investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah

Ingin Investasi 100 Ribu Hasilkan Jutaan Rupiah? Lakukan Cara Ini!

Investasi adalah cara terbaik menyisihkan uang untuk keperluan di masa depan. Daripada disimpan, sebaiknya uang diinvestasikan karena akan mendapatkan keuntungan hingga berlipat ganda. Maka, bukan tak mungkin investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah karena investasi saat ini memang dapat dimulai dari modal yang tak perlu besar. Penasaran? Ikuti Cara berikut ini:

1. Investasi Emas

Investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah bisa dimulai dengan berinvestasi emas. Cara ini sebetulnya sudah dilakukan orang-orang sejak dahulu dengan membeli emas, lalu menyimpannya dan menjual emas tersebut saat harganya naik. Saat ini, investasi emas menjadi semakin mudah karena investor tak lagi harus datang ke toko emas untuk membeli emas dalam bentuk fisik.

Ada berbagai platform yang dapat digunakan untuk berinvestasi. Investor hanya perlu membayar emas dengan jumlah yang ingin diinvestasikan. Cara pembayaran juga dapat dilakukan dengan transfer Bank dan dompet digital sehingga investor tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membeli emas.

Bagi yang sudah membeli emas juga tak perlu menyimpan bentuk fisiknya. Investor bisa mengambilnya jika ingin menyimpannya sendiri di rumah. Namun, investor juga tetap dapat menjual dan mencairkan hasil penjualan meskipun fisiknya tidak disimpan.

2. Investasi Reksa Dana

Ini adalah cara investasi yang sangat cocok untuk pemula. Selain tingkat resikonya yang rendah, Reksa Dana juga dapat dimulai dengan modal minim. Modal investor ini akan dikelola oleh MI sehingga investor tak perlu lagi repot-repot memikirkan bagaimana langkah selanjutnya yang perlu diambil dalam berinvestasi.

Meskipun dapat dimulai dengan dana yang minim, cara ini juga bisa menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Kini bermain Reksa Dana bisa dilakukan secara daring sehingga memudahkan investor untuk selalu memantau perkembangan harga saham.

BACA JUGA KAWAN »  5 Cara Menghitung Harga Wajar Saham Yang Mudah

Sebaiknya, pilihlah platform terbaik yang sudah terpercaya dan selalu mengupdate informasi terkait Reksa Dana. Tanyakanlah kepada teman yang sudah memulai investasi dan mintakan rekomendasi platform terbaik.

Untuk mengurangi potensi kerugian, sebaiknya pilihlah Reksa Dana yang telah mendapat izin dari OJK. Selain produk Reksa Dana, pihak pengelola seperti manajer investasi juga harus sudah mengantongi izin OJK untuk membuktikan bahwa layanan yang diberikan bukanlah investasi bodong.

3. Investasi P2P Lending

P2P Lending pada umumnya dipilih sebagai investasi terbaik bagi para pelaku UMKM. Pelaku UMKM yang memiliki jaringan cukup luas bisa meminjamkan modal mulai dari Rp100 ribu secara berkala kepada UMKM lainnya yang membutuhkan. Sama halnya seperti meminjam uang di Bank, pihak UMKM yang menerima pinjaman wajib membayarnya dengan bunga.

Menariknya, kini investasi ini bisa dilakukan secara online sehingga investor yang belum memiliki relasi pun bisa meminjamkan uang mulai dari Rp100 ribu. Ada banyak broker yang menerima layanan P2P lending secara online. Namun, pastikan untuk memilih platform yang sudah terdaftar di OJK untuk menjamin keamanannya.

4. Investasi Saham

Dulu, investasi saham memang hanya diperuntukan bagi investor berpengalaman yang memiliki modal besar. Namun, sekarang investasi ini juga dapat dilakukan oleh pemula yang sama sekali belum pernah berinvestasi. Bagi pemula memang disarankan memulai dengan modal minim supaya tingkat resikonya tidak terlalu besar. Investasi ini juga bisa menghasilkan jutaan rupiah jika dikelola dengan baik dan cermat memahami momentum dalam bermain saham.

5. Tabungan Berjangka

Menabung di Bank juga bisa menjadi instrumen investasi. Beberapa Bank menyediakan layanan tabungan berjangka yang bisa dimulai dari Rp100 ribu saja. Namun, tabungan ini harus secara konsisten diisi oleh nasabah dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. Keuntungan dari tabungan ini yaitu bunga yang bisa mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA KAWAN »  6 Keunggulan Pinjaman Bank Bukopin Tanpa Agunan

Investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah kini bukanlah mimpi. Siapapun kini berkesempatan meraih keuntungan jutaan rupiah dengan dana awal yang tak banyak. Selain itu, investasi juga penting untuk digunakan dalam keperluan mendesak di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *