10 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2017

Rekomendsi anime terbaik spring 2017 kali ini banyak didominasi anime genre action dengan pertarungan seru, bahkan beberapa anime yang sukses di season pertamanya juga merilis seri lanjutan pada musim ini.

Untuk penggemar anime action tentunya hal ini akan menjadi kabar yang sangat mengembirakan karena spring 2017 kali ini bisa dibilang menjadi musimnya anime action.

Sedangkan bagi penggemar anime genre lain tidak perlu merasa berkecil hati sebab di spring 2017 ini ada juga anime genre lain seperti school, romance, magic dan comedy dengan cerita yang tidak kalah menariknya.

Meskipun tidak sebanyak anime action, namun dapat dipastikan beberapa anime genre lain yang dirilis musim ini mempunyai cerita yang sangat berkualitas, menghibur dan tidak membosankan.

Anime Terbaik Spring 2017

1. Shingeki no Kyojin Season 2

Shingeki no Kyojin
Setelah empat tahun sejak dirilisnya seri pertama dari anime action terbaik, akhirnya musim kedua Attack On Titan hadir pada spring 2017 kali ini melanjutkan kisah manusia yang bertahan hidup di balik dinding untuk berlindung dari serangan titan.

Setelah Annie Leonhart, titan yang menyamar sebagai manusia tertangkap di season pertama, bukan berarti membuat kelangsungan hidup manusia terselamatkan karena serangan titan justru semakin menjadi-jadi.

Eren Jaeger dan rekan-rekannya yang tergabung dalam Survey Corps telah bersiap untuk kembali melawan titan di luar dinding pertahanan.

Namun, persiapan Survey Corps terganggu dan terpaksa harus mundur akibat adanya invasi titan ke wilayah Wall Rose. Semakin mereka berjuang melawan titan, semakin banyak misteri mulai terungkap.

2. Boku no Hero Academia Season 2

Boku no Hero Academia Season 2
Anime dengan tokoh utama from zero to hero ini juga merilis musim kedua pada spring 2017, masih melanjutkan kisah Midoriya Isuzu yang mendapat kekuatan dari hero bernama All Might sehingga bisa bersekolah di U.A Academy.

Namun Quirk One For All pemberian All Might itu belum sepenuhnya dapat dikontrol oleh Midoriya, sedangkan pergerakan dari Aliansi Penjahat justru semakin membahayakan.

Oleh karena itu, setelah selesai diadakan festival olahraga, All Might berencana untuk mengirim Midoriya ke tempat Gran Torino yang tidak lain merupakan hero yang telah melatihnya supaya Midoriya bisa lebih cepat menguasai kekuatan.

3. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Anime magic school terbaik ini menceritakan tentang seorang pemalas bernama Glenn Radars yang dipaksa menjadi guru pengganti di sebuah akademi sihir setelah salah satu guru tiba-tiba menghilang.

Di hari pertama mengajar, Glenn sudah terlambat masuk kelas dan parahnya Glenb justru menyuruh murid-muridnya untuk belajar sendiri sedangkan dirinya menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan.

Kemalasan Glen membuat Sistine, seorang putri bangsawan yang belajar di akademi sihir tidak bisa menahan kemarahannya hingga mengajak Glenn untuk berduel dan tidak diduga, Glen bisa dengan mudah dapat dikalahkan.

Suatu hari akademi sihir kerajaan diserang oleh teroris, akhirnya Glen yang menyembunyikan jati dirinya, menunjukan kemanpuan sebenarnya untuk melindungi murid-muridnya di akademi sihir.


4. Re:Creators

Re:Creators
Salah satu rekomendasi anime isekai terbaik ini menceritakan tentang tokoh fiksi mulai dari game, anime hingga manga yang suatu hari, secara tiba-tiba muncul di dunia nyata.

Seluruh karakter fiksi yang muncul di dunia nyata menganggap manusia sebagai dewa pencipta serta mereka juga datang ke dunia dengan membawa tujuan yang berbeda-beda.

Ada yang berniat untuk berterima kasih karena diciptakan sebagai pahlawan dan hidup dengan bahagia, tapi ada juga yang berniat untuk balas dendam karena diciptakan sebagai tokoh jahat sehingga harus hidup dengan menderita.

Selain itu, tokoh fiksi yang muncul di dunia nyata tidak kehilangan kekuatan sehingga menyebabkan terjadinya kekacauan dan peperangan antar tokoh fiksi yang berniat balas dendam dan yang berniat untuk melindungi manusia.

5. Shingeki no Bahamut: Virgin Soul

Shingeki no Bahamut: Virgin Soul
Musim kedua dari anime Shingeki no Bahamut ini berlatar satu dekade setelah manusia berhasil selamat dari kehancuran akibat kebangkitan naga kolosal Bahamut.

Akhirbya, rakyat ibu kota bisa hidup sejahtera dan mewah dengan memanfaatkan kaum iblis sebagai budak sedangkab dewa kehilangan kekutan akibat penganutnya mulai kehilangan iman.

Akhirnya dunia kehilangan keseimbangan karena manusia, dewa serta iblis bersikeras untuk tetap mempertahankan ideologi mereka masing-masing.

6. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria
Anime Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria merupakan spin-off dari seri anime Danmachi dengan cerita berpusat pada Sword Princess, Aiz Wallenstein.

Ketika melakukan ekspedisi menelusuri Dungeon di kota labirin Orario, Aiz bersama kelompoknya berhasil mencapai tingkat lima puluh dan mereka terus melangkah maju untuk mengungkap misteri Dungeon.

Namun karena perkemahan diserang monster ulat raksasa akibatnya mereka terpaksa harus mundur dan dalam perjalanan mereka dikepung monster disebut Minotaur yang dapat dengan mudah untuk mereka kalahkan.

Satu Minotaur melarikan diri ke lantai atas tempat di mana petuang pemula melakukan ekspedisi dan meyerang seorang pemuda, beruntung Aiz berhasil menyelamatkannya, ketika Aiz akan menanyakan namanya, pemuda itu sudah lari meninggalkannya.

7. Eromanga-Sensei

Eromanga-Sensei
Anime tentang mangaka ini menceritakan seorang pelajar bernama Masamune Izumi yang bekerja sebagai penulis novel sambil menjaga adik tirinya, Sagiri yang selama satu tahun menggurung diri dalam kamar sejak orang tua mereka meninggal.

Ketika bekerja, Masamune dibantu oleh seorang ilustrator handal bernama Eromanga-sensei, tapi meskipun sudah sering bekerjasama, akan tetapi meraka sama sekali belum pernah bertemu.

Suatu hari, Eromanga-sensei melakukan siaran langsung untuk menghibur penggemar dan tidak mau ketinggalan Masamune juga ikut melihatnya karena penasaran akan sosok Eromanga-sensei.

Namun ketika melihat tayangan Eromanga-sensei, Masamune merasa ada sesuatu yang terasa sangat familiar yang ternyata merupakan makanan yang dibuatnya untuk Sagiri hingga Masanune tersadar bahwa sebenarnya Eromanga-sensei adalah Sagiri.

8. Saenai Heroine no Sodatekata ♭

Saenai Heroine no Sodatekata ♭
Season kedua dari seri anime Saenai Heroine no Sodatekata ini menjadi anime terbaik spring 2017 yang harus ditonton, terutama untuk penggemar anime genre harem school.

Ceritanya berawal ketika seorang siswa bernama Tomoya sedang bekerja untuk memenuhi hobinya sebagai otaku bertemu seorang gadis cantik yang membuatnya terpesona pada pandangan pertama.

Tomoya menganggap pertemuan tersebut adalah moment paling romantis di dalam hidupnya dan untuk mengabadikannya, Tomoya berkeinginan membuat game dengan gadis yang ditemuinya sebagai heroine utama.

Namun Tomoya sadar bahwa mustahil untuknya membuat game seorang diri sehingga akhirnya Tomoya memutuskan untuk minta bantuan dari teman-temannya yang merupakan gadis cantik dan paling populer di sekolah.

9. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei
Anime terbaik spring 2017 yang merupakan satu dari 5 anime romance terbaik dari yang terbaik ini menceritakan tentang siswa kelas 3 anggota klub lari bernama Mizuno Akane dan teman kelasnya yang bernama Azumi Kotarou.

Suatu hari ketika sedang makan malam bersama keluarga di sebuah restoran, secara tidak sengaja keluarga Akane bertemu dengan keluarga Azumi.

Pertemuan tersebut membuat suasana menjadi canggung, terlebih mereka tidak terlalu mengenal satu sama lain dan mereka juga tidak pernah saling berbicara meskipun berada di kelas yang sama.

Sampai waktu persiapan untuk festival olahraga, mereka berdua mendapat tugas dan berada dalam kelompok yang sama dan dengan alasan kegiatan kelompok, mereka mulai saling berkomunikasi meski hanya melalui pesan singkat.

10. Natsume Yuujinchou Roku

Natsume Yuujinchou Roku
Natsume Yuujinchou Roku ini adalah season ke-6 anime slice of life terbaik, Natsume Yuujinchou yang bercerita tentang seorang pemuda bernama Natsume yang sejak kecil terbiasa melihat youkai.

Natsume hidup bersama dengan seekor kucing bertubuh gemuk seperti babi bernama Madara yang tidak lain adalah ayakashi tingkat tinggi dan menjadi penjaganya dari gangguan yokai.

Selain itu, Natsume mempunyai Yuujinchou, buku persahabatan berisi nama-nama ayakashi yang bersasil dikalahkan neneknya, Reiko yang dapat digunakan untuk mengendalikan yokai dengan cara menyebut namanya.

Namun berbeda dengan Reiko, Natsume justru berniat dan lebih memilih untuk menggembalikan nama youkai yang ada dalam Yuujinchou karena membuat dirinya menjadi sering dikejar-kejar yokai.
 

Start typing and press Enter to search