Penyebab Kuota Aplikasi Indosat Tidak Bisa Dipakai dan Cara Mengatasinya

application quota

Kuota aplikasi indosat merupakan sebuah paket kuota yang memungkinkan pengguna untuk menikmati akses aplikasi tertentu tanpa mengurangi kuota utama. Pengguna dapat bebas menggunakan aplikasi tanpa takut kehabisan kuota. Namun, terkadang kuota aplikasi Indosat tidak bisa dipakai. Kira-kira apa sajakah yang menyebabkan hal tersebut? Dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah ulasannya:

Penyebab Kuota Aplikasi Tidak Bisa Digunakan

Sama seperti kuota internet lainnya, kuota aplikasi di Indosat memiliki beberapa paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Seperti namanya, paket kuota ini hanya dapat digunakan aplikasi tertentu saja. Beberapa penyebab dapat mengakibatkan kuota aplikasi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut penjelasannya:

  • Salah memilih paket kuota. Kuota aplikasi pada Indosat sangat beragam. Sangat penting bagi pengguna mengetahui fungsi dari kuota-kuota tersebut karena kuota yang disediakan hanya dapat digunakan di aplikasi tertentu. Misalnya, kuota aplikasi Instagram tentu hanya dapat digunakan pada aplikasi Instagram saja. Jika pengguna salah memilih kuota, tentu akan mengakibatkan kuota aplikasi Indosat tidak bisa dipakai.
  • Gangguan pada sistem provider. Paket kuota aplikasi sudah dipilih dan sesuai tapi masih belum bisa digunakan? Hal ini bisa terjadi karena sedang ada gangguan pada sistem provider. Gangguan seringkali terjadi terutama ketika sedang hujan. Atau jika ada kerusakan pada jaringan pusat.

Cara Mengatasi Kuota Aplikasi Indosat Yang Tidak Bisa Dipakai

Setelah mengetahui penyebab kuota aplikasi Indosat tidak bisa dipakai, tentu pengguna juga perlu tahu cara untuk mengatasinya. Karena jika hal ini didiamkan, tentu akan merugikan pengguna. Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan jika terjadi masalah tersebut:

1. Cek Status Keaktifan Kuota

Ketika sudah membeli kuota, penting untuk mengecek kembali apakah kuota sudah aktif atau belum. Biasanya ketika mengaktifkan suatu paket atau kuota akan mendapatkan SMS tanda bahwa paket aktif. Namun tidak jarang pengguna tidak mendapatkan SMS pemberitahuan tersebut.

Hal yang dapat dilakukan jika ini terjadi adalah dengan mengecek lewat aplikasi Indosat atau menghubungi *123#. Aplikasi Indosat dapat diunduh pada Playstore. Jika status dalam aplikasi belum aktif, maka pengguna tentu belum bisa untuk menggunakan layanan kuota dan perlu menunggu hingga status menjadi aktif.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat

Keaktifan suatu paket sangat tergantung pada jaringan yang dimiliki. Terkadang ada saja gangguan yang menyebabkan kuota atau paket menjadi tertahan. Jika itu terjadi, pengguna dapat mencoba untuk mengaktifkan mode pesawat.

Mode ini akan membuat jaringan tidak berfungsi sementara. Saat jaringan dinyalakan kembali, jaringan akan diperbaharui dan dapat memperbaikinya. Apabila sudah dilakukan, cek aplikasi yang ingin dibuka untuk mengetahui apakah kuota sudah berjalan atau belum.

3. Mematikan dan Menyalakan Kembali Handphone

Selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan me-restart handphone yang dimiliki. Cara ini dilakukan untuk mengulang semua proses sistem handphone dan mengupdate jika terjadi pembaharuan. Ketika pengguna mengaktifkan suatu kuota, terkadang ada pemberitahuan untuk melakukan restart ulang handphone agar paket atau kuota yang baru dipasang dapat aktif.

4. Hubungi Customer Service Indosat

Jika ketiga cara di atas sudah dilakukan namun kuota masih belum bisa digunakan, maka pengguna bisa menghubungi customer service Indosat. Customer service bisa membantu pengguna untuk mengetahui mengapa kuota aplikasi yang sudah dibeli tidak dapat digunakan apalagi jika pulsa sudah terpotong.

Pengguna dapat menghubungi 185 untuk mendapatkan bantuan dan informasi yang lebih. Customer service dapat membantu pengguna untuk mencari penyebab kuota tidak dapat digunakan serta solusinya. Pengguna mungkin akan terkena biaya saat menghubungi layanan ini.

Itulah penyebab dan cara mengatasi ketika kuota aplikasi Indosat tidak bisa dipakai. Penting bagi pengguna untuk memahami paket-paket yang disediakan oleh Indosat agar tidak terjadi kesalahan dalam membeli kuota. Semoga ulasan diatas dapat membantu pengguna setia dalam mengatasi masalah tersebut.

Pencarian Popular

https://loganime com/2273/penyebab-kuota-aplikasi-indosat-tidak-bisa-dipakai-dan-cara-mengatasinya html,kuota app indosat tidak bisa digunaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *