Cara Membuat Wallpaper Anime Di Smartphone Android

Setiap penggemar anime pasti ingin smartphone android kesayangannya dihiasi dengan wallpaper anime keren dengan gambar karakter favorit.

Terlebih jika wallpaper tersebut buatan sendiri, rasanya ada kebanggaan dan kepuasan tersendiri sebab wallpaper anime buatan sendiri bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing.

Ada yang suka warna cerah dan ada juga warna pastel. Ada yang suka menggunakan gambar vulgar ada gambar sederhana namun tetap elegan dan masih banyak lagi lainnya.

Sebenarnya cara membuat wallpaper anime untuk smartphone android sangatlah mudah tidak sesulit yang dibayangkan. Selain itu, alat dan bahan untuk membuatnya juga sangat mudah didapatkan serta tersedia gratis di Google maupun Play Store.


Cara Membuat Wallpaper Anime Di Smartphone Android
Cara Membuat Wallpaper Anime Di Smartphone Android

Alat dan Bahan

Prosedur Kerja

1. Cari dan unduh gambar karakter anime favorit dari Google image dan usahakan gambar memiliki  resolusi besar supaya hasil wallpaper tidak pecah dan lebih maksimal.

2. Hapus background gambar karakter anime hasil unduhah dengan menggunakan aplikasi Backgroud Eraser.
Hapus Background
Dengan aplikasi Backgroud Eraser penghapusan latar belakang gambar dapat dilakukan dengan mudah sebab ada banyak fitur tersedia pada aplikasi ini. Mulai menghapus latar belakang secara manual dan otomatis sampai memulihkan kembali background yang telah dihapus.

Namun, langkah ini bisa dikatakan sebagai proses paling sulit dalam membuat wallpaper anime. Maka dari itu sebaiknya gunakan gambar dengan warna kontras antara latar belakang dan objek supaya lebih mudah.

3. Gunakan aplikasi Pipette Color Picker untuk menentukan warna baru latar belakang gambar yang akan dijadikan wallpaper.
Pemilihan warna
Pilih warna sesuai dengan karakter anime yang akan dijadikan wallpaper kemudian catat atau salin kode warna HTML hasil Pipette Color Picker.

4. Buka aplikasi Pixelab kemudian tentukan ukuran gambar. Untuk wallpaper smartphone android gunakan ukuran 540x960 pixel atau lebih besar.
Ukuran Wallpaper Android
5. Import gambar tanpa latar belakang dari gallery dalam folder eraser.
Pemberian Warna Wallpaper Anime
6. Tambahkam warna latar belakang wallpaper dengan kode warna HTML dari aplikasi Pippete Color Picker.
Penambahan Text Pada Wallpaper Anime
7. Tamambahkan juga text pada wallpaper dan gunakan font sesuai keinginan, jangan lupa tempatkan text di belakang obek supaya tidak menutupi gambar karakter anime yang digunakan sehingga wallpaper terlihat lebih bagus.

8. Terakhir save dengan resolusi ultra untuk mendapatkan gambar lebih tajam, sedangkan untuk format bebas sesuai keinginan, tapi kalau menginginkan gambar terbaik sebaiknya gunakan format PNG.

Mudah sekali bukan cara membuat wallpaper anime untuk smartphone android, hanya dengan menggunakan aplikasi gratis dari Play Store sudah bisa menjadikan tampilan smartphone terlihat lebih keren dengan dari hasil karya sendiri.
 

Start typing and press Enter to search