5 Aplikasi Penyimpan Foto Rahasia Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Penyimpan Foto Rahasia Terbaik Untuk Android

Di zaman modern yang serba cepat ini, menjaga privasi merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Jika tidak menjaga privasi dengan baik, maka privasi bisa tersebar. Salah satu privasi yang cukup penting untuk dijaga adalah foto. Beruntungnya, sekarang sudah banyak aplikasi penyimpan foto rahasia yang bisa didownload secara gratis.

Salah satu manfaat utama dari aplikasi penyimpan foto ini adalah untuk menjaga foto-foto yang penting agar tidak dibobol. Aplikasi-aplikasi ini biasanya mempunyai fitur pelindung yang dapat mengunci galeri sehingga orang lain tidak bisa seenaknya membuka galeri. Berikut ini adalah aplikasi penyimpan foto rahasia terbaik untuk android:

1. Gallery

Aplikasi penyimpan foto rahasia terbaik yang pertama adalah 1 Gallery. Tak hanya bisa menyimpan foto, IGallery juga bisa menyimpan video dan beberapa jenis file. Gambar yang disimpan akan diberi suatu enkripsi seperti PIN, pola, dan bahkan sidik jari saat ingin membukanya.

Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Interaksi antarmuka yang disajikan juga sangat simpel dan tidak ribet. Format gambar yang bisa disimpan juga bermacam-macam. Dan yang lebih unik lagi, ternyata IGallery juga bisa dipakai untuk mengedit foto.

2. Calculator (Photo Vault)

Nama asli dari aplikasi ini sebenarnya adalah Photo Vault, namun hanya tampilan iconnya saja yang berupa kalkulator. Hal tersebut membuat aplikasi ini sangat baik sebagai kamuflase untuk mengecoh orang yang ingin melihat gambar. Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer untuk menyimpan foto rahasia.

Aplikasi ini mempunyai sistem enkripsi yang sangat canggih, sehingga orang lain tidak akan bisa melihat foto yang disimpan. Dengan fitur intruder selfie, semua hasil tangkapan kamera  akan aman. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah saat menyimpan foto rahasia, tidak akan ada jejak yang ditinggalkan.

3. Hide Pictures

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Hide Pictures juga memiliki sistem penyamaran yang baik. Bahkan, orang yang mengecek HP tidak akan menyadari kalau menggunakan aplikasi penyimpan foto tambahan.

Aplikasi ini dapat menyimpan foto secara langsung hanya dengan memilih foto tersebut di galeri. Fitur pelindung yang disediakan juga beragam seperti penggunaan password, pola, dan scan sidik jari. Hide pictures juga sangat mudah digunakan, sehingga aplikasi ini m juga mempunyai cukup banyak pengguna.

4. Solid Explorer

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang memang diorientasikan untuk menyimpan foto, Solid Explorer sebenarnya merupakan aplikasi manager file. Namun, Solid Explorer mempunyai fitur pengaman yang biasanya tidak dimiliki file manager bawaan. Fitur pengaman inilah yang berfungsi sebagai penyimpan foto rahasia.

Dibanding aplikasi lain, aplikasi ini  lebih praktis untuk digunakan. Pengguna hanya perlu mengumpulkan semua foto yang ingin disimpan dan menaruhnya ke dalam 1 folder. Setelah itu tinggal mengunci folder tersebut dengan metode enkripsi yang tersedia. Bahkan aplikasi ini bisa menyembunyikan folder agar tidak terlihat

5. Gallery Vault

Aplikasi penyimpan foto rahasia terakhir adalah Gallery Vault. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, memang tidak ada perbedaan yang mencolok pada Gallery Vault. Aplikasi ini juga bisa menyembunyikan foto, video, dan berbagai file dengan sistem enkripsinya yang juga cukup lengkap.

Namun, Gallery Vault mempunyai 1 kelebihan khusus yaitu mampu menyimpan SMS, log telepon, dan kontak. Gallery Vault telah mendapatkan sekitar 10 juta pengguna dengan rating 4,5. Karena itu, rasanya sangat pantas untuk memasukkan aplikasi ini ke dalam list ini.

Demikianlah pembahasan seputar 5 aplikasi penyimpan foto rahasia terbaik untuk android. Sebelum mendownload salah satu aplikasi tersebut, ada baiknya untuk mengecek dulu fitur dan kelebihannya. Hal ini bertujuan agar aplikasi yang diunduh tidak akan sia-sia dan penyimpanan juga tidak akan terbuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *