Inilah Daftar Aplikasi Trading yang Bisa Kalian Coba untuk Menjadi Seorang Trader

Inilah Daftar Aplikasi Trading yang Bisa Kalian Coba untuk Menjadi Seorang Trader

Sebagai pekerjaan baru para generasi Millenial, menjadi seorang Trader memang sesuatu kebanggaan tersendiri bagi yang menjalankannya. Terlebih lagi bila seseorang sampai memiliki cuan atau kentungan yang besar dari dunia Trading, ada besar kemungkinan bahwa orang tersebut tidak menggubris tawaran kerja apapun. Nah, hal itu biasanya yang diinginkan para generasi millennial lainnya, dan barangkali kalian juga termasuk. Maka dari itu, langkah pertama yang bisa kalian ambil adalah dengan memiliki salah satu aplikasi trading di bawah ini.

Karena bagaimana pun, sebuah kegiatan trading memerlukan aplikasi perantara yang dapat menghubungkan antara seorang Trader dengan pasar Forex atau instrument trading lainnya. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk hal itu, ada banyak sekali aplikasi untuk melakukan kegiatan trading untuk Android dan iOS yang gratis. Jadi, kalian hanya menyiapkan ruang penyimpanan agar bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis. Nah, aplikasi apa saja itu?

Berbagai Macam Aplikasi Trading yang Bisa Kalian Gunakan

Pada dasarnya, ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk trading. Ada yang memiliki penampilan yang sederhana ada pula yang lebih berwarna. Masing-masing aplikasi memiliki fiturnya masing-masing. Nah, silakan simak beberapa rekomendasi aplikasi untuk mendukung kegiatan trading kalian ini.

  1. Agrodana Futures, Aplikasi Trading Buatan Lokal

Nama aplikasi untuk trading yang pertama dalam daftar ini ada Agrodana Futures. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dibuat oleh sebuah broker lokal Indonesia bernama Agrodana Futures. Broker lokal memang biasanya menyediakan aplikasi trading sendiri yang bisa digunakan para membernya.

Nah, kelebihan yang ditawarkan oleh Agrodana Futures ini adalah bahwa kalian mampu mengakses secara mudah layanan berbasis Analisa teknikal dan fundamental.

Ada beberapa menu yang dicantumkan pada aplikasi penunjang kegiatan trading ini, seperti kalender ekonomi, data ekonomi, kuotasi harga live dan tidak lupa juga materi edukatif agar kalian yang masih baru juga mendapatkan ilmu seputar dunia Trading. Selain itu, ada kalanya pergerakan harga dipengaruhi oleh keadaan negara tertentu, maka dari itu Agrodana Futures juga menyediakan akses ke berita semacam CNBC, Bloomberg dan Reuters.

Baca Juga  Mengenal Saham Indy: Profil Beserta Analisa Prospek Kedepan

Aplikasi Agrodana Futures ini sudah diunduh sebanyak 5.000 kali dan mendapatkan rating 4,6 bintang di Playstore. Sebuah rating yang bagus untuk sebuah aplikasi Trading lokal.

2. Trade Optimizer, Aplikasi Premium untuk Mendukung Trading Kalian

Trade Optimizer merupakan aplikasi untuk trading yang premium alias berbayar. Dan memang benar, di dalamnya terdapat berbagai fitur premium yang jarang sekali ditemukan di aplikasi untuk trading lainnya. Fitur-fitur tersebut adalah 14 kalkulator yang dapat membantu kalian dalam menganalisa resiko, menentukan posisi buy atau sell serta Analisa pasca trading.

Jadi, kalian tidak akan kecewa bila memilih aplikasi ini sebagai pilihan untuk melakukan kegiatan trading kalian.

3. Meta Trader 4, Aplikasi yang Terkenal dan Tampilan yang Sederhana

Nama aplikasi untuk trader yang satu ini pasti sudah tidak asing. Para trader baru atau lama pasti menggunakannya. Aplikasi ini adalah Meta Trader 4 atau biasa juga disebut sebagai MT4.

MT4 dikembangkan oleh MetaQuotes Software Corp dan menyajikn banyak sekali pilihan instrument dagang serta fitur pendukung lainnya seperti indicator Analisa teknikal, feed berita dan juga grafik online.

Dan, MT4 ini memberi kalian sebuah penawaran harga serta waktu trading secara real time sehingga kalian memiliki kesempatan untuk menganalisa.

Di Playstore, aplikasi ini mendapatkan rating yang baik, yaitu 4,6 bintang dengan total unduhan sebaganya 100.000 lebih. Ini menjadikan MT4 sebagai aplikasi trading terbaik yang bisa kalian pilih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *