Rekomendasi 5 Coolant Radiator Mobil Terbaik

Rekomendasi 5 Coolant Radiator Mobil Terbaik

Memiliki sebuah kendaraan tentunya harus disertai perawatan dan pemilihan formula yang tepat. Salah satunya adalah memilih coolant radiator mobil terbaik yang memberikan banyak manfaat serta perlindungan pada mesin.

Pada dasarnya, cairan pendingin ini berfungsi untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Tetapi, ada manfaat lain yang mengikuti. Pemilihan yang tepat menjadi salah satu kunci agar kendaraan tetap pada kondisi prima. Langkah baiknya adalah mencari beberapa rekomendasi yang disarankan.

1. TOP One Power Coolant

Rekomendasi pertama yang disarankan adalah Top One Power Coolant. Cairan pendingin ini sudah sering digunakan di berbagai mesin mobil dan terbukti ampuh dalam menjaga suhu agar tidak mengalami panas berlebih atau yang kerap disebut dengan overheating.

Produk asal Amerika Serikat ini diracik dengan formula khusus sehingga memiliki banyak manfaat. Air demineralisasi yang merupakan bahan utamanya mampu mengatasi korosi pada mesin dan meningkatkan proteksi atau perlindungan. Salah satu sisi menarik dari Top One Power Coolant adalah memiliki titik didih hingga 110 derajat celsius.

Cairan ini juga mengandung ethylene glycol sebesar 20% dari formula utama. Selain itu juga terdapat zat organik khusus yang bernama carboxylate rush inhibitors yang berfungsi sebagai pendingin pada mesin. Top One Power Coolant sudah memenuhi berbagai standar, diantaranya ASTM, ASTM B6210, Caterpillar BC-1, MTU, dan lainnya.

2. Prestone Coolant

Air pendingin mobil yang bisa digunakan selanjutnya adalah Prestone Coolant. Cairan ini berwarna hijau dengan berbagai kegunaan yang tentunya sangat disarankan untuk dicoba. Sama seperti sebelumnya, produk ini juga merupakan racikan khusus dari Amerika Serikat. Dipasarkan dengan harga kisaran Rp 125.000.

Baca Juga  Pengguna Mobil Harus Tahu! 4 Cara Memperbaiki Koil Mobil yang Rusak

Keunggulan dari Prestone Coolant terletak pada titik didihnya yang mencapai 126 derajat celsius. Hal inilah yang mampu untuk menjaga performa mesin agar tetap stabil juga meningkatkan kinerja AC mobil. Sisi menarik dari produk ini adalah bisa mencampurnya dengan cairan pendingin lain atau antifreeze.

3. Winmax

Tidak ingin kalah dengan Amerika Serikat, negara yang terkenal dengan otomotifnya, yakni Jepang juga turut serta memproduksi coolant radiator yang diberi nama Winmax. Hadir dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 49.000, produk ini tetap memberikan manfaat yang tidak murahan.

Cairan yang memiliki warna hijau ini terbukti mampu melindungi overheating pada mesin juga mencegah adanya waterpump dan thermostat. Winmax banyak disarankan oleh situs otomotif terkemuka. Hal tersebut tentunya menjadi bukti bahwa produk ini dipercaya dapat mengatasi korosi juga meningkatkan performa AC mobil.

4. Vegacool

Coolant radiator mobil terbaik yang bisa dijajal berikutnya adalah Vegacool. Produk ini hadir dengan dua varian warna yakni Vegacool Hijau Ultraline dan Vegacool Merah Ultraline. Harga pasaran yang ditawarkan juga ramah di kantong dan tidak membuat pusing kepala. Cukup membayarnya sebesar Rp 45.000 dan mesin dijamin terjaga.

Vegacool dipercaya mampu menjaga mesin dari korosi maupun karat. Manfaat lain yang didapatkan yaitu terhindar dari kebocoran radiator, kerusakan pompa air, dan penyumbatan thermostat. Semua itu dibuktikan dengan standar yang sudah didapatkan, yakni ISO 9001.

5. Brystone

Rekomendasi terakhir yang dapat digunakan adalah Brystone. Produkan asli Jepang ini hadir dengan warna merah yang menawarkan manfaat berupa melindungi mesin dari panas berlebih dan korosi. Selain itu juga mampu meningkatkan performa AC mobil serta menekan suhu tinggi. Kelebihan lainnya adalah bisa dipakai dalam waktu yang lama.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Dinamo Starter Motor Serta Penyebab Stater Motor Mati

Itulah lima ulasan singkat mengenai coolant radiator mobil terbaik sebagai acuan untuk memilih yang tepat dan cocok pada mesin. Perawatan memang harus dilakukan secara berkala agar kendaraan dapat bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *