Cara Menggunakan Wifi Id Seamless di Smartphone Android

Cara Menggunakan Wifi Id Seamless di Smartphone Android

Masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang akses Wifi id Seamless. Bahkan tidak mengetahui cara menggunakan Wifi id Seamless selama ini. Padahal dibandingkan dengan membeli kuota internet, menggunakan Wifi id Seamless terhitung lebih hemat. Dengan iuran tambahan sebesar 10 ribu per bulan per perangkat, pengguna bisa menikmati akses Wifi id Seamless yang tidak terbatas di ribuan titik yang tersebar di Indonesia.

Jadi, disini akan membahas mengenai langkah-langkah menggunakan Wifi id Seamless. Khususnya untuk para pengguna Smartphone Android, karena cara menyambungkan Wifi id Seamless di smartphone android cukup berbeda. Jika dibandingkan dengan cara menyambungkan jaringan wifi pada umumnya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Download dan Install Aplikasi My IndiHome

Berbeda dengan cara menyambungkan jaringan Wifi pada umumnya. Untuk menyambungkan Wifi id Seamless pada smartphone Android, pengguna harus mendownload aplikasi My IndiHome lebih dahulu. Aplikasi ini bisa ditemukan dengan mudah di Play Store.

Fungsi aplikasi ini adalah sebagai akses untuk membeli paket langganan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan informasi tentang lokasi titik wifi yang tersedia. Terakhir aplikasi ini berfungsi untuk memantau apa paket internet yang sudah dibeli masih aktif atau sudah habis masa berlakunya.

2. Pilih Menu Langganan yang Diinginkan

Cara menggunakan Wifi id Seamless berikutnya adalah memilih menu berlangganan. Biaya untuk berlangganan Wifi id Seamless ini mulai 10 ribu rupiah untuk per bulan dan per perangkatnya. Melalui aplikasi My IndiHome terdapat pilihan paket langganan lain yang bisa dipilih pengguna. Pilihan paket dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, mulai dari paket bulanan, mingguan, harian, bahkan akses untuk beberapa jam saja juga tersedia.

3. Aktivasi Paket Kembali

Selanjutnya pengguna akan mendapatkan user dan password yang bisa digunakan untuk terhubung di Wifi id Seamless. Jika pengguna sudah menggunakan layanan Wifi IndiHome di rumah dan mendaftar paket langganan dengan id IndiHome pengguna. Pengguna harus melakukan proses ketiga ini dengan menggunakan jaringan Wifi yang sudah digunakan. Jika tidak proses ini kemungkinan besar akan gagal.

4. Aktivasi Melalui My IndiHome

Pengguna akan mendapatkan kode aktivasi melalui SMS atau pesan suara. Kode aktivasi ini akan diminta oleh aplikasi My IndiHome ketika pengguna mengaktifkan paket. Prosesnya sama seperti proses aktivasi kebanyakan lainnya. Tinggal memasukan kode kemudian tekan ‘OK’.

Setelah kode aktivasi dimasukan akan ada pesan masuk melalui aplikasi My IndiHome. Nanti di dalam pesannya ada tombol untuk melanjutkan proses aktivasi. Tekan tombol tersebut dan tunggu sampai ada notifikasi bahwa aktivasi telah berhasil dilakukan.

5. Menyambungkan Smartphone Android dengan Jaringan Wifi Id Seamless

Pengguna akan mendapatkan username dan password untuk login jika proses aktivasi berhasil. Username dan password inilah yang digunakan untuk login ke jaringan. Sebelum bisa tersambung ke jaringan Wifi, pengguna harus menambahkan perangkat dulu ke dalam jaringan Wifi. Setelah tersambung ke jaringan Wifi id Seamless, secara otomatis akan terbuka halaman untuk login. Masukan Username dan password yang telah didapatkan sebelumnya.

Itulah cara menggunakan Wifi id Seamless di smartphone Android. Menyambungkan jaringan Wifi id Seamless untuk pertama kalinya di perangkat android memang terkesan rumit. Pengguna perlu melewati beberapa proses aktivasi dan mendaftarkan perangkat pada jaringan.

Namun tidak perlu khawatir karena proses aktivasi dan mendaftarkan perangkat tersebut hanya perlu dilakukan di awal saja. Selanjutnya jika pengguna ingin membeli kembali paket langganan atau menyambungkan kembali perangkat ke jaringan Wifi id Seamless. Proses aktivasi dan sebagainya tersebut tidak perlu lagi dilakukan oleh pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *