jenis tabungan bank bni

Pahami Dahulu 7 Jenis Tabungan Bank BNI Ini agar Tidak Salah Pilih

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang seiring berjalannya waktu semakin bervariasi, layanan rekening deposito dari bank dapat dijadikan sebagai solusi terbaik.  Namun sayangnya, tidak sedikit yang mengalami kebingungan misalnya untuk menentukan secara tepat jenis tabungan Bank BNI apa yang akan dimanfaatkan. Oleh karena itu, informasi mengenai hal tersebut merupakan informasi yang penting.

Sama seperti beberapa jenis bank lainnya, BNI sejak awal telah menyediakan berbagai layanan untuk tabungan yang dapat dipilih sesuai kondisi. Ada yang dapat diajukan dengan persyaratan pekerjaan dari calon nasabah dan ada pula yang memiliki fokus pada bidang pendidikan. Untuk mengetahui secara lebih detail, silakan simak uraian di bawah ini:

1. BNI Duo

Jenis rekening untuk tabungan yang pertama ini dapat dikatakan sebagai rekening yang memerlukan uang untuk setoran awal dalam jumlah besar.  Oleh karena itu,  secara garis besar, hanya beberapa pihak dalam kalangan dengan penghasilan yang besar yang memutuskan untuk menggunakan rekening ini. Ditambah lagi, bunga yang perlu disetorkan tidak memiliki persentase  tetap.

2. TabunganKu

Untuk jenis rekening tabungan yang selanjutnya ini, setiap calon nasabah dapat menikmati keuntungan dalam hal setoran awal dalam jumlah sedikit. Bahkan bisa dikatakan banyak orang yang memilih jenis rekening ini dikarenakan faktor setoran rutin yang tidak banyak dan dapat disesuaikan. Selain itu, rekening ini memiliki popularitas yang tinggi dalam masyarakat.

3. Taplus

Selanjutnya ada jenis tabungan Bank BNI yang jangan sampai dilewatkan untuk dijadikan sebagai pilihan terutama untuk nasabah di luar Jakarta. Hal ini dikarenakan setoran awal yang perlu diberikan memiliki jumlah minimal yang lebih sedikit namun dengan fasilitas yang tetap sama. Selain itu, rekening ini memerlukan biaya administrasi ketika pertama dibuat.

BACA JUGA KAWAN »  Berminat Berinvestasi Emas? Perhatikan Syarat Tabungan Emas Pegadaian Berikut Ini

4. BNI Deposito

Kelebihan yang ditawarkan oleh jenis rekening tabungan ini terletak pada proses pembuatan yang dibebaskan dari adanya biaya administrasi dan sebagainya. Selain itu, terdapat pula kelebihan yang ditawarkan dalam aspek ketersediaan beberapa mata uang yang dapat dipilih untuk menabung secara rutin. Ditambah lagi, rekening ini dapat digunakan untuk kepentingan bersifat kolektif.

5. Tappa

Terdapat jenis tabungan Bank BNI yang jangan dilewatkan untuk dijadikan pilihan pertama terutama jika memiliki pekerjaan sebagai pegawai dari perusahaan. Oleh karena itu, proses pembuatan rekening ini memerlukan persyaratan utama berupa kartu identitas yang dimiliki nasabah sebagai pegawai dari perusahaan. Selain itu, persentase bunga yang ditawarkan mulai sebesar 0 persen.

6. Simpanan Pelajar

Sama seperti nama yang digunakan, jenis rekening ini dapat dimanfaatkan untuk tabungan anak mulai dari TK hingga mencapai sekolah menengah. Walaupun begitu, jenis rekening ini hanya dapat diakses jika pihak sekolah secara resmi telah menjalin kerja sama dengan Bank BNI. Ditambah lagi, rekening ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti ATM.

7. Taplus Muda

Terakhir, ada jenis rekening yang memiliki persamaan dengan jenis rekening yang sebelumnya yang dikhususkan pada nasabah seperti pelajar atau mahasiswa. Walaupun begitu, tetap diperlukan bantuan perwakilan dari orang tua jika calon nasabah merupakan pelajar yang belum memiliki usia 17 tahun. Selain itu, rekening ini tetap dilengkapi dengan administrasi per bulan.

Uraian tentang apa saja jenis tabungan Bank BNI di atas dapat diketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan mana yang akan dipilih. Ada jenis rekening tabungan yang dikhususkan untuk para pelajar dan ada pula rekening yang dapat dimanfaatkan untuk perusahaan maupun perorangan. Selain itu, setiap rekening memiliki persentase bunga yang tentunya berbeda-beda.

BACA JUGA KAWAN »  Pahami Kelebihan dan Kekurangan Deposito Ini, Jangan Salah Langkah!

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.