game catur offline pc

5 Rekomendasi Game Catur Offline PC untuk Mengusir Rasa Bosan

Lagi bosan tidak tahu mau ngapain dan kerjaan Cuma mantengin laptop/PC. Mungkin salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan, dengan bermain game catur offline PC. Bermain game ini tidak hanya mengusir rasa bosan, dan juga dapat mengasah otak. Pada HP juga sebenarnya sudah banyak aplikasi game serupa. Keseruan bermain di PC juga tidak kalah dibandingkan bermain game ini di PC. Ada beberapa aplikasi game ini dapat dimainkan di PC. Berikut akan dijelaskan 5 rekomendasi game catur yang offline PC yang dapat mengusir rasa bosan.

1. Battle of Chess

Hal yang menarik dari game ini adalah tampilan dari bidak-bidak catur seolah-olah seperti real. Akan terlihat bidaknya seperti raja, ratu, dan para tentara. Sangat berbeda dengan permainan catur lainnya. Tampilan klasik dengan bidak-bidak catur seperti pada umumnya. Arena dalam permainan catur di aplikasi game catur offline PC ini dapat diubah sesuai dengan imajinasi yang memainkan game tersebut. Bagi yang senang berimajinasi yang out of the box, game satu ini menjadi pilihan yang terbaik untuknya.

2. Battle Chess: Game of Kings

Nama game ini sekilas sama dengan nama aplikasi game sebelumnya. Tentu saja terdapat perbedaan diantara kedua aplikasi game catur tersebut. Perbedaannya di tampilan bidak. Pada game ini bidak catur yang ditampilkan tidak sama dengan bidak khayalan imajinasi seperti aplikasi sebelumnya. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2015 ini, di aplikasi steam mendapat rating 6. Rating yang cukup bagus. Game ini merupakan versi 3Dnya dari game serupa yang dirilis pada tahun 1988. Sangat disarankan untuk segera menginstal di laptop/PC dan rasakan keseruannya dalam bermain game ini.

Baca Juga  6 Game RPG Ringan PC Ini Sayang untuk Dilewatkan

3. Windows Chess

Game yang tidak asing bagi anak 90an. Game ini sudah include di windows berbarengan dengan game legend lainnya. Baik itu dari windows 98 sampai ke windows 7, ketika menginstal windows ini, game catur ini akan dapat langsung dipilih dan dimainkan di PC. Grafik dari game ini sudah 3D. Jika rindu dengan nuansa klasik, dalam game ini disediakan fitur dengan mengubah dari 3D menjadi 2D.Papan catur dan bidak dapat langsung dipilih dan mulailah bermain game ini di PC.

4. War Chess 3D

Namanya saja sudah war, yang artinya adalah perang. Jadi, game ini dibuat permainannya seperti di arena perang. Tata cara dari game catur ini tidak berbeda dengan aplikasi game sebelumnya. Bidak-bidaknya juga diisi dengan berbagai karakter imajinasi. Pertarungan dengan bidak-bidak catur lain terasa sangat seru dengan bermain game ini.

5. Chessmaster: Grandmaster Edition

Aplikasi Chessmaster sudah begitu populer dan dikenal oleh banyak orang. Apalagi aplikasi ini mengeluarkan seri terbaru yaitu grandmaster edition. Pada game ini akan ditampilkan bidak yang tidak monoton seperti grafik 2D. Bidaknya terlihat dengan karakter lucu. Dijamin bermain game ini akan terasa sangat menyenangkan.

6. Chess 2:The Sequel

Game ini dapat dimainkan di windows XP, 7 dan 8. Spesifikasi untuk bermain game ini cukup ringan. Sama juga dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga dapat ditampilkan dengan grafik 2D dan 3D. Tampilan klasik , jika dipakai yang versi 2D. Dan karakter imajinasi dapat dipilih dari karakter yang sudah disediakan. Dijamin akan betah berlama-lama di depan PC untuk bermain game ini.

Keuntungan dari bermain catur di PC ini adalah dapat menampilkan bidak catur seperti karakter dan tokoh khayalan. Untuk cara bermainnya hampir sama semua. Jika dalam keadaan gabut dan bingung mau ngapain, cobalah untuk bermain game catur offline PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *