game mengasah otak kanan dan kiri

Game Mengasah Otak Kanan dan Kiri yang Bisa Mengasah Kemampuan Otak

Kini smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, melainkan juga media untuk menghibur diri atau bahkan sarana belajar. Baik belajar melalui situs tertentu atau via game. Nah, bagi yang ingin memanfaatkan smartphone untuk belajar mengasah otak kanan dan kiri, sebaiknya unduh game mengasah otak kanan dan kiri. Adapun beberapa rekomendasi gamenya ada di bawah ini:

1. 2 Cars

Jangan salah paham dulu, game satu ini bukan balapan mobil atau sejenisnya tapi lebih bersifat mengasah ketangkasan otak. Sebagai gambaran, game ini mengharuskan pemain untuk mengendalikan serta mengontrol 2 buah mobil biru dan merah untuk menghindari adanya benda atau penghalang. Kemudian mobil ini dengan cepat akan mengambil koin sebanyak- banyaknya dalam arena balapan.

Untuk bisa memenangkan game ini, maka pemain harus menggunakan otak kanan dan kirinya. Sebab di arena terdapat berbagai macam rintangan yang harus dihindari agar mobil tidak tertabrak, serta harus menghindari mobil dari arah yang berlawanan.

2 Cars

2. Hop

Aplikasi game selanjutnya yang bisa mengasah otak kanan dan kiri adalah game yang bernama Hop. Pada aplikasi game ini, pemain harus berusaha agar bola yang melompat tepat dipijakkan kotak yang telah tersedia. Jika jatuh atau meleset bolanya, maka dianggap gagal dan harus mengulang kembali dari posisi awal.

Menariknya lagi, pemain harus dengan cepat dan tangkas karena semakin lama bolanya melompat akan semakin cepat juga bola itu melaju. Jadi tidak hanya mampu mengasah otak, ternyata game ini juga bisa melatih otot mata menjadi lebih cekatan dalam melihat objek.

Hop

3. Piano Tiles 3

Game ini cocok sekali untuk yang suka efek visualisasi musik dan juga game yang menantang.  Game bernama Piano Tiles ini membuat pemain harus menekan tap warna hitam layaknya tap piano yang bisa menghasilkan suara. Semakin lama pemain berhasil menekan tap tersebut, maka nada musiknya juga akan semakin cepat.

BACA JUGA KAWAN »  Berbagai Pilihan Game yang Bisa Dimainkan Bersama Teman, Dijamin Seru!

Hal ini juga akan mempercepat laju jalannya tap tersebut. Jadi keseimbangan kecepatan otak, mata, dan jari tangan sangat diuji dalam aplikasi game ini. Para pemain juga bisa merubah lagu atau musik dengan sesuka hati, dan kebanyakan musik yang ditampilkan adalah musik klasik.

Piano Tiles 3

4. Geometry Dash

Game mengasah otak kanan dan kiri selanjutnya adalah Geometry Dash. Misi game ini terbilang cukup mudah yakni pemain harus membawa sebuah kotak untuk sampai di garis finish. Tentunya ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi pemain, yakni pemain harus melewati segitiga atau penghalang kotak besar dengan cara melompat dari ketinggian.

Tentunya lompatan harus diatur karena jika terlalu tinggi lompatan maka kotak tersebut akan hancur dikarenakan ada penghalang yang sama juga dengan penghalang dibawah. Cukup menegangkan jika bermain game yang satu ini. Sebab, semakin lama maka akan semakin bertambah pula tantangan yang harus dihadapi. Bagi yang merasa jago dan ahli dalam dunia game, sangat cocok mencoba game ini.

Geometry Dash

5. Break Liner

Bosan dengan permainan lompat-lompatan, game satu ini sangat cocok untuk yang ingin mencoba permainan sensasi baru. Break Liner, adalah game pesawat jet yang akan memerintah pemain untuk mematahkan garis kuning agar pesawat dapat melaju dan terbang. Namun pemain harus hati-hati dengan garis merah yang jika ditabrak atau terkena, maka pesawat akan hancur dan meledak yang pada akhirnya dianggap gagal dan harus mengulang kembali sampai berhasil.

Itulah beberapa rekomendasi game mengasah otak kanan dan kiri yang bisa digunakan untuk melatih ketangkasan.  Untuk itu, perlu dipahami bahwa tidak selamanya aplikasi game itu berdampak buruk baik dalam segi kesehatan maupun psikologis seseorang. Justru dengan bermain game yang tepat dan bermanfaat seperti game yang sudah dijelaskan satu-persatu di atas.

BACA JUGA KAWAN »  Cara Memainkan Minecraft Gratis Menggunakan Aternos Server

Break Liner

 

Pencarian Popular

Aplikasi game otak kanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.