cara menggunakan microphone bluetooth

Begini Cara Menggunakan Microphone Bluetooth ke Hp dan juga ke Speaker, Agar Karaokean Semakin Asik

Microphone Bluetooth sepertinya semakin disukai, karena ringkas dan bisa dibawa kemana saja. Bagi yang baru memiliki Microphone Bluetooth, mungkin masih bingung tentang cara menggunakannya. Tidak usah khawatir, karena di bawah akan dibahas mengenai cara menggunakan Microphone Bluetooth ke Hp. Akan dibahas juga mengenai cara menyambungkannya ke speaker, berikut adalah caranya:

Cara Menggunakan Microphone Bluetooth ke Hp

Sesuai namanya, untuk bisa menggunakan Microphone ini, maka harus melakukan pemasangan Bluetooth dengan Hp atau smartphone. Untuk melakukannya ikuti cara menggunakan Microphone Bluetooth ke Hp dibawah ini:

1. Setting dan Hidupkan Bluetooth Hp

Langkah pertama ialah dengan setting atau mengatur Bluetooth Hp. Untuk mengatur Bluetooth Hp, bisa pencet lama ikon Bluetooth di Hp. Hidupkan terlebih dulu Bluetooth nya, baru kemudian setting supaya bisa mencari perangkat lain. Tekan opsi sambung perangkat baru, untuk mulai mencari perangkat Microphone Bluetooth.

2. Hidupkan Bluetooth di Microphone

Berbeda dengan menghidupkan Bluetooth di Hp, menghidupkan Bluetooth di Microphone nya sangat gampang. Cukup nyalakan Microphone Bluetooth nya, dan otomatis Bluetooth akan hidup. Perangkat Bluetooth yang ada di Microphone, akan masuk ke Bluetooth lain yang sedang dihidupkan.

3. Lakukan Pairing

Langkah ketiga ialah melakukan pairing atau menyambungkan. Tunggu sampai perangkat Bluetooth Microphone terbaca di Hp, jika belum lakukan penyegaran atau Refresh. Jika nama Bluetooth Microphone sudah terlihat, tinggal pencet saja agar bisa disambungkan.

4. Lakukan Sampai Sambungan Berhasil

Biasanya proses penyambungan ini tidak akan lama, hanya sebentar dan perangkat akan terhubung. Untuk mengetahui berhasil atau tidak, lihat pengaturan Bluetooth Hp. Pengaturan Bluetooth akan memberi keterangan berupa Connected, yang artinya telah berhasil disambungkan.

Baca Juga  Ciptakan Gambar Bagus dengan Mudah, Yuk Atur dengan Cara Mengatur Efek Kamera Canon yang Baru Digunakan Berikut

5. Pilih Lagu dan Karaoke Bisa Dimulai

Terakhir pengguna tinggal memilih lagu di Hp sesuka hati, dan karaoke pun bisa dimulai. Untuk memilih lagu bisa melalui Hp, atau menggunakan tombol di Microphone Bluetooth. Terdapat tombol mengatur di Microphone Bluetooth, seperti untuk mengatur volume, memilih lagu, sampai mengatur playlist.

Cara Menyambungkan Microphone Bluetooth ke Speaker

Meski suara yang dihasilkan Microphone Bluetooth sudah besar, namun pasti ada beberapa yang kurang puas. Untuk membesarkannya, pakai saja Speaker. Berikut cara menggunakan Microphone Bluetooth ke Speaker:

1. Gunakan Kabel Penghubung

Untuk menghubungkan Microphone ke Speaker, dibutuhkan sebuah kabel penghubung. Biasanya kabel ini sudah tersedia dari Speakernya, jadi tidak perlu membeli lagi. Masukkan kabel Speaker ke Microphone Bluetooth. Nyalakan Microphone dan juga Speakernya, untuk mengetahui apakah telah tersambung.

2. Atur Volume dan Pilih Lagu

Jangan lupa untuk mengatur volume, agar tidak terlalu memekakkan telinga. Atur volume di kedua perangkat, baik di Microphone Bluetooth dan Speaker. Jika volume sudah diatur, selanjutnya tinggal memilih lagu. Lagu bisa didapatkan dari playlist dalam Microphone, yang diambil dari Hp.

3. Nikmati Karaoke dengan Microphone Bluetooth

Baik disambungkan ke Hp atau Speaker, keduanya sama-sama seru pastinya. Microphone Bluetooth ini sangat cocok untuk yang rindu karaoke, namun belum bisa pergi ke tempat karaoke. Nikmati karaokean kapan saja dan dari mana saja, dengan memakai Microphone Bluetooth.

Itulah cara menggunakan Microphone Bluetooth yang disambung ke Hp, dan juga ke Speaker. Perlu diketahui bahwa Microphone ini tidak hanya bisa disambung ke Hp dan Speaker, namun juga bisa ke perangkat lainnya. Pokoknya dengan Microphone Bluetooth ini karaokean akan semakin seru, meski tidak di tempat karaokenya langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *