Cara Mudah Daftar WhatsApp Pakai Nomor Sudah Mati

Cara Mudah Daftar WhatsApp Pakai Nomor Sudah Mati (Sumber: Yandex)
Cara Mudah Daftar WhatsApp Pakai Nomor Sudah Mati (Sumber: Yandex)

Memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain tanpa konfirmasi dari nomor telepon sebelumnya memang bukanlah sesuatu yang mungkin.

Hal ini disebabkan karena setiap kali melakukan login di perangkat baru, sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang terkait. Proses login tidak akan berhasil tanpa memiliki kode tersebut.

Namun, masih ada cara untuk tetap memanfaatkan akun dan data WhatsApp yang sama meskipun nomor telepon sudah tidak aktif.

Menurut WhatsApp, pengguna bisa memindahkan seluruh informasi dan media mereka dengan menggunakan Fitur Ubah Nomor (Change Number Feature). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan seluruh informasi dan grup ke nomor telepon baru.

Adapun langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat menggunakan Fitur Ubah Nomor, seperti yang dikutip dari India Today. Namun, penting untuk diingat bahwa fitur ini hanya efektif apabila pengguna mengganti ke nomor telepon yang berbeda.

Trik pengguna Android

Harus dipahami bahwa nomor telepon yang digunakan untuk akun WhatsApp terletar pada perangkat seluler yang sama. Sebelum melakukan verifikasi pada nomor baru, pengguna disarankan untuk memanfaatkan fitur Penggantian Nomor pada perangkat Android.

WhatsApp menekankan bahwa dengan menggunakan fitur ini, informasi akun, grup, serta pengaturan akan dipindahkan dari nomor lama ke nomor baru.

Ditambahkan lagi, akun yang sebelumnya terkait dengan nomor lama akan dihapus, mengakibatkan kontak pengguna tidak lagi melihat nomor lama tersebut dalam daftar kontak WhatsApp mereka.

WhatsApp juga menyatakan bahwa meski nomor telah diganti, pengguna masih dapat mengakses riwayat percakapan selama mereka menggunakan ponsel yang sama. Untuk memudahkan komunikasi, aplikasi ini menyarankan penggunanya untuk memberitahukan perubahan nomor kepada kontak mereka.

Sebelum memanfaatkan fitur ini, penting bagi pengguna untuk memastikan ketersediaan koneksi data yang stabil.

Selain itu, verifikasi nomor telepon yang ada juga harus dilakukan. Proses verifikasi dapat dilakukan dengan membuka WhatsApp, memilih Opsi lainnya, lalu Pengaturan, dan mengetuk foto profil.

Setelah memenuhi syarat-syarat tersebut, pengguna dapat mengganti nomor mereka dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Pasang kartu SIM baru pada ponsel yang sama.
  2. Buka aplikasi WhatsApp.
  3. Pastikan nomor telepon lama sudah terverifikasi.
  4. Buka WhatsApp, kemudian pilih Opsi lainnya > Pengaturan > Akun > Ganti Nomor.
  5. Isi nomor lama di bagian atas.
  6. Ketik nomor baru di bagian bawah.
  7. Pilih Berikutnya.
  8. Tentukan kontak mana yang akan diberitahu. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk memberi tahu semua kontak, hanya kontak yang telah berinteraksi, atau kontak tertentu.
  9. Pilih opsi yang diinginkan, kemudian klik selesai.
  10. Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor baru.

Trik ganti nomor WA di iPhone

Untuk memulai, buka menu Pengaturan dan pilih Akun. Selanjutnya, pilih opsi Ubah nomor dan tekan tombol Berikutnya.

Ketikkan nomor telepon saat ini Anda dengan format internasional yang benar pada ruang yang disediakan. Kemudian, masukkan nomor telepon baru Anda, juga dalam format internasional yang sesuai.

Setelah Anda menekan Berikutnya, akan muncul pilihan untuk memberitahu semua kontak Anda atau hanya beberapa kontak tertentu tentang perubahan nomor Anda. Tentukan pilihan Anda, lalu klik pada Selesai.

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi dengan menekan Ya untuk memvalidasi nomor telepon baru Anda. Langkah akhir adalah melakukan verifikasi terhadap nomor telepon baru yang telah Anda masukkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *