10 Anime Mirip K-On! Penuh Gadis Cantik Dan Menggemaskan

Siapa tidak mengenal K-On!, anime music terbaik berisi banyak gadis lugu menggemaskan dengan komedi ringan tapi lucu ini memang sangatlah populer.

Bergenre slice of life, music, school dan comedy. Anime K-On! merupakan hasil adaptasi manga karya Kakifly dengan cerita tentang sekelompok gadis cantik anggota klub musik sekololah (K-On) dan diprodiksi oleh Kyoto Animation.

Anime K-On! dirilis pada tahun 2009 kemudian mendapat seri kedua di tahun selanjutnya. Namun, sangat disayangkan kisahnya berakhir tahun 2011 setelah keluar K-on! Movie dan masih belum ada kejelasan tentang season ketiga padahal sudah sangat dinantikan oleh banyak penggemar.

Tapi biar tidak ada kejelasan, sebaiknya penggemar berat anime K-On! tidak perlu sampai berkecil hati sebab masih ada banyak anime mirip K-On! lain yang bisa dijadikan sebagai alternatif, contohnya seperti 10 anime mirip K-On! berikut ini.

Meski tidak semua anime mirip K-On! bergenre musik, tapi dari segi cerita masih terbilang sangat mirip karena menceritakan kehidupan sehari-hari sekelompok gadis cantik menggemaskan dengan balutan komedi ringan tapi lucu.

Rekomendasi 10 Anime Mirip K-On!

1. Yuru Camp△

Yuru Camp
Yuru Camp△ sama sekali tidak ada hubungannya dengan musik. Namun, anime ini masih termasuk anime mirip K-On! karena menceritakan kegiatan gadis cantik dan lugu di klub sekolah dengan guru pembimbing diluar dugaan.

Cerita berawal ketika Shima Rin, gadis cantik hobi solo camping pergi kemah ke gunung Fuji dan melihat gadis periang namun ceroboh bernama Kagamihara Nadeshiko sedang tertidur pulas di pinggir jalan.

Setelah mendirikan tenda dan menyiapkan perlengkapan, ketika hari menjelang malam Rin pergi ke toilet tapi dikagetkan oleh kehadiran Nadeshiko yang baru saja terbangun dari tidurnya.

Kemudian Rin mengajak Nadeshiko ke tenda dan ternyata Nadeshiko baru saja pindah sehingga pergi sendirian karena ingin melihat gunung Fuji.

Dari tempat kemah, Nadeshiko dibuat kagum melihat pemandangan gunung Fuji di malam hari sehingga mulai tertarik dengan camping dan berkeinginan mengajak Rin untuk berkemah bersama.

2. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium
Pada dasarnya Hibike! Euphonium sangat mirip dengan K-On! karena sama-sama menceritakan tentang pertemanan di klub musik sekolah. Namun dengan instrumen berbeda dan cerita lebih serius.

Hibike! Euphonium menceritakan Kumiko Oumae, euphonist yang tidak ingin berurusan lagi dengan hal-hal berbau musik setelah mengalami kegagalan di kompetisi musik orkestra tingakat SMP dan memilih masuk SMA yang minim dipilih teman-teman sekolahnya.

Di sekolah barunya ada klub orkestra dengan permainan berantakan. Namun, tidak disangka ternyata Kousaka, teman Kumiko sewaktu SMP yang bermbisi ikut kompetisi orkestra tingkat nasional bergabung dengan klub tersebut.

Pada awalnya Kumiko sama sekali tidak tertarik untuk bergabung. Akan tetapi akibat pengaruh dari teman barunya di sekolah akhirnya Kumiko bergabung dengan klub orkestra.

3. Non Non Biyori

Non Non Biyori
Alasan kenapa anime Non Non Biyori menjadi anime mirip K-On! yaitu sebab dalam anime tentang kehidupan sehari-hari sekumpulan gadis desa ini komedinya termasuk ringan dan mudah dinikmati tapi tetap bisa mengundang tawa.

Berlatar cerita di pedesaan, anime Non Non Biyori menceritakan siswa pindahan dari Tokyo bernama Ichijou Hotaru yang pindah sekolah karena ayahnya pindah tugas.

Di sekolah baru tempat Hotaru belajar hanya ada 5 orang siswa terdiri dari 4 siswa perempuan dan 1 laki-laki sehingga ditempatkan dalam satu ruangan meskipun berasal dari tingkat berbeda-beda dan harus belajar secara mandiri.

Pada awalnya Horatu terkejut dengan keadaan sekolah barunya, bukan hanya itu saja tapi Hotaru juga tidak terbiasa dengan kegiatan desa yang belum pernah dilakukannya ketika masih di kota.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi Horatu supaya bisa akrab dengan teman-teman barunya dan beradaptasi dengan lingkungan pedesaan.

4. New Game!

New Game!
Salah satu rekomendasi anime slice of life terbaik ini menceritakan gadis dengan bercita-cita menjadi desainer karakter bernama Suzukaze Aoba

Aoba pernah memainkan game berjudul Fairies Story dan dibuat kagum dengan desain karakter game tersebut sehingga setelah lulus sekolah langsung melamar kerja di perusahaan pembuat game bernama Eagle Jump.

Di tempat kerja, Aoba mendapat banyak teman baru dan bertemu dengan desainer karakter game Fairies Story bernama Yagami Kou.

Setelah bekerja Aoba menyadari bahwa bekerja di industri game dengan menjadi desainer karakter bukan pekerjaan mudah sehingga menyita banyak waktu.

Tapi Aoba tidak menyerah begitu saja dan terus berjuang supaya bisa menjadi desainer karakter hebat seperti Yagami Kou dengan bimbingan rekan dan seniornya di tempat kerja.

5. The iDOLM@STER

The iDOLM@STER
The iDOLM@STER sangat di rekomendasikan untuk penggemar anime tentang idul group berisi banyak gadis cantik di dalamnya. Selain itu, anime dengan genre music, drama, comedy ini juga memiliki jumlah episode cukup banyak mencapai 25 episode.

Plot cerita dari anime The iDOLM@STER cukup sederhana karena menceritakan kegiatan sehari-hari 13 gadis cantik yang tergabung di perusahaan pencari bakat Talent 765 Production.

Namun keseharian mereka bukan hanya sekedar bersenang-senang tetapi juga juga harus berkerja keras untuk menggapai mimpi menjadi top idol di Jepang. Belum lagi mereka juga harus menghadapi pesaing kuat yang membuat perjuangan menjadi semakin lebih berat.

6. Yuru Yuri

Yuru Yuri
Sama-sama menceritakan tentang kegiatan sekelompok gadis di klub sekolah, anime Yuru Yuri berpusat pada seorang gadis ceroboh namun ceria bernama Akari Akaza.

Akari baru saja memulai debut kehidupan SMP di sekolah yang seluruh siswanya adalah perempuan dan bersama dengan dua teman bernama Kyoko dan Yui, Akari bergabung menjadi anggota klub kesengan yang kegiatannya cuma bersantai dan bermalas-malasan.

Bukan hanya Akari saja tapi klub kesenangan juga mendapat satu anggota baru bernama Chinatsu sehingga akhirnya mereka berempat bersama-sama menghabiskan masa-masa SMP dengan melakukan kegiatan tidak jelas sebagai anggota klub kesenangan.

7. Love Live! School Idol Project

Love Live! School Idol Project
Kalau bicara soal musik dan gadis cantik, anime tentang perjuangan sekumpulan gadis cantik untuk menjadi school idol demi menyelamatkan sekolah dari penutupan ini tidak boleh dilewatkan.

Cerita berawal ketika kepala sekolah memberi pengumuman bawah sekolah akan ditutup jika jumlah siswa yang mendaftar tidak memenuhi kuota penerimaan siswa tahun ajaran baru.

Mendengar pengumuman tersebut membuat siswa bernama Kousaka Honoka berfikir dengan keras mencari cara menarik minat calon siswa baru agar sekolah tidak jadi ditutup.

Setelah melihat school idol dari sekolah populer akhirnya Honoka mendapat ide untuk menarik minat calon siswa baru dengan cara membuat school idol sendiri di sekolahnya.

Ide tersebut awalnya ditolak oleh teman-teman Honoka karena dianggap tidak serius dan mustahil dilakukan. Namun, Honoka tidak menyerah dan menunjukan keseriusannya dengan terus mencari anggota serta berlatih walau sendirian.

8. Tari Tari

Tari Tari
Anime genre music seperti K-On! berisi cerita tentang klub sekolah ini berpusat pada siswa kelas tiga anggota klub paduan suara bernama Konatsu Miyamoto.

Setiap tahun di sekolah selalu diadakan pagelaran bergengsi untuk menunjukan bakat siswa dalam bermusik dan dihadiri oleh kalangan profesional hingga dosen dari universitas musik terkemuka.

Namun sayangnya, Miyamoto dilarang ikut serta dalam acara tersebut karena telah membuat kekacauan pada tahun sebelumnya.

Supaya bisa tampil bernyanyi, Miyamoto akhirnya memutuskan membuat klub musik sendiri dengan mengajak temam-temannya.

Akan tetapi hal tersebut tidak mudah seperti yang dibayangkan sebab Miyamoto hanya memiliki waktu sedikit untuk mempersiapkan semuanya.

9. Tamako Market

Tamako Market
Dari segi grafis dan artwork, Tamako Market merupakan anime paling mirip dengan K-On! bahkan bisa dibilang sama. Tapi wajar saja lagipula kedua anime ini dibuat oleh Kyoto Animation.

Kitashirakawa Tamako adalah seorang anak dari penjual mochi di sebuah distrik perbelanjaan dan sangat menyukai distrik perbelanjaan tempatnya tinggal.

Suatu hari Tamako menemukan burung aneh bisa berbicara yang ternyata burung itu adalah pelayan kerajaan yang diutus menemukan calon pengantin untuk pangeran.

Tamako diprediksi akan menjadi calon pengantin pangeran dan untuk memastikan akhirnya burung tersebut tinggal sementara bersama Tamako.

Namun ketika tinggal di tempat Tamako, burung tersebut terus-menerus makan mochi setiap hari sehingga menjadi gemuk dan tidak mampu terbang kembali ke negara asalnya.

10. Urara Meirochou

Urara Meirochou
Urara Meirochou merupakan satu-satunya anime genre fantasy yang menjadi rekomendasi anime mirip K-On! dari sekian banyak anime yang ada.

Berlatar di kota Meiro-machi tempat gadis-gadis peramal tinggal sehingga banyak gadis dari penjuru dunia datang ke tempat tersebut supaya bisa menjadi peramal hebat (Urara).

Chiya, gadis kecil dari gunung pergi ke kota untuk mencari keberadaan ibunya meskipun sama sekali tidak mengetahui wajah bahkan nama ibunya.

Sesampainya di kota labirin, Chiya bertemu Kon, gadis yang selalu serius, Koume, gadis yang sangat menyukai budaya barat dan Nono, seorang gadis yang pemalu.

Akhirnya mereka semua bersama-sama menjadi murid peramal bernama Nina dari toko Natsume untuk belajar supaya bisa menjadi peramal hebat.
 

Start typing and press Enter to search