harga saham gojek per lembar

Berapa Harga Saham Gojek Per Lembar? Ini Cara Memilikinya!

Gojek sebuah perusahaan milik anak bangsa ini melahirkan IPO yang disebut juga Initial Publik Offering. Dimana Gojek meluncurkan sahamnya, lalu berapa harga saham gojek per lembar? Tentunya hal ini didasarkan terlebih dahulu bagaimana caranya untuk mendapatkan saham tersebut.

Harga Saham Gojek Per Lembar

Gojek mengeluarkan produk IPOnya maka jika dihitung, harga sahamnya yaitu Per 10 PBV 2. Jika laba total dari saham tersebut dibagi dengan jumlah dari saham total adalah 1000. Maka maksimal belinya dengan harga 10.000. Keberadaan harga ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat untuk beli saham Gojek.

Jika ingin memiliki saham IPOnya Gojek ini maka ada cara yang bisa dipahami ketika akan melaksanakannya. Yaitu dengan melakukan pemesanan booking building juga pooling yang bisa dilakukan di market primer. Akan ada ketentuan seperti mengisi surat pernyataan untuk pesanan booking building yaitu jumlah lembar saham serta harga yang diinginkan. Lalu bagaimana cara melakukan pemesanan?

Cara Memesan IPO Milik Gojek

Bagi banyak orang, cara untuk dapatkan saham pemesanan pada saham IPO dilakukan dengan mudah. Dengan mengunjungi website IPO milik Gojek dan memperhatikan beberapa tahapannya.

1. Lakukan Registrasi di Website

Langkah awal yang diambil yaitu dengan mendaftarkan jenis investor, kemudian isi data diri salah satunya alamat email. Lanjut memasukkan OTP yang akan dikirim via nomor handphone atau email yang dimiliki. Lanjut memilih broker serta buatlah password yang lebih kuat.

Lakukan login dengan SID yang menggunakan kepemilikan Single Investor Identification. Pada saat melakukan registrasi, banyak hal yang harus diperhatikan ketika pengisian data agar bisa terisi dengan baik dan benar.

2. Memastikan Ketersediaan Saldo

Pada saat akan melakukan pemesanan saham Gojek tentu harus punya saldo yang mencukupi. Dimana saldo pada RDN inilah yang nantinya akan diproses untuk melakukan transaksi pembayaran pada pemesanan. Hingga akhirnya pengguna bisa mendapatkan harga saham sesuai keinginan di bookbuilding.

Baca Juga  Tips Mendapatkan Saham Murah yang Berkualitas Tinggi

Pada pemesanan yang dikhususkan di bookbuilding ini hal pertama yang penting diperhatikan yaitu validitas data. Yang mana pada form pemesanan juga akan tercantum harga serta berapa lembar saham yang dibutuhkan.

3. Pesan Saham

Lalu bagaimana harga saham gojek per lembar? Pada pemesanan saham IPO nanti akan tertampil berapa jumlah dan harganya. Dengan memilih saham yang diinginkan kemudian more ingo. Lanjut place order dan isi form pesan lanjut send.

Jika proses diatas tersebut telah dilaksanakan maka hal selanjutnya dilakukan dengan memasukkan kode OTP. Dimana kode OTP tersebut bisa dikirim via nomor HP juga email yang terdaftar. Yang digunakan sebagai validasi untuk masuk website IPO.

4. Terima Keuntungan

Sebelum terima saham, pemesan memahami adanya prospektus serta emiten pada IPO. Yang selanjutnya melakukan klik pada tulisan prospectus. Kemudian terima saham dan melihatnya pada bagian menu history. Dimana pada menu histori yang ada pada web IPO ini ada beberapa keterangan status.

Status pertama yaitu Allotted disebut dengan penjatahan, jatah disesuaikan disebut allotted with scale book. Kemudian tidak ada jatah atau sebutan not allotted. Untuk not carried over yaitu pesanan tak diteruskan pada proses jatah. Semua itu akan dijelaskan dengan detail di situs IPO untuk pemesanan yang dilakukan.

Dengan adanya proses dan cara dalam melakukan pemesanan saham Gojek ini. Juga adanya harga saham Gojek per lembar yang telah ditentukan pada pesanan IPO tersebut. Maka nasabah bisa bergabung dan memilih saham sesuai kebutuhan serta memesan sesuai kemampuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *