Sebelum Menggunakannya, Wajib Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Karbu PWK_

Sebelum Menggunakannya, Wajib Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Karbu PWK

Karburator sangat penting untuk kendaraan bermotor. Sebuah alat yang digunakan untuk sistem bahan bakar. Banyak jenis karbu yang bisa dipilih, salah satunya jenis karbu PWK. Penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan karbu PWK. Hal ini sebagai salah satu pertimbangan untuk menggunakannya.

Karbu PWK adalah salah satu jenis karbu yang banyak diminati. Selain memiliki tenaga yang besar, karbu PWK memiliki kelebihan lainnya. Apa saja di antara kelebihan yang dimiliki jenis karbu ini? Daripada penasaran, mari simak ulasan berikut ini!

Sekilas Tentang Karbu PWK 

Bermula sebagai karbu bawaan dari jenis motor Kawasaki, kini karbu PWK digunakan untuk jenis lainnya. Hingga kini karbu PWK semakin banyak diminati. Hal ini pun memicu banyak bermunculan produk palsu yang dijual secara bebas. Maka dari itu, harus lebih teliti ketika ingin membeli produk karbu PWK.

Penting untuk bisa membedakan jenis karbu PWK yang asli dan palsu. Hal ini bisa dilihat dari kemasan serta segi fisik karbu secara detail. Selain itu, jika dilihat dari harganya pun akan cukup berbeda. Untuk menghindari penipuan, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Kemasan asli disertai label “Keihin Sudco”, kode part serta stiker “Sudco”.
  • Dilihat dari segi fisik, PWK asli memiliki cetakan serial number yang jelas.
  • Terdapat slang penghubung berwarna merah muda.
  • Ditandai kelulusan quality control.
  • Terdapat stiker bertuliskan “Motorcycle Race Use Only” di bagian mangkok karbu.
  • Jika dipegang, karbu PWK yang asli akan terasa halus.

Karbu PWK memiliki bentuk skepsemi-flat, yang bisa menghasilkan tenaga besar.  Ukurannya mulai dari PWK 28 biasa dan sudco, PWK 35, dan PWK 41. Setiap jenis karbu dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Kualitas yang disajikan pun bergantung pada jenis PWK yang dipilih.  Dengan memperhatikan ciri-ciri di atas, pastikan untuk membeli produk yang asli.

Baca Juga  Inilah Merek Rantai Motor Terbaik yang Pernah Ada

Kelebihan dan Kekurangan Karbu PWK

Selanjutnya, apa saja kelebihan dan kekurangan karbu PWK? Pada dasarnya setiap jenis karbu memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu pun dengan jenis karbu PWK, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan  yang bisa dijadikan pertimbangan para pengguna.

  • Memberikan hasil yang maksimal
  • Banyak digunakan untuk meningkatkan performa
  • Tingkat kehalusan pada bagian finishing karbu
  • Kesempurnaan dalam merespon serta flow yang lebih besar ketika rpm tinggi
  • Mudah dalam penyetelan
  • Dukungan Quad Vens yang mengurangi tenaga drop
  • Memiliki air strikers yang mampu mengarahkan udara menuju nosel bagian utama secara langsung

Dengan kelebihan yang disajikan, tidak heran karbu PWK banyak dijadikan favoritnya para bikers. Selain tepat untuk mendongkrak tenaga mesin, karbu PWK mampu meningkatkan performa. Selain itu, karbu PWK bisa menghasilkan karakter yang berbeda. Karbu ini cocok untuk digunakan road race atau pun moto cross.

Dibalik kelebihan yang dimiliki karbu PWK, terdapat kekurangan yang mungkin cukup mengecewakan. Adapun kekurangannya yaitu karbu PWK termasuk salah satu jenis karbu yang boros. Harganya pun dibanderol cukup tinggi. Seirit apa pun penggunaannya, karbu jenis PWK dipandang cukup boros. Artinya, meskipun pengaturannya diperirit, karbu ini tetap boros. Inilah kekurangan yang paling menonjol yang dimiliki karbu PWK.

Demikianlah ulasan singkat terkait kelebihan dan kekurangan karbu PWK. Semoga dengan ulasan di atas bisa menambah wawasan serta informasi berharga yang bermanfaat. Selain itu, pastikan untuk selalu teliti ketika membeli suatu karbu. Bertanya pada ahlinya adalah pilihan yang paling tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *