3 Aplikasi Saham untuk Pemula

3 Aplikasi Saham untuk Pemula

3 Aplikasi Saham untuk Pemula – Saat ini trading saham menjadi salah satu jenis investasi yang kini digandrungi oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan investasi saham cukup menjanjikan dan memiliki potensi keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis investasi lain.

Meski begitu, Anda sebaiknya tetap berhati-hari karena risiko besar pun bisa saja timbul. Oleh karena itu seorang investor sebaik tetap mempertimbangkan profil risiko saat akan memilih sebuah instrumen investasi, lakukan riset dan kajian agar tidak salah.

Untuk menunjang kegiatan para investor saham, sederet aplikasi pun dihadirkan. Dimana aplikasi ini akan disediakan oleh perusahaan sekuritas, atau pun oleh perusahaan yang bekerja sama dengan sekuritas. Dengan seizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berikut ini adalah beberapa aplikasi saham terbaik di tahun 2021 yang bisa digunakan oleh pemula.

1. Stockbit

Aplikasi saham untuk pemula yang pertama adalah Stockbit yang tidak seperti aplikasi trading saham kebanyakan. Di mana awalnya aplikasi ini hadir sebagai social trading, yang biasa digunakan oleh para pemain saham yang ingin berbagi info seputar dunia saham.

Seiring berjalannya waktu Stockbit

menyediakan fasilitas jual beli saham yang  bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas, namun bukan sebagai broker saham.

Beberapa keunggulan Stockbit adalah, terdapathya fitur belajar saham dengan virtual trading. Kemudian Anda juha bisa menganalisis informasi seputar saham dengan investor dan trader di dalam komunitasnya bahkan Anda juga bisa dapatkan rekomendasi saham atau stockpick dari sekuritas dan lembaga riset secara gratis.

Stockbit juga memiliki fitur chart saham dan technical indicator. Anda juga bisa melakukan charting saham in the Cloud dengan Chartbit (online charting platform). Juga tersedia signal saham, data fundamental, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Begini Cara Registrasi Mobile Banking Bank Kalsel yang Mudah Dipraktikkan

2. MOST – Mandiri Online Stock Trading

Aplikasi saham untuk pemula yang kedua adalah Mandiri Online Stock Trading yabg merupakan aplikasi trading saham dari Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini hadir dengan UI sederhana dan ramah untuk para pemain saham pemula.

Meskipun setoran awal yang ditetapkan MOST terbilang cukup besar, namun cukup sebanding dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seperti pendaftaran nasabah yang bisa dilakukan secara online, koleksi reksadana yang lengkap, juga adanya dukungan pelatihan secara tatap muka maupun online. Anda juga bisa mendapatkan akses penuh ke hasil riset harian dari para analis andal Mandiri Sekuritas.

Untuk Anda yang ingin bergabung dengan para investor lainnya di MOST maka sebaiknya melakukan setoran awal ke rekening efek minimal Rp10 juta untuk umum dan untuk mahasiswa minimal Rp 5 juta.

3. BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System

Bions juga direkomendasikan sebagai Aplikasi saham untuk pemula dan tentunya terbilang cukup aman karena merupakan milik bank BUMN, BNI.

Untuk memulai berinvestasi di BIONS, maka Anda setidaknya harus menyediakan setoran awal minimal Rp 1 juta. Selain tampilan antar mukanya yang ramah pengguna, Anda juga bisa mencoba berlatih sah dengan menggunakan akun trial.

Adapun fitur yang disediakan oleh BIONS seperti automatic order list, watchlist, sector trade, research, fundamental, hingga corporate action dan Anda juga bisa mendapatkan berbagai informaso dan berita di aplikasi tersebut.

Itu dia tiga aplikasi saham untuk pemula yang ingin mencoba memulai berinvestasi. Masih banyak aplikasi lain yang juga direkomendasikan, yang terpenting ketika memulai berinvestasi, jangan mengharapkan hasil yang instan dan dilakukan dengan terburu-buru. Bagaimana pun juga, untuk mendapatkan keuntungan yang diharapkan dibutuhkan proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *