5 Anime Romance Terbaik Dari yang Terbaik

Tidak bisa dipungkiri anime genre romance yang berisi tentang kisah cinta romantis antara sepasang kekasih selalu berhasil menarik minat sehingga bisa memiliki banyak sekali penggemar.

Karena kepopulerannya maka tidak heran jika genre romance menjadi terasa mainstream lantaran banyak sekali anime genre romance baru bermunculan disetiap musim.

Akibat banyaknya jumlah anime romance yang ada menyebabkan banyak penggemar anime kesulitan dalam menentukan pilihan sehingga untuk memilih anime romance terbaik harus memiliki kesabaran ekstra.

Tapi jangan khawatir karena dari sekian banyak anime tersebut masih ada beberapa anime yang bisa dikatakan sebagai anime terbaik romance dari yang terbaik, misalnya seperti 5 anime pada rekomendasi berikut.

Memiliki cerita terfokus pada kisah cinta romantis menjadikan anime yang ada pada 5 rekomendasi anime romance terbaik kali ini lebih terasa feel-nya sehingga lebih berkesan dan sulit untuk dilupakan.

5 Rekomendasi Anime Romance Terbaik

1. Clannad Series

Clannad
Semakin disimak maka akan semakin menarik pula jalan cerita anime Clannad Series, diawali dari pertemuan pertama sampai menjalin hubungan serius yang romantis pada seri kedua anime Clannad berjudul Clannad After Story.

Mengisahkan Tomoya Okazaki, pelajar yang sangat membenci kota tempat tinggalnya. Namunu suatu hari saat sedang menuju sekolah, Tomoya melihat seorang gadis bernama Furukawa Nagisa berdiri mematung sambil berguman bahwa sangat sangat suka kota tempat tinggalnya.

Kata-kata Nagisa tentunya berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Tomoya dan karena penasaran tentang apa sebenarnya yang membuat Nagisa sangat menyukai kota tersebut, Tomoya akhirnya menjadi sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama-sama dengan Nagisa.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso
Shigatsu wa Kimi no Uso adalah salah satu anime sedih yang bisa bikin nyesek sampai nangis karena drama dalam ceritanya sangatlah menyentuh.

Tapi jangan khawatir sebab pada anime ini juga ada scene lucu mengocok perut sehingga akan membuat perasaan menjadi lebih dinamis.

Bukan cuma itu saja pada anime Shigatsu wa Kimi no Uso juga ada pelengkap lain berupa alunan musik klasik menenangkan yang membuat anime ini semakin sempurna.

Menceritakan pianis muda berbakat bernama Arima Kouse. Waktu masih kecil Arima telah memenangkan banyak kompetisi piano dan memegang rekor pemenang termuda sepanjang sejarah kompetisi piano.

Namun sejak ibunya meninggal, Arima berhenti bermain piano karena tidak bisa mendengar suara piano yang dimainkannya, baginya dunia tampak begitu monotone.

Sampai suatu hari dibulan april, Arima bertemu Miyazano Kaori, seorang violinis cantik dengan gaya permainan agresif.

Setelah pertemuannya tersebut, Kaori perlahan-lahan mulai membuat kehidupan Arima berubah menjadi lebih berwarna sehingga dapat kembali bermain piano.

3. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei
Kesan pertama saat menonton anime Tsuki ga Kirei adalah ceritanya realistis sebab kebanyakan orang pasti pernah merasakan pengalaman seperti cerita  dalam anime ini.

Ketika melihat anime ini penonton akan dibawa mengingat kembali momen indah pada masa-masa pertama kali berpacaran saat hanya bisa berkomunikasi lewat pesan dan menjalin hubungan backstreet karena masih malu-malu.

Bukan cuma itu saja tapi dalam anime Tsuki ga Kirei juga ada scene special yang menunjukan kasih sayang dan perhatian ibu kepada anaknya.

Menceritakan kisah cinta siswa kelas tiga sekolah menengah bernama Azumi Kotarou dan Mizuno Akane. Mereka bersekolah disekolah yang sama namun baru mengenal satu sama lain sejak berada di kelas yang sama.

Meskipun satu kelas mereka berdua tidak pernah berkomunikasi hingga suatu malam secara tidak sengaja keluarga Azumi dan Akane bertemu disebuah restoran.

Namun sayangnya pertemuan malam itu tidak merubah apapun, di sekolah mereka berdua tetap saja tidak berkomunikasi dan hanya saling memandang satu sama lain dikarenakan gugup bercampur malu.

Sampai hari dimana diadakan festival olahraga, akhirnya Azumi dan Akane mulai bertukar akun sosial media dan saling berkomunikasi karena mendapat tugas dikelompok yang sama.

4. ReLIFE

ReLIFE
Anime ReLife mengajarkan kita supaya tidak menyianyiakan masa muda karena waktu tidak bisa diulang kembali, tapi kalau seandainya bisa mengulang kembali semuanya dari awal tentu hal tersebut sangatlah indahnya.

Pada saat menonton anime ReLIFE pastikan tubuh dan pikiran sedang dalam kondisi terbaik karena dibutuhkan fokus tinggi agar bisa menikmati dan mengikuti alur ceritanya.

Berpusat kepada pemuda 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang gagal lolos tes masuk perguruan tinggi selama dua tahun berturut-turut, setelah lulus dan mendapat kerja tapi baru tiga bulan bekerja sudah mengundurkan diri.

Karena tingkah lakuannya, Arata sulit untuk mencari kerja sehingga hanya menjadi seorang pengangguran akibat di Jepang loyalitas merupakan point penting yang diperhatikan perusahaan saat sedang mencari pegawai baru.

Nasib Arata mulai berubah setelah bertemu dengan orang bernama Ryo Yoake dari ReLife Research Institute yang memberikan penawaran sangat menggiurkan.

Namun dengan syarat, Arata harus menjadi objek percobaan ReLIFE dan memakan pil yang dapat mengubah penampilan menjadi muda kembali seperti remaja berusia 17 tahun.

Selanjutnya, Arata diminta menjadi pelajar dan bersekolah lagi di SMA selama satu tahun kedepan.

5. Plastic Memories

Plastic Memories
Jangan pernah membuang-buang waktu bersama orang tersayang karena tidak selamanya orang tersebut akan terus hidup bersama, itulah pesan tersirat yang terkandung dalam anime Plastic Memories.

Anime yang dipenuhi dengan kisah sedih ini berlatar di masa depan ketika teknologi manusia sudah sangat maju.

Sebuah perusahaan bernama SAI Corporation berhasil membuat android dengan perasaan layaknya manusia yang disebut sebagai Giftia, android tersebut dapat dijadikan sebagai asisten, teman, keluarga maupun kekasih.

Namun Giftia masih memiliki kekurangan karena hanya mampu bertahan selama 81.920 jam dan setelah memasuki masa kadaluarsa, Giftia akan mengalami degradasi ingatan sehingga berpotensi mengamuk dan melakukakan perusakan.

Untuk mengatasi hal tetsebut SAI Corporation membentuk anak perusahaan bernama Terminal Service denan tugas menarik kembali Giftia yang akan memasuki masa kadaluarsa.

Mizugaki Tsukasa, seorang karyawan baru Terminal Service harus berpasangan dan bekerjasama dengan Giftia cantik tapi ceroboh bernama Isla untuk mengambil kembali Giftia yang akan kadaluarsa.
 

Start typing and press Enter to search