cara menghubungkan youtube ke adsense

Yuk, Simak Cara Menghubungkan Youtube Ke Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang!

zaman sekarang, beberapa orang mungkin tidak asing dengan aplikasi YouTube yang sering digunakan sehari-hari. Bahkan beberapa orang kini memiliki cita-cita menjadi seorang YouTube creator yang membuat video dan kemudian di upload. Akan tetapi, akun YouTube tidak begitu saja menghasilkan uang dan butuh cara menghubungkan YouTube ke AdSense pengguna.

Cara kerja AdSense adalah dengan memberikan bayaran dalam bentuk uang sesuai dengan jumlah penayangan yang diputar. Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan sebagai cara menghubungkan YouTube ke AdSense pengguna. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri, nah cara tersebut dapat diketahui dengan melakukan melalui tahap-tahap yang tercantum sebagai berikut:

1. Mempersiapkan Sebelum Menghubungkan Ke AdSense

Sebenarnya cukup mudah menemukan video berdurasi lebih dari 15 menit, tetapi YouTube berpendapat bahwa video itu terlalu panjang. Sehingga untuk dapat meningkatkan batas upload yang diberikan adalah dengan melakukan verifikasi akun. Cara untuk verifikasi dapat dilakukan melalui nomor telepon, kemudian klik increase your limit pada video yang akan diunggah.

Syarat selanjutnya yang perlu dipenuhi sebelum menghubungkan AdSense adalah mendapatkan 4000 jam tayang. Hal ini harus dicapai selama waktu 12 bulan, selain itu akun YouTube pengguna harus memiliki setidaknya 1000 subscriber dan menghindari komentar spam. Nah baru setelah itu, pengguna dapat menghubungkan akun YouTube ke AdSense agar dapat menghasilkan uang.

2. Menjadi Bagian dari Partner YouTube

Pada tahap ini untuk dapat dihubungkan dengan klik channel dan monetization kemudian pengguna akan menjadi YouTube partner program. Setelah itu, pengguna akan melihat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami untuk bergabung. Jika sudah membaca dan memastikan isi ketentuan, pengguna dapat klik i accept yang berarti menyetujui segala ketentuan.

Baca Juga  Tidak Perlu Aplikasi Lain, Ini Cara Menghubungkan Instagram ke FB yang Sangat Mudah

3. Menyambungkan Antara YouTube AdSense dengan Channel YouTube

Serupa dengan judulnya, pengguna harus menghubungkan channel YouTube dengan YouTube AdSense agar dapat menghasilkan. Apabila belum memiliki akun YouTube AdSense maka tidak usah bingung karena dapat membuat akun YouTube AdSense baru yang dapat langsung digunakan. Kemudian isi identitas diri dan hal-hal yang diperlukan, lalu klik create account dan menuju halaman awal.

Pada sisi lain, jika pengguna sudah memiliki akun YouTube AdSense dapat menuliskan alamat pada halaman awal. Hal ini juga berlaku bagi pengguna yang baru mendaftarkan akunnya yang telah disampaikan pada tahap sebelumnya. Perlu diperhatikan bagi pengguna untuk memastikan pengisian dengan benar karena Google akan mengirimkan kode ke alamat tersebut dan klik submit.

4. Pilihan Layout Iklan Pada Akun

Selanjutnya adalah menentukan pilihan monetisasi, maksudnya adalah mengatur penempatan iklan yang ada pada video pengguna. Pada halaman monetisasi pilih mulai pada set monetization preference dan pilih posisi iklan sesuai keinginan yang ternyata memengaruhi pendapatan. Beberapa posisi iklan yang dapat dipilih yaitu display adv, overlay advertisement, sponsored cards, dan skippable video ads.

 5. Fokus Pada Tujuan Sambil Menunggu

Setelah pendaftaran melalui cara menghubungkan YouTube ke AdSense sudah diproses maka langkah selanjutnya adalah fokus. Maksud dari poin ini adalah untuk fokus membuat konten atau video yang dapat menarik minat pengguna YouTube untuk menonton. Tujuan atau goal setting yang dibutuhkan adalah memperoleh seribu subscriber dan 4000 jam yang baik diperoleh dalam waktu cepat.

Setelah mengetahui bagaimana cara menghubungkan YouTube ke AdSense yang dapat membantu memberikan penghasilan lain. Jika cara atau tahap yang telah dilakukan belum juga dapat membuahkan hasil, mungkin saja akun belum memenuhi syarat. Selain itu, perlu diperhatikan bentuk pembayaran yang dipilih sebagai cara untuk mencairkan uang yang berhasil didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *