cara menghubungkan instagram ke fb

Tidak Perlu Aplikasi Lain, Ini Cara Menghubungkan Instagram ke FB yang Sangat Mudah

Instagram dan FB merupakan dua aplikasi sosmed paling digemari. Banyak orang yang aktif memakai keduanya, untuk berbagi foto atau cerita. Jika ingin membagikan foto secara bersamaan di IG atau FB, cukup disambungkan saja. Berikut cara menghubungkan Instagram ke FB dengan gampang, tanpa perlu aplikasi lain:

1. Masuk ke Aplikasi Instagram

Pertama masuk ke dalam aplikasi Instagram, kemudian masuk ke akun. Jika akun tidak ada di aplikasi, cukup lakukan Login dengan memasukkan Username dan sandi. Login ini sangat dibutuhkan, untuk bisa membuka profil dan menghubungkan akun Instagram ke FB. Setelah akun muncul dalam aplikasi, maka masuk ke cara selanjutnya.

2. Masuk ke Profil Pengguna

Untuk masuk ke profil pengguna, pencet ikon di bawah pojok kanan layar. Ikon tersebut berbentuk seperti manusia, dan berisikan profil pengguna. Dari profil pengguna masuk ke pengaturan akun, dengan memilih tanda tiga lingkaran di kanan atas pojok layar. Terdapat beberapa pilihan, pilihlah yang bertuliskan Akun yang Terhubung.

3. Mulai Hubungkan Instagram ke Facebook

Setelah masuk ke opsi Akun yang Terhubung, akan ditampilkan beberapa aplikasi sosmed. Terdapat pilihan FB, Twitter, hingga Tumblr. Pilih FB yang terletak di nomor pertama, kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman untuk Login. Pada laman itu, pengguna diminta untuk Login memakai akun FB.

4. Akses Halaman Facebook

Masukkan akun FB untuk Login, kemudian klik submit. Jika berhasil, biasanya akan ada centang biru. Itu artinya Instagram dan FB sudah terhubung. Cara menghubungkan Instagram ke FB ini hanya untuk profil saja, berbeda jika ingin menghubungkan ke halaman. Untuk menghubungkan Instagram ke halaman FB, pertama buka menu Akun yang Terhubung.

Baca Juga  Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis pada Ponsel Android

Selanjutnya pilih Halaman atau Fanspage Facebook, yang awalnya dikelola Kronologi atau Default. Pindahkan dari opsi Kronologi, menjadi opsi Halaman ku. Foto yang diposting Instagram, otomatis akan berada di halaman FB.

5. Sambungkan Saat Akan Memposting Foto

Langkah terakhir adalah menyambungkan saat akan memposting foto. Saat akan memposting foto di IG, biasanya terdapat beberapa pilihan. Pilihan tersebut terdiri dari menandai orang, lokasi, dan juga membagikan ke aplikasi lain. FB menjadi pilihan pertama, dalam fitur bagikan ke aplikasi lain.

Jadi hanya perlu memencet opsi FB, dan penanda akan berubah jadi warna biru. Posting foto di Instagram pun otomatis akan langsung berada di FB.

6. Memilih Orang yang Bisa Melihat Kiriman

Ada kalanya postingan hanya ingin dilihat beberapa orang saja, hal tersebut bisa diatur saat akan memposting di IG dan FB. Cari menu privasi di Instagram, kemudian pilih siapa saja yang bisa melihat postingan IG di Facebook. Terdapat pilihan publik atau semua orang, teman, hingga diri sendiri saja.

7. Mengikuti Teman Instagram dari FB

Instagram dan FB yang terhubung, juga bisa menghubungkan teman dan pengikut. Cari opsi undang, di pengaturan Profil Pengguna. Selanjutnya beri ijin Facebook Friends agar bisa mengakses Instagram. Jika sudah diberi izin, maka pengguna sudah bisa menghubungkan teman dari FB ke IG.

Perlu diingat bahwa teman yang bisa diikuti ke Instagram, hanya yang memiliki akun. Jika tidak memiliki akun Instagram, maka hanya bisa berteman di FB saja.

Untuk menghubungkan Instagram ke FB sangat mudah kan? Cara menghubungkan Instagram ke FB di atas sangat simpel, dan tidak memerlukan aplikasi lain. Kini tidak usah repot membuka keduanya, cukup posting di Instagram dan otomatis akan terposting juga ke FB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *