cara menghubungkan situs ke adsense

Simak Ulasan Cara Menghubungkan Situs Ke Adsense Bagi Pemula

Ingin mendapatkan uang secara mudah dapat dilakukan dengan cara menghubungkan situs ke adsense karena dapat menampilkan iklan di sebelah konten online pemilik akun. Iklan pada situs dapat diatur sedemikian rupa sehingga sinkron dengan isi situs pengguna dan menarik untuk pengunjung situs. Tujuan adsense adalah untuk membantu mempromosikan produk yang ingin dipromosikan.

Pembayaran iklannya tentu berbeda-beda tergantung iklan yang dimuat. Kinerja adsense sangat mudah karena ketika pengguna menyediakan ruang iklan lalu di situs akan muncul pemberitahuan iklan yang membayar lebih banyak. Baru setelah itu pengguna akan mendapatkan bayaran, tentunya ini sangat menguntungkan. Berikut ini adalah cara-cara untuk mengubah situs ke adsense yaitu:

1. Daftar Adsense

Daftar Adsense adalah langkah pertama cara menghubungkan situs ke adsense dengan cara mencarinya di google. Klik salah satu hasil penelusuran, jika menemukan judul atas Google Adsense disamping titik tiga lalu klik. Titik tiga berisi pilihan menu seperti beranda, solusi, iklan otomatis, iklan responsif, kisah sukses, referensi, blog. Pada bagian bawah terdapat pilihan login atau mulai kemudian pilih mulai.

Selanjutnya akan muncul halaman berisikan kolom situs anda, kolom email dan pilihan untuk mengirimkan atau tidak informasi mengenai adsense. Tekan country region dan klik license agreement baru tekan tulisan simpan & lanjutkan jika semua informasi sudah benar.

2. Mengisi Form Isian Di Dasbor

Mengisi Form Isian di Dasbor adalah langkah kedua cara menghubungkan situs ke adsense. Pendaftaran selesai, akan diarahkan ke dasbor dengan tulisan payment address detail. Isikan form isian yang tersedia seperti account type untuk mengisi kepentingan akun untuk pribadi atau kepentingan bersama. Kolom name address untuk mengisikan nama yang akan digunakan dan alamat, alamat boleh lebih dari satu.

Baca Juga  Begini Cara Memperbaiki Accu Basah yang Mati Karena Kotor

3. Mengcopy Kode

Mengcopy kode yang muncul pada halaman selanjutnya adalah langkah ketiga cara menghubungkan situs ke adsense. Connected your site to AdSense adalah pemberitahuan jika kode sudah muncul dan dapat dicopy. Masukkan kode yang diberikan google untuk di copy di web. Jangan lupa ceklis kotak kecil disebelah tulisan I’ve pasted the code into my side lalu klik tulisan done.

4. Masukkan URL

Selanjutnya adalah memasukkan URL pada halaman selanjutnya yang terdapat tulisan Add new URL channel. Input site dan URL channel yang sudah terverifikasi pada langkah sebelumnya. Pada tulisan claim site and create url channel dapat diklik untuk memasukkan website lainnya jika memang diperlukan. Kesalahan memasukkan URL dapat diganti dengan cara klik edit untuk memperbarui URL.

5. Tambahkan Ads Unit

Terakhir, tambahkan Ads unit pada tahap selanjutnya. Menu content terdapat beberapa menu seperti AD unit, page level ads, custom channels, dan URL Channel. Verifikasi situs akan muncul pada menu content pada bagian URL Channel. Tulisan You currently have 1 active URL channels, out of a possible 500 pada laman URL channels menunjukkan jika verifikasi sudah berhasil dilakukan.

Klik ads unit pilih new ad unit kemudian ganti adsense sesuai keinginan seperti responsif, leaderboard, large rectangle, large mobile banner, dan large skyscraper. Tambahkan judul di kolom name dan atur tampilan di tab add style lalu disimpan. Muncul coding yang akan digunakan pada halaman website.

Demikian penjelasan mengenai cara menghubungkan situs ke adsense. Tidak ada salahnya mencoba adsense karena dapat menambah penghasilan apalagi di situasi pandemi. Semakin canggihnya teknologi, orang akan terbantu untuk tetap bisa berpenghasilan walaupun tidak harus keluar rumah.

Baca Juga  Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Aman dan Terpercaya

Pencarian Popular

adsense pemula login

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *