Ketahuilah Cara Memilih Saham Untuk Trading Harian Yang Tepat

Ketahuilah Cara Memilih Saham Untuk Trading Harian Yang Tepat

Ada ratusan saham untuk dipilih, dan Anda dapat memilih hampir semua saham yang diinginkan. Oleh karena itu, langkah pertama untuk day trader adalah mencari tahu saham mana yang mungkin menguntungkan. Setelah menemukan beberapa saham yang memiliki peluang untuk diperdagangkan.

Anda dapat merealisasikan keuntungan dari saham untuk trading harian atau yang disebut juga sebagai intraday dengan cara trader intraday yang menerapkan strategi intraday dapat memperoleh keuntungan dari perubahan harga saham tertentu.

Trader harian harus memilih saham yang memiliki likuiditas yang cukup, volatilitas sedang hingga tinggi dan mengikuti tren industri. Dengan melihat tren pasar saat ini, kemudian menggunakan tren untuk menentukan saham yang cocok untuk perdagangan intraday.

Selanjutnya terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan mengenai bagaimana memilih saham untuk trading harian (intraday) yang tepat ini agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal yaitu diantaranya ialah sebagai berikut:

  1. Ketidakstabilan (Likuiditas)

Volume perdagangan saham likuid cenderung besar, dimana volume perdagangan yang besar ini memungkinkan Anda untuk memperdagangkan lebih banyak saham tanpa mempengaruhi harga secara signifikan.

Karena strategi perdagangan intraday atau harian bergantung pada kecepatan dan waktu, Anda memerlukan volume perdagangan yang tinggi. Oleh karena itu dengan saham untuk trading yang tepat, Anda dapat masuk dan keluar pasar dengan lebih mudah.

  1. Keriangan (Volatilitas)

Pedagang intraday yang berdagang pada hari itu membutuhkan perubahan harga yang besar untuk menghasilkan uang. Pedagang harian dapat memilih saham yang cenderung sangat berfluktuasi. Saham yang cenderung berfluktuasi sebesar 3% atau lebih per hari sangat berfluktuasi dalam perdagangan intraday.

Anda dapat memilih saham yang nilai beta-nya selalu lebih besar dari +1. Anda bisa mendapatkan informasi tentang versi beta di situs web penyedia informasi saham seperti Yahoo Finance. Maupun situs sejenis lainnya dengan beragam data yang mendukung.

  1. Industri yang diuntungkan

Saham industri penerima akan berubah sesuai dengan situasi kelompok. Artinya, ketika indeks atau sektor naik, harga per saham sektor dan indeks juga naik. Anda dapat memilih beberapa saham untuk trading di sektor yang menguntungkan untuk setiap periode.

BACA JUGA KAWAN »  6 Strategi Bisnis Jualan Ayam Potong Paling Jitu yang Bisa Diterapkan!

Jika Anda ingin memperdagangkan saham ini setiap hari maka ini adalah pilihan yang baik. Selama industri tetap baik itu akan memiliki peluang perdagangan yang besar. Membaca berita akan menguntungkan Anda dan memberi informasi tentang industri yang saat ini diuntungkan. Anda juga bisa memperhatikan harga acuan dasar sektor komoditas.

Ketahui fluktuasi harga pasar tidak selalu trendi, terkadang tren rendah sering terbalik arah. Penting untuk memastikan bahwa rata-rata pergerakan harian cukup tinggi untuk menutupi risiko. Anda harus bisa mengetahui apakah harga sedang bergerak dalam tren, naik atau turun di area tertentu yang dibatasi oleh support dan resistance.

Konsep umum yang sama berlaku dalam semua kasus. Beli saat harga mendekati support dan jual pada saat terbaik. Agar sukses dalam perdagangan hari, Anda perlu mengidentifikasi saham yang tepat. Anda dapat menganalisis korelasi antara likuiditas, volatilitas, dan tolok ukur untuk menemukan keamanan yang tepat.

Tidak hanya sangat penting untuk menerapkan strategi masuk dan keluar yang tepat. Strategi ini termasuk menemukan garis tren dan membuat grafik pergerakan harga. Ada banyak cara untuk berdagang dan itu tidak selalu berhasil. Jika Anda tidak dapat menjalankan strategi perdagangan Anda karena situasi saat ini, jangan berdagang.

Sekian ulasan mengenai cara memilih saham untuk trading yang tepat sehingga akan memberikan keuntungan maksimal. Semoga membantu dan menjadi referensi tambahan untuk menjalankan trading dengan baik dan benar. Dan yang pasti lakukan dengan sabar dan teliti, jangan terburu-buru yang bisa menyebabkan kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.