baik dan teladan, sebagus apapun sebuah sekolah pasti akan ada siswa sembrono, songong, kurang ajar dan konyol atau biasa disebut juga dengan berandalan.

Dalam anime genre school pun demikan, tidak semua sekolah berisi siswa teladan, ada anime berandalan sekolah yang menceritakan tentang perkelahian antar siswa, tawuran antar sekolah hingga tentang gengster sekolahan yang sudah menjadi kegiatan sehari-hari anak berandalan.

Namun tidak harus selalu berisi aksi perkelahian anak sekolah, biasanya anime tentang berandalan sekolah juga diwarnai dengan kisah komedi yang teramat konyol, seperti pada rekomendasi anime tentang berandalan sekolah berikut ini.

10 Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah Terkeren

1. Beelzebub

Beelzebub
  • Musim: Winter 2011
  • Studio: Pierrot Plus
  • Genre: Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen

Anime Beelzebub merupakan anime dengan cerita berandalan paling lengkap mulai dari perkelahian, tawuran hingga konflik antar geng sekolah semua ada, tapi bukan cuma itu, komedi dari anime mirip crows zero ini juga sangat terasa.

Menceritakan tentang seorang siswa berandalan bernama Oga Tatsumi yang dijuluki sebagai Iblis karena sangat kejam, brutal dan tidak peduli pada orang lain.

Suatu hari ketika menghajar siswa sekolah lain di pinggir sungai, Oga melihat seorang pria berbadan besar mengambang di sungai kemudian mengakat dan membelah tubuhnya.

Dari dalam tubuh pria yang dibelah, muncul bayi bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV, calon raja iblis yang dikirim oleh ayahnya ke bumi untuk menghancurkan umat manusia.

Akhirnya sampai Beelzebub cukup dewasa untuk mulai menghancurkan umat manusia, Oga harus merawat dan membesarkannya bersama Hilda, iblis cantik yang merupakan pelayan Beelzebub.

2. SKET Dance

SKET Dance
  • Musim: Spring 2011
  • Studio: Tatsunoko Production
  • Genre: Comedy, School, Shounen

Sama seperti sebelumnya, nuansa comedy dalam anime SKET Dance juga tergolong sangat kental bahkan bisa dikatakan hampir mirip dengan seri anime Gintama.

Menceritakan tentang tiga siswa bernama Fujisaki Yuusuke, Onizuka Hime dan Usui Kazuyoshi yang tergabung dalam klub SKET (Support, Kindness, Encourgement, and Troubleshoot) Dance.

Klub SKET Dance didirikan dengan tujuan untuk membantu menyelesaikan semua masalah siswa agar kegiatan siswa berjalan lancar dan nyaman sehingga bisa menikmati kehidupan sekolah yang menyenangkan.

Namun reputasi SKET Dance di sekolah terbilang sangat buruk karena tidak memiliki seorang pun pelanggan dan kegiatan mereka hanya berkeliling sekolah tanpa tujuan yang jelas sambil melakukan pekerjaan-pekerjaan aneh.

3. Kill la Kill

Kill la Kill
  • Musim: Fall 2013
  • Studio: Trigger
  • Genre: Action, Comedy, Super Power, Ecchi, School

Anime Kill la Kill belatar di sebuah akademi yang hampir seluruh siswanya mempunyai kemampuan dan kekuatan super karena seragam khusus yang dibagikan oleh sekolah kepada murid-muridnya.

Besarnya kekuatan seragam berdasarkan jumlah bahan baku khusus untuk membuatnya, semakin banyak bahan baku maka seragam akan semakin kuat ditandai dengan banyaknya jumlah bintang yang tertera pada seragam.

Sekolah tersebut dipimpin oleh dewan presiden bernama Satsuki Kiryuuin yang memiliki seragam dengan kekuatan terbesar dan memimpin sekolah dengan kekerasan untuk menyebarkan rasa takut kepada semua siswa.

Suatu hari Ryuko Matoi, seorang murid pindahan akhirnya mulai melakukan pemberontakan dengan menantang Satsuki untuk bertarung menggunakan senjata pedang dari setengah bagian gunting serta seragam aneh yang bisa berbicara.


4. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi
  • Musim: Fall 2006
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen

Meski cukup lawas tapi soal cerita, anime yang berisi perkelahian antar anggota geng sekolah ini tidak perlu diragukan kualitasnya, terlebih yang bertarung bukan berandalan biasa melainkan merupakan ahli beladiri.

Menceritakan tentang Shirahama Kenichi, seorang siswa lemah yang dijuluki "Kaki Lemah" dan lebih memilih untuk membaca buku pengembangan diri daripada berlatih seni beladiri secara langsung.

Suatu hari Kenichi memutuskan untuk bergabung menjadi anggota klub karate di sekolahnya supaya menjadi lebih kuat, Namun karena lemah, Kenichi justru dibully oleh seniornya dan disuruh keluar dari klub.

Sampai suatu ketika, Kenichi bertemu Furinji Miu, seorang murid pindahan ahli beladiri yang tinggal di sebuah dojo, akhirnya Miu mengajak Kenichi untuk berlatih di dojo tempatnya tinggal agar bisa menjadi lebih kuat

Kemudian disana, Kenichi akan menjalani latihan berat seperti di neraka dengan dilatih oleh 5 orang master dari beladiri yang berbeda-beda, mulai dari karate, muay thai, jujitsu, seni beladiri Cina hingga ahli senjata.

5. D-Frag!

D-Frag
  • Musim: WInter 2014
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Game, Comedy, School, Seinen

Cerita berpusat pada Kazama Kenji, seorang ketua kelompok berandalan bernama Keluarga Kazama yang sama sekali tidak pernah berbuat jahat tapi mereka berambisi menjadi penguasa di sekolah.

Sebagai seorang pemimpin, Kenji tidak terkenal karena kalah penampilan dari dua anak buahnya yang sangat mencolok sehingga Kenji disarankan oleh anak buahnya untuk bergabung dengan klub sekolah.

Saat sedang berkeliling, Kenji melihat ada sebuah ruangan terbakar, ternyata ruangan itu digunakan oleh Klub Pengembang Game yang beranggotakan gadis-gadis aneh dan terancam dibubarkan akibat kekurangan anggota.

Setelah melihat Kenji, anggota Klub Pengembang Game memutuskan untuk memaksa Kenji supaya begabung menjadi anggota dengan menyekapnya sehingga Kenji terpaksa bergabung karena tidak tahan disiksa menggunakan cara yang aneh.

6. Busou Shoujo Machiavellianism

Busou Shoujo Machiavellianism
  • Musim: Spring 2017
  • Studio: Silver Link., Connect
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Anime Busou Shoujo Machiavellianism berlatar di sebuah sekolah khusus perempuan yang berubah menjadi sekolah campuran yang punya kelompok pemegang otoritas disebut Lima pedang Penguasa.

Lima pedang Penguasa bertugas menjaga supaya siswa laki-laki tidak berbuat semena-mena dengan menerapkan peraturan bahwa siswa perempuan boleh menggunakan senjata di sekolah dan siswa laki-laki diwajibkan untuk menggunakan makeup seperti perempuan.

Nomura Fudou, seorang siswa pindahan yang suka dengan kebebasan dianggap sebagai ancaman oleh Lima Pedang Penguasa karena punya rekam jejak ysng buruk akibat dikeluarkan dari sekolah setelah membuat 40 orang terluka parah dalam sebuah perkelahian.

Akhirnya karena rekam jejaknya, Nomura menjadi target dari kelompok Lima Pedang Penguasa untuk ditaklukan atau akan dikeluarkan dari sekolah jika tidak mengikuti peraturan sehingga Nomura harus melawan supaya bisa terus hidup bebas di sekolah barunya.

7. Tenjou Tenge

Tenjou Tenge
  • Musim: Spring 2004
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Ecchi, Martial Arts, Comedy, Super Power, School, Shounen

Anime berisi aksi pertarungan ahli seni beladiri ini menceritakan Souichiro Nagi dan temannya, Bob Makihara, siswa tahun pertama Akademi Toudou yang berambisi untuk menguasai sekolah dengan mengalahkan seniornya dalam perkelahian.

Namun perjalanan mereka tidaklah mudah karena Akademi Toudou merupakan sekolah yang khusus didirikan untuk menghidupkan kembali seni bela diri Jepang sehingga disana ada banyak siswa kuat ahli beladiri.

Pada hari pertamanya sekolah, Souichiro dan Bob berhasil mengalahkan cukup banyak siswa namun mereka dihentikan oleh Maya Natsume, gadis kecil yang bisa berubah wujud menjadi gadis sexy yang merupakan seorang ahli pedang.

Selain itu, Souichiro mendapat banyak gangguan, salah satunya akibat adik Maya, Aya Natsume yang terus mengikuti dan mengejarnya untuk mengajak Souichiro menikah sehingga rencana menguasai seluruh sekolah akhirnya terganggu.

8. Ikkitousen

Ikkitousen
  • Musim: Summer 2003
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Ecchi, Super Power, Martial Arts, School

Anime berandalan sekolah ini bercerita tentang pertarungan antar siswa dari tujuh sekolah yang ada di wilayah Kanto, Jepang untuk menunjukan keunggulan dan memperluas wilayah kekuasaan.

Masing-masing  siswa yang bertarung mempunyai ciri khas dengan menggunakan magatama berisi jiwa tersegel di dalamnya peninggalan dari zaman tiga kerajaan cina yang diwariskan secara turun-temurun.

Sonsaku Hakufu, seorang gadis yang mewarisi magatama peninggalan pahlawan petarung sejati dijuluki Haou ditakdirkan memiliki kekuatan luar biasa untuk harus menaklukan seluruh wilayah.

Namun Hafuku masih belum bisa mengendalikan kekuatannya sehingga dalam upaya menaklukan seluruh wilayah, Hafuku dibantu Shuuyu koukin, teman masa kecil yang juga ditakdirkan menjadi pengawalnya.


9. Prison School

Prison School
  • Musim: Summer 2015
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen

Prison School menceritakan tentang kehidupan lima orang siswa laki-laki yang belajar di sekolah khusus perempuan yang telah berubah menjadi sekolah campuran.

Mereka masuk ke sekolah tersebut karena tertarik dengan banyaknya jumlah gadis cantik yang ada disana dengan perbandingan mencapai satu siswa laki-laki berbanding dua ratus siswa perempuan.

Meskipun perempuan di sekolah tersebut sangat banyak, namun belum ada satu pun dari mereka berlima yang berhasil berbicara dan berkenalan siswa perempuan.

OSIS disana juga sangat membenci dan waspada terhadap siswa laki-laki sehingga tidak ragu akan menghukum dengan menyiksa dan memberikan hukuman penjara pada laki-laki yang melakukan perbuatan tidak senonoh.

10. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou
  • Musim: Spring 2012
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Meski tidak ada perkelahian dalam anime tentang berandalan sekolah satu ini, tapi tetap saja anime Danshi Koukousei no Nichijou tidak boleh sampai terlewatkan karena kekonyolan di dalamnya yang mengundang tawa.

Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dan kehidupan sekolah tiga sekawan, mereka adalah Tadakuni, Yoshitake dan Hidenori yang menjalani hidup dengan penuh imajisi liar.

Jalan cerita anime Danshi Koukousei no Nichijou mungkin terasa sedikit absurd karena hanya fokus pada komedi berisi potongan-potongan cerita lucu yang sesuai dengan realita kehidupan sehari-hari.

Namun jangan khawatir karena hal itulah justru yang membuat anime ini tidak perlu diraguakan kelucuannya, disetiap episode pasti ada adegan konyol mengocok perut dan sangat menghibur.

 

Start typing and press Enter to search