cara ganti password wifi indihome lewat hp

Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat Hp, Biar Wifi Sulit Untuk Dibobol

Bagi yang memasang Wifi di rumahnya, disarankan agar sering merombak sandi. Hal itu dilakukan supaya Wifi tidak mudah dibobol, oleh orang yang ingin internetan secara gratisan. Untuk menggantinya cukup gampang, bahkan bisa dilakukan lewat Hp. Berikut cara ganti password Wifi Indihome lewat Hp, dijamin Wifi susah dibobol:

Ganti Password Wifi Indihome Biasa Lewat Hp

Wifi Indihome memiliki beberapa modem, yang bekerjasama dengan merk lain. Cara pertama ini bisa dipakai untuk Wifi Indihome biasa, atau memakai modem bawaan dari Indihome nya. Berikut cara ganti password Wifi Indihome lewat Hp, untuk modem bawaan Indihome:

1. Hubungkan Wifi Indihome ke Hp

Pastikan Wifi telah dihubungkan ke Hp. Caranya cukup pilih Wifi di Tools Hp, kemudian tekan untuk menyalakannya. Jika Wifi belum dihubungkan, maka pilih Wifi Indihome yang terpasang kemudian ketikkan password lama. Setelah Hp terhubung dengan Wifi, maka bisa masuk ke langkah kedua.

2. Masuk ke Sebuah Alamat Web

Buka peramban di Hp, kemudian masuk ke link berikut http://192.168.1.1/. Cukup taruh link di kolom mencari, kemudian pengguna akan langsung dibawa ke sebuah web. Jika link tersebut tidak bisa, cobalah untuk mencari link ganti Wifi Indihome lain.

3. Masukkan Password dan Username Lama

Setelah web terbuka, akan muncul arahan untuk Login. Login dengan memakai password dan username Wifi yang lama. Masukkan password dan username lama dengan memakai huruf kecil, sebab hal tersebut merupakan peraturan dari Indihome langsung. Pastikan sudah benar, agar bisa lanjut ke langkah keempat.

4. Masukkan Password atau Sandi Baru

Untuk mengubah sandi atau password, pilih opsi Network kemudian masuk ke WLAN. Dari situ pilih opsi Security, dan masukkan password atau sandi Wifi yang baru. Masukkan password Wifi baru di Passphrase WPA. Jika sudah yakin dengan password baru, tekan opsi Submit supaya password baru bisa diterapkan.

Baca Juga  Cara Merubah Kode Wifi yang Mudah Dilakukan

5. Jangan Masukkan Sandi atau Password Mudah

Sebelum memasukkan password baru, perlu diingat untuk membuat yang sulit. Jangan buat password dari tanggal lahir orang rumah, atau dari nama. Buat password yang sulit ditebak, tetapi jangan lupa untuk mengingatnya.

Ganti Password Wifi Indihome ZTE Lewat Hp

Salah satu modem paling banyak dipakai pemakai Indihome ialah Indihome ZTE. Hampir sama dengan merubah sandi Wifi Indihome biasa, mengganti sandi Wifi Indihome ZTE juga sangat gampang. Berikut cara ganti password Wifi Indihome lewat Hp, untuk router ZTE:

1. Hubungkan Indihome ZTE ke Hp

Pastikan Wifi telah dihubungkan ke Hp. Caranya cukup pilih Wifi di Tools Hp, kemudian tekan untuk menyalakannya. Jika belum menghubungkan Wifi, maka pilih Wifi Indihome yang terpasang kemudian ketikkan password lama.

2. Masuk ke Sebuah Alamat Web

Buka peramban di Hp, kemudian masuk ke link http://192.168.1.1/. Cukup taruh link di kolom mencari, kemudian pengguna akan langsung dibawa ke sebuah web. Jika link tersebut tidak bisa, cobalah cari link ganti Indihome ZTE lain.

3. Masukkan Password dan Username Lama

Setelah web terbuka, Login dengan memakai password dan username Wifi yang lama. Masukkan password dan username lama dengan memakai huruf kecil, sebab hal tersebut merupakan peraturan dari Indihome langsung. Pastikan sudah benar, agar segera ganti sandi baru.

4. Masukkan Password atau Sandi Baru

Untuk mengubah sandi atau password, pilih opsi Network kemudian masuk ke WLAN. Dari situ pilih opsi SSID Setting, dan masukkan password yang baru. Masukkan password Wifi baru di Passphrase WPA. Jika sudah yakin dengan password baru, tekan Submit dan password baru diterapkan.

Baca Juga  Solusi Mengatasi Sinyal Wifi Iphone Lemah

Itulah cara ganti password Wifi Indihome lewat Hp yang sangat gampang. Disarankan sering membuka password, sebab dikhawatirkan ada orang yang membobol. Jika password selalu baru, pasti penjahat akan lelah untuk mencuri Wifi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *