Ingin Mengawasi Anak dari Jauh Menggunakan CCTV, Ini Cara Menghubungkan CCTV ke Hp

cara menghubungkan cctv ke hp

Meninggalkan anak-anak bekerja memang menjadi beban orang tua. Banyak kasus terjadi pada anak-anak ketika ditinggalkan bersama asisten rumah tangga. Kasusnya juga bukan kasus yang main-main ada yang pelecehan seksual, sampai dengan pembunuhan. Miris bukan? Oleh karena itu, orang tua perlu memiliki cctv yang bisa dipantau melalui ponsel. Cara menghubungkan CCTV ke hp banyak dipelajari sebagai upaya meningkatkan keamanan rumah.

Pentingnya Pemasangan CCTV di dalam Rumah

Cctv yang semakin lama semakin berkembang mendukung untuk dipantau dalam jarak jauh. Selain mempermudah pekerjaan seorang atasan dalam memantau bawahan. Juga memberikan sedikit kemudahan kepada orang tua, utamanya dalam memantau anak-anak mereka. Memang sedikit susah melakukan penghubungan antara hp dan cctv. Tapi itu tidak seberapa, bila dibandingkan dengan susahnya melahirkan anak.

Untuk mempermudah pemantauan yang dilakukan secara online. Maka perangkat cctv yang dipasang juga harus didukung dengan jaringan online yang memadai. Akan menjadi sia-sia apabila hanya hp yang didukung dengan perangkat online saja. Untungnya untuk DVR yang dikeluarkan baru-baru ini telah didukung dengan akses internet. Jadi orang tua tidak perlu khawatir tidak bisa memantau anak-anaknya.

Ini Cara Mudah Menghubungkan CCTV Ke Hp Android

Terdapat dua jenis kamera, yakni kamera yang bisa diakses internet secara langsung dan kamera yang memerlukan akses internet menggunakan DVR. Bila sudah memeriksa jenis cctv yang dipasang dirumah selanjutnya orang tua hanya perlu menambah beberapa pengaturan saja. Berikut ini informasi lengkapnya dalam cara menghubungkan cctv ke hp:

1. Mengaktifkan Fitur Cloud Access

Guna mengaktifkan Cloud Access yang dibutuhkan adalah verification code. Fungsi kode verifikasi adalah untuk mengakses DVR, yang nantinya akan ditambahkan. Karena yang digunakan kode verifikasinya, maka pengguna harus login terlebih dahulu sebelum mendapatkanya. Kode baru akan didapatkan bila logging yang dilakukan ke DVR adalah admin. Langkah-langkah login:

  • Masuklah pada DVR, ketika masuk pastikan sebagai
  • Carilah menu pengaturan atau Setting Cloud Access p2p pada icon Network.
  • Bila belum memiliki kode verifikasi, biasanya pengguna akan diberikan perintah membuatnya.
  • Buatlah kode

 2. Registrasi Akun Cloud Access

Untuk melakukan registrasi akun dapat melalui web ataupun melalui aplikasi mobile. Bila menggunakan ponsel lebih disarankan melakukan registrasi melalui aplikasi, selain lebih mudah juga tidak memakan waktu yang lama. Karena aplikasi hanya bisa diinstal di ponsel, bukan di pc, membuat pengguna komputer harus masuk menggunakan website https://www.hikvision.com/id/

Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan aplikasi :

  • Sebelum menginstal aplikasi, pengubah harus mencari tahu CMS yang disediakan DVR pada cctv yang terpasang.
  • Setelah tahu, masuklah pada google play store atau pada app store.
  • Carilah aplikasi pada kolom pencarian Hikvision, kemudian instal aplikasi yang bernama iMV5 4500
  • Setelah aplikasi terinstal, pengguna harus masuk pada aplikasi untuk melanjutkan proses selanjutnya.
  • Bila muncul menu pilihan negara, maka pengguna bisa langsung mengisinya dengan Indonesia.
  • Klik tombol strip bersusun tiga pada kiri atas. Jangan sampai tertukar menekan tombol yang lain.
  • Pilih Cloud P2P, setelah itu buatlah username dan password.

3. Masuk DVR Untuk Mulai Menghubungkan CCTV ke Hp

Dengan memanfaatkan kode yang dibuat, pengguna dapat langsung masuk pada jaringan. Bila kode yang dimasukan belum benar, maka perlu memeriksa apakah kode yang dimasukan sudah benar apa belum. Barulah, cctv dapat terhubung ke hp melalui jaringan ponsel.

Setelah proses panjang ini selesai, orang tua bisa langsung melihat cctv yang dipasang di rumah. Proses yang panjang ini memang terlihat susah, tapi tenang saja karena prosesnya tidak sesusah yang dibayangkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Demikian cara menghubungkan cctv ke hp yang bisa dijadikan referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *